Tutorial Cara Ambil Order Grabbike Dengan Benar, Baca Teliti!

Grab adalah salah satu perusahaan transportasi online yang sudah memasuki dan merambah pasar Indonesia. Apalagi dengan banyak pengemudi grabbike, semakin mudah para pengguna menggunakan grabbike. Namun terkadang banyak driver atau mitra yang belum tahu cara mengambil order grabbike. Tentu saja hal ini akan merugikan baik pengguna maupun mitra grab. Jadi, baca tutorial cara mengambil pesanan grabbike.

Pengguna Layanan Grabbike

cara ambil order grabbike

Cara mengambil penumpang grabbike

Grabbike atau grab motor adalah layanan transportasi berbasis online yang memberikan banyak manfaat terutama bagi pengguna yang berada di kota yang macet. Hal ini akan menghindari pengguna grab dari tingkat kemacetan dan pengalaman susahnya mencari lahan parkir.

Info terkait!

Dua hal itulah yang selalu menjadi branding grab dalam usahanya. Sepeda motor akan lebih leluasa dalam melakukan manuver di dalam kemacetan dan membantu pengguna agar on time sampai tempat tujuan. Selain itu, pengguna grabbike di Indonesia tidak dibatasi gender dan umur, selama bisa memesan, siapa saja bebas menggunakan layanan grabbike.

Sebenarnya, layanan antar jemput grab hanya melayani dalam bentuk mobil. Layanan grabbike tidak tersedia di seluruh negara. Layanan ini hanya tersedia  di negara berkembang seperti India, Thailand, Vietnam, Malaysia, Indonesia dan negara dengan angka penggunaan sepeda motor yang tinggi.

Heat Map, Fitur yang Memudahkan Pengemudi

Pengguna grabbike bisa berjumlah jutaan di Indonesia. Apalagi di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Medan, Makasar, dan lain-lain. Kebutuhan akan transportasi online selalu diperlukan dalam menunjang kebutuhan. Hal ini juga menjadi kesempatan bagi pengemudi grabbike untuk mendapatkan banyak penumpang. Meskipun berada di kota besar, masih saja ada pengemudi yang mengeluh sedikitnya penumpang yang didapat.

Pengemudi bisa memanfaatkan fitur heat map. Fitur ini akan membantu pengemudi untuk mengetahui area atau daerah mana dengan kemungkinan banyaknya pengguna grab atau menunjukkan tingkat order yang tinggi. Pada fitur ini ada tiga indikator, hijau, kuning dan merah. Area dengan warna hijau memiliki tingkat permintaan yang namun ketersediaan pengemudi cukup banyak, wana kuning menunjukkan permintaan tinggi namun pengemudi sedikit, dan warna merah menunjukkan bahwa permintaan tinggi namun pengemudi sangat sedikit. Cara mengaktifkan juga dengan menekan tombol heat map di pojok kanan bawah layar.

Beberapa Faktor yang Menyebabkan Banyak Order Masuk

Apakah kamu sebagai pengemudi grabbike penasaran mengapa sedikit sekali pesanan yang masuk? Jika jawaban iya, maka pengemudi harus mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan banyak pesanan atau tidak. Oleh karena itu, baca beberapa informasi dibawah ini

Kualitas gawai adalah salah satu faktor yang banyak mempengaruhi jumlah orderan. Banyak pengemudi yang tidak sadar faktor ini. Meskipun hasilnya tidak terlalu signifikan, pengemudi bisa kalah dalam proses rebutan order.

Artikel terkait!

Kenali waktu mengambil order bisa meningkatkan jumlah pesanan. Jika beraktifitas di waktu yang bukan jam sibuk, order juga pasti menurun. Hal yang paling penting adalah mengetahui lokasi strategis yang biasanya banyak pengguna grab. Stasiun, terminal dan bandara adalah contoh lokasi yang sangat membutuhkan banyak pengemudi grab dan tingkat order sangat tinggi.

Pengetahuan jalan bisa memberikan keuntungan. Dengan memiliki pengetahuan jalan alternatif, pengemudi grab bisa menghemat bensin dan macet. Bisa jadi pengguna grab akan memberikan bonus lebih atas pengetahuanmu ini.

Cara Menerima Pesanan Grab Motor

Bagi calon mitra grab, pastikan mengetahui cara menerima berbagai pesanan grabbike. Hal ini akan menambah pundi uang yag masuk ke dalam kantung

  1. Unduh dan buka aplikasi grab driver.Jika sudah pernah mendaftarkan diri, tinggal pilih lanjut.

    cara ambil order grabbike

    unduh app nya

  2. Aktifkan tombol idle. Jika pengemudi tidak mengaktifkan tombol tersebut. Bisa dipastikan tidak ada pesanan yang masuk

    cara ambil order grabbike

    aktifkan tombol idle.

  3. Tunggu beberapa saat dan akan ada order yang masuk. Pastikan membaca orderan sebelum menerima orderan tersebut. Lalu pengemudi akan melihat tampilan argo.

    cara ambil order grabbike

    Tinggal tunggu

Mudah bukan? Pengemudi bisa menerima pesanan secara mudah. Grab tidak pernah mempersulit mitranya yang ingin mengais rejeki. Setelah mengetahui cara ambil order grabbike, kedepannya tidak ada lagi hal-hal yang membuat pengemudi kehilangan pesanan mereka. Segera cari order sebanyak-banyaknya melalui media grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *