Cara Mencairkan Lazada Paylater ke DANA atau Rekening

Sekarang, sudah banyak perusahaan e-commerce besar di Indonesia menghadirkan layanan pembayaran yang semakin memudahkan para konsumennya. Bukan hanya sistem COD (Cash On Delivery), melainkan juga sistem “belanja sekarang, bayar belakangan” atau kredit.

Bagi pengguna Lazada yang ingin menikmati kenyamanan berbelanja tanpa harus membayar segera, LazPaylater bisa menjadi pilihan.

Namun, banyak dari kita mungkin bertanya-tanya, apakah limit LazPaylater bisa diuangkan? Di artikel ini, kami akan membahas cara mencairkan limit Lazada Paylater ke e-wallet atau rekening bank.

Syarat Mencairkan Lazada Paylater

Jika Anda sebagai salah satu pengguna Lazada Paylater dan ada niatan untuk gestun (mencairkan Lazada Paylater), tetapi tidak tahu cara mencairkan Lazada Paylater. Informasi ini akan membantu Anda menjawab permasalahan tersebut.

Ada syarat dan ketentuan yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu agar proses pencairannya bisa berjalan dengan lancar. Berikut beberapa persyaratan yang harus Anda lengkapi:

  • Saldo limit lebih dari cukup untuk dicairkan.
  • Memiliki akun DANA atau OVO.
  • Akun DANA atau OVO sudah diupgrade ke versi premium.
  • Memiliki rekening bank untuk melakukan penarikan.
  • Koneksi internet stabil dan lancar.

Itulah syarat yang harus dipenuhi agar cara mencairkan Lazada Paylater berhasil dilakukan. Pencariannya tidak bisa langsung dari aplikasi Lazada ke rekening, melainkan harus membutuhkan aplikasi lain untuk memindahkan saldonya terlebih dahulu.

Biaya Mencairkan Lazada Paylater

Tidak cukup hanya memahami cara mencairkan Lazada Paylater. Biasanya beberapa pengguna juga menanyakan biaya mencairkan saldo Lazada Paylater.

Jadi proses pencairan limit Lazada Paylater membutuhkan jasa gestun dari penjual di Lazada. Biasanya penjual memberikan biaya yang bisa Anda lihat pada sub total pesanan.

Baca juga:  Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening atau DANA

Pada umumnya biaya jasa gestun Lazada Paylater adalah sebesar 30% dari total limit yang ingin dicairkan. Contoh untuk mencairkan limit 1 juta maka total yang harus dibayar adalah 1,3 juta.

Cara Mencairkan Lazada Paylater ke Rekening

Setelah Anda memahami paparan di atas. Anda harus memahami pembahasan inti cara mencairkan Lazada Paylater. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

  1. Buka Aplikasi Lazada

    aplikasi lazada

    Anda harus masuk ke aplikasi Lazada. Namun, pastikan bahwa koneksi internet Anda dalam keadaan stabil dan lancar. Setelah masuk, cek terlebih dahulu limit Paylater Anda.

  2. Cari Keyword Produk Pulsa

    cara mencairkan lazada paylater

    Ketika sudah masuk ke tampilan utama, silakan Anda masuk ke kolom pencarian dan ketikkan keyword yang berhubungan dengan pulsa seperti : saldo, pay later, top up, apapun, dll. Setelah itu klik tombol cari.

  3. Pilih Penjual yang Menawarkan Pencarian Limit Paylater

    cara mencairkan lazada paylater

    Hasilnya akan ditampilkan beberapa produk lengkap dengan spesifikasi harga. Pilihlah salah satu produk sesuai keinginan dan usahakan harganya memang cukup di e-wallet Anda. Misal, dalam kasus ini Anda memilih Fisik Barang pulsa All Operator E-Wallet Harga Rp 50.000. Klik produk tersebut.

  4. Chat Penjual

    cara mencairkan lazada paylater

    Namun, tidak semua penjual pulsa di Lazada menyediakan pencairan limit LazPaylater. Untuk mengetahuinya klik icon chat di bawah layar dan baca pesan otomatis dari penjual. Jika dalam pesan tersebut penjual menawarkan gestun paylater maka produk tersebut bisa digunakan untuk mencairkan limit Lazada Paylater.

  5. Tentukan Nominal Limit yang Mau Dicairkan

    gestun lazpaylater

    Anda akan dibawa ke pilihan voucher e-wallet. Misal, Anda akan memilih voucher 100rb wallet. Tentukan nominal limit yang ingin Anda beli. Maka, klik voucher 100rb wallet kemudian klik beli sekarang.

  6. Pilih Metode Pembayaran

    Sebelum Anda memilih metode pembayaran, usahakan Anda sudah memastikan bahwa alamat pengiriman sudah benar. Selanjutnya, pilih metode pembayaran Lazada Paylater. Dipilihan ini Anda juga bisa memilih apakah ingin opsi cicilan atau bayar nanti.

  7. Klik Buat Pesanan dan Pilih Tenor Cicilan

    Apabila semuanya sudah benar, mulai dari alamat hingga metode pembayaran, lanjut klik Buat Pesanan. Kemudian pilih tenor cicilan. Jika sudah, klik konfirmasi.

  8. Pembayaran Berhasil

    Setelah semuanya diproses, Anda muncul notifikasi bahwa pembayaran berhasil. Pada tahap ini, Anda bisa juga mengecek saldo OVO tinggal berapa, agar nanti saat pengajuan pencairan berhasil, Anda tahu perbedaan sebelum dan setelah pencairan.

  9. Minta Seller untuk Proses Pesanan

    Anda bisa chat seller untuk menunjukkan pesanan. Selanjutnya, ikuti arahan dari seller.

  10. Konfirmasi Pengisian E-Wallet

    Seller akan memberikan pesan berupa syarat dan ketentuan fisik barang (DANA/ OVO/ GOPAY DAN TELKOMSEL). Saat membaca pesan tersebut, Anda tinggal konfirmasi kepada seller untuk melakukan pengisian e-wallet berupa apa. Misalnya OVO.

  11. Tunggu Sampai Paket Fisik Dikirim ke Alamat Anda

    Tunggu agar sempel surat fisik yang dikirim seller berhasil sampai ke rumah Anda. Biasanya ini membutuhkan waktu 3 hari.

  12. Buka Kembali Aplikasi Lazada

    Setelah paket surat fisiknya datang, Anda bisa membuka aplikasi Lazada kembali > chat ke seller Informasikan nomor HP OVO yang akan Anda isi saldo sesuai dengan pesanan yang telah dibuat > klik tarik saldo ke rekening guna melakukan pencairan.

  13. Cek Saldo OVO

    Cek aplikasi OVO, apakah saldonya sudah bertambah atau belum.

Itulah cara mencairkan Lazada Paylater yang bisa Anda coba. Langkah-langkah cara mencairkan Lazada Paylater ke akun OVO, DANA, maupun lainnya, sama, selama memang akun tersebut disediakan oleh Lazada Paylater.

Baca juga:  Lazada Paylater Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Untuk kalian pengguna shopee, gopay, dan traveloka juga bisa mencairkna limit paylaternya dengan cara berikut ini:

Fungsi dan Limit Lazada Paylater

Sebelum masuk ke pembahasan inti, Anda harus tahu terlebih dahulu fungsi Lazada Paylater dan darimana limit tersebut berasal?

Dengan adanya Lazada Paylater, ini membuktikan bahwa pengguna aplikasi Lazada semakin hari semakin meningkat bila dibanding dengan Blibli dan Bukalapak yang juga memiliki layanan sejenis.

Fitur ini berfungsi untuk memudahkan para konsumen Lazada membeli produk dengan cara cicilan tanpa harus memiliki kartu kredit. Biasanya, konsumen akan memanfaatkan fitur ini jika dalam kondisi mendesak.

Selain itu juga akan membantu konsumen dalam membatasi pengeluaran rutin. Sebab, jika saldo mencapai limit, Anda sudah tidak bisa melakukan transaksi lagi yang  secara tidak langsung bisa mengontrol pengeluaran yang tidak perlu.

Nah, saldo limit paylater ini berasal dari pembayaran tagihan Paylater dan refund (pengembalian) uang. Saldo ini bisa digunakan untuk membayar tagihan kredit secara otomatis di platform Lazada.

Sayangnya, saldo Lazada Paylater tidak bisa dicairkan. Saldo limit Lazada Paylater hanya bisa digunakan untuk membeli produk di Lazada. Hanya saja, ada trik yang bisa Anda coba untuk mencairkan saldo Paylater Lazada. Tentunya, cara ini juga tidak melanggar ketentuan dari pihak Lazada.

Memang, cara mencairkan Lazada Paylater tidak secepat saat Anda mencairkan limit Shopee Paylater. Yang penting, Anda masih bisa mencairkan secara legal, tanpa melanggar kebijakan dari pihak Lazada maupun dari pihak penyedia dana yaitu Akulaku.

Bagikan:

Tinggalkan komentar