Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri Langsung ke Rekening

Gestun Shopee Paylater adalah cara yang dilakukan untuk mencairkan limit Spaylater menjadi uang tunai.

Saat ini gestun paylater menjadi salah satu cara untuk mendapatkan pinjaman tunai dengan bunga rendah. Shopee Paylater menjadi salah satu layanan paylater yang bisa digestun ke rekening atau e wallet.

Pada dasarnya, Shopee Paylater adalah fitur yang hadir untuk memberikan layanan bayar nanti untuk membeli barang di Shopee. Namun, ternyata ada cara untuk bisa mencairkan dana SPaylater.

Lalu, bagaimana cara gestun Shopee Paylater? Anda akan mendapatkan penjelasan lengkap mengenai cara gestun SPaylater pada artikel ini. Silahkan menyimak!

Apakah Shopee PayLater bisa di Gestun?

Sebelum masuk pada inti pembahasan pastikan kamu sudah mengetahui perbedaan ShopeePay dan Shopee Paylater. Dapat dikatakan praktek gestun Shopee Paylater tidak diperbolehkan oleh pihak Shopee dengan alasan keamanan.

Pihak Shopee menjelaskan bahwa fitur Shopee PayLater ini bukan pinjaman tunai tetapi, merupakan layanan cicilan barang di Shopee. Sehingga, Anda hanya bisa menggunakan SPaylater untuk keperluan beli barang di Marketplace Shopee.

Karena banyak penyedia jasa gestun Spaylater yang melakukan penipuan dengan tidak mentransfer uang hasil gestun. Untuk menghindari resiko tersebut, sangat disarankan untuk melakukan gestun Spaylater sendiri tanpa Jasa Gestun.

Berikut adalah cara gestun Spaylater sendiri yang masih bisa anda gunakan untuk mengubah limit Shopee Paylater ke Shopeepay atau rekening SeaBank.

Cara Gestun Shopee Paylater Sendiri Tanpa Jasa

Berikut adalah tutorial cara gestun Shopee Paylater. Tutorial ini bisa Anda lakukan secara mandiri, tanpa bantuan jasa gestun.

Sebelum memulai pastikan kamu sudah mengaktifkan Shopee Paylater untuk penjual. Berikut tutorial gestun limit SPayLater:

1. Cek Limit Shopee Paylater

Pada dasarnya setiap akun Shopee memiliki limit paylater yang berbeda. Silahkan Anda cek terlebih dahulu limit Shopee Paylater di menu Akun > SPayLater.

Baca juga:  3 Cara Mengaktifkan Spaylater yang Dinonaktifkan

Jika kamu merasa limit Shopee Paylater kamu kecil, jangan khawatir kamu bisa mencoba menaikkan limit Shopee Paylater terlebih dahulu.

Cara Gestun Shopee Paylater

2. Download dan Install Shopee Partner

Pastikan Anda sudah menjadi Mitra Shopee Paylater. Jika belum, Anda bisa mengunduh aplikasi Shopee Partner di Playstore (android) atau Appstore (ios) terlebih dahulu.

Cara Gestun Shopee Paylater

Catatan: Anda bisa menggunakan aplikasi pembuat QRIS All Payment lainnya, seperti NEO Business, Gopay Bisnis, dan DANA Bisnis.

3. Daftar atau login Shopee Partner

Masukan username/email dan password akun Shopee kamu, dan pastikan kamu sudah membuat akun seller di Shopee. Jika belum silahkan isi data toko dan buat akun Shopee Seller.

Cara Gestun Shopee Paylater

4. Buat QR Code Pembayaran

Setelah berhasil mendaftarkan toko Shopee kamu menjadi Shopee Partner maka, fitur QR code akan tersedia dan kamu bisa menggunakannya untuk membuat pembayaran SPaylater.

Cara Gestun Spaylater

5. Masukkan Nominal Gestun

Masukkan nominal yang ingin Anda cairkan. Misal disitu tertulis Rp 200.000. Setelah itu Anda bisa klik Konfirmasi.

Cara Gestun Spaylater

6. Simpan QRIS yang sudah dibuat

Setelah berhasil membuat QRIS, maka kembali ke akun kedua Shopee. Dan pastikan akun Shopee kamu masih memiliki limit Shopee Paylater.

Cara Gestun Spaylater

7. Scan QRIS menggunakan Spaylater

Nanti akan muncul opsi untuk membayar menggunakan saldo ShopeePay atau limit Shopee Paylater kemudian pilih SPayLater. Pilih SPaylater sebagai metode pembayarannya.

Cara Gestun Spaylater

Anda bisa klik Beli Sekarang atau bayar dengan cicilan 3 bulan, 6 bulan, hingga 12 bulan. Klik pembayaran yang Anda suka.

Nantinya, saldo akan masuk di Mitra Shopee. Lalu, Anda bisa mencairkannya ke akun Shopee Partner atau Rekening SeaBank kamu.

Catatan:

Mitra Shopee SPaylater harus yang memiliki reputasi baik agar QRIS bisa dibayar menggunakan Spaylater. Sebagai rekomendasi memilih mitra Shopee SPaylater bereputasi baik, Anda bisa menggunakan jasa yang ada di Shopee.

  • Pilih seller yang menyediakan jasa gestun di pencarian Shopee.
  • Pilih produk yang nominalnya sesuai dengan yang ingin Anda cairkan.
  • Bayar menggunakan SPaylater. Namun, lebih baik Anda chat seller terlebih dahulu untuk mengaktifkan pembayaran SPaylater agar Anda bisa mencairkan limit SPaylater ke saldo akun DANA atau rekening bank. Untuk bayarnya bisa menggunakan Indomaret, Alfamart, atau rekening bank.
Baca juga:  Cara Bayar Tagihan Shopee Paylater Tanpa Aplikasi

Cara Mencari Jasa Gestun SPaylater yang Terpercaya

Gestun Shopee Paylater apakah aman? Tentu saja cara gestun Shopee Paylater di atas aman, karena SPaylaternya sudah legal, diawasi oleh OJK dan Anda melakukan cara gestun Shopee Paylater sendiri, tidak melalui jasa yang dikhawatirkan jasa tersebut bodong.

Namun, jika cara gestun Shopee Paylater di atas Anda rasa kurang praktis, Anda masih bisa menggunakan jasa gestun yang terpercaya. Ini pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi Anda dalam memilih jasa gestun terpercaya.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa cek artikel gestun Akulaku yang sudah kami rangkum untuk menemukan jasa gestun terpercaya di Instagram.

Pihak jasa akan menjelaskan langkah apa saja yang harus Anda lakukan. Setiap penyedia gestun memiliki jam kerja dan prosedur yang berbeda. Ada jasa gestun Shopee Paylater 24 jam, tapi ada juga yang tidak.

Untuk prosedurnya, biasanya Anda akan diminta untuk melakukan pembayaran menggunakan Shopee Paylater.

Jika menggunakan jasa gestun, Anda harus membayar lebih untuk fee jasa. Biasanya nominal fee gestun Shopee Paylater murah, yaitu berkisar antara 5-10 % dari nominal gestun.

Meskipun menggunakan jasa gestun cukup mudah, tapi juga ada bahaya gestun Shopee Paylater yang akan mengintai.

Menggunakan jasa gestun rawan terhadap penipuan, karena besar kemungkinan dana tidak akan sampai ke rekening Anda jika Anda tidak beruntung dengan memilih jasa gestun Shopee Paylater terpercaya.

Terlebih sekarang banyak juga kasus penipuan yang mengatasnamakan jasa gestun.

Cara Memilih Jasa Gestun SPaylater yang Aman

Gestun Shopee Paylater melalui jasa gestun bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda, karena caranya terbilang cukup mudah.

Akan tetapi, baik dilakukan sendiri maupun menggunakan jasa gestun SPaylater terpercaya, Anda harus tetap hari-hati.

  • Lihat kredibilitas Mitra Shopee Anda. Pastikan memiliki rating yang bagus dan bisa mengaktifkan fitur SPaylater.
  • Lihat Review Pelanggan. Sebelum memilih jasa gestun, ada baiknya Anda melihat semua review pelanggan. Pilih jasa gestun yang memiliki review baik dari pelanggannya. Tidak harus gestun Shopee Paylater terdekat.
  • Jaga Data Pribadi. Data pribadi seperti password akun harus Anda jaga dengan baik. Jika ada jasa gestun yang meminta password akun Anda, jangan sekali-sekali Anda memberikannya! Biasanya ada jasa gestun yang meminta video pemesanan melalui Shopee Paylater Anda dan Anda perlu memasukkan password, maka Anda harus mengedit proses memasukkan password.
Baca juga:  Cara Mencairkan Shopee Paylater Tanpa 2 Akun

Rincian Biaya Cicilan, Bunga, dan Denda Shopee Paylater

Biaya cicilan SPaylater terdiri atas suku bunga dan biaya-biaya. Untuk besaran suku bunga gestun Shopee Paylater minimal 2,95% yang diselesaikan dalam waktu 3, 6, hingga 12 bulan. Selain itu, untuk bunga penanganannya adalah 1%.

Jika Anda melakukan transaksi menggunakan Shopee Paylater, maka Anda juga harus membayar tagihannya sebelum tanggal jatuh tempo dan pastikan selalu melihat tagihan Shopee Paylater.

Pembayaran di luar jatuh tempo bisa dikenakan denda sebesar 5% per bulan dari seluruh total tagihan, berisiko pembatasan akses fungsi di aplikasi dan penggunaan voucher, hingga berdampak pada peringkat kredit SLIK OJK yang semakin buruk.

Baca juga: Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Nah, itu tadi beberapa cara gestun Shopee Paylater yang bisa Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan gestun paylater Shopee. Semoga Anda terhindar dari bahaya gestun Shopee Paylater.

Bagikan: