Cara Membuat QRIS All Payment Tanpa KTP Langsung Aktif

Sebagai pelaku usaha atau konsumen, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan QRIS. Orang sering menyebutnya dengan Quiris atau Kris, metode pembayaran yang prosesnya praktis, hanya perlu scan barcode. Oke, menggunakannya mudah, tapi bagaimana cara membuat QRIS All Payment itu sendiri?

Artikel ini akan memberikan ulasan mengenai cara membuat QRIS All Payment yang mungkin saja menjawab pertanyaan Anda selama ini. Apakah syarat-syaratnya ribet? Apakah perlu menggunakan KTP? Simak artikel ini untuk tahu ulasannya!

Apakah Algo Store Aman?

 Algo Store

Apakah Algo Store aman digunakan untuk membuat QRIS dan transaksi? Ya, Algo Store aman. Meskipun proses untuk mendaftar di Algo Store 100% gratis dan tanpa harus menyertakan KTP.

Sebab, saat proses pembuatan QRIS Anda juga harus menyertakan email dan nomor telepon untuk melakukan verifikasi keakuratan dan keamanan. Aplikasi ini memiliki fitur keamanan untuk membantu mendeteksi dan mencegah fraud transaksi ke merchant palsu.

Juga mengatasi munculnya monopoli bisnis yang dikhawatirkan bisa terjadi. Apabila sudah terstandarisasi, nantinya sistem pembayaran seperti ini bisa diawasi dengan lebih baik dari satu pintu oleh regulator. Terlebih sudah semakin banyak layanan keuangan di Indonesia yang mendukung QRIS untuk bertransaksi. Sehingga, kedepan pun akan semakin pesat lagi.

Kelebihan QRIS

Sebagai sistem pembayaran yang bisa mempermudah trasaksi dengan berbagai platform, QRIS memiliki karakter UNGGUL. Apa itu?

  • UNiversal, QRIS menerima pembayaran secara universal. Hanya dengan menggunakan satu QR code, Anda bisa membayar ke berbagai macam aplikasi pembayaran.
  • GampanG, Pembayaran menggunakan QRIS tergolong mudah. Anda hanya perlu memindai kode satu kali menggunakan aplikasi.
  • Untung, Pengguna atau merchant hanya membutuhkan satu jenis QR code. Jadi, sudah tidak perlu beradaptasi dengan tarif pembayaran yang berbeda-beda.
  • Langsung, Proses pembayaran dengan QRIS bisa diproses secara langsung saat terjadinya transaksi. Dengan begitu akan mendukung kelancaran sistem pembayaran.
Baca juga:  7 Aplikasi Undang Teman Dapat Saldo DANA Langsung Cair

Dengan adanya QRIS ini harapannya transaksi pembayaran bisa lebih efisien dan inklusi keuangan di Indonesia bisa lebih cepat. Dengan begitu UMKM bisa semakin mudah juga untuk maju dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Baca juga: Cara Mencairkan Shopee Paylater

Cara Membuat QRIS All Payment Tanpa KTP

Beda platform yang digunakan untuk membuat QRIS All Payment, biasanya akan berbeda juga syarat yang diperlukan. Artikel ini memberikan ulasan mengenai cara membuat QRIS All Payment tanpa KTP dengan mudah.

Ialah aplikasi Algo Store. Aplikasi yang sering digunakan untuk membuat QRIS All Payment. Dengan aplikasi ini, Anda bisa membuat QRIS untuk usaha tanpa harus mengupload KTP sebagai syaratnya. Berikut detail langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

1. Instal Aplikasi Algo Store

Sebelumnya, Anda harus download aplikasi Algo Store yang ada di PlayStore. Langsung saja masuk di PlayStore dan masukkan kata kunci Algo Store. Setelah itu, klik dan install. Aplikasi Algo Store sudah memiliki rating 4,9, yang artinya banyak orang percaya dengan aplikasi Algo Store.

cara membuat QRIS All payment

2. Login Algo Store

Jika aplikasi Algo Store sudah terinstal, silakan Anda buka aplikasinya. Disitu, jika Anda belum memiliki akun, maka langsung saja klik ‘Buat Akun’. Namun, jika sudah memiliki akun langsung saja login dengan memasukkan alamat email dan password.

cara membuat QRIS All payment

Saat login, Anda juga akan diminta untuk mengisikan PIN. Jadi pastikan Anda mengingat PIN tersebut agar aplikasi lebih aman.

3. Klik Menu Buat QRIS

cara membuat QRIS All payment

Di halaman utama, ada banyak menu yang bisa Anda pilih. Tidak hanya  menu untuk membuat QRIS, tetapi juga menu untuk to up game online, membeli akun youtube premium, dan masih banyak lainnya.

cara membuat QRIS All payment
  1. Untuk pembuatan QRIS, silakan Anda klik Buat QRIS
  2. Setelah itu, pilih nominal QRISnya berapa
  3. Klik Top Up Saldo
  4. Isikan nama atau toko Anda, no HP yang sudah Anda daftarkan, dan masukkan email yang sudah terdaftar
  5. Checklist kolom persetujuan dan klik Bayar Sekarang.
Baca juga:  Cara Mencairkan Paylater Akulaku Tanpa Scan QRIS

4. QRIS Siap Digunakan untuk Menerima Pembayaran

Cara Membuat QRIS All Payment Tanpa KTP

Tunggu beberapa saat setelah pembuatan QRIS. Maka, QRIS yang sudah jadi akan muncul di halaman aplikasi Anda.

Anda bisa langsung coba screenshot QRIS tersebut untuk melakukan pembayaran. Gimana, mudah kan cara membuat QRIS All Payment ini? Anda bisa membuat dengan nama sendiri atau nama toko Anda agar terlihat lebih profesional.

Saldo QRIS nantinya akan masuk di aplikasi Algo Store. Bahkan, Anda pun juga bisa menarik saldo di aplikasi Algo Store ke e-wallet lain, seperti DANA, Gopay, OVO, dan lain sebagainya. Untuk proses top upnya juga mudah dan cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 menit sampai prosesnya selesai.

Tak sedikit juga orang – orang yang menggunakan cara ini untuk tujuan gestun aplikasi paylater yang mendukung pembayaran QRIS, seperti gestun Akulaku dan gestun Kredivo.

Itulah cara membuat QRIS All Payment yang bisa Anda praktikkan. Semoga bermanfaat untuk Anda pelaku bisnis maupun konsumen dalam melakukan pembayaran dan menerima pembayaran secara non tunai.  

Bagikan:

Tinggalkan komentar