Cara Mencairkan Atome Paylater Tanpa Jasa Gestun 2024

Sebagai salah satu fintech yang menyediakan fitur paylater, limit Atome Paylater bisa Anda gunakan untuk banyak hal.

Jika biasanya limit paylater digunakan untuk berbelanja secara kredit, Anda juga bisa menggunakan limit tersebut sebagai dana tunai.

Artikel ini akan membahas mengenai cara mencairkan Atome Paylater yang bisa Anda gunakan secara tunai.

Jika Anda sedang membutuhkan dana tunai secara mendesak, namun hanya memiliki limit paylater, Anda bisa menerapkan cara mencairkan Atome Paylater ini. Silakan menyimak!

Merchant Atome Paylater

Jika Anda pengguna baru atau masih asing dengan Atome dan bertanya-tanya, Atome Paylater bisa dipakai dimana saja? Atome bekerjasama dengan apa saja? Maka Anda harus menyimak penjelasan berikut ini dengan cermat.

Atome adalah salah satu layanan fintech yang bisa Anda gunakan di banyak tempat. Kenapa? Karena, Atome telah bekerjasama dengan banyak produsen dan ritel terkemuka.

Di sektor pakaian, Atome telah bekerjasama dengan banyak brand, seperti ZARA, H&M, Levis, dan lain sebagainya.

Tidak hanya bekerjasama di bidang pakaian, Atome bekerjasama dengan banyak brand di bidang kecantikan, furniture, bayi dan anak, olahraga dan outdoor, elektronik, makanan dan minuman, sampai bidang kesehatan.

Atome juga bekerjasama dengan marketplace yang menyasar pembelian secara online. Atome juga bekerja sama dengan Tokopedia untuk menyediakan layanan Gopaylater.

Selain itu, Atome juga menyediakan layanan kredit HP untuk mempermudah pelanggannya memiliki HP impian. 

Anda bisa kredit HP menggunakan limit Atome Paylater yang tersedia. Anda bisa membeli HP melalui marchant Atome yang menjual produk HP, seperti JD ID, Dinomarket.com atau toko resmi seperti Oppo, Samsung, Vivo, dan Xiaomi.

Baca juga:  Tabel Angsuran Atome 2024 : Paylater & Pinjaman Tunai

Cara menggunakan Paylater Atome saat bertransaksi cukup mudah, yaitu dengan memindai QR Atome di kasir, jika Anda berbelanja secara offline. Jika Anda belanja online, Anda bisa memilih metode pembayaran cicilan dengan Atome Paylater.

Baca juga: Gestun Shopee Paylater ke Rekening

Cara Mencairkan Atome Paylater

Ketika Anda memiliki limit Atome Paylater, namun Anda sedang membutuhkan uang tunai daripada membeli kebutuhan secara online, Anda bisa mencairkan limit paylater tersebut.

Bagaimana cara mencairkan limit Atome Paylater? Anda bisa mengikuti cara mencairkan Atome Paylater berikut ini.

1. Pastikan Limit Atome Aktif dan Tersedia

Cek limit Atome dan pastikan limit tersebut bisa digunakan dan cukup untuk bertransaksi. Tutorial ini menggunakan aplikasi Sociolla, salah satu merchant Atome di bidang kecantikan sebagai perantara untuk mencairkan limit Atome.

Anda bisa menggunakan aplikasi belanja online lain yang mendukung atau bekerjasama dengan Atome Paylater.

2. Login Aplikasi Sociolla

Buka aplikasi belanja online (Sociolla atau yang lainnya). Pastikan Anda telah memiliki akun. Kenapa? Karena proses transaksi hanya bisa dilakukan melalui aplikasi yang memiliki akun terdaftar.

Di halaman awal Sociolla, ada menu e-Gift. Silakan Anda klik menu tersebut untuk mencari produk e-Gift.

cara mencairkan limit atome

3. Cari Produk e-Gift Card

Sociolla akan menampilkan beragam produk e-Gift Card. Anda dapat menentukan nominal serta model dari e-Gift Card yang akan Anda beli.

cara mencairkan limit atome

4. Pilih Produk e-Gift Card yang Sesuai

Semisal di produk e-Gift Card “Pretty Gift” menyediakan nominal mulai dari 100 ribu sampai 1 juta rupiah. Pilih nominal yang Anda ingin cairkan dan pastikan sesuai dengan jumlah limit Atome Paylater Anda. Lalu klik “NEXT” untuk proses selanjutnya.

cara mencairkan limit atome

5. Proses Informasi Pengiriman e-Gift Card

Setelah Anda menemukan nominal e-Gift Card, proses selanjutnya adalah melengkapi informasi pengiriman e-Gift Card. Informasinya terdiri dari nama pengirim, email penerima, nomor handphone penerima, nama penerima, dan tanggal penerimaan.  

cara mencairkan limit atome

6. Proses Pembayaran

Setelah Anda mengisi proses informasi pengiriman e-Gift Card dengan benar, Anda bisa lanjut ke proses pembayaran. Buka menu “My Shopping Bag” untuk melakukan checkout e-Gift Card pilihan Anda.

cara mencairkan Atome paylater

7. Pilih Metode Pembayaran

Sementara, untuk metode pembayarannya, Anda bisa menggunakan Atome. Pilih tenor tidak lebih dari 3 bulan untuk mendapatkan bunga 0%. Untuk informasi angsuran dan bunga Atome silahkan lihat tabel angsuran Atome.

cara mencairkan limit atome

9. Baca S&K Cara Pembayaran Melalui Atome

Langkah selanjutnya adalah membaca S&K cara pembayaran melalui Atome. Jika sudah, klik “Place Order”.

cara mencairkan limit atome

Cara Pembayaran Melalui Atome:

  1. Pilih Atome sebagai metode pembayaran
  2. Pilih lanjutkan di browser atau “Pay Using Atome App
  3. Masukan kode OTP (jika menggunakan browser)
  4. Tersedia tenor cicilan 1, 3, 6 dan 12 bulan
  5. Cicilan 0% untuk pemilihan tenor 1 dan 3 bulan dengan minimum
  6. transaksi Rp. 50.000
  7. Periksa kembali pembayaran kamu di aplikasi dan tekan ajukan
  8. Khusus pengguna baru, lakukan registrasi KTP/data diri
  9. Tunggu proses verifikasi permohonan cicilan & transaksi kamu selesai.
Baca juga:  Begini Cara Melunasi Shopee Paylater Sekaligus

10. Selesaikan Pembayaran

Anda akan dibawa ke halaman “Selesaikan Pembayaran”. Tunggulah sampai Atome menyelesaikan prosesnya secara otomatis.

cara mencairkan limit atome

Setelah proses pembayaran selesai, kode e-Gift Card akan dikirimkan melalui email yang telah Anda isikan di bagian Informasi Pengiriman. Anda bisa menggunakannya sesuai dengan kebutuhan Anda. Bisa Anda gunakan untuk berbelanja atau dicairkan.

11. Jual E-Gift Card yang sudah di beli

Yang terkahir, kamu bisa menjual gift card Sociolla yang sudah dibeli menggunakan Atome Paylater ke saudara, teman atau orang yang ingin bertransaksi di Sociolla. Jual gift card dengan harga sesuai nominal pembelian gift card.

gift card sociolla

Begitulah cara mencairkan Atome Paylater sendiri tanpa jasa gestun. Dengan cara ini kamu bisa menghemat 30% dari fee yang biasanya diminta oleh penyedia jasa gestun Atome dan menghindari resiko gestun. Cara ini legal dan tidak melanggar ketentuan dari Sociolla atau Atome.

Baca juga: Cara Mencairkan Limit Home Credit

Denda dan Pembayaran Tagihan Sociolla

Lalu, berapa lama proses pencairan Atome? Proses pencairan Atome Paylater ini bisa dibilang singkat. Karena, voucher akan dikirimkan melalui email Anda.

Jika cara mencairkan Atome Paylater Anda berhasil, Anda harus membayarnya tepat waktu. Tagihan pertama harus lunas pada hari ke 30 (satu bulan setelah transaksi).

Jika tidak, Anda bisa dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp50.000 (jangka waktu keterlambatan 1-6 hari) dan penambahan sebesar Rp30.000 (keterlambatan lebih dari 6 hari).

Sebagai contoh, jika terlambat 8 hari maka akan dikenakan denda akumulatif sampai dengan hari ke 7 yakni sebesar Rp80.000

Semoga cara mencairkan Atome Paylater ini bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan dana secara tunai. Namun, hanya memiliki limit paylater yang bisa dimanfaatkan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar