6 Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair dengan Bunga Rendah

Setiap pinjaman online selalu memiliki plafon yang berbeda-beda, namun kebanyakan pinjol menyediakan minimal plafon sebesar Rp500.000. Tapi tidak semua pinjol memberikannya dengan cepat. Lalu, apa saja daftar pinjaman 500 ribu langsung cair?

Beberapa pinjaman online di bawah ini mungkin sudah tidak asing bagi Anda. Akan tetapi, daftar pinjol di bawah ini akan dijelaskan secara rinci supaya Anda bisa memahami garis besar dari pinjaman 500 ribu langsung cair.

Daftar Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair

Sebagian besar pinjaman online memiliki plafon minimal yang relatif lebih kecil dibandingkan bank. Selain itu, syarat pinjaman 500 ribu langsung cair juga tidak terlalu sulit. Nah, tanpa basa-basi lagi, inilah daftar lengkapnya.

1. UangMe

pinjaman 500 ribu langsung cair

UangMe merupakan platform peer-to-peer landing milik PT Uangme Fintek Indonesia. Pinjol ini juga sudah diawasi oleh OJK. UangMe menyediakan kredit dengan plafon antara Rp400.000 hingga Rp2.000.000. Plafon tersebut bisa dilunasi dengan tenor 3 dan 4 bulan.

Platform UangMe membebankan bunga sebesar 23,7% per bulan. Jika diasumsikan 1 bulan memiliki 30 hari, maka bunga per harinya mencapai 0,79%. Pembayaran kredit ini dapat dilakukan dengan beberapa angsuran. Selain itu, biaya layanan UangMe ditetapkan sebesar 24,3%.

Apabila Anda ingin mengajukan pinjaman, sebaiknya siapkan beberapa dokumen terlebih dahulu. Dokumen seperti KTP, rekening bank, slip gaji, dan foto selfie akan diperlukan selama proses pendaftaran. Data tersebut diperlukan untuk mengisi formulir pendaftaran di aplikasi.

2. AdaKami

pinjaman 500 ribu langsung cair

AdaKami telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-128/D0.05/2019. Anda dapat mendapatkan pinjaman 500 ribu langsung cair di AdaKami dengan pelunasan selama 14,21, hingga 28 hari.

Baca juga:  Tabel Angsuran Kupedes BRI 2022 : Bunga, Bonus, dan Asuransi

Pinjol AdaKami membebankan bunga dalam hitungan tahunan yakni maksimum sebesar 36%. Sementara biaya layanan untuk setiap nasabah yang melakukan pinjaman adalah sebesar 1,42%.

Untuk mengajukan pinjaman 500 ribu langsung cair di AdaKami, Anda harus melengkapi beberapa persyaratan. Syarat pinjaman AdaKami meliputi WNI dan domisili di wilayah Indonesia, usia 21-55 tahun, e-KTP masih aktif, nomor hp aktif, dan rekening bank.

Baca juga: Tabel Pinjaman AdaKami

3. RupiahCepat

Sama seperti pinjaman 500 ribu langsung cair sebelumnya, RupiahCepat juga telah mendapatkan izin dari OJK. Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang keamanannya. RupiahCepat menyediakan pinjaman mulai dari Rp400.000 hingga Rp10.000.000 dengan waktu jatuh tempo berkisar antar 91 – 365 hari.

Bunga yang harus Anda bayarkan saat melunasi cicilan adalah sebesar 24% per tahun. Di samping itu, RupiahCepat tidak menarik biaya layanan atau biaya tersembunyi lainnya. Jadi Anda hanya perlu membayar cicilan beserta bunganya.

Syarat mendapatkan pinjaman dari RupiahCepat terdiri dari WNI, usia di atas 18 tahun, e-KTP masih aktif, dan memiliki rekening bank dari bank manapun. Setelah syarat tersebut terpenuhi, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman, dan tunggu hingga pihak RupiahCepat menyetujuinya.

4. Maucash

Maucash merupakan pinjol yang sudah terdaftar di OJK dengan nomor KEP-84/D.05/2019 semenjak tahun 2019. Platform pinjol ini dapat menjadi pilihan jika Anda membutuhkan pinjaman 500 ribu langsung cari. Sebab pinjol ini menyediakan dana pinjaman mulai dari Rp500.000 hingga Rp10.000.000. Jangka waktu beragam antara 61 hari – 365 hari.

Bunga pinjaman di Maucash diantara angka 0,53% – 0,75% per hari. Sementara cicilan terdiri dari pengembalian dana, bunga, biaya administrasi, dan biaya layanan. Biaya administrasi pinjaman di Maucash adalah 5%-24%, sementara biaya layanannya sebesar 4,5%.

Baca juga:  Cara Menghapus Data dari Pinjaman Online

Apabila kamu tertarik, pastikan Anda memenuhi syaratnya, diantaranya adalah WNI yang bermisili dekat operasional Maucash, berusia antara 18-65 tahun, bekerja, nomor HP aktif, dan e-KTP.

5. Finplu

Perusahaan fintech bernama Finplu berididi bawah naungan PT Rezeki Bersama Teknologi. Finplu dapat Anda temukan di PlayStore di android dan Apps Store Google Play Store. Plafon di pinjol ini sebesar Rp500.000 hingga Rp2.400.000. Tenor yang perlukan untuk membayarnya adalaselama 91 – 120 hari.

Finplus juga menyediakan pinjaman tanpa agunan, loh. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika barang mewah Anda disita . Bunga yang sediakan muli dari 0.1%, sementara untuk pinjaman usaha mikro 0,2% untuk pinjaman harian.

Syarat pengajuan pinjaman terdiri merupakan WNI, domisili di wilayah kerja FinPlus, usia antara 21-55 tahun, memiliki ponsel android, e-KTP aktif, email pribadi, dan memiliki penghasilan pribadi.

6. Easy Cash

Pinjaman 500 ribu langsung cair lainnya adalah Easy Cash, platform pinjol ini juga telah diawasi oleh OJK. Pinjaman yang bisa Anda ajukan berkisar antar Rp500.000 hingga Rp10.000.000 dengan tenggat waktu pembayaran antara 90 sampai 180 hari.

Bunga yang dikenakan pada setiap pinjaman adalah sebesar 6% hingga 24% per tahun. Sementara biaya lainnya seperti biaya administrasi sebesar 10% yang akan dipotong saat pencairan pinjaman.

Pengajuan pinjaman harus memenuhi syarat diantaranya adalah WNI dengan bukti KTP, berusia antara 21-55 tahun, dan memiliki rekening bank untuk menerima dana pinjaman.

Tips Memilih Pinjaman 500 Ribu

Setelah mengetahui berbagai daftar pinjaman 500 ribu langsung cair di atas, Anda pasti bingung, bukan? Nah, untuk mempermudah pilihan Anda berikut ini beberapa tips memilihnya.

1. Reputasi pinjol

pinjaman 500 ribu langsung cair

Anda dapat melihat berbagai review pelanggan mulai dari di PlayStore, media sosial, hingga YouTube tentang pinjol tersebut. Dengan begitu, Anda bisa melihat gambaran apabila meminjam uang. Perhatikan bagaimana pelayanannya, apabila telat bayar, dan lain sebagainya.

Baca juga:  2 Cara Menambah Pinjaman di Pegadaian 2022

2. Pilih bunga yang kecil

pinjaman 500 ribu langsung cair

Pasti semua paham jika ingin meminjam, perhatikan bunganya. Namun memperhatikan bunga tidak serta merta dilihat dari nominalnya saja. Meskipun itu efektif, Anda juga harus memeriksa jenis bunga apa yang digunakan. Apakah bunga flat atau fluktuatif. Jenis bunga flat artinya bunga tetap, fluktuatif artinya berubah sesuai kondisi pasar.

Pengetahuan tentang jenis bunga akan membantu Anda memperkirakan finansial di masa depan.

3. Syarat pinjaman

Anda dapat memilih pinjol yang ingin dipinjami dengan cara melihat syarat yang tersedia. Jika Anda membutuhkan uang cepat, pilihlah pinjol yang hanya memberikan syarat mudah. Sebab banyaknya syarat juga akan menentukan seberapa cepat Anda mendapatkan uang.

Penutup

Itulah daftar pinjaman 500 ribu langsung cair yang bisa Anda butuhkan kapanpun. Pinjol di atas dapat menjadi solusi saat Anda sedang kesulitan ekonomi. Jika masih belum membutuhkan saat dekat-dekat ini, Anda bisa menyimpan artikel ini di bookmark.

Bagikan: