3 Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening – Dewasa ini, kegiatan cicilan barang secara online (hutang barang dimuka secara kredit) sangat populer. Selain banyaknya layanan PayLater, juga adanya kemudahan masyarakat  dalam memfungsikan layanan Pay Later tersebut.

Salah satu marketplace yang mengusung layanan ini adalah Shopee PayLater. Anda sebagai pemilik akun Shopee yang memiliki kesempatan untuk memfungsikan layanan ini bisa membeli barang sekarang, namun membayarnya nanti.

Membahas topik seperti ini sering muncul pertanyaan, apakah bisa Limit Shopee PayLater dicairkan ke rekening? Jika bisa bagaimana cara mencairkan Shopee PayLater ke Rekening?

Bisakah Limit Shopee PayLater Dicairkan ke Rekening?

Pihak Shopee menjelaskan bahwa fitur Shopee PayLater ini bukan pinjaman online tunai. Tetapi, berupa layanan cicilan barang di Shopee. Sehingga, Anda tidak bisa menguangkannya.

Namun, ada cara legal yang bisa Anda coba agar saldo limit tersebut masuk ke rekening pribadi. Bagaimana caranya?

Cara Mencairkan Shopee PayLater ke Rekening

Cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening adalah dengan memanfaatkan fitur cicilan ini untuk menawarkan barang dagangan ke akun lain. Yang mana, uang hasil penjualan nanti bisa Anda cairkan ke rekening.

Jika Anda ingin melakukannya secara mandiri, berarti Anda harus menyiapkan dua unit HP (HP Pertama untuk akun toko dan HP kedua untuk akun Limit PayLater).

Kemudian, ikuti cara mencairkan Shopee PayLater ke Rekening berikut ini.

Note : Resiko kegagalan selalu ada namun cara ini adalah satu” nya cara mencarikan shopee paylater yang masih works!

1. Masuk ke Akun Toko Shopee

Di akun toko Shopee, Anda bisa menambahkan produk yang akan Anda jual. Misalnya, ingin menjual jam tangan atau aksesoris lain.

  • Unggah foto dagangan.
  • Buat deskripsi dagangan.
  • Pilih kategori sesuai keperluan.
  • Sesuaikan harganya dengan Limit PayLater yang ingin Anda cairkan.
  • Jika barang dagangan sudah terunggah dengan benar, buka HP kedua.

 

2. Masuk ke Akun Shopee PayLater

  • Cari nama barang via link.
  • Tambahkan barang tersebut ke keranjang untuk proses Checkout
  • Masukkan alamat penerima. Walau Anda mengendalikan dua akun secara bersamaan, tetapi jangan sampai memasukkan alamat penerima sama dengan alamat toko online Bisa memasukkan alamat kerabat atau tetangga.
  • Pilih metode pembayaran Shopee PayLater.
  • Pilih jangka waktu cicilan, kapan Anda akan melunasinya.
  • Tap
  • Tap buat pesanan.

 

3. Masuk Kembali ke Akun Toko Shopee

  • Lihat pesanan masuk yang telah Anda buat sebelumnya.
  • Lakukan penerimaan pesanan yang diikuti dengan prosedur pengiriman barang.

Note: pengiriman barang bisa apa saja, tidak harus sama. Asalkan anda memiliki box dengan berat kurang dari 1 kg. Saat ke jasa pengiriman, bilanglah mengirim ‘aksesoris’.

  • Saat barang sudah sampai ke tujuan, segera tekan tombol pesanan diterima di HP kedua.
  • Maka, saldo akan segera masuk ke akun toko dan bisa Anda cairkan ke rekening bank.

Note: sebaiknya cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening, Anda  cairkan saldonya dengan nominal kurang dari saldo tersedia di SPayLater, tujuannya agar tidak error.

Lakukan cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening di atas senatural mungkin. Jika ketahuan oleh pihak Shopee, maka cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening bisa gagal dan akun toko Anda bisa  di banned.

Baca Juga : 7 Cara Mencairkan OVO Point ke Rekening 2021 Terbukti 100%

Kelebihan Dari Shopee PayLater

1. Proses Pengajuan Mudah

Walau hanya pengguna tertentu yang bisa memanfaatkan layanan ini, yaitu pengguna yang telah berada di level member Gold. Tetapi, proses pengajuannya tidaklah seribet pinjaman kredit di bank.

 

SPayLater tidak mensyaratkan adanya jaminan selama proses pengajuan. Cukup mensyaratkan kartu identitas (KTP) dan berstatus WNI. Kemudian, Anda mengisi data sekaligus verifikasi wajah secara online. Tunggulah beberapa saat, maksimal 2×24 jam untuk mendapat kepastian dari pihak Shopee.

 

Jika sudah mendapat kepastian dari pihak Shopee, Anda akan diberikan limit minimum Rp 750.000. Lalu, apabila ingin menaikkan limit, ada kemungkinan Anda bisa mendapat limit maksimal Rp 6.000.000.

 

2. Proses Pembayaran Cepat

Nah, ini nyambung dengan cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening sebelumnya, yaitu Anda bisa mengendalikan dua akun untuk mencairkannya. Karena memang proses di Shopee PayLater ini mirip dengan proses ShopeePay. Yaitu, pembelian barang bisa langsung diproses oleh seller, tanpa menunggu di cek oleh pihak penyedia.

 

3. Bunga Rendah

SPayLater memberikan bunga 0 – 2,95%. Iya, 0% jika Anda bisa membayar dalam jangka waktu satu bulan.

 

4. Limit Cukup Besar

Tanpa jaminan, tetapi bisa mendapat limit pinjaman minimal Rp 750.000, itu termasuk cukup besar. Jika Anda ingin proses pinjaman kedepannya dimudahkan, maka jangan sampai Anda telat dalam membayar tagihan sebelumnya.

 

5. Pembayaran Tagihan Mudah

Untuk membayar tagihan, Anda bisa memaksimalkan metode pembayaran berikut ini:

  • Melalui ShopeePay
  • Melalui Indomaret/I.Saku
  • Transfer Bank (Mandiri, BNI, BCA, dan Mandiri)

Namun, agar lebih cepat dan mudah, manfaatkan saja fitur ShopeePay. Nah, jika Anda sebagai pengguna aktif Shopee dan mendapat banyak Koin Shopee, gunakan 2 cara memindahkan Koin Shopee ke ShopeePay ini, agar saldonya bisa digunakan untuk membayar tagihan di SPayLater.

6. Bisa Menggunakan Voucher Shopee

Bagi Anda yang gemar mengklaim voucher Shopee, maka cara ini sangat efektif dicoba. Karena, dulu sebelum SPayLater bisa dibayar dengan  voucher, banyak yang belum tertarik memanfaatkan layanan SPayLater. Namun, sekarang justru sebaliknya.

 

7. Media Terbaik Untuk yang Tidak Memiliki Kartu Kredit

Tidak semua orang memiliki kartu kredit. Tetapi, itu lebih kecil peluangnya daripada peluang memanfaatkan SPayLater. Anda yang memiliki kebutuhan mendesak, sementara belum ada uang untuk membayar. Maka, bisa memanfaatkan SPaylater ini.

 

8. Tidak Ada Potongan Admin

Pengguna hanya dikenakan bunga 1% setiap melakukan transaksi. Tanpa potongan biaya administrasi.

 

9. Pengguna Bisa Memiliki Tanggal Jatuh Tempo

Tidak seperti layanan konvensional yang masa jatuh temponya ditentukan oleh penyedia layanan. Di SPayLater ini, Anda bisa memilih sendiri masa jatuh temponya. Setiap satu bulan, jatuh tempo ada pada tanggal 5 dan 11.

 

10. Layanan Resmi

Di tengah maraknya pinjaman online, memilih layanan yang kredibel lumayan susah. Di SPayLater ini, Anda tidak perlu khawatir, karena Shopee telah bekerjasama dengan PT Commerce Finance dan PT Lentera Dana Nusantara yang telah terdaftar di OJK.

Kekurangan Dari Shopee PayLater

1. Tidak Bisa Dicairkan

Layanan ini bukanlah layanan pinjaman dalam bentuk dana segar. Melainkan layanan dalam bentuk pinjaman uang untuk belanja ke Shopee. Jadi, dananya tidak bisa dicairkan. Jika ingin mencairkan, Anda bisa mencoba 3 cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening di atas.

 

2. Penggunaan Terbatas

Anda hanya bisa menggunakan layanan ini khusus di marketplace Shopee. Tidak bisa menggunakannya di marketplace lain.

 

3. Tingginya Denda Keterlambatan

Walau bunga yang diberikan cukup rendah, tetapi denda keterlambatan yang diberikan termasuk tinggi. Anda bisa mendapat denda 5% apabila telat dalam membayar pelunasan.

 

4. Jumlah Pinjaman dan Orang yang Bisa Menggunakan Terbatas

Ada orang yang bisa mendapat limit pinjaman di atas Rp 6.000.000, namun ada juga yang di bawah Rp 6.000.000. Begitupun untuk orang yang bisa menggunakan fitur ini, hanya pelanggan yang tergolong loyal saja yang bisa menggunakannya.

 

5. Waktu Pembayaran Termasuk Pendek Bagi Orang-Orang Tertentu

Bagi Anda yang terbiasa melakukan penjaman ke lembaga kredit, dengan waktu pembayaran 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan. Maka, ketika menggunakan SPayLater, masa waktu pembayaran Anda hanya 2-3 bulan saja.

Itulah pembahasan cara mencairkan Shopee PayLater ke rekening yang perlu Anda tahu. Semudah-mudahnya kegiatan cicilan barang secara online, jangan sampai menjadi kebiasaan. Gunakan fitur ini untuk kebutuhan mendesak dan produktif saja.

Tinggalkan komentar