Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee untuk Pengguna Lama & Baru

Cara belanja 0 rupiah di Shopee umumnya bisa didapatkan bagi Anda yang memiliki voucher hingga diskon tertentu, baik dari pihak Shopee maupun toko.

Program ini memang cukup menggiurkan dan memanjakan konsumen lewat penawaran belanja tanpa biaya tambahan meski dalam praktiknya tidak sepenuhnya 0 rupiah.

Jika Anda tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, berikut pembahasan tentang cara belanja 0 rupiah di Shopee untuk semua pengguna, baik pengguna lama maupun baru.

Syarat Belanja 0 Rupiah di Shopee

Sebenarnya, belanja 0 rupiah di Shopee sendiri bukan mengarah pada belanja tanpa mengeluarkan biaya sama sekali tetapi menggunakan konsep belanja gratis ongkir 0 rupiah atau belanja dengan biaya murah.

Ada beberapa syarat belanja 0 rupiah di Shopee yang harus dipenuhi untuk mendapatkan banyak potongan harga atau diskon, antara lain sebagai berikut.

Update aplikasi Shopee

Syarat pertama untuk memaksimalkan sistem belanja 0 rupiah di Shopee yaitu pembaruan aplikasi melalui update secara berkala.

Pasalnya, update aplikasi Shopee sendiri cukup berpengaruh pada penawaran voucher, baik voucher belanja maupun gratis ongkir kepada pelanggan.

Memiliki voucher

Selanjutnya, Anda juga harus memiliki voucher terlebih dahulu agar bisa memaksimalkan penghematan dan meminimalkan biaya tambahan saat belanja di Shopee.

Voucher-voucher belanja tersebut bisa Anda dapatkan dengan cara klaim pada menu “Gratis Ongkir & Voucher”, baik untuk diskon pembelian maupun voucher gratis ongkos kirim.

Anda bisa mengecek di laman tersebut dengan scroll hingga ke bagian “Voucher Diskon” dan “Voucher Cashback” untuk kemudian klik “Klaim”.

Baca juga: Cara Mencairkan Koin Shopee

Tersedia voucher toko

Ketersediaan voucher khusus dari toko di Shopee juga menjadi syarat lain belanja 0 rupiah berupa potongan harga saat proses checkout.

Baca juga:  Shopee Food Tidak Muncul: Penyebab & Cara Mengatasi

Biasanya, klaim voucher toko ini bisa Anda dapatkan di menu “Gratis Ongkir & Voucher” bagian “Voucher Toko”.

Nantinya Anda akan diarahkan ke laman toko untuk klaim voucher-voucher yang ditawarkan atau voucher dengan cara follow akun toko tersebut.

Namun, besaran voucher toko sendiri tergantung kebijakan toko masing-masing dan terkadang ada persyaratan minimal belanja tertentu yang diberlakukan.

Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee

Untuk memudahkan pemahaman, Anda bisa mengikuti panduan mudah berikut ini terkait cara belanja 0 rupiah di Shopee.

1. Buka Aplikasi Shopee

belanja 0 rupiah di shopee

Buka aplikasi Shopee dan login ke akun Anda. Kemudian tap menu “Lihat Semua” di yang berada dibawah menu ShopeePay.

2. Pilih Menu Gratis Ongkir & Voucher

belanja 0 rupiah di shopee

Silahkan pilih menu “Gratis Ongkir & Voucher” di halaman utama yang nantinya akan mengarahkan pada daftar voucher yang bisa diklaim.

Anda bisa klaim beberapa voucher sekaligus, mulai dari voucher gratis ongkos kirim 0 rupiah, voucher diskon dan cashback, hingga voucher toko.

belanja 0 rupiah di shopee

3. Buka Menu Voucher Toko

Jika pada menu Voucher Diskon & Cashback anda tidak menemukan diskon 99% atau 100%, kunjungi tab Voucher Toko. Banyak toko Shopee yang menyediakan diskon hingga 99% dengan syarat dan ketentuan.

belanja 0 rupiah di shopee

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, voucher toko ini bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi profil toko untuk klaim voucher dan cashback tambahan yang memang disediakan. 

Klaim voucher ini nantinya akan dapat digunakan saat checkout belanja untuk mengurangi harga beli produk dan gratis ongkir 0 rupiah. Caranya adalah sebagai berikut.

4. Pilih Produk dan Beli

belanja 0 rupiah di shopee

Lanjutkan dengan memilih produk yang ada pada toko tersebut, klik masuk keranjang Shopee dengan cara klik menu “Beli dengan Voucher” di halaman produk.

Baca juga:  Begini Cara Bayar Shopee Pakai Gopay atau Gopaylater

Pastikan untuk memilih tipe, warna, ukuran, hingga jumlah produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda sebelum checkout.

5. Checkout Pesanan

Cara Belanja 0 Rupiah di Shopee

Jika sudah klik membeli, Anda akan diarahkan pada laman Checkout dan nantinya voucher yang sudah diklaim sebelumnya akan memotong harga produk secara otomatis.

Anda juga masih bisa menambahkan voucher Shopee lainnya untuk mendapatkan potongan harga dan diskon ongkir di bagian “Voucher Shopee”.

Pastikan juga untuk memilih metode pembayaran yang sesuai dengan penggunaan voucher agar penghematan biaya belanja semakin maksimal.

Jika beruntung, total pembayaran bisa menjadi 0 rupiah mengingat ada beberapa voucher yang sudah Anda gunakan.

Selanjutnya, Anda hanya tinggal klik “Buat Pesanan” dan lakukan pembayaran sesuai metode yang sudah dipilih tadi.

Baca juga: Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Tips Belanja Murah di Shopee

Setelah mengetahui cara belanja yang cukup mudah di Shopee, Anda mungkin juga akan membutuhkan tips belanja murah lainnya sebab terkadang tidak selamanya bisa belanja 0 rupiah di Shopee.

Beberapa voucher mungkin tidak bisa digunakan karena terikat syarat dan ketentuan tertentu, seperti metode pembayaran, harga produk melebihi voucher, hingga pemberlakuan minimal belanja.

Oleh karena itu, beberapa tips belanja murah di Shopee berikut ini bisa Anda ikuti dan terapkan agar lebih maksimal dalam menghemat biaya tambahan yang berpotensi muncul.

Ikuti Flash Sale

Tips pertama belanja murah di Shopee adalah dengan rajin mengikuti flash sale yang merupakan penawaran khusus berupa diskon besar-besaran dengan waktu terbatas.

Anda bisa mendapatkan diskon tersebut pada even spesial yang diadakan oleh Shopee atau flash sale harian di halaman utama.

Namun, mengingat flash sale bisa sangat kompetitif, Anda perlu sedikit usaha untu mengecek penawaran harga secara berkala sebab berlaku sistem ‘siapa cepat, dia dapat’. 

Baca juga:  Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening atau DANA

Ikuti Promo Pesta Diskon

Shopee juga memiliki program pesta diskon berkala setiap bulan, termasuk belanja belanja 0 rupiah di aplikasi Shopee pada tanggal dan bulan yang sama, seperti 9.9, 10.10, dan seterusnya.

Anda hanya perlu memilih barang incaran dan lakukan checkout serta pembayaran saat even pesta diskon tersebut dimulai sejak lewat tengah malam.

Bertransaksi Secara Rutin 

Tips lainnya untuk belanja murah di Shopee juga bisa Anda lakukan dengan bertransaksi secara rutin di Shopee agar mendapatkan status Shopee Member, seperti Silver, Gold, hingga Platinum.

Shopee Member Anda akan menawarkan tambahan voucher sesuai level loyalitas akun dengan syarat total belanja tertentu dalam periode 6 bulan.

Cara Mendapatkan Voucher 0 Rupiah Shopee

Anda juga bisa menerapkan tips belanja 0 rupiah di Shopee dengan mengambil voucher atau cashback khusus, misalnya penawaran voucher dari para influencer/Shopee Affiliator.

Jadi, Anda bisa mengikuti sosial media/akun mereka. Umumnya, mereka akan membagikan voucher khusus untuk berbelanja di Shopee. Segera masukkan voucher tersebut, karena batas pemakaiannya juga tidak lama.

Atau mendapatkan voucher lain melalui media ketiga. Anda bisa mengunjungi situs lain, seperti situs https://www.picodi.com/id/. Di situs tersebut, silakan Anda klik logo Shopee, pilih penawaran promo yang Anda inginkan, dan lanjutkan pembelian di Shopee.

Demikianlah penjelasan mengenai cara belanja 0 rupiah di Shopee untuk semua pengguna, baik pengguna lama maupun baru, lengkap dengan tips belanja murah yang bisa Anda terapkan.

Pastikan untuk memahami sistem di e-commerce Shopee agar Anda bisa mendapatkan keuntungan lebih dan berbelanja hemat hingga 0 rupiah.

Bagikan:

Tinggalkan komentar