Adakah Cara Melihat Komentar Penumpang Grab? Simak!

By | November 9, 2018

Grab menjadi sebuah alternatif transportasi di zaman modern ini. Banyaknya permintaan akan transportasi jenis ini membuat banyak orang yang menjadikan driver Grab sebagai profesi utama. Kepuasan penumpang tentu saja menjadi penilaian utama pihak Grab. Driver harus memberikan pelayanan terbaiknya agar tidak terkena suspend dari pihak Grab. Untuk itu driver harus mengetahui cara melihat komentar penumpang Grab. Dengan mengetahui cara melihat komentar penumpang Grab dapat membantu driver untuk meningkatkan kepuasan penumpang. Adakah dalam aplikasi bisa menerapkan cara melihat komentar penumpang Grab? Simak ulasan berikut.

Cara Melihat Komentar Penumpang Grab

Pelayanan Prima, Feedback pun Istimewa

Memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang akan menghasilkan kepuasan yang menguntungkan kedua belah pihak. Penumpang bisa memberikan feedback kepada driver Grab dalam bentuk rating bintang maupun komentar yang dituliskan sesuai keadaan sebenarnya. Dengan adanya feedback, maka pihak Grab dapat mengetahui kinerja driver Grab saat melayani penumpang.

Kepuasan penumpang menjadi sebuah nyawa bagi driver Grab. Hal ini dikarenakan jika driver Grab mendapat rating bintang rendah, bahkan komentar negatif dari penumpang akan terkena suspend dari pihak Grab. Untuk itu sangat penting bagi driver Grab untuk memberikan pelayanan terbaik agar tidak mengecewakan penumpang.

Baca juga:

Adanya aturan seperti itu tentu saja tidak menjadi penghalang bagi driver Grab. Dengan adanya aturan suspend tersebut akan menjadikan motivasi bagi para driver  untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga driver Grab tidak terancam kehilangan pekerjaan dan penumpang merasa puas atas layanan yang diberikan.

Fitur untuk Mengetahui Komentar Penumpang Grab

Ketika layanan sudah selesai, penumpang diharapkan mengisi feedback untuk diberikan kepada driver Grab. Penumpang bisa memberikan rating bintang dari bintang satu hingga bintang lima, yang artinya semakin banyaknya bintang, maka penumpang makin puas. Selain itu, penumpang juga dapat dengan mudah memberikan komentar yang bisa diketik di kolom komentar.

Hanya saja ternyata tidak ada cara melihat komentar penumpang Grab. Hal ini dikarenakan tidak adanya fitur untuk melihat komentar penumpang Grab, sehingga driver tidak dapat melihat langsung komentar yang dikirimkan oleh penumpang. Hanya pihak Grab saja yang bisa melihat komentar penumpang.

Tidak adanya fitur melihat komentar penumpang Grab jangan dijadikan sesuatu yang membuat patah semangat. Dengan tidak adanya fitur ini bisa dijadikan penyemangat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk menghindari adanya komentar negatif dari penumpang Grab.

Cara Menghindari Komentar Negatif dari Penumpang Grab

Untuk mendapatkan feedback yang postif dari penumpang diperlukan, driver Grab harus mampu memberikan pelayanan terbaiknya. Untuk memberikan sebuah pelayanan terbaik tentu saja harus dibutuhkan usaha. Beberapa cara berikut ini dapat menghindari komentar negatif dari penumpang Grab.

  1. Memiliki Perilaku yang Baik

Dalam memberikan pelayanan terbaik, seorang driver Grab harus memiliki perilaku yang baik. Driver harus bersikap sopan kepada penumpang dan memiliki etika yang baik ketika mengemudikan kendaraannya di jalan umum. Tidak ngebut dan mematuhi peraturan lalu lintas bisa menjadikan feedback positif yang diberikan penumpang.

  1. Penampilan Rapi

Selain memiliki perilaku yang baik, seorang driver harus berpenampilan rapi. Karena bagaimanapun, pandangan pertama dari fisik menjadi unsur pertama penilaian dari penumpang. Penampilan yang rapi juga bisa menimbulkan kenyaman dan rasa percaya penumpang pada driver. Sehingga penumpang tidak memiliki perasaan was-was selama perjalanan.

  1. Beri Bantuan pada Penumpang

Terkadang penumpang membawa barang yang banyak ketika menggunakan layanan Grab. Meskipun bukan tugas driver untuk membawakan atau mengangkat barang bawaan penumpang, dengan sedikit bantuan akan menjadikan penumpang terbantu. Dengan begitu, penumpang Grab tidak akan pelit memberikan feedback positif untuk driver Grab.

  1. Menjaga Tubuh dari Bau Badan

Meskipun terlihat sepele, menjaga tubuh agar tidak menimbulkan bau badan sangat penting bagi seorang driver. Ketika tubuh driver kurang sedap akan menimbulkan ketidaknyaman penumpang. Untuk memaksimalkan pelayanan Grab, sebisa mungkin driver menjaga tubuh agar tidak menimbulkan bau badan ketika menjemput penumpang.

Meskipun tidak ada cara melihat komentar penumpang Grab, Anda tetap bisa meningkatkan pelayanan kepada penumpang. Berbagai cara menghindari komentar negatif di atas bisa Anda coba. Dengan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang akan menjauhkan diri Anda dari ancaman suspend, sehingga Anda bisa bertahan dari profesi sebagai driver Grab.

10 thoughts on “Adakah Cara Melihat Komentar Penumpang Grab? Simak!

  1. Resi

    Saya punya keluhan,, kemarin melakukan pemesana grabfood pada saat penilaian rating driver setelah selesai pengantaran tiba baru klik bintang pertama aplikasi loading dan hilang,,pada saat chek kembali di riwayat ternyata menjadi bintang nya 1 …ini merugikan driver ojol padahal pelayanan dan sikap driver ojol nya baik banget

    Reply
  2. ana kartika

    Saya juga punya keluhan,, barusan order grabfood saat penilaian rating driver setelah pengantaran makanan baru saya klik bintang pertama aplikasi loading dan tiba” logout pada saat chek di riwayat ternyata menjadi bintang 1, padahal mau ngasih bintang 5. Kasian sm drivernya yang ngantar makanan jadi di rugikan gara” ini. Udah coba browsing cara ganti rating tapi ngga bisa, trs buat tau no driver yang ngantar gimana yaa ? Mau ngejelasin, takut nnt jadi masalah juga gara” dpatnya bintang 1. Padahal drivernya baik bgt.

    Reply
    1. Lulus Kerja Post author

      wah, pertama ini bukan kesalahan mbak, kalau betul2 serius, mbak bisa hubungi call center grab nya

      Reply
  3. Nurmala

    Saya punya keluhan, saya salah kasik bintang k grabnya, kasihan bapaknya pdhl baik:(

    Reply
  4. Agustin

    Saya juga punya keluhan,, barusan order grabfood saat penilaian rating driver setelah pengantaran makanan baru saya klik bintang pertama aplikasi loading dan tiba” logout pada saat chek di riwayat ternyata menjadi bintang 1, padahal mau ngasih bintang 5. Kasian sm drivernya yang ngantar makanan jadi di rugikan gara” ini. Udah coba browsing cara ganti rating tapi ngga bisa, trs buat tau no driver yang ngantar gimana yaa ? Mau ngejelasin, takut nnt jadi masalah juga gara” dpatnya bintang 1. Padahal drivernya baik bgt.

    Reply
  5. Mitha

    Aku gasengaja mencet bintang satu?

    Reply
  6. Ibu mega resti

    Saya, cm ksh bintang 1 kepencet gak sengaja. padahal mau ksh bintang 5,??abang grabnya, padahal baik banget,sopan lagi….
    Bagaimana, cara merubahnya… Kasian kan. ?
    Tolong donk rubah ksh ranting 5 ke grab no order pe ngemudi ADR-197191397-9-003

    Reply
  7. Uut

    Saya barusan jg order grab mau ksih Bintang 5 tp pas di pencet Bintang ny 1 trus
    Kasihan bapakny
    Gmna caranya agar bintangnya bs dpt drubah

    Reply
  8. Halifah

    Sama kepencet bintang satu, padahal mau kasih bintang 5 gimnaa cara ngubahnyaaa yah… tolong dong kasih konfirmasi cara buat ngubahnyaaaa huhuhu kasiannnn

    Reply
  9. yozep Vaozan

    saya juga lupa mau kasih bintang 4 kepencet 1 gimana caranya ubah

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *