4 Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater Hingga 20 Juta

Cara menaikkan limit Shopee PayLater – Shopee PayLater merupakan metode pembayaran dalam bentuk pinjaman online dengan bunga yang sangat minim. Layanan ini disediakan oleh PT Commerce Finance dan PT Lentera Dana Nusantara yang diawasi langsung oleh OJK.

Tidak semua pengguna bisa mendapatkan undangan untuk memanfaatkan layanan Shopee PayLater. Biasanya hanya pengguna aktif dengan riwayat transaksi baik yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan layanan ini.

Jika Anda termasuk pengguna yang mendapatkan undangan untuk bisa memanfaatkan layanan Shopee PayLater, tentu itu akan memudahkan Anda dalam melakukan belanja online secara kredit. Namun terkadang limit yang diberikan pihak Shopee menurut Anda masih kurang, sehingga Anda mencari cara menaikkan limit Shopee PayLater.

Berikut kami akan membahasnya untuk Anda, lengkap dengan syarat dan ketentuan yang harus Anda penuhi sebelum menaikan limit Shopee PayLater, limit maksimal yang bisa Anda gunakan, besaran bunga dan denda, hingga tips menaikan limit secara otomatis.

Syarat Pengajuan Limit Shopee PayLater

Sebelum masuk ke pembahasan cara menaikkan limit Shopee PayLater, Anda harus melengkapi segala syarat dan ketentuan yang ada. Berikut syarat dan ketentuan untuk Anda menaikan limit Shopee PayLater:

  1. Foto KTP dan foto selfie KTP
  2. Nomor HP darurat dan nama kontak darurat, seperti nomor HP istri, ayah, ibu, maupun saudara
  3. Penghasilan bulanan
  4. Nama ibu kandung
  5. Informasi dari pekerjaan atau usaha yang sedang Anda geluti
  6. Status pernikahan (sudah menikah, belum menikah, atau cerai)
  7. Pendidikan terakhir
  8. Alamat tempat tinggal saat ini

Semua syarat di atas harus Anda isi di formulir pengajuan kenaikan limit Shopee PayLater, kecuali foto KTP dan foto selfie KTP harus Anda upload. Isilah dengan lengkap dan benar ya?

Baca juga:  2 Cara Mencairkan Gopay Coins Terbaru 100% Cair

Cara menaikkan limit Shopee PayLater

1. Ajukan kenaikan Shopee Paylater

Setelah semua syarat Anda siapkan, selanjutnya Anda bisa menerapkan cara menaikkan limit Shopee PayLater. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka Aplikasi Shopee yang ada di HP Anda

Pastikan koneksi internet Anda stabil ya agar prosesnya berjalan lancar. Di halaman utama, Anda bisa memilih menu “SAYA” yang letaknya ada di pojok kanan bawah.

  1. Pilih Shopee PayLater

Setelah Anda masuk di menu saya atau pengaturan profil, maka coba lah untuk scroll ke bawah. Temukan menu “Shopee PayLater” dan klik menu tersebut.

  1. Pilih Ajukan

Pada menu Shopee PayLater terdapat tulisan dapatkan tambahan kredit. Klik “Ajukan” dan Anda akan dibawa ke halaman pengisian formulir pengajuan untuk menaikan limit Shopee PayLater.

  1. Isi Formulir Pengajuan

Isikan semua data-data yang dibutuhkan dengan lengkap dan benar. Gunakan data terbaru. Khusus foto KTP dan foto selfie KTP, Anda harus menguploadnya di kolom yang tertera.

  1. Konfirmasi Pengajuan

Setelah dirasa benar, klik “OK”. Tunggu notifikasi “Selamat! kamu mendapatkan limit tambahan dari Shopee Paylater!, pastikan selalu bayar tagihanmu tepat waktu ya!”, dari pihak Shopee. Notifikasi tersebut menandakan proses pengajuan kenaikan limit Anda berhasil. Namun biasanya Anda harus menunggu proses pengajuan ini disetujui atau tidak selama maksimal 2 hari.

Jika Anda tidak ingin mengajukan kenaikan limit Shopee PayLater sesuai cara menaikkan limit Shopee PayLater di atas, sebenarnya tidak masalah. Masih ada cara otomatis yang bisa Anda coba. Kuncinya adalah Anda harus sering melakukan tiga hal berikut ini:

2. Lakukan transaksi sesering mungkin menggunakan metode Shopee Paylater

cara menaikkan limit shopee paylater

agar pihak Shopee bisa menilai riwayat Anda. Jika Anda sering melakukan transaksi menggunakan Shopee PayLater, pihak Shopee akan menaikan limit tambahan untuk Anda secara otomatis.

Baca juga:  Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

3. Disiplin lah dalam membayar tagihan.

Sebab, sebanyak apapun transaksi Anda menggunakan Shopee PayLater, jika pembayaran tagihan Anda sering menunggak, sistem Shopee tidak akan semudah itu menaikan limit Anda.

Pihak Shopee akan menerbitkan rincian tagihan setiap tanggal 25 di bulan tersebut dan Anda disarankan untuk membayar tagihan sebelum tanggal 5 pada bulan berikutnya.

Begitupun jika ternyata Anda menerima rincian tagihan pada tanggal 1, maka Anda disarankan untuk membayar tagihan sebelum tanggal 11 pada bulan yang sama. Jika lebih dari itu, maka Anda akan dikenai denda.

4. Belanja lah menggunakan Shopee PayLater dengan pilihan cicilan 3 bulan.

Tujuannya agar pihak Shopee bisa melihat akun Anda sebagai akun yang sehat secara finansial untuk kemudian diberikan limit tambahan pada SPayLater Anda.

Tiga tips cara menaikkan limit Shopee PayLater di atas besar kemungkinan akan memberikan kesempatan untuk Anda menambah limit. Asalkan Anda tidak melanggar segala syarat dan ketentuan yang berlaku. Kabar baik lainnya, Shopee PayLater Anda bisa dicairkan, loh. Baca di artikel ini ya cara mencarikan Shopee PayLater. 

Itulah cara menaikkan limit Shopee PayLater yang bisa Anda terapkan. Meskipun fitur ini tidak bisa dinikmati oleh semua pengguna Shopee, tetapi Anda masih memiliki peluang untuk memunculkan fitur ini. Lakukan transaksi sesering mungkin menggunakan aplikasi Shopee dan memanfaatkan event-event yang diadakan Shopee agar Anda bisa belanja dengan harga yang terjangkau.

Limit Maksimal Shopee PayLater

Tujuan batas minimum dan maksimum sebenarnya adalah untuk mengatur pengeluaran saat berbelanja di Shopee. Jika untuk memudahkan Anda jika memang dalam kondisi terdesak Anda harus membeli produk tersebut, sementara tidak memiliki saldo ShopeePay.

Shopee PayLater memberikan limit minimum kepada para penggunanya sebesar Rp 750.000. Namun jangan khawatir, Anda masih bisa menaikan limit maksimal Shopee PayLater hingga sebesar Rp 6.000.000. Tentunya, jika Anda menerapkan cara menaikkan limit Shopee PayLater.

Baca juga:  19 Cara Bayar Akulaku Lewat ATM BRI Lebih Mudah dan Praktis

Tidak menutup kemungkinan jika Anda rajin melakukan transaksi dan membayar sebelum masa tempo, limit Shopee PayLater Anda bisa dinaikkan hingga Rp 15.000.000.

Besaran Bunga dan Denda Shopee PayLater

Shopee PayLater memberikan bunga yang cukup rendah kepada para penggunanya. Bunga tidak lebih dari 2,95% atau bisa jadi hanya 0% setiap bulannya saat Anda menggunakan Shopee PayLater untuk pinjaman satu bulan ke depan.

Jika ternyata Anda mengalami keterlambatan dalam membayar, maka Anda juga akan dikenai cicilan denda. Yang mana dendanya hanya 0,1% per hari. Cukup rendah, bukan?

Baca Juga:

Penutup

Itulah cara menaikkan limit Shopee PayLater yang bisa Anda terapkan. Anda bisa mengajukan kenaikan terlebih dahulu atau membiarkan proses kenaikan limit secara otomatis. Perlu Anda ingat juga, meskipun besaran bunga dan dendanya cukup rendah dan limit maksimalnya cukup tinggi, tetaplah bijak dalam memanfaatkan fitur ini ya?

Bagikan:

Tinggalkan komentar