10 Cara Menaikan Limit Akulaku yang Terbukti Berhasil

Jika pembahasan sebelumnya kami telah menjelaskan tentang Cara Mencairkan Limit Akulaku, maka pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Cara Menaikan Limit Akulaku.

Seperti yang Anda tahu, Akulaku menjadi salah satu aplikasi pembiayaan kredit online terbesar di Asia Tenggara yang sudah melakukan kerja sama dengan banyak marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, hingga Blibli. Aplikasi ini sudah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan), sehingga sudah terjamin keamanannya.

Namun bukan berarti sebagai pengguna Akulaku Anda akan bebas dari permasalahan. Banyak pengguna baru merasa limit yang diberikan terbatas, yaitu hanya Rp 500.000 hingga Rp 1.800.000. Ketika mencoba untuk menaikan limit agar tidak menghambat transaksi, justru prosesnya gagal, tidak semudah yang dibayangkan.

Oleh karena itu, kami mencoba memberikan 10 cara ini untuk Anda yang harapannya bisa work 100% Anda terapkan. Limit bisa naik dan Anda pun bisa leluasa melakukan transaksi pembiayaan kredit online. Namun perlu diingat juga konsekuensi ya.

Syarat Menambah Limit Akulaku

Sebelum mengajukan kenaikan limit, ada syarat-syarat yang harus Anda penuhi agar pengajuan kenaikan limit Anda berhasil disetujui. Berikut ini syarat-syarat untuk mengajukan kenaikan limit Akulaku:

  • Pernah membayar kredit minimal 3 kali cicilan.
  • Belum pernah terlambat membayar angsuran, minimal selama 3 bulan terakhir.
  • Jangka waktu kredit Anda sudah lebih dari 60 hari.
  • Permintaan pengajuan kenaikan limit terakhir harus sudah lebih dari 30 hari.
  • Sudah melakukan verifikasi internet banking.

Cara Menaikan Limit Akulaku

Cara Menaikkan Limit Akulaku

Ada banyak metode atau cara menaikan limit Akulaku yang bisa Anda lakukan melalui aplikasi Akulaku yang ada di HP Android maupun iOS Anda. Mulai dari cara menaikan limit tanpa syarat maupun dengan menyelesaikan misi.

1. Sering Melakukan Transaksi Menggunakan Limit Akulaku

Limit kredit Akulaku secara otomatis bisa meningkat apabila digunakan untuk mengambil KTA Kilat. Jika ingin mengalami percepatan kenaikan limit, Anda bisa menggunakan produk KTA Kilat ini minimal dua kali dalam satu bulan.

Biasanya pengguna akan mendapat limit tambahan sebesar Rp 20.000 setelah Anda mengembalikan pinjaman. Namun, jika benar-benar membutuhkan dana dalam waktu terbatas, lebih baik Anda jangan menggunakan cara ini.

2. Disiplin Membayar Tagihan

Sering-seringlah Anda untuk mengecek tanggal jatuh tempo tagihan, agar Anda tidak lupa dalam membayarnya. Sebab, jika Anda telat dalam membayar tagihan, limit Akulaku Anda bisa berkurang, hingga mencapai angka nol rupiah.

3. Sering Melakukan Transaksi di Akulaku

Limit Akulaku bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi apapun di Akulaku. Mulai dari pembelian barang di marketplace yang telah bekerja sama dengan Akulaku, membayar listrik, wifi, air, maupun lainnya. Semakin sering Anda melakukan transaksi, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan kenaikan limit.

4. Menambahkan Dokumen Penting

Cara menaikan limit Akulaku bisa dengan melengkapi dokumen penting. Biasanya Akulaku akan mengirim notifikasi kepada Anda untuk menambah dan mengunggah identitas diri, yang proses verifikasinya membutuhkan waktu 1-2 hari kerja. Lengkapilah dokumen penting tersebut jika serius membutuhkan tambahan limit Akulaku.

Berikut cara menaikan limit Akulaku dengan melengkapi data akun:

  • Buka Aplikasi Akulaku di HP Anda.
  • Pilih menu Credit di Beranda Akulaku.
  • Kemudian, pilih menu Naikkan Limit di halaman Credit Akulaku.
  • Scroll ke bawah dan pilih menu Lengkapi Data Untuk Menaikan Limit. Kemudian, pilih Perbarui Kontak Darurat.
  • Pada halaman Kontak Darurat, perbarui lah informasi SIM pengemudi, informasi NPWP, informasi pendidikan, informasi keluarga (alamat rumah, KK, informasi perkawinan), dan hubungan rekening bank.
  • Setelah semuanya terisi, isi Data Perusahaan, seperti alamat perusahaan (email perusahaan, informasi dasar perusahaan, dan foto perusahaan), dan E-signature perusahaan.

Setiap satu data yang Anda isi, Anda akan mendapatkan limit kredit sebesar Rp 100.000. Isi data dengan lengkap dan benar agar limit bisa bertambah hingga Rp 1.000.000.

5. Selesaikan Misi Akulaku

Sama dengan aplikasi pada umumnya yang banyak menyediakan misi. Akulaku juga menyediakan misi untuk Anda yang ingin menaikan limit Akulaku.

Misi tersebut akan berganti dari waktu ke waktu, sehingga Anda harus rutin mengecek apakah ada misi yang bisa Anda selesaikan atau tidak. Jika memang ada, maka Anda berkesempatan untuk menaikan limit Akulaku.

Berikut cara menaikan limit Akulaku dengan menyelesaikan misi :

  • Buka aplikasi Akulaku yang ada di HP Anda.
  • Pilih menu Credit di Beranda Akulaku.
  • Kemudian, pilih menu Naikkan Limit di halaman Credit Akulaku.
  • Anda akan diarahkan secara otomatis ke halaman Rincian Limit Kredit Akulaku. Klik Selesaikan Misi pada menu Promo Naikkan Limit untuk menaikan limit.
  • Ada beberapa Misi yang bisa Anda pilih sesuai keinginan, seperti cicilan belanja, KTA kilat, Login Mingguan, isi ulang kuota, Misi Top Up Wifi, dan menyelesaikan misi pembayaran tagihan.

Semakin sulit misi yang bisa Anda selesaikan, semakin besar penambahan limit Akulaku yang Anda dapatkan. Dengan cara menaikan limit Akulaku ini, Anda berkesempatan untuk menaikan limit sebesar Rp 5.000.000 – Rp 7.000.000.

Bagaimana dengan Misi Account Oauth?

Anda juga bisa mendapat tambahan limit dengan menyelesaikan misi Account Oauth, yaitu salah satu misi Akulaku yang mengaitkan data aplikasi lain ke akun Akulaku, seperti Tokopedia, Kredivo, BPJSTKU, Shopee, Lazada, DJP, dan Gojek. Pada misi ini Anda akan mendapat kesempatan kenaikan limit hingga Rp 2.000.000 untuk setiap aplikasi yang berhasil Anda tautkan ke Akulaku.

Berikut cara menaikan limit Akulaku dengan misi Account Oauth:

  • Buka aplikasi Akulaku yang ada di HP Anda.
  • Pilih menu Credit di Beranda Akulaku.
  • Kemudian, pilih menu Naikkan Limit di halaman Credit Akulaku.
  • Scroll ke bawah dan pilih Account Oauth. Pilih aplikasi yang tersedia dan hubungkan ke aplikasi Akulaku sesuai prosedur yang ada.

6. Naikkan Limit Mingguan

Sesuai dengan namanya, limit ini bisa Anda naikkan setiap satu minggu sekali. Ada promosi yang bisa Anda ambil dalam setiap minggunya dengan jumlah Rp 10.000. Jika Anda aktif menggunakan Akulaku, maka dalam satu bulan Anda bisa menaikan limit sebanyak Rp 40.000.

7. Belanja di Marketplace Rekanan Akulaku

Tidak harus kredit di Akulaku, Anda pun bisa kredit di marketplace rekanan Akulaku. Banyak marketplace yang telah bekerja sama dengan Akulaku. Ada Tokopedia, Bukalapak, Lazada, Shopee, Blibli, dan lainnya. Belanja lah disana menggunakan Akulaku dan nikmati kenaikan limit Akulaku mu, minimal jika Anda sudah belanja satu kali.

Baca juga:

8. Memperbanyak Undangan Referral

Akulaku memiliki program undangan referral. Anda bisa membagikan undangan tersebut kepada teman WhatsApp, Facebook, maupun teman di akun media sosial lainnya.

Cara menaikan limit Akulaku dengan memperbanyak undangan referral ini cukup praktis. Sebab, jika Anda memberikan kode  referral kepada teman, Anda berhak mendapat bonus belanja sebesar Rp 5.000 saat undangan tersebut berhasil mendapatkan limit kredit.

Selain itu, Anda juga berhak mendapat tambahan sebesar Rp 5.000, jika teman yang Anda undang tadi melakukan pembayaran pertama. Semakin banyak teman yang berhasil Anda  ajak bergabung, semakin cepat kenaikan limit kredit Anda.

9. Memberikan Tanda Tangan Elektronik

Umumnya, cara menaikan limit Akulaku menggunakan tanda tangan elektronik ini dibutuhkan jika Anda ingin mengambil kesempatan untuk mendapat kenaikan limit kredit hingga Rp 6.000.000. Namun, sebelum melakukannya, hendaknya Anda membaca terlebih dahulu setiap perjanjian yang ada agar bisa mengetahui sistem pinjaman Akulaku secara detail.

10. Ajukan Kenaikan Limit Sementara

Cara menaikan limit Akulaku yang terakhir adalah dengan memanfaatkan fitur pengajuan kenaikan limit sementara. Sayangnya, fitur ini tidak tersedia di semua pengguna Akulaku. Begitu pun jika tersedia hanya sekali dalam beberapa minggu. Maka dari itu, Anda harus sering mengecek apakah di aplikasi Akulaku Anda tersedia fitur ini atau tidak.

Itulah cara menaikan limit Akulaku yang bisa Anda coba praktekkan. Dengan mengetahui cara ini, Anda bisa membeli barang yang harganya lebih mahal. Akan tetapi, Anda harus ingat konsekuensi dari kredit online ini ya, seperti semakin mahal kredit yang Anda ajukan, biaya bunga per bulannya juga akan semakin tinggi.

Tinggalkan komentar