2 Cara Mencairkan Limit Akulaku 100% Terbukti

Cara Mencairkan Limit Akulaku – Akulaku adalah platform perbankan dan keuangan digital ternama di Asia Tenggara yang beroperasi di 4 negara besar, seperti Filipina, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. Platform ini akan memudahkan Anda untuk melakukan  layanan perbankan digital, investasi digital, kredit konsumen, dan lain-lain.

Pada pembahasan kali ini, kami akan lebih menekankan kepada kemudahan menggunakan Akulaku untuk kredit online, tanpa perlu menggunakan kartu kredit. Baik itu untuk berbelanja secara online maupun untuk kebutuhan lainnya. Nah, biasanya pengguna aplikasi Akulaku masih cukup kebingungan bagaimana cara mencairkan limit Akulaku yang dipunya. Atasi kebingungan Anda dengan menyimak artikel ini dan segera praktik ya?

Apa Itu Limit Akulaku?

Limit Akulaku atau biasa disebut dengan limit kredit Akulaku adalah saldo yang diberikan oleh aplikasi Akulaku untuk Anda melakukan transaksi. Biasanya, Anda harus mengajukan limit kredit dan setelah lolos verifikasi, Anda bisa menggunakan limit kredit tersebut.

Jika transaksi belanja Anda ternyata melebihi limit yang diberikan, maka sistem Akulaku akan menghitung besaran DP dinaikkan sedangkan limit kreditnya tetap. Misalnya, limit yang Anda terima hanya Rp 2.000.000 dan transaksi belanja Anda Rp 3.000.000. Limit kreditnya tetap Rp 2.000.000, tetapi DP nya Rp 1.000.000, yang bisa dicicil.

Sementara, jika limit yang Anda terima tidak Anda gunakan untuk melakukan transaksi belanja, Anda tidak perlu membayarnya. Ibarat kata Akulaku ini hanya fasilitator talangan yang memudahkan Anda jika sewaktu-waktu dalam keadaan mendesak harus berbelanja, tetapi dana belum ada.

Syarat Mencairkan Limit Akulaku

Sebelum kami menjelaskan cara mencairkan limit Akulaku, lebih baik Anda memenuhi persyaratan yang berlaku terlebih dahulu. Berikut beberapa syaratnya:

  1. Masih Tersedianya Saldo Limit Kredit
cara mencairkan limit akulaku

Pastikan saldo limit kredit Anda masih tersedia dan bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Jika sudah tidak bisa, Anda harus membayar tagihan Akulaku terlebih dahulu, baru kemudian bisa menggunakan kembali saldo tersebut.

  1. Memiliki Dua Akun E-Commerce
cara mencairkan limit akulaku

Pastikan Anda memiliki dua akun di dua HP. HP pertama untuk akun penjual dan HP kedua untuk akun pembeli. E-Commerce yang Anda pilih juga bebas, bisa Bukalapak, Shopee, Lazada, atau Tokopedia.

  1. Memiliki Dua Rekening Aktif

Selain harus memiliki dua akun e-commerce, Anda juga harus memiliki dua rekening aktif. Pastikan rekening yang Anda gunakan untuk menerima transferan, bukanlah rekening yang terdaftar di Akulaku.

  1. Siap Menanggung Risiko

Jika nyatanya Anda menggunakan jasa gestun (gesek tunai) sebagai cara mencairkan limit Akulaku, maka Anda harus siap menanggung risiko. Ini karena gestun melanggar kebijakan Akulaku. Sementara akan lebih baik jika memang terdesak memerlukan uang, Anda bisa menggunakan cara sah, yaitu berupa pinjaman tunai.

Persyaratan cara mencairkan limit Akulaku ini bisa Anda jadikan patokan. Jangan hanya tergiur dengan besaran nominal kredit dan kemudahan pengajuan, tetapi juga harus memperhatikan kebijakan yang berlaku di dalam aplikasi Akulaku.

2 Cara Mencairkan Limit Akulaku

Salah satu kelebihan memilih Akulaku untuk kredit online maupun pinjaman uang adalah karena prosesnya yang mudah. Hanya beberapa menit saja, Anda sudah tidak perlu ribet dan bisa menggunakan limit. Sementara cara mencairkan limit Akulaku ada dua, yaitu menggunakan gestun Akulaku dan pinjaman tunai.

Cara Mencairkan Limit Akulaku Lewat Gestun

Gestun (gesek tunai) adalah jasa yang memungkinkan Anda menggesek kartu kredit untuk mendapatkan sejumlah uang tunai. Transaksi yang dilakukan bersifat fiktif, yaitu tidak ada pembelian barang.

Anda hanya menggesek kartu kredit untuk membayar barang yang sudah dibeli dari merchant, namun Anda tidak akan mendapat barang. Anda hanya akan mendapat uang dari kartu kredit yang Anda gesek melalui merchant tempat melakukan gestun.

Jika Anda menggunakan jasa gestun, tentu Anda harus membayar ongkos jasa kepada penyedia jasa. Cara ini tidak kami sarankan, karena selain uang yang Anda terima akan terpotong juga risiko besar terjadi penipuan dan ilegal.

Sementara, jika Anda menggunakan gestun mandiri, Anda harus siap dengan keribetan yang ada. Berikut tutorial cara mencairkan limit Akulaku menggunakan gestun mandiri.

  1. Buat dua akun marketplace Bukalapak. Usahakan akun ini ada di dua HP, dua nomor HP, dan dua alamat yang berbeda. Satu HP untuk akun penjual dan satu HP untuk akun pembeli. Misal, nama akun jualannya “Barang Elektronik”
  2. Di toko “Barang Elektronik”, posting barang dagangan yang ingin Anda jual. Misal, menjual “speaker”. Untuk harga, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan kredit.
  3. Masuk ke akun pembeli dan carilah barang “speaker” di toko “Barang Elektronik”. Pilih barangnya > beli sekarang.
  4. Pilih metode pembayaran Cicilan Tanpa Kartu Kredit > Akulaku.
  5. Tap bayar dengan buka cicilan.
  6. Pada halaman proses pembayaran, Anda tinggal login menggunakan akun Akulaku Anda.
  7. Ada pilihan tenor cicilan, 3 bulan atau 6 bulan. Tentukan lama cicilan yang akan Anda gunakan.
  8. Tap konfirmasi bayaran.
  9. Kirimkan barang yang sudah dipasarkan.
  10. Masukkan resinya di Buka Lapak.
  11. Setelah barang diterima, tap konfirmasi terima barang.
  12. Saldo sebesar harga beli akan masuk di saldo akun Buka Lapak Anda.
  13. Anda bisa mencairkan dana dan dikirim ke rekening pribadi.

Baca Juga:

Cara Mencairkan Limit Akulaku Lewat Dana Cicil

Dana Cicil yang dimaksud disini adalah salah satu fitur resmi Akulaku. Sayangnya, tidak semua User bisa mendapat akses langsung ke fitur Dana Cicil. Akulaku hanya memberikan fitur Dana Cicil kepada User yang memiliki Kredit Poin tinggi dan riwayat pembayaran baik.

Dana Cicil memberikan nominal pinjaman sebesar Rp 500.000 – Rp 12.000.000 dengan pilihan tenor yang tersedia 2 bulan – 12 bulan. Semakin tinggi Kredit Poin dan semakin baik riwayat pembayaran Anda, maka Anda berpeluang mendapat pinjaman dengan nominal besar.

Cara mencairkan limit Akulaku lewat Dana Cicil sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Akulaku Anda.
  2. Tap menu Keuangan > pilih fitur Dana Cicil.
  3. Tentukan nominal pinjaman dan tenor pengembalian.
  4. Pilih tujuan pinjaman. Misal, untuk kebutuhan konsumtif, biaya pendidikan, renovasi rumah, dan lain-lain.
  5. Centang kotak kecil untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan > tap ajukan sekarang.

Apakah Anda sudah bisa melihat adanya perbedaan cara mencairkan limit Akulaku lewat gestun dan Dana Cicil? Artikel ini tidak akan memprovokasi, kami hanya memberikan informasi untuk membantu Anda memutuskan cara terbaik.

Sejak munculnya pinjaman tunai di Akulaku, sebenarnya Akulaku sudah memberikan jawaban lengkap dengan sarana dan prosedur mendapatkan uang tunai secara aman dan mudah.

Anda bisa masuk ke aplikasi Akulaku dan mencari menu keuangan untuk mengajukan pinjaman. Baik itu dengan nominal kecil dan tenor jangka pendek, maupun nominal besar dan tenor jangka panjang.

Namun kudu diingat, jangan sampai Anda selalu bergantung pada pinjaman online. Manfaatkanlah aplikasi Akulaku jika memang keadaan mendesak. Pun, usahakan untuk menggunakan cara-cara resmi, bukan ilegal. Semoga informasi cara mencairkan limit Akulaku ini bermanfaat ya?

Tinggalkan komentar