8 Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater Hingga Limit Maksimal

Bagi Anda pengguna Lazada Paylater yang ingin berbelanja dalam jumlah besar namun terbatas pada limit. Harap tenang! Ternyata ada cara menaikkan limit Lazada Paylater yang mudah, loh.

Bahkan Anda bisa menaikkan limit Lazada Paylater di level maksimal. Tentunya hal tersebut akan memudahkan Anda untuk berbelanja dengan sistem kredit tanpa batasan.

Apalagi jika Anda menggunakan fitur ini sebagai pembelian stok barang untuk dijual kembali. Cara menaikkan limit Lazada Paylater akan sangat bermanfaat.  

Limit Lazada Paylater

cara menaikkan limit lazada paylater

Untuk memudahkan Anda mengenai cara menaikkan limit Lazada Paylater. Ada baiknya untuk membahas terlebih dahulu tentang limit Lazada Paylater. Limit Lazada Paylater merupakan batas nominal kredit yang bisa digunakan oleh pengguna saat berbelanja menggunakan fitur Paylater.

Jumlah limit Lazada Paylater ini dapat berubah-ubah sesuai dengan aktivitas pengguna. Jadi jika Anda ingin mendapatkan limit yang lebih besar, Anda bisa menggunakan cara pada pembahasan berikutnya. 

Limit Awal Lazada Paylater

Pada saat pengajuan awal, Anda akan diminta untuk memasukkan penghasilan per bulan. Hal ini dapat menjadi pertimbangan limit awal yang diberikan untuk akun Lazada Paylater Anda.

Akan tetapi, rata-rata limit awal Lazada Paylater yang diterima oleh pengguna adalah sebesar Rp500.000 – Rp1.500.000. Tentu saja, jumlah limit ini akan semakin bertambah jika Anda mengikuti beberapa cara menaikkan limit Lazada Paylater pada penjelasan berikutnya.

Limit Maksimal Lazada Paylater

Pihak Lazada menjelaskan bahwa limit yang diberikan bergantung pada profil kredit masing-masing pengguna. Limit maksimal LazPayLater kredit yang bisa diperoleh adalah Rp10.000.000 untuk setiap pengguna.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa menaikkan limit Lazada Paylater secara bertahap dan sudah terbukti berhasil.

Baca juga:  Tabel Pinjaman BJB 2024 Dengan Plafon Hingga 500 Juta

Cara Menaikkan Limit Lazada Paylater

Bagi para pengguna Lazada Paylater yang memiliki jumlah limit terbatas akan sangat terbebani untuk belanja sepuasnya. Apalagi apabila Anda adalah pemilik usaha yang membeli stok modal menggunakan fitur ini. Tentunya limit Lazada Paylater akan menyulitkan Anda.

Jika Anda sedang mengalami kondisi ini, Anda dapat menerapkan cara menaikkan limit Lazada Paylater di bawah ini :

1. Sering Berbelanja di Lazada

Cara menaikkan limit Lazada Paylater yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu belanja di Lazada sesering mungkin. Bahkan Anda bisa menggunakan fitur Lazada Paylater untuk pembelian tersebut.

Setidaknya Anda bisa melakukan pembelian sebulan sekali saat tersedia promo dan diskon yang tersedia. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan dua keuntungan yakni belanja lebih murah dan limit Lazada Paylater akan meningkat.

2. Beli Barang Non Digital

Pembelian barang digital seperti data internet, pulsa, dan pembelian digital lainnya tidak akan berpengaruh terhadap kenaikan limit Lazada. Jika Anda ingin menaikkan limit Lazada Palater, belilah produk diluar barang digital.

Hal tersebut dikarenakan produk jenis digital tidak dihitung dan termasuk dalam syarat dan ketentuan untuk menaikkan limit.

3. Membayar Tagihan Sesuai Waktu Jatuh Tempo

Cara menaikkan limit Lazada Paylater selanjutnya adalah Anda harus melunasi tagihan Lazada Paylater sebelum jatuh lempo. Waktu jatuh tempo pada Lazada Paylater adalah setiap tanggal 2 sementara munculnya tagihan adalah tanggal 17 di bulan sebelumnya.

Usahakan tidak terlambat membayarnya ya. Sebab jika Anda terlambat membayar tagihan maka limit Lazada Paylater akan berkurang.

4. Gunakan Lazada Paylater Ketika Berbelanja

Lazada menyediakan beragam metode pembayaran bagi pengguna, seperti COD, kartu kredit, kartu debit, pembayaran pihak ketiga, dan Lazada Paylater.

Baca juga:  7 Perbedaan Lazada Credit dan Paylater

Gunakan Lazada Paylater dengan tenor panjang setiap kali Anda melakukan pembelian. Sebagai contoh anda bisa kredit HP di Lazada dengan tenor minimal 6 bulan.

Dengan menggunakan Lazada Paylater dengan lebih sering, Anda akan meningkatkan kepercayaan Lazada kepada akun Anda. Sehingga pihak Lazada akan menaikkan limit Lazada Paylater Anda.

5. Lunasi Seluruh Tagihan

Apabila Anda sudah melunasi seluruh tagihan Lazada Paylater, limit Anda akan kembali ke jumlah semula. Bahkan jika Anda sering melakukan cara ini maka Anda akan mendapatkan penambahan limit.

Sayangnya cara menaikkan limit Lazada Paylater ini terbilang cukup sulit karena membutuhkan dana cepat. Beberapa pengguna juga akan merasa terbebani.  

6. Hubungi Call Center

Jika Anda sudah menggunakan berbagai cara menaikkan limit Lazada Paylater di atas namun tak kunjung menerima penambahan limit. Anda bisa menghubungi Call Center Lazada melalui halaman help center Lazada di lazada.co.id/helpcenter.

Terdapat 2 opsi untuk menghubungi Call Center Lazada yaitu melalui live chat dan hotline di nomor +622180640090 (senin-minggu, jam 09:00 – 17:00)

7. Bayar Tagihan Tepat Waktu

Hindari telat bayar Lazada Paylater Anda, karena itu akan mempengaruhi skor kredit. Semakin rendah skor kredit Anda maka pihak Lazada tidak akan memberikan tambahan limit paylater.

Untuk informasi detail tagihan akan muncul setiap tanggal 17 dan jatuh tempo pada tanggal 2 dibulan berikutnya. Jadi Anda memiliki waktu sekitar 2 minggu sejak tagihan muncul pada akun Anda.

8. Daftar Akun Akulaku

Sebagai salah satu mitra Lazada yang menyediakan fitur paylater, Akulaku berperan penting dalam menentukan limit kredit setiap pengguna LazPayLater. Jika Anda belum memiliki akun Akulaku segera daftar menggunakan KTP dan data pekerjaan.

Jika akun Akulaku sudah aktif, Anda bisa menghubungkan Akulaku dan Lazada dengan cara :

  • Kunjungi halaman utama Akulaku
  • Pilih menu Credit/Akun Saya
  • Kemudian klik Hubungkan Akun Akulaku
  • Masukan login Akun Akulaku
  • Selesaikan OTP melalui nomor HP yang aktif di Akun Akulaku
Baca juga:  Cara Gestun Lazada Paylater Langsung Cair

Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan kenaikkan limit Akulaku untuk berbelanja di Marketplace Lazada.

Baca juga: Cara Mencairkan Lazada Paylater

Keuntungan dan Kerugian Menaikkan Limit Lazada Paylater

cara menaikkan limit lazada paylater

Setelah Anda mengikuti berbagai cara menaikkan limit Lazada Paylater di atas, Anda akan memperoleh keuntungan tersendiri. Karena limit yang tersedia cukup besar, Anda tidak perlu khawatir untuk berbelanja. Bahkan Anda bisa membeli barang yang beragam dengan harga yang tinggi.

Situasi ini juga akan menguntungkan bagi Anda yang memiliki usaha. Usaha bisa lebih lancar karena modal dan stok barang juga dapat tersedia dengan mudah.

Namun Anda juga harus lebih bijak dengan jumlah limit tersebut. Sebab jumlah limit yang lebih besar akan membuat pengguna sulit mengontrol keinginan untuk berbelanja. Gunakan Lazada Paylater hanya untuk pembelian kebutuhan yang mendesak. Selain itu, sesuaikan pula dengan kemampuan untuk melunasi.

Cara menaikkan limit Lazada Paylater di atas dapat Anda lakukan secara bertahap. Dengan begitu, limit Anda juga akan bertambah seiring berjalannya waktu. Selain itu, Anda juga perlu menghindari beberapa hal yang berlawanan dengan tips di atas seperti tidak membayar tepat waktu.

Bagikan: