15 Trik Cara Menjadikan Akun Driver Gojek/Gocar Prioritas Terbaru 2020, Nomor 11 Penting!!

Akun Prioritas adalah akun yang akan selalu mendapatkan prioritas order (lebih diutamakan) daripada akun driver pengemudi lain. Akun prioritas / akun super ini biasanya memiliki track record bagus hingga super bagus di sisi server. Hal ini dikarenakan kinerja si pemilik akun benar-benar menggunakan akunnya untuk bekerja secara maksimal dan merawatnya dari hal – hal terlarang yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Disetiap model sistem yang dikembangkan oleh Perusahaan Teknologi Gojek Indonesia, akan selalu ada akun-akun semacam ini (Akun Prioritas). Yang membedakannya yaitu bagaimana cara merawat akun sehingga akun tersebut benar-benar baik dimata server.

Intinya, anda tinggal mengubah pola kerja Anda jika terjadi perubahan sistem setiap saat. Maka dari itu penting sekali Anda mengamati pola kerja sistem sehingga ketika Anda bekerja, tidak banyak membuang-buang waktu dan tenaga. Cukup mengamati pola kerja sistem, apa yang diinginkan sistem , dan kerjakan apa yang telah Anda simpulkan.

Cara Membuat Akun Gagu (Anyep) Gojek/Gocar Jadi Prioritas 2020

cara menajdi akun prioritas gojek gocar

Tips Membuat Akun Gagu (Anyep) Gojek/Gocar Jadi Prioritas

Baik, kali ini kita bagikan trik yang  bisa Anda terapkan di sistem ini, dan terbukti banyak yang terbantu. Berikut cara menjadikan akun gojek driver anda, baik go ride, gocar, gofood, gosend menjadi prioritas di mata sistem Gojek.

1. Rawatlah akun Anda dari tindakan pembatalan / Cancel

prioritas

Pembatalan / Cancel juga berpengaruh terhadap tingkat penerimaan order. Sistem urutan order berlaku bila performa sama-sama 100%. Namun, jika performa berbeda-beda maka performa yang 100% akan diberi order terlebih dahulu, ya walaupun performa yang tidak 100% juga akan diberikan order namun harus menunggu agak lama mendapatkan order karena sistem sedang memberlakukan pending terhadap akun yang telah melakukan cancel sebagai wujud hukuman atau mencatat driver tidak siap dalam menjalankan order. Tetaplah jalankan order apapun yang terjadi performa harus 100%.

2. Update Aplikasi Gojek / Gocar Anda

prioritas

Setiap sistem yang telah diubah akan mempengaruhi aplikasi bawaannya. Maka dari itu, update aplikasi Anda sehingga interaksi antara aplikasi driver di handphone dengan server stabil. Aplikasi driver yang tidak diupdate akan mengganggu transfer data dari handphone ke server. Kadang menimbulkan crash yang pada akhirnya menyebabkan sistem tidak membaca posisi driver berikut riwayat order.

3. Pilih jaringan internet 4G terbaik di kota Anda

prioritas

Silahkan gunakan kartu 4G apapun asalkan kondisi sinyal kartu tersebut dikota Anda tidak bermasalah. Sinyal lemah dan penerimaan sinyal terputus putus akan membuat koneksi dan pengiriman data ke server menjadi tidak penuh. Gunakan aplikasi pingtool apabila sinyal Anda terlihat putus-putus, aplikasi ini dapat memanggil jaringan terus menerus.

4. Pastikan semua aplikasi di handphone Anda tidak dalam keadaan meminta Update

prioritas

Silahkan update dulu semua aplikasi yang ada di hp Anda, karena jika tidak diupdate maka server-server dari aplikasi tersebut terus menerus akan mendownload paket data Anda sebagai peringatan bahwa Anda harus mendownload segera. Jika banyak aplikasi yang meminta download upload namun tidak disegerakan download akan menyebabkan jaringan menjadi lambat dan memberi efek panas pada handphone. Handphone yang panas akan mempengaruhi aplikasi-aplikasi yang berjalan sehingga sistem akan memaksa menutup aplikasi yang sedang berjalan bahkan akan merestart ulang handphone.

5. Perbaiki rating / bintang akun driver Anda

prioritas

Penting sekali Anda memperhatikan rating driver. Ya walaupun saat ini, rating bukan satu-satunya factor pemicu order namun gojek juga memiliki kalkulasi dan perhitungan sendiri. Driver dengan bintang terbaik juga diprioritaskan untuk mendapatkan order karena dianggap bekerja dengan serius.

6. Gunakan aplikasi-aplikasi akurasi GPS

prioritas

GPS. Anda bisa menggunakan aplikasi sejenis GPS Locker untuk menganalisa dan mengakurasikan GPS Anda. Bisa jadi, GPS tidak terdeteksi oleh server Gojek dikarenakan akurasi di GPS handphone Anda lemah. Jika GPS di akun Anda kuat, Anda tidak perlu memakai aplikasi ini. Usahakan gunakan spesifikasi handphone yang cukup tinggi.

7. Perbanyak jumlah order

Walaupun perbanyak tingkat order tidak sesignifikan dahulu pengaruhnya.Namun, gojek juga memperhatikan driver-drivernya yang benar-benar bekerja. Hal ini bisa Anda buktikan antara start di pagi hari dengan start di siang hari (1/2 hari). Yang start di pagi hari sedikit diprioritaskan karena gojek menggunakan itungan jam lama onbid juga sebagai acuan hitungan pemberian order.

8. Ringankan hp Anda dari aplikasi yang tidak penting

prioritas

Salah satu penyebab aplikasi menjadi tidak stabil dikarenakan terlalu banyak aplikasi yang sebenarnya tidak berguna mendukung onbid. Usahakan dalam hp Anda adalah aplikasi yang memang untuk kerja seperti aplikasi driver, whatsapp, dan aplikasi pendukungnya seperti GPS Locker, pingtool dan lain-lain. Uninstall aplikasi aplikasi seperti permainan, facebook, instagram yang cukup memakan memory handphone.

9. Setel jumlah penerimaan order menjadi semua

prioritas

Setel jumlah penerimaan order menjadi semua. Dengan setel semua, maka semua order dengan semua nominal akan masuk ke hp Anda. Pembatasan nominal order, dapat mengurangi jumlah order yang masuk karena pembatasan berakibat ada order yang sengaja tidak ingin diterima oleh aplikasi.

Note: Jika anda ingin jadi prioritas GOFOOD, maka sebaiknya lakukan trik aman sehingga akun anda hanya akan menerima order Gofood. Seperti matikan aplikasi saat di daerah yang banyak orderan Goridenya, dan hanya menyalakan aplikasi driver saat berada di tempat banyak orderan Gofood seperti dekat warung / restoran.

10. Prioritas orderan Gopay

prioritas

Untuk menjadi prioritas akun orderan Gopay, saldo gopay di akun driver Anda harus dibawah 50.000 kalo perlu minus. Karena dibawah 50.000 atau minus, server akan menilai akun Anda perlu ditingkatkan saldonya makanya selalu diberi order gopay.

11. Pertahankan Habit order

Ada fenomena biasanya terjadi dengan akun baru yang gagu, yaitu meski sudah keliling ke tempat tempat ramai, tetap saja tidak dapat order, bahkan mereka menyaksikan driver lain yang terus menerus dapat order, sakit bukan? Tentu!

Meski begitu, bukan berarti akun anda benar benar hancur. Fenomena seperti itu adalah sebuah proses untuk menuju jadi gacor, logikanya tidak mungkin akun baru langsung jadi gacor, betul? Karena itu ada beberapa hal yang mesti jadi perhatian di sini. Ada proses yang harus anda lalui dengan SABAR., salah satunya kebiasaan order alias habit order.

Habit order ini hanya bisa ditentukan oleh anda sebagai driver mau bagaimana jadinya. Hal yang termasuk dalam habit order:

  • waktu aktif dan off nge bid
  • tempat cari penumpang
  • target harian/mingguan

Tiga hal di atas sebisa mungkin anda lakukan dengan konsisten selama beberapa hari. Misal, dalam waktu 1- 2 minggu, anda aktif tepat waktu jam 7 pagi, istirahat jam 1 siang, on lagi jam 3, dan off jam 6 sebelum maghrib. Terus, tempat yang anda kunjungi pun berpola, misal pagi anda ke sekitar sekolah, siang anda ke warung / restoran, sore di depat kantor dan seterusnya. Yang terakhir, buatlah target harian berapa orderan (jangan memberatkan diri). Misal perhari target 5 orderan selama 1 minggu. Kalau tercapai dalam seminggu, naikkan lagi targetnya (sesuai kemampuan) dan begitu seterusnya.

Bisa saja demi memenuhi target, anda harus mengorbankan pola waktu aktif anda misalnya, maka tidak masalah, karena yang penting adalah banyak nya orderan yang masuk dan terselesaikan. Buatlah trend orderan anda stabil/ stagnan, kalau bisa naik sedikit demi sedikit. Minggu ini total 40 orderan, minggu depan naikkan 42 misal dan seterusnya. Untuk melakukan ini, kesabaran dan konsisten diperlukan, tidak hanya sekedar bicara, melainkan anda harus mencurahkan waktu dan tenaga.

12. Membuat peta sebaran order sendiri

Penting bagi kalian membuat peta sebaran order sendiri. Jam berapa Anda akan ke tempat A, Jam berapa harus ke tempat B dan sebagainya. Simpan peta sebaran order Anda dan jangan sebarkan kepada rekan Anda. Anda yang menanam, maka Anda pula yang harus menuai hasilnya.

Jadi driver itu harus jeli dan cerdik, jangan jadi driver yang hanya menerima nasib akun anda yang ditentukan server. Karena itu, anda harus punya strategi, salah satunya tempat tempat yang berdasarkan hasil analisa anda banyak mendatangkan orderan. Semakin pintar dan jeli anda, semakin anda mengetahui bagaimana cara kerja sistem Gojek, tentu semakin bisa anda menggunakan data itu untuk dijadikan keuntungan untuk memperoleh banyak order.

13. Istirahat tidak onbid tidak boleh lebih dari 7 hari

Istirahat maksimal onbid tidak boleh lebih dari 7 hari. Usahakan libur / istirahat maksimal 7 hari. Jika Anda terpaksa libur lebih dari 7 hari maka sudah resiko orderan yang masuk tetap diberian namun jumlahnya sedikit. Atau diberikan namun dalam rentang waktu yang cukup lama.

14. Jangan fokus di satu tempat. Buatlah history

Berpindah-pindah tempat disarankan untuk Anda yang ingin membuat history resto maupun costumer. Semakin luas area gerak Anda akan semakin cepat Anda mendapatkan order di kemudian hari.

15. Selalu beri rating terbaik kepada costumer

prioritas

Memberi rating terbaik / 5 bintang menandakan Anda menyukai costumer tersebut. Hal ini memberi sinyal kepada server bahwa Anda layak mendapatkan order dari costumer tersebut di kemudian hari.

Kesimpulan

Biarkan sistem server GOjek mendeteksi tingkah laku anda (behavior) dengan menilai habit atau kebiasaan orderan anda. Semakin teratur penyelesaian anda, semakin baik pula akun driver Gojek anda di mata sistem. Untuk itu, jangan langsung paksakan skema (bonus), tapi bersabarlah dan naikkan target perlahan sampai bisa menyelesaikan skema harian.

Nah, itu dia Trik dan TIPS untuk Anda yang ingin menjadikan akun drivernya menjadi akun prioritas, terlebih akun driver yang masih baru yang notabenenya susah dapat orderan, maka artikel ini adalah wajib buat anda. Tidak lama untuk membuat akun prioritas, Anda harus sabar dalam merawat akun Anda agar lebih baik dan lebih baik lagi. Hanya menunggu waktu saja akun Anda bisa setara dengan akun-akun pioritas lainnya. Dan tentunya, ketika akun Anda sudah menjadi akun prioritas, rawatlah akun Anda dengan kinerja yang lebih baik dan bertanggung jawab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *