Apakah Grab 24 Jam Beroperasi? Ini Penjelasannya

By | Agustus 10, 2019

Sebagian orang memiliki jam mobilitas yang tak menentu. Tak jarang, tuntutan pekerjaan terkadang membuat sebagian orang harus pulang ke rumah saat sudah sangat larut atau bahkan sudah lewat tengah malam. Tak jarang pula, orang-orang tersebut tidak menggunakan kendaraan pribadi dan bergantung pada ketersediaan layanan transportasi online. Lalu apakah Grab 24 jam beroperasi?

Kapan Sajakah Grab Beroperasi?

apakah grab 24 jam

Apakaha grab 24 jam sehari beroperasi?

Masyarakat yang memiliki jam mobilitas yang tak tentu kini tak perlu pusing lagi. Meski tak menggunakan kendaraan pribadi untuk bepergian, namun mereka masih dapat tetap melakukan mobilitasnya meski di saat kendaraan umum sudah tak beroperasi lagi.  Layanan transportasi online Grab-lah penyelamatnya!

Ya, layanan transportasi yang satu ini kini telah mendukung para pelanggannya untuk melakukan mobilitas mereka yang super padat tanpa mengkhawatirkan jam operasional transportasi yang akan mengantarkannya.  Hal ini dikarenakan pihak Grab telah memberlakukan kebijakan bagi GrabCar untuk beroperasi selama 24 jam setiap hari dan selama 7 hari dalam seminggu. Ini tandanya Grab akan selalu stand by untuk melayani para pelanggannya setiap waktu.

Informasi terkait!

Beruntungnya, kebijakan operasional ini tak hanya berlaku bagi layanan GrabCar saja. Para pelanggan GrabBike pun juga bisa turut merasakan layanan ini! Kini layanan GrabBike juga telah beroperasi selama 24 jam setiap hari dan juga selama 7 hari dalam seminggu. Untuk menggunakan layanan GrabBike tersebut, para pelanggan tinggal memastikan terlebih dahulu ketersediaan mitra pengemudi GrabBike di wilayah tersebut pada jam tertentu.

Sama seperti kebijakan operasional yang diberlakukan pada layanan GrabCar dan GrabBike, layanan GrabTaxi pun beroperasi selama 24 jam dan selama 7 hari dalam seminggu. Akan tetapi, customer service dari GrabTaxi ini memiliki jam kerja dari jam tujuh pagi sampai dengan jam 6 sore.

Dengan kebijakan-kebijakan jam operasional tersebut, para pelanggan dengan jam mobilitas yang tak menentu tentunya dapat merasa lega karena layanan Grab akan selalu siap sedia mengantarkan para pelanggan pulang kapan saja.

Perhitungan Tarif Grab Berdasarkan Jam Operasi

apakah grab 24 jam

Perhitungan tarif berdasarkan waktu

Mengingat bahwa layanan Grab baik GrabCar, GrabBike maupun GrabTaxi beroperasi selama 24 jam, lalu apakah jam operasi akan berpengaruh pada tarif perjalanan yang dikenakan pada para pelanggannya? Sejak awal beroperasi, pihak Grab memberlakukan tarif yang berbeda pada jam tertentu.

Bagi layanan GrabBike pada khususnya, pada jam sibuk pagi yang adalah dari jam 5 pagi sampai dengan jam  9 pagi, tarif minimum yang akan dikenakan pada para pelanggan adalah Rp. 5.000. Kemudian, akan dikenakan biaya tambahan pada jam sibuk sebesar Rp. 2.500 dengan catatan penurunan 50% biaya tambahan pada jam sibuk pagi hari GrabBike berlaku hingga pemberitahuan selanjutnya.

Pada jam sibuk sore hari yaitu pada jam 4 sore sampai dengan jam 8 malam, tarif minimum yang serupa sebesar Rp. 5.000 juga diberlakukan. Biaya tambahan pada jam sibuk sore hari juga sebesar Rp. 2.500.  Sedangkan di luar jam sibuk baik pagi hari maupun sore hari, akan dikenakan tarif minimum sebesar Rp. 5.000 tanpa adanya biaya tambahan.

Sebagai tambahan informasi, untuk perjalanan dengan jarak tempuh yang lebih dari 12 km, layanan GrabBike akan menambahkan biaya tambahan sebesar Rp. 2.500 per km. Pelanggan hanya perlu membayar sesuai dengan tarif perjalanan yang sudah dihitung secara otomatis dan muncul pada layar di aplikasi Grab milik pelanggan tersebut.

Mengetahui apakah Grab 24 jam beroperasi seakan menjadi jawaban bagi keresahan para pelanggan Grab yang memiliki jam mobilitas tak menentu. Kapan pun dan dimana pun, para mitra pengemudi Grab akan siap siaga mengantarkan para pelanggannya sampai ke tempat tujuan.

One thought on “Apakah Grab 24 Jam Beroperasi? Ini Penjelasannya

  1. Alfina Zuhroya

    Apakah itu berlaku disemua tempat, termasuk tulungagung ?

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *