Cara Lapor Driver Grab yang Curang Biar Jera!

Tidak semua driver Grab yang kita pesan itu berperilaku baik. Kadang, ada saja beberapa oknum ‘curang’ yang menyusup dan bekerja di bawah perusahaan Grab. Untuk itu, kenali cara lapor driver grab yang curang. Ingat, kejahatan terjadi bukan karena niat pelakunya. Tapi juga karena ada kesempatan. Maka dari itu, pastikan Anda mengetahui cara lapor driver grab yang curang agar kejahatan dapat diminimalisir. Lalu, bagaimanakah cara lapor driver grab yang curang?

Cara Lapor Driver Grab yang Curang

Sebenarnya, pihak Grab sendiri sudah memiliki Ikhtisar Kode Etik Grab yang berlaku untuk semua pengemudi-mitra. Maka dari itu, diharapkan kepada semua pengemudi untuk memiliki pemahaman yang jelas tentang hukum standar kepatuhan, keselamatan, keamanan, dan pelayanan yang baik. Sehingga, tidak akan ada lagi pelanggan yang merasa harus mencari cara lapor driver grab yang curang. Sebab para driver telah mengerti betul bagaimana ia harus bekerja.

Grab merupakan sebuah perusahaan transportasi online yang melayani kebutuhan sehari-hari pelanggan seperti perjalanan, pesan antar makanan, pengiriman barang, hingga pembayaran menggunakan dompet digital. Selain itu, Grab juga merupakan inovasi baru dari ojek pangkalan atau konvensional yang biasanya hanya ada di tempat-tempat tertentu. Namun, dengan memanfaatkan teknologi yang ada, Grab mampu menggebrak pasar dengan begitu cepatnya.

Baca juga:

Era sekarang ini merupakan suatu masa dimana orang asing mau dan mampu percaya pada orang lain yang belum pernah dikenal, bahkan ditemuinya. Hal tersebut memiliki kekeuntungan dan kerugiannya masing-masing. Keuntungannya bisa jadi akan memperluas relasi. Sedangkan kerugiannya adalah minimnya kewaspadaan perilaku kejahatan oleh orang lain. Seperti halnya seorang penumpang yang dicurangi oleh drive.

Berbagai Cara Lapor Driver Grab yang Curang

Kecurangan yang terjadi bisa berbentuk fisik, materi, dan lain sebagainya. Meskipun tidak semua driver Grab yang memiliki sifat curang, namun ada baiknya Anda bersikap waspada terlebih dahulu. Agar hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi di kemudian hari. Karena sejatinya, perusahaan Grab itu sudah menyediakan kode etik yang harus dipatuhi para driver, pada saat menjalankan pekerjaannya, atau saat beroprasi mencari penumpang.

Nah, berikut adalah cara melaporkan kecurangan driver grab ataupun cara menyampaikan keluhan yang bisa dilakukan oleh pelanggan..

  1. Melakukan verifikasi email

Untuk melakukan pemesanan layanan driver Grab, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendaftarkan akun ke aplikasi Grab. Akun tersebut bisa Anda buat melalui login langsung dari akun email yang telah ada di ponsel Anda. Ataupun dengan mendaftar secara manual menggunakan nomor telepon. Mendaftar melalui akun facebook, dan lain sebagainya. lalu, ikuti langkah-lagkah yang ada sampai email Anda terverifikasi atau terdaftar dengan sempurna.

  1. Update aplikasi Grab

Peningkatan fitur aplikasi Grab ini berfungsi untuk kian memudahkan pengguna menikmati aplikasi Grab. Biasanya, pihak Grab akan secara otomatis memperingatkan anda melalui aplikasinya untuk meng­upgrade ke versi terbaru agar fitur-fitur lain bisa digunakan dengan baik.

  1. Masuk ke menu Pusat Bantuan di aplikasi

Anda dapat mengakses fitur ini pada aplikasi Grab secara langsung. Biasanya, menu Pusat Bantuan (Help Centre) berisi serangkaian pertanyaan berikut jawaban yang akan membantu Anda untuk menemukan solusi dari masalah yang sedang dihadapi.

  1. Cari FAQ di website resmi Grab

Jikapun Anda belum menemukan jawaban yang tepat dari permasalahan yang Anda hadapi, maka langsung kunjungi web resmi Grab ataupun link http://help.grab.com untuk mendapatkan jawaban yang sesuai. FAQ (Frequently Asked Question) hampir mirip seperti dalam menu pusat bantuan yang ada di aplikasi Grab.

  1. Kirim email berupa keluhan atau laporan kepada tim Grab

Dengan menggunakan cara ini, Anda bisa melakukan komunikasi dengan pihak Grab secara langsung. Sampaikanlah laporan Anda dengan bahasa yang santun. Pastikan bahwa redaksi kalimat yang Anda gunakan adalah bahasa Indonesia yang baik dan benar, serta mudah dipahami. Hindari kata-kata kasar maupun tidak senonoh yang Anda tuliskan dalam email pelaporan tersebut. Tetap perhatikan tata krama, sekalipun apa yang Anda sampaikan berbentuk tulisan.

Itu dia cara lapor driver grab yang bisa Anda praktikkan jika mengetahui kecurangan yang dilakukannya. Selain itu, cara di atas juga bisa digunakan untuk melaporkan keluhan terhadap aplikasi Grab yang error ataupun kurang sesuai dengan kaidah atau norma-norma yang berlaku dalam Ikhtisar Kode Etik Grab itu sendiri.

7 pemikiran pada “Cara Lapor Driver Grab yang Curang Biar Jera!”

  1. Hari ini saya sangat kecewa dengan pelayanan grab..karena saya tidak di jemput dan diantar ke lokasi tujuan. Akan tetapi saldo ovo saya berkurang. Mohon kerjasama yang baik.

    Balas
    • Selamat siang pak ibu saya mau memberikan masukan seligus kritik. Mohon untuk grab now itu di hilangkan saja trutama untuk di wilayah stasiun bekasi itu terlalu bayak kecurangan oleh oknum oknum yg tidak bertanggung jwb contoh y grab now tp penumpang y tidak ada haya demi untuk mengejar tupo harap dipantau kembali pak ibuk itu yg pertama yg ke 2 y masih bayak saja drever yg tidak menggunakan atribut seperti jaket sepatu. Terutama mlm hari

      Balas
  2. Kita harapkan kepada pihak grab, agar semua pengemudi setiap hari minimal harus verifikasi. Dikarenakan masi banyak akun2 diperjual belikan di lokasi medan, dan menghindari hal2 yg tdk di inginkan. Byk driver yg tdk sesuai dgn akun nya yg di medan.

    Balas
  3. Sy mau melaporkan supir grab car atas nama akunnya kiki yg Ber plat nopol B2911BKX mobilnya daihatsu Xenia,wajah supirnya bukan yg punya akun.Dan sy mau melaporkan bahwa akun atas nama kiki Ini sering melakukan orderan fiktif demi untuk tupo mendapatkan point bonus.base campnya sering di grogol di depan warungsteak dia sering melakukan orderan fiktif diseputaran daerah grogol. Mohon dicek atau dipantau atas akun ini

    Balas
  4. Saya melaporkan driver grab food atas nama aristen pardamean simbolon sering melakakun kecurangan diitc cempaka mas pintu tengah dia mendapat orderan dari costumer,selalu diorder lg dengan aplikasih penumpang milik dia sendiri untuk mendapat promo yg lebih besar

    Balas
  5. 17Feb20 sy pesan barang di tokopedia, barang tidak diantarkan sesuai alamat dan Driver Grab TIDAK SOPAN, TIDAK PUNYA ETIKA. Ngatain sy “NGENTOT”. Seketika langsung sy laporin ke CS, langsung dibuatin pelaorannya. GRAB kenapa nerima Driver YG GAK PUNYA ETIKA kaya gitu sih. Klo gak mau nganter sesuai tujuan, ya mending gausah ngambil orderannya.
    Sy udah baek2 jalan ke depan buat ambil barang, plus ngasi parkir (kali aja kena parkir) malah DRIVERNYA GAK TAU DIRI.
    Nih Identitas Driver Grab YG GAK PUNYA ETIKA.
    Nama Driver : RIKI
    No Driver : 0819 0508 3562
    Nopol Driver : B3601TMW

    Balas
  6. Bagai mana cara melaporkan driver driver grab yg membawa sewa offline karena grab ini berbasis online knpa sewa yg offline jg dibawa sangat banyak kejadian seperti ini di Medan

    Balas

Tinggalkan komentar