3 Cara Menyelesaikan Pesanan Gojek Saat Baterai Lowbat

Transportasi online seperti Go Jek merupakan alternatif yang sangat membantu ketika membutuhkan sarana di luar jam operasi angkutan umum atau ketika berada di tempat yang sulit dijangkau. Namun kadang memesan Go Jek terkendala akibat baterai kehabisan daya di tengah-tengah prosesnya. Bila ini terjadi, Anda dapat mengikuti beberapa cara menyelesaikan pesanan GoJek saat baterai lowbat berikut ini.

Cara Menyelesaikan Pesanan Gojek Saat Baterai Lowbat

Trik dan Cara Menyelesaikan Pesanan GoJek Saat Baterai Lowbat

Bagaimana rasanya saat anda sedang mengantar penumpang ke tujuan nya dan saat itu hp anda low bat dan mati. Apa yang harus anda lakukan?

Baiklah, kalau anda mengetahui dimana tujuan penumpang anda tanpa harus memakai map, silahkan antarkan dia terlebih dahulu. Nggak mungkin kan anda harus turunkan penumpang di tengah jalan.

Kalau anda tidak tahu dimana lokasi tujuannya, bisa saja penumpang memberi anda petunjuk arah untuk itu. Nah, kalau kalian berdua tidak tahu tempatnya, coba lah untuk memanfaatkan smartphone menumpang dengan menggunakan map nya, dengna itu semuanya akan menjadi mudah….

Nah, ada beberapa cara lain bisa anda coba…

1. Memesan GoJek Lewat Line

Jika Anda memiliki handphone yang lain tetapi tidak dilengkapi dengan aplikasi GoJek, dapat menggunakan Line. Layanan yang sudah dikembangkan sejak tahun 2016 ini cukup membantu, namun belum banyak yang memanfaatkannya sebagai cara menyelesaikan orderan Go Jek ketika HP mati.

Informasi terkait!

Bagi Anda yang memiliki aplikasi Line, Anda dapat menikmati layanan dengan cara menambahkan GoJek sebagai teman terlebih dahulu. Pada menu Add Friend pada bagian pojok kanan atas di menu utama, masukkan ID GoJek yaitu @gojekindonesia. Setelah berhasil ditambahkan, Anda dapat mendaftar dengan mengeklik menu Tap to Register. Sesudah itu, akan muncul formulir pendaftaran yang harus Anda isi. Masukkan alamat email dan nomor telepon Anda yang masih aktif. Kemudian klik tombol Save di bagian bawah layar.

Selanjutnya, Line akan mengirimkan nomor verifikasi lewat SMS untuk mengesahkan akun Anda dengan cara memasukkan nomor tersebut ke menu Verify Your Phone Number pada akun GoJek. Jika nomor sudah diverifikasi, Anda sudah mulai dapat menggunakan layanan pesan GoJek dari Line.

Untuk memesan, klik akun GoJek, kemudian pada layar chat akan muncul menu Klik Di Sini Order, klik untuk melakukan pemesanan. Apabila menu tidak muncul, ketik saja “Order” pada kolom chat. Lalu GoJek akan membalas pesan berupa form order seperti pada aplikasi GoJek.

Isikan alamat yang dituju secara manual atau dengan mencari pada peta. Setelah itu, klik Next di bagian bawah layar, dan Anda akan menuju menu Detail Order. Pada bagian ini, Anda dapat melihat rincian biaya yang harus dibayar. Jika setuju, klik Order.

Setelah order diterima, GoJek akan mencarikan driver yang terdekat untuk Anda. Apabila driver ditemukan, Anda akan menerima telepon yang akan mengonfirmasi pesanan. Itulah cara selesaikan orderan Go Jek saat HP mati dengan aplikasi Line.

2. Memesan GoJek dari Hanphone Teman

Cara menyelesaikan pesanan GoJek saat baterai lowbat ini dapat dilakukan jika Anda akan melakukan perjalanan dari rumah teman atau acara lainnya. Anda boleh memintanya memesan GoJek dari aplikasinya. Anda bisa mengubah profil akun GoJek di smartphone-nya menjadi profil Anda untuk sementara.

Caranya, masuk ke aplikasi GoJek, kemudian pada menu Pilihan masuk ke Pengaturan dan Edit Profil. Ganti namanya dengan nama Anda, berikut nomor HP Anda (jika memiliki HP lain yang masih dapat dihubungi). Maka ketika pemesanan GoJek berhasil, driver akan menelepon nomor yang tertera pada profil. Mudah bukan?

3. Memesan GoJek Lewat WA atau SMS

Aplikasi Whats App atau WA bisa dikatakan ada dalam setiap smartphone, karena kegunaannya yang sangat penting dalam urusan komunikasi sehari-hari. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengirim pesan, melakukan panggilan video, dan mengirim dokumen dengan mudah. Dapat juga memesan GoJek dengan WA pada ponsel orang lain untuk Anda.

Cara selesaikan orderan GoJek saat HP mati dengan WA atau SMS dapat dilakukan jika Anda menyimpan nomor driver GoJek yang pernah melayani di rute yang sama. Caranya sangat mudah, hubungi saja nomornya lewat WA, SMS, atau telepon untuk menggunakan jasanya. Namun, cara ini tidak dihitung sebagai menggunakan layanan Go Jek. Untuk harga dan tujuan dapat Anda negosiasikan. Tetapi, pastikan driver tersebut benar-benar dapat dipercaya, sehingga Anda tidak dirugikan.

Cara Menyelesaikan Pesanan Go Jek Saat Baterai Lowbat Bagi Driver

Jika Anda berposisi sebagai driver, lowbat saat mendapat orderan ibarat kehilangan paliang emas. Mengingat semakin banyaknya pesaing, mendapat oderan adalah rezeki yang tak boleh dilewatkan. Atasi dan cegah kesialan Anda dengan melakukan hal berikut ini.

  1. Bawa Ponsel Cadangan

Anda pasti melihat indikator smartphone Anda yang mulai melemah baterainya. Nah, jangan sampai penumpang kehilangan kontak dengan Anda gara-gara ponsel mati di tengah jalan. Katakan terus terang kondisi ponsel Anda kepada calon penumpang. Selanjutnya berikan nomor alternatif yang Anda bawa. Maksudnya Anda harus punya ponsel cadangan meskipun model jadul. Tidak mungkin kan, kalau Anda menyelesaikan orderan dengan meminjam ponsel teman?

  1. Pasang USB Charger Motor

Cara Menyelesaikan Pesanan Go Jek Saat Baterai Lowbat

Charger Hp di motor sudah banyak beredar di pasar online.
Source: Lazada

Ini adalah cara cerdas mencegah terjadinya lowbat saat kerja ngojek. Dengan charger ponsel di motor, maka smartphone alat kerja Anda akan aman sentosa dari kehabisan daya. Beberapa produk jenis ini sudah bisa Anda dapatkan di marketplace. Harganya pun tidak terlalu mahal. hanya saja pemasangan charger ini tidak disarankan bagi Anda yang motornya masih baru, dan dalam masa garansi. Soalnya, modifikasi pada bagian tertentu yang digunakan untuk mendukung pemasangan charger akan menghapus garansi pada bagian tersebut.

  1. Charge Dulu Sedapatnya

Cara menyelesaikan orderan Go Jek saat Hp low bat bagi driver selanjutnya adalah dengan men-charge sedapatnya di tempat terdekat. Bisa di warung kopi, warung makan ataupun tempat-tempat yang menyediakan layanan charge Hp gratis. Terlambat sedikit tidak mengapa asal orderan tidak hilang.

Nah, itulah cara menyelesaikan pesanan GoJek saat baterai lowbat. Memang sedikit rumit jika Anda kehabisan daya di tengah perjalanan. Maka untuk mengantisipasi, sebaiknya selalu membawa bank daya, charger, atau baterai cadangan bila bepergian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *