Cara Paling Akurat Melihat Rating Penerimaan, Pembatalan, dan Bintang Driver Grab

By | Agustus 11, 2019

Trik Melihat Rating Penerimaan, Pembatalan, dan Bintang Driver Grab – Penghasilan dari pihak ojol sebenarnya cukup menggiurkan ditambah dengan adanya bonus dan insentif yang diberikan dari pihak penyedia Grab. Namun, bonus yang diberikan tidak diberikan secara gratis alias ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Salah satu syarat utama untuk mendapatkan bonus adalah mendapatkan penilaian yang baik dari penumpang dalam bentuk bintang. Lalu, bagaimana cara melihat bintang driver ojol ini?

Untuk mendapatkan bonus dan insentif dari pihak Grab, sebenarnya ada 3 komponen penting yang harus diperhatikan. 3 komponen tersebut adalah rating penerimaan, pembatalan, dan juga bintang. Ketiga komponen tersebut akan menentukan kinerja dari driver dan akan menunjukkan apakah driver tersebut layak mendapatkan bonus dan insentif atau tidak.

cara melihat rating driver grabbike

Cara melihat rating driver grabbike

Cara melihat rating penerimaan sebenarnya cukup mudah karena penilaian bisa dilihat dari 2 cara, yaitu dari halaman depan aplikasi dan juga dari halaman insentif. Untuk mendapatkan bonus, driver harus mendapatkan rating penerimaan lebih dari 60%. Pada halaman depan, penghitungan rating ditentukan dari peforma per minggu, sedangkan untuk halaman insentif adalah penilaian dalam waktu sehari.

Baca:

Hal ini juga berlaku sebagai cara melihat rating pembatalan yang juga dihitung dalam waktu seminggu dan per hari di halaman insentif. Untuk mengetahui bonus dan insentif yang diterima oleh driver, driver harus rajin-rajin mengecek karena rating tersebut akan dihapus dalam waktu seminggu oleh pihak Grab. Untuk mendapatkan bonus, pembatalan yang didapatkan ole driver tidak boleh lebih dari 10%.

Cara yang sama juga berlaku sebagai cara melihat bintang driver ojol. Minimal bintang untuk mendapatkan bonus ini adalah sebesar 4.3. Rating sebesar 4.3. ini dihitung dari setiap 100 perjalanan yang driver lakukan. Jika ada penumpang yang belum melakukan penilaian, maka tentunya rating driver akan sangat berpengaruh naik atau turunnya.

Cara melihat bintang driver ojol memang akan sangat berguna untuk melihat kinerja dari driver itu sendiri. Semakin baik rating yang diterima, maka driver akan mendapatkan bonus dan juga insentif yang dijanjikan oleh pihak Grab.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *