Review Kredit Pintar 2023 : Kelebihan & Kekurangan

Sudah hal wajar, bahwa sebagai orang yang membutuhkan pinjaman online legal dengan proses mudah dan pencairan cepat, pasti mencari berbagai macam review aplikasi pinjaman online yang bisa dijadikan pilihan. Termasuk mencari review Kredit Pintar, bukan?

Sebab, Kredit Pintar ini menjadi salah satu aplikasi pinjaman online legal yang digunakan oleh banyak orang. Bagaimana review Kredit Pintar? Dalam artikel ini kami akan memberikan ulasannya untuk Anda.

Review Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjaman online milik PT Kredit Pintar Indonesia. Aplikasi ini berdiri sejak 2017.

Hingga saat ini, aplikasi Kredit Pintar sudah didistribusikan melalui toko aplikasi mobile yang telah mencapai lebih dari 10 juta unduhan dan mendapat rating 4,7/5 di Google Play Store.

Muncul pertanyaan apakah Kredit Pintar penipu? Berbicara mengenai review Kredit Pintar dari segi keamanan dan kelegalan, aplikasi Kredit Pintar sudah aman dan legal. Hal ini karena Kredit Pintar sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor KEP-83/D.05/2019.

Kredit Pintar menawarkan plafon pinjaman kepada para peminjam dengan jumlah yang cukup besar, yaitu mencapai Rp 20.000.000. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam jangka pendek yang jumlahnya sekitar itu, Kredit Pintar bisa menjadi pilihan yang tepat.

Namun, untuk pengajuan di awal, biasanya para peminjam tidak bisa mendapat pinjaman dengan plafon maksimal. Melainkan, akan mendapat pinjaman secara bertahap yang disesuaikan dengan skor kredit masing-masing peminjam.

Nominal pinjaman yang dipinjam juga bervariasi. Tergantung dari pilihan tenornya. Tenor pinjaman di Kredit Pintar ini mulai dari 3 bulan (90 hari) hingga 1 tahun (360 hari).

Untuk pinjaman Rp 3.000.000 biasanya para peminjam akan mendapat tenor 3 bulan. Sementara, untuk pinjaman yang nominalnya lebih besar, pilihan tenornya semakin bervariasi.

Berdasarkan tabel angsuran Kredit Pintar terbaru, suku bunga Kredit Pintar yang dibebankan kepada peminjam adalah 0,19% per hari. Hal ini sudah sesuai dengan peraturan OJK.

Baca juga:  8 Cara Agar Pinjol Tidak Sebar Data, Segera Amankan!

Selain dikenakan bunga, para peminjam juga akan dikenakan biaya admin yang dibebankan di awal. Besarnya tergantung pada besar pinjaman dan tenor. Namun, rata-rata biaya layanan administrasinya sekitar 5-15% dari total pinjaman.

Untuk pelayanan Kredit Pintar, tim Customer Service Kredit Pintar memberikan pelayanan yang baik untuk para peminjam. CSnya bisa dihubungi lewat telepon, email, maupun DM sosial media Kredit Pintar hanya dalam beberapa menit saja.

Kelebihan Kredit Pintar

Kelebihan Kredit Pintar

Kredit Pintar selalu berusaha untuk membantu finansial rakyat Indonesia dengan menawarkan berbagai macam produk unggulan. Inilah review Kredit Pintar dari beberapa keunggulan yang bisa Anda dapatkan ketika mengajukan pinjaman:

1. Persyaratan Mengajukan Pinjaman Cukup Cudah

Berbeda dengan lembaga keuangan perbankan konvensional, Kredit Pintar menawarkan persyaratan yang mudah dipenuhi oleh para peminjam.

Para peminjam hanya perlu mengisi data diri, menyiapkan foto KTP dan selfie KTP saja. Semua proses verifikasinya dilakukan secara online.

2. Tidak membutuhkan NPWP dan slip gaji

Apabila Anda tidak memiliki NPWP dan slip gaji, sementara membutuhkan dana mendesak, maka Kredit Pintar bisa menjadi solusinya. Anda bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi ini tanpa harus menyertakan NPWP dan slip gaji.

3. Proses pencairan cepat

Untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, Anda hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk mengisi segala informasi yang dibutuhkan.

Kemudian, data yang masuk akan diproses selama paling tidak 1 x 24 jam untuk selanjutnya dikirim ke rekening peminjam.

4. Bunga dan biaya admin rendah

Kredit Pintar hanya membebankan biaya layanan sebesar 5-15% tergantung dari jumlah pinjaman dan tenornya. Sementara, bunga yang dibebankan cukup rendah, yaitu sebesar 0,19% per hari dan tidak lebih dari 11% per tahun.

5. Tidak memerlukan BI checking

Pengajuan pinjaman di Kredit Pintar tidak membutuhkan BI checking, sehingga kemungkinan besar pengajuan bisa lolos verifikasi.

Bahkan, juga bisa mendapatkan pinjaman yang jauh lebih besar dibanding mengajukan pinjaman sejenis di aplikasi lain.

6. Memiliki fitur deteksi wajah

Fitur Kredit Pintar yang satu ini memudahkan Anda login saat nomor HP hilang, bermasalah, atau bahkan tidak menerima kode OTP melalui SMS. Sebab, Anda masih tetap bisa masuk ke aplikasi melalui fitur deteksi wajah.

Baca juga:  Review Pinjaman UKU 2023 : Kelebihan, Kekurangan, & Bunga

Caranya: klik icon tanda tanya yang berada di kanan atas > pilih penyebab tidak bisa login > masuk dengan ‘Deteksi Wajah’ > lakukan recaptcha dan Anda akan diarahkan untuk membuka kamera > jika deteksi wajah cocok, maka Anda akan berhasil masuk ke aplikasi.

7. Proses pembayaran mudah

Pembayaran angsuran cukup mudah. Anda bisa membayar angsuran melalui transfer ATM, M-Banking, dan pembayaran di kios mitra, seperti Lawson, Alfamart, dan DAN+DAN.

8. Aman dan terpercaya

Aplikasi Kredit Pintar aman dan terpercaya karena sudah terdaftar dan diawasi OJK. Sehingga, Kredit Pintar tidak akan menyalahgunakan data pribadi peminjam tanpa izin.

Jika ada masalah, keluhan, dan pertanyaan terkait pinjaman, maka Anda bisa menghubungi call center atau DM di akun sosial media aplikasi Kredit Pintar.

Baca juga: Review Shopee PayLater

Kekurangan Kredit Pintar

Kelemahan Kredit Pintar

Disamping keunggulan, tentu ada kelemahan. Ini review Kredit Pintar dari beberapa kelemahan ketika Anda mengajukan pinjaman:

1. Tenor Pinjaman Termasuk singkat

Seperti yang pernah kami jelaskan di atas, tenor pinjaman di Kredit Pintar ini maksimal adalah 1 tahun. Jadi bisa dibilang, tenornya cukup singkat.

2. Peminjam Tidak Menerima Pencairan Uang Secara Penuh

Bagi peminjam, Anda tidak bisa menerima uang secara penuh saat pengajuan disetujui. Sebab, Kredit Pintar akan memotong biaya di awal sebagai biaya layanan.

Bahkan, para peminjam yang baru pertama kali tidak bisa mendapat pinjaman dengan limit maksimal. Baca cara membatalkan pinjaman Kredit Pintar.

3. Hanya Tersedia untuk Perangkat Android

Sejauh ini, aplikasi Kredit Pintar hanya bisa diunduh melalui Google Play Store, belum bisa diunduh melalui iOS App Store. Jadi, aksesnya masih terbatas. Termasuk belum bisa diakses melalui laptop.

4. Penagihan Telat Bayar Menggunakan DC Lapangan

Kredit Pintar merupakan salah satu pinjol yang memiliki DC lapangan untuk pengguna di kota-kota besar di Indonesia. Biasanya DC lapangan akan diturunkan 90 hari setelah tidak ada pelunasan dari pengguna Kredit Pintar.

Baca juga:  7 Cara Menghapus Data di Kredit Pintar secara Permanen

Penagihan Kredit Pintar akan dilakukan secara langsung dengan cara mengunjungi alamat yang tercantum pada KTP peminjam dan menagih hingga peminjam melunasi pinjamannya.

Alamat Kantor Kredit Pintar

review kredit pintar

Kredit Pintar beralamat di Treasury Tower, sebuah pencakar langit setinggi 279,5m yang berlokasi di kompleks District 8, SCBD, Jakarta Selatan. Anda bisa dengan mudah mendapatkan alamat ini melalui pencarian Google Maps.

Alamat Lengkap Kredit Pintar : District 8 Treasury Tower, lt 53 Sudirman Central, Business District (SCBD) Lot 28, Jl. Jend Sudirman Kav 52-54 Senayan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190

Cara Mengajukan Pinjaman di Kredit Pintar

Untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, caranya cukup mudah. Berikut akan kami jelaskan langkah-langkah pengajuannya:

  1. Buka aplikasi Kredit Pintar yang ada di HP Anda. Jika belum memiliki, Anda bisa mengunduhnya di  Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Buat dan lakukan verifikasi akun pendaftaran Kredit Pintar.
  3. Isi form pengajuan aplikasi Kredit Pintar dan lengkapi dokumen pelengkap yang dibutuhkan, seperti KTP, Selfie bersama KTP, dan lainnya.
  4. Pilih limit dan tenor pengajuan pinjaman.
  5. Pinjaman yang Anda ajukan akan masuk ke proses verifikasi. Tunggu notifikasi dari Kredit Pintar terkait pengajuan tersebut.

Proses pengajuan pinjaman di Kredit Pintar ini tanpa membutuhkan jaminan atau agunan. Jadi, akan sangat bermanfaat untuk Anda yang membutuhkan dana mendesak dan tidak memiliki jaminan.

Baca juga: Pinjaman Online Tenor Panjang dengan Bunga Rendah

Nah, itulah review Kredit Pintar dari kami untuk Anda. Menurut kami, Kredit Pintar ini jadi salah satu produk pinjaman yang bisa kami rekomendasikan untuk Anda. Hal ini karena, pengajuannya mudah dan proses pencairannya cepat. Bahkan, peminjam tidak perlu memberikan jaminan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar