Cara Gestun Yup Paylater Sendiri Langsung Cair ke Rekening

Yup telah hadir sebagai aggregator atau sebuah platform yang menghubungkan pengguna untuk mendapatkan akses layanan bayar nanti dengan fitur 0%, dengan cicilan sampai dengan 12 bulan serta limit bayar nanti hingga 40 juta yang disediakan.

Yup paylater bekerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna, SamaKita, dan Finture Indonesia. Yup paylater hadir dengan sesuatu yang baru dengan menghadirkan kartu yang disebut Yup Card, di mana kartu ini bisa juga digunakan sebagai Kartu Kredit.

Meskipun begitu,Yup paylater tidak dapat ditarik secara tunai menggunakan Yup Card paylater. Oleh karena itu, banyaknya pengguna Yup paylater yang mencari informasi mengenai bagaimana cara mencairkan limit Yup paylater.

Di mana salah satu metodenya yaitu dengan cara gestun Yup paylater. Nah, tentunya artikel ini akan bermanfaat bagi kamu.

Syarat Gestun Yup Paylater

Sebelum masuk kedalam pembahasan cara gestun Yup paylater, ada baiknya kamu mengetahui beberapa syarat gestun Yup. Agar gestun yang kamu lakukan bisa diproses dengan cepat dan baik.

  1. Memiliki akun Yup yang sudah di verifikasi KTP
  2. Pastikan limit Yup yang kamu miliki cukup
  3. Memiliki QRIS All Payment yang mendukung pembayaran paylater
  4. Jangan lupa kamu harus memiliki kemampuan membayar angsuran per bulan yang sudah disepakati. Sebab gestun sama saja dengan melakukan pinjaman pada platform Yup. Jadi, kamu harus membayar angsuran yang dipinjam serta biaya lainnya jika ada dengan tepat waktu untuk menghindari denda dari pihak Yup
  5. Menanggung bunga Yup Paylater
  6. Membayar fee QRIS sebesar 0,3% dari total gestun
  7. Membayar fee gestun sebesar 3-8% (jika menggunakan jasa gestun).
Baca juga:  7 Cara Menaikkan Limit Akulaku Tanpa BPJS dan NPWP

Cara gestun Yup ini juga sering digunakan untuk gestun aplikasi paylater lainnya seperti gestun Akulaku dan gestun Kredivo.

Cara Gestun Yup Paylater Sendiri

Bagaimana cara gestun Yup paylater sendiri? Kamu bisa melakukan gestun sendiri tanpa harus menggunakan jasa gestun melalui scan QRIS. Di bawah ini merupakan cara gestun Yup menggunakan QRIS.

1. Download Aplikasi Pembuat QRIS

Sebelum mencairkan limit Yup ke rekening ataupun e-wallet, kamu membutuhkan aplikasi pembuat QRIS All Payment terlebih dahulu.

Aplikasi penghubung ini sangat begruna untuk mendapatkan QRIS yang bisa digunakan untuk gestun Yup Paylater.

Tentu banyak pilihan aplikasi penyedia QRIS untuk usaha diantaranya ada DANA Bisnis, Mitra Shopee, Gopay Bisnis, SooltanPay, OCTO, Nobu Bank, Neo.Business dan Qiosku. Kamu bisa memilih salah satu dari daftar aplikasi pembuat QRIS, pada tutorial gestun Yup ini yang digunakan adalah aplikasi DANA.

2. Daftar Akun DANA Bisnis

Jika kamu belum memiliki akun DANA, kamu bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Adapun pendaftaran bisa kamu lakukan dengan cara mengklik “Buat Akun” yang ada di halaman awal aplikasi DANA setelah kamu mendowload aplikasi tersebut.

Lalu kemudian kamu bisa mengisi data yang diperlukan seperti nama toko atau outlet, nomor HP kata sandi, dan kode referal yang kamu miliki (untuk kode referal sifatnya opsional).

Kamu juga harus memastikan nomor HP yang kamu masukkan adalah nomor HP yang masih aktif. Selanjutnya klik “Daftar Sekarang”. Tunggu beberapa saat sampai pendaftaran akun Anda diterima.

3. Log In dan Upgrade Akun DANA

Kamu bisa log in ke aplikasi DANA menggunakan nomor HP akun yang telah kamu daftarkan sebelumnya serta memasukkan kata sandi yang sesuai.

Nanti kamu akan mendapat kode OTP yang akan dikirim ke nomor HP tersebut sebagai bentuk veriikasi jika itu memang benar kamu yang log in ke aplikasi.

Baca juga:  Cara Gestun Kredivo Sendiri ke Rekening atau E-Wallet

Selanjutnya, anda bisa mengupgrade akun DANA ke premium terlebih dahulu dengan memverifikasi KTP dan foto selfie. Dengan mengupgrade akun DANA Premium, anda bisa mencairkan saldo hasil gestun langsung ke rekening bank tanpa biaya.

4. Membuat QRIS DANA

Setelah kamu menyelesaikan setiap tahapannya, kamu bisa menunggu pengajuan data diverifikasi selama maksimal dua hari.

Apabila proses verifikasi berhasil maka tampilan profil DANA kamu telah berubah menjadi profil bisnis. Kemudian setelah pengajuan berhasil, kamu pasti sudah memiliki QRIS untuk menerima transaksi pembayaran.

Catatan : Setelah itu pastikan QRIS DANA sudah bisa menerima pembayaran menggunakan Yup Paylater. Jika belum tersedia Anda bisa melakukan transaksi menggunakan QRIS selama 1-2 bulan maka, merchant DANA akan suppot paylater.

5. Buka Aplikasi Yup dan Scan QRIS

Apabila kamu sudah memilih metode pembayaran dan mendapat QR code, screenshot tampilan QRIS jika kamu hanya menggunakan 1 HP. Akan tetapi, jika kamu menggunakan HP yang berbeda, kamu tidak perlu screenshot QR code.

Gestun Yup Paylater

Lalu buka aplikasi Yup lagi, kemudian pilih menu “QRIS” di halaman awal. kemudian scan QR code yang sudah kamu dapatkan lagi.

6. Masukkan Nominal Gestun

Kamu bisa memasukkan nominal gestun. Lalu klik “Lanjutkan”, kemudian masukkan pin Yup paylater yang kamu punya dan tunggu sampai prosesnya berhasil, nantinya saldo akan masuk ke akun DANA kamu.

Gestun Yup Paylater

7. Cairkan Saldo DANA Bisnis

Setelah scan QRIS berhasil, periksa saldo DANA bisnis dan cairkan saldo hasil gestun Yup Paylater ke rekening bank. Berikut cara mencairkan saldo DANA bisnis:

tarik saldo hasil gestun yup paylater
  1. Buka akun DANA Bisnis
  2. Klik tombol “Tarik Saldo” di halaman utama akun DANA Bisnis
  3. Masukkan nominal tarik saldo dan nomor rekening untuk tujuan
  4. Konfirmasi dan masukan PIN DANA.
Baca juga:  Cara Mencairkan Blibli PayLater ke Rekening Sendiri

Solusi lain adalah bekerja sama dengan toko terdekat yang sudah memiliki QRIS yang aktif dan sudah mendukung paylater. Kemudian, minta pihak toko untuk melakukan gestun dengan memberikan sejumlah fee.

Itulah cara gestun Yup paylater yang bisa kamu lakukan sendiri tanpa jasa gestun melalui aplikasi DANA.

Keuntungan dan Kerugian Gestun Yup Paylater

Berikuti ini merupakan beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari melakukan gestun Yup, yaitu:

  1. Limit Yup yang besar tentu akan cukup digunakan untuk berbagai kepentingan.
  2. Dapat digunakan dimanapun dan kapanpun.
  3. Ada berbagai pilihan tenor yang dpaat disesuaikan dengan kebutuhan kamu sehingga dapat memudahkan pembayaran angsuran.
  4. Bunga Yup yang dibebankan cenderung lebih ringan dibandingkan pinjaman lain.

Walaupun ada banyak keuntungan dari gestun Yup, tentunya juga ada kerugian yang ditimbulkan yaitu:

  1. Biaya getsun menggunakan jasa online cukup mahal.
  2. Belanja menggunakan gestun Yup akan menimbulkan perilaku impulsif.
  3. Kamu tetap harus membayar angsuran sesuai dengan tenor walaupun gestun tidak digunakan.
  4. Belum ada jaminan keamanan saat gestun menggunakan jasa online. Kamu perlu berhati-hati saat memberikan identitas diri dan rekening bank.
  5. Adanya gestun juga dapat menyebabkan konsumen akan berhutang dengan nominal yang lebih lagi dan nantinya akan menimbulkan masalah keuangan dikemudian hari.

Nah sekian penjelasan mengenai cara gestun Yup yang bisa kamu coba ketika membutuhkan pinjaman berupa uang tunai.

Bagikan:

Tinggalkan komentar