Kantor Grab Benhil : Informasi, Lokasi, Jam Operasional Dan Fasilitas Antrian Online

By | Mei 17, 2019

Semakin hari aplikasi transportasi online Grab semakin berkembang dengan berbagai macam fasilitas. Selain menjunjung tinggi kepuasan customer; tentunya Grab juga memberikan fasilitas untuk driver, yaitu dengan mendirikan beberapa kantor Grab di Indonesia. Kantor Grab yang ada di Jakarta terdiri dari tiga wilayah, yaitu kantor Grab Benhil, Melawai, dan Maspion Plaza.

Pendirian beberapa Kantor Grab ini dilakukan agar driver dapat langsung menyampaikan keluhan ataupun untuk daftar pemindahan wilayah driver, dan lain-lain. Setiap wilayah kantor memiliki perbedaan pelayanan. Pada wilayah Maspion Plaza memberikan pelayanan bagi driver grab car, sedangkan wilayah grab Benhil untuk pelayanan driver grab bike.

kantor grab benhil

The Grab logo is displayed on an Apple Inc. iPhone in Bangkok, Thailand, on Friday, March 9, 2018, The Grab application icon is seen in an arranged photograph taken in Bangkok, Thailand

Kantor grab Benhil memiliki keistimewaan dibandingkan dengan kantor grab lain yang ada di Jakarta, yaitu adanya fasilitas antrian online bagi para driver.

Lokasi Kantor Grab Benhil

Kantor grab benhil terletak pada Jl. Bendungan Hilir No. 114 A, Jakarta Pusat. Lebih tepatnya; kantor Grab ini terletak di dekat Akademie Cafe. Dari Akademie Cafe, melewati  tiga rumah, dan akan terlihat ruko berwarna hijau putih yang merupakan kantor grab benhil. Dari sisi yang berlawanan, kantor ini terletak persis di samping Bendhil Raya Motor (Yamaha).

Jam Operasional dan Call Center Kantor Grab Benhil

Jam operasional untuk kantor cabang Benhil ini sama dengan sebagian besar kantor grab lainnya, yaitu Hari Senin-Minggu pukul 08.00-17.00. Ada beberapa kantor grab yang memulai jam operasional dari pukul 09.00, ada yang weekend libur, ada yang weekend buka setengah hari.

Nomor telepon yang  bisa dihubungi pada jam operasional: (021) 80648777.

Fasilitas Antrian Online bagi Driver Grab Bike

Untuk fasilitas antrian online ini sudah tersedia di 14 cabang kantor  grab. Khusus di wilayah Jakarta, fasilitas ini hanya  tersedia di wilayah benhil. Dalam satu hari, antrian maksimal yang bisa tercetak adalah 200 sampai 300 antrian. Untuk hari Senin sampai dengan hari Jumat, maksimal 300 antrian. Untuk hari Sabtu dan Minggu, maksimal 200 antrian tercetak.

Pada saat selesai mendaftarkan antrian online, driver akan mendapatkan kode booking yang akan diverifikasi saat tiba di kantor.

Langkah yang Perlu dilakukan Driver Grab untuk Mendapatkan Kode Booking Antrian Online

Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan driver:

  • Mendaftarkan diri pada link http://grab.saap.murni.id/. Pada link ini, driver harus mendaftarkan diri dengan lengkap dan sesuai. Yang perlu diisi adalah data pribadi seperti  nama, nomor handphone, plat nomor, dan alamat email. Selain itu, driver wajib memilih keperluan kedatangan, lokasi kantor grab, tanggal dan jam berkunjung.
  • Setelah pendaftaran diisi lengkap dan sesuai, akan muncul kode verifikasi dan kemudian muncul tombol submit.
  • Jika pendaftaran berhasil, akan muncul konfirmasi di email. Di email akan dicantumkan mengenai jam, tanggal, lokasi, dan kode booking. Setelah mendapat kode booking, driver dapat langsung datang ke lokasi kantor grab untuk mengantri dengan kondisi sudah mendapat nomor antrian.

Kondisi yang perlu diperhatikan Driver Grab

Beberapa kondisi yang perlu diperhatikan adalah:

  • Setiap satu jam, kantor  akan melayani 50 nomor antrian. Contohnya, pada pukul 08.00-09.00, kantor grab akan melayani nomor antrian 1-50. Pada pukul 09.00-10.00, kantor  akan melayani nomor antrian 51-100; dan seterusnya.
  • Driver grab akan lebih baik jika datang lebih awal 15 menit dari waktu yang sudah ditentukan untuk mengambil nomor antrian dan mengantri sesuai dengan nomor antrian. Driver yang sudah melakukan pendaftaran antrian online akan lebih diprioritaskan untuk dilayani.

Jika driver datang terlambat, ada kemungkinan driver harus mendaftar ulang di hari berikutnya. Selain itu; untuk menghindari keramaian di depan kantor, driver yang sudah selesai dilayani akan lebih baik jika langsung pergi dari kantor.

Semakin berkembangnya teknologi, setiap aplikasi online akan terus mengupgrade fasilitas yang akan diberikan, khususnya untuk fasilitas antrian online yang tersedia pada kantor grab benhil.

Fasilitas antrian online ini disediakan untuk mencegah adanya antrian atau kumpulan driver yang terlalu banyak di depan kantor grab. Dengan adanya fasilitas antrian online ini, diharapkan driver lebih teratur saat antri. Selain itu; dengan adanya antrian online ini, driver dapat diarahkan ke staff grab yang sesuai dengan kebutuhan driver tersebut.

6 thoughts on “Kantor Grab Benhil : Informasi, Lokasi, Jam Operasional Dan Fasilitas Antrian Online

  1. rachmanafrizal

    selamat malam bapak/ibu pemimpin grab bike saya rachman afrizal sebagai drever grab bike di jakarta barat saya mau datang ke kantor bapak/ibu pemimpin akun saya bermasalah terima kasih banyak

    Reply
  2. Hermawan

    Ingin daftar grab

    Reply
  3. Asep nuryana

    Imel sy ko gk bisa masuk k aplikasi grab

    Reply
  4. Mohammad Arif

    Akun grab driver saya ko gak bisa aktif
    Saya ingin ke kantor benhil hari senin jam 8 bisa dapet no antrian gak

    Reply
  5. jaya sanjaya

    Ko akun greb saya ga aktip saya ingin ke kantor benhil hari selasa jam 9 bisa dapat antrian gak

    Reply
  6. Eko

    Kk klo daftar grab di kantor benhil apa bisa

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *