Cara Memindahkan Saldo Google Play ke DANA

Bagi para pengguna Android pasti tidak asing dengan Google Play Store yang memberikan wadah untuk aplikasi dan juga berbagai jenis konten digital.

Kamu mungkin pernah terbesit pertanyaan mengenai bagaimana cara memindahkan saldo Google Play ke dana yang banyak diajukan oleh para pengguna android.

Hal tersebut karena sayang kalau saldo Google Play jarang digunakan. Lalu apa sih saldo Google Play itu? Simak terlebih dahulu penjelasannya.

Mengenai Saldo Google Play

Bagi pengguna smartphone android pastilah tidak asing dengan nama Google Play. Dimana aplikasi tersebut merupakan platform yang berisi berbagai aplikasi baik itu gratis maupun berbayar.

Platform ini berfungsi sebagai toko aplikasi yang resmi. Sehingga jika ingin mengunduh aplikasi yang berbayar maka harus memiliki saldo terlebih dahulu.

Saldo Google Play merupakan saldo virtual yang dapat digunakan untuk membeli berbagai jenis aplikasi berbayar.

Saldo Google Play bukan hanya digunakan untuk membeli aplikasi saja, namun juga dapat digunakan untuk sewa buku, menonton film dan beli buku online yang bisa dibaca pada ponsel.

Oleh karena itu, sebagian orang menganggap saldo platform tersebut sangatlah penting. Biasanya Saldo Google Play bisa kamu peroleh melalui beberapa cara, salah satunya adalah dengan mengisi ulang menggunakan kartu hadiah Google Play.

Selain itu, saldo Google Play juga bisa kamu dapatkan melalui metode pembayaran tertentu seperti kartu kredit, voucher, atau transfer bank.

Namun, ada kalanya kamu ingin menarik saldo Google Play yang ada di akun milik kamu, misalnya untuk ditransfer ke rekening bank atau dompet digital lainnya.

Baca juga:  Lupa PIN Kredivo? Begini Cara Memulihkannya

Salah satu dompet digital yang populer saat ini adalah DANA, sehingga banyak pengguna yang ingin mengetahui cara memindahkan saldo Google Play ke DANA.

Cek Saldo Google Play

Sebelum kamu mengikuti langkah-langkah cara memindahkan saldo Google Play ke DANA, kamu perlu mengetahui saldo yang kamu miliki terlebih dahulu di akun Google Play milik kamu. Di bawah ini merupakan cara mengetahui saldo Google Play yang kamu punya.

Cek Saldo Google Play
  1. Buka aplikasi Google Play
  2. di kanan atas pada layar, klik ikon profil
  3. Klik Pembayaran & langganan
  4. Kemudian klik Metode Pembayaran, lalu klik Saldo Google Play.

Cara Memindahkan Saldo Google Play ke DANA

Setelah pengguna mengetahui informasi seputar Google Play dan juga tentang saldonya, selanjutnya pengguna perlu mengetahui cara untuk memindahkan saldo Google Play ke DANA.

Berikut ini merupakan cara atau langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk memindahkan saldo Google Play ke DANA.

  1. Download aplikasi Taski Opinion Rewards Converter dari Play Store.
  2. Buat akun baru.
  3. Lakukan pembelian sejumlah token sesuai dengan nominal saldo Google Play yang ingin kamu convert dengan menggunakan saldo Google Play milik kamu.
  4. Beli token dari Play Credits.
  5. Baru selanjutnya kamu klik “Convert Token” untuk token yang kamu beli.
  6. Pilih metode transfer DANA, dan masukkan nomor rekening milik kamu.
  7. Kemudian pilih opsi pembayaran untuk mentransfer Play Credits.
  8. Tunggu proses 4 sampai 7 hari untuk memproses uang kamu masuk ke rekening.
  9. Setelah uang masuk ke rekening, lakukan to up ke aplikasi DANA.
  10. Setelah pembayaran berhasil dilakukan, saldo Google Play kamu akan dikurangi dan saldo DANA kamu akan bertambah sesuai dengan jumlah saldo yang kamu tarik.

Banyak aplikasi lain di Google Play Store yang bisa digunakan untuk convert saldo Google Play ke DANA. Anda bisa mencari melalui keyword “jasa convert saldo google play” di Youtube atau Media Sosial lainnya.

Baca juga:  Cara Mencairkan Limit Kredivo ke Rekening atau DANA

Baca juga: Cara Memindahkan Koin Shopee ke Shopeepay

Langkahnya cukup mudah, kan? Jadi kamu tidak perlu bingung akan mengalami kesulitan ketika mencoba memindahkan saldo Google Play ke DANA.

Pastikan kamu memeriksa kebijakan Google Play sebelum mencoba untuk memindahkan saldo Google Play ke DANA aplikasi dompet digital pribadi kamu.

Saldo Google Play bisa menjadi cara yang praktis untuk membeli berbagai konten digital yang sudah tersedia di aplikasi Google Play Store.

Pastikan kamu mengikuti setiap langkahnya dengan hati-hati dan teliti. Semoga artikel ini bermanfaat, ya.

Bagikan:

Tinggalkan komentar