Alamat Kantor Grab Bandung 2019 Buat yang Daftar/ Bermasalah

By | September 22, 2019

Sejak awal kemunculannya, Grab memang sudah menjadi salah satu perusahaan penyedia layanan transportasi terdepan di Indonesia. Hal ini yang memicu munculnya alamat kantor Grab Bandung. Sebagai ibukota provinsi Jawa Barat, Bandung memang jadi salah satu kota tujuan ekspansi Grab lantaran peluang konsumen yang sangat tinggi.

Alamat Kantor Grab Bandung

Bicara soal Grab, perusahaan transportasi online asal Singapura ini didirikan oleh Anthony Tan pada Juni 2012. Awalnya Grab dikenal dengan tranportasi kendaraan roda empat alias mobil lewat GrabCar atau GrabTaxi. Namun dalam perkembangannya dan beradaptasi dengan gaya hidup Indonesia, akhirnya tersedia GrabBike.

Selayaknya GO-RIDE yang jadi unggulan GO-JEK, GrabBike adalah layanan transportasi sepeda motor dari Grab. Sebagai kota besar, lalu lintas Bandung yang macet menjadikan GrabBike sebagai solusi terbaik. Tak heran kalau akhirnya alamat kantor Grab Bandung selalu ramai dikunjungi calon mitra pengemudi yang ingin bergabung dalam keluarga besar Grab.

Grab Beroperasi Penuh di Bandung Sejak 2016

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kehadiran Grab di Bandung pada awalnya masih menyediakan pelayanan kendaraan roda empat. Namun pada Oktober 2016, Grab resmi beroperasi lengkap di Bandung dengan kehadiran GrabBike dan GrabExpress. Inilah yang membuat alamat kantor Grab Bandung  sangat dibutuhkan untuk menunjang operasional Grab di kota Kembang.

Melalui situs resminya, alamat kantor Grab Bandung rupanya ada di dua lokasi berbeda. Sesuai dengan kebutuhan yang dilayani, berikut ini adalah informasi lengkapnya:

1. Kantor Operasional

Untuk kantor operasional, Grab rupanya memiliki kawasan Sukaraja. Tepatnya di Ruko Jade no 2 Gateway Apartemen Pasteur, di jalan Gunung Batu no 203 inilah, alamat kantor Grab Bandung berada.

Berlokasi di kecamatan Cicendo, kantor ini sangatlah strategis karena begitu dekat dengan tol Pasteur. Sebagai kantor operasional, Anda bisa berkunjung pada hari kerja setiap Senin-Sabtu.

Alamat Kantor Grab Bandung

Untuk jam kerja kantor Grab Bandung ini mulai buka pada pukul 08.00 – 17.00 WIB hari Senin-Jumat. Sementara untuk hari Sabtu, beroperasi pukul 08.00 – 15.00 WIB. Lantaran merupakan kantor utama, di tempat ini berbagai kebutuhan mitra Grab selain driver GrabBike bisa dilayani. Pengusaha kuliner yang ingin bergabung di layanan GrabFood juga bisa mencari informasi.

Karena merupakan kantor utama, masyarakat umum pun bisa melaporkan berbagai keluhan yang terjadi pada pelayanan Grab. Seperti yang sudah diketahui, kadang kala Anda menemukan driver yang tidak bertanggung jawab seperti orderan mengecewakan hingga melakukan aksi kriminal. Namun untuk melaporkannya, perhatikan jam kerja kantor Grab Bandung ini.

2. Tempat Pendaftaran Mitra GrabBike

Agar mempermudah kebutuhan masyarakat, Grab memisahkan antara kantor operasional dengan lokasi pendaftaran mitra GrabBike. Hal ini dikarenakan minat masyarakat jadi driver GrabBike sangat tinggi. Bagi Anda yang ingin bergabung sebagai driver GrabBike, bisa dilakukan di tempat ini. Untuk kepentingan pendaftaran, Anda harus datang ke kantor Grab Pasir Kaliki.

Supaya lebih lengkap, alamat kantor Grab Bandung Paskal ini berada di jalan Pasir Kaliki no 23 Blok F 35-37. Sama-sama terletak di kecamatan Cicendo seperti kantor operasionalnya, yang membedakan adalah kantor khusus pendaftaran GrabBike ini di kawasan Arjuna, alih-alih Sukaraja. Driver biasanya mengambil atribut dan helm Grab di kantor Paskal ini.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, agar proses pendaftaran sebagai calon pengemudi GrabBike bisa berjalan lancar, Anda harus siapkan berkas-berkasnya terlebih dulu. Hal-hal seperti dokumen pribadi yakni KTP, SIM C, STNK hingga SKCK wajib Anda bawa agar tidak bolak-balik ketika melakukan proses pendaftaran.

3. No telepon kantor Grab Bandung

Kendati memiliki dua kantor cabang yakni di Ruko Jade dan Pasir Kaliki, kedua kantor Grab Bandung Jawa Barat ini memiliki nomor telepon yang sama. Nomor telepon yang bisa Anda hubungi adalah (021) 80648777. Nomor telepon ini sebetulnya sama dengan nomor telepon Grab pusat karena memang Bandung memang merupakan salah satu lokasi operasional Grab terbesar.

Hanya saja jika Anda ingin memperoleh pelayanan dengan segera saat menghubungi no telp kantor Grab Bandung, perhatikan juga jam operasional kantor. Karena baik kantor di Ruko Jade atau Paskal, memiliki jam kerja yang sama yakni pukul 08.00 – 17.00 WIB untuk hari Senin sampai Jumat dan pukul 08.00 – 15.00 WIB untuk hari Sabtu.

Disarankan untuk masyarakat umum mencari informasi mengenai Grab di kantor Ruko Jade. Sementara mereka yang berniat bergabung sebagai mitra pengemudi khususnya driver GrabBike, informasi jelas bisa berkunjung ke kantor Pasir Kaliki alias Paskal.

Rute Lengkap Menuju Alamat Kantor Grab Bandung

Lantaran alamat kantor Grab Bandung berada di lokasi yang strategis, sebetulnya tidaklah sulit untuk bisa menuju ke sana. Anda bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi atau bahkan angkutan umum. Berikut ini adalah informasi rutenya supaya tidak tersesat:

1. Kendaraan Pribadi

a. Kantor di Ruko Jade

Akses termudah menuju Ruko Jade di Gateway Apartemen Pasteur adalah melalui jalan raya Cimindi menuju jalan Gunung Batu. Lantaran jalan raya Cimindi merupakan arus utama, Anda harus memperhatikan betul rambu-rambu jalan raya dan aturan jalur searah supaya bisa berputar di tempat yang tepat.

Alamat Kantor Grab Bandung

Jika penanda adalah kantor JNE Gunung Batu, maka Anda hanya butuh waktu sekitar 5-10 menit saja untuk menuju alamat kantor Grab Bandung di Ruko Jade yang berjarak satu kilometer. Jika Anda datang dari jalan Megaraya 3 bisa belok kanan ke jalan Babakan Radio lalu belok kanan ke jalan Gunung Batu dan kurang dari satu kilometer sampai di Ruko Jade.

b. Kantor di Ruko Paskal

Dari kantor Gateway Apartemen Pasteur ke kantor pendaftaran GrabBike di Ruko Paskal, dibutuhkan waktu hampir 20 menit lantaran berjarak hampir 6 km. Jalan Pasir Kaliki sendiri paling mudah diakses dari stasiun Bandung pintu selatan. Lantaran dekat dengan Paskal Food Market, alamat kantor Grab Bandung khusus GrabBike ini mudah ditemukan.

Penanda termudah mungkin adalah SMP Negeri 1 Bandung dan SMA Negeri 6 Bandung yang memang sama-sama terletak di jalan Pasir Kaliki. Termasuk lajur Protokol, Anda harus memperhatikan betul rambu-rambu yang ada di sepanjang jalan Pasir Kaliki supaya tidak keliru ketika berbelok atau terkena jalur satu arah.

2. Kendaraan Umum

a. Kantor di Ruko Jade

Untuk bisa menuju jalan Gunung Batu, angkot yang bisa digunakan oleh masyarakat Bandung adalah yang berwarna hijau-strip oranye. Dengan rute Cimindi – Sederhana, Anda bisa turun di Gateway Apartemen Pasteur dan berjalan ke Ruko Jade. Jika dirasa membingungkan, jangan ragu untuk menghubungi no tlp Grab Bandung di (021) 80648777.

Namun kalau Anda terlalu canggung untuk menghubungi kantor operasional resmi Grab, bisa bertanya kepada sopir angkot dan masyarakat umum. Sebagai kantor besar, informasi rute kendaraan umum menuju Ruko Jade cukup mudah didapatkan. Sehingga Anda tidak akan tersesat saat ke kantor Grab Pasir Kaliki atau di Pasteur.

b. Kantor di Ruko Paskal

Ada dua pilihan kendaraan umum yakni bus Damri dan angkot. Untuk Damri, Anda bisa memilih bus ekonomi AC Trayek 2 (Leuwi Panjang – Ledeng) dan bus ekonomi Trayek 4 (Kiaracondong – Ciroyom). Jangan ragu bertanya ke pihak sopir angkot untuk rute tepat menuju alamat kantor Grab Bandung di Pasir Kaliki.

Sementara untuk pengguna angkot, Anda gunakan saja angkot berwarna krem-hijau dengan rute Antapani – Ciroyom yang beroperasi dari pukul 05.00-22.00. Angkot lainnya bisa yang warna biru tua dengan rute Buah Batu (Kebon Kelapa) – Sederhana atau Bumi Asri – Ciroyom.

Selain itu juga bisa memakai angkot warna putih-oranye-hijau yang melayani rute Caringin – Dago, angkot kuning dengan rute Cibaduyut – Karang Setra, angkot merah-hijau dengan rute Cicadas – Elang, angkot hijau-strip oranye dengan rute Cicaheum – Ciroyom dan angkot ungu-hijau dengan rute Ciumbuleuit – Stasiun Hall.

Dengan kemudahan pilihan akses hal ini jelas membuktikan kalau alamat kantor Grab Bandung memang sangatlah strategis. Anda bisa memilih menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika memang ingin melakukan pendaftaran mitra pengemudi, tentu ada beberapa syarat yang harus dilengkapi agar kunjungan ke kantor Grab tidak jadi sia-sia.

13 thoughts on “Alamat Kantor Grab Bandung 2019 Buat yang Daftar/ Bermasalah

  1. Ari

    Daftar grab car d paskal,apa di gateway pasteur,,,,masih buka lowongan mitra grab?

    Reply
  2. Ade rohman

    Saya udah daftar di onlen tapi selalu gagal saya di sarankan untuk pergi ke kantor grab untuk pemeriksaan berkas tapi pas besoknya datang ke kantor udah 3 hari berturut2 bulakbalik kesana katanya pendaftaran grab bike udah ditutup padahal saya butuh dengan pekerjaan ini,,, mohon kepada pihak grab memberi tahu kan kapan lagi dibuka pendaftaran baru lagi…. Trimz

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Maaf pak, pembatasan pendaftaran grab memang ada karena mengingat banyak nya jumlah driver saat ini

      Reply
    1. Info Kerja Post author

      katanya pendaftaran tutup mas, beberapa hari lalu menghubungi call center grab, katanya tutup

      Reply
  3. Anon

    Saya sudah daftar online, sudah training online juga. Tetapi 2 data saya selalu tidak valid. Padahal data sudah jelas dan foto asli. Apakah dengan saya datang ke kantor grab, keluhan saya akan ditanggapi?
    Terimakasih

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      jangan pake scanner yah mas,
      kalau mau datang pun bisa langsung

      Reply
  4. sandi

    saya tinggl aktivasi cman ada masalah di sim tapi udah di perbaiki..saya kirim lewat email tapi di suruh ke kantor grab nya pas datang ke kantor grab nya pendaptaran untuk ktp kota bandung di tutup..jadi kapan mau buka pendaptaran untuk ktp kota bandung

    Reply
    1. milla

      akun grab driver sy di suspend,, klo mau benerin harus dtg ke kantor yg di pasir kaliki atau gateway pasteur ya?

      Reply
  5. milla

    akun grab driver sy di suspend,, klo mau benerin harus dtg ke kantor yg di pasir kaliki atau gateway pasteur ya?

    Reply
  6. lisna

    sudah menerima pendaftaran lagi belum untuk bulan sekarang

    Reply
  7. riyan

    Saya udh daftar online tpi blum ada panggilan juga maaf apa harus langsung ke kantor kpan di buka untuk thun ini

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *