Review Pinjaman UKU 2023 : Kelebihan, Kekurangan, & Bunga

Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan review pinjaman UKU untuk Anda. Yang mungkin saja, Anda membutuhkan pinjaman sejumlah uang secara cepat tanpa agunan, namun belum tau harus meminjam dimana.

Nah, aplikasi UKU bisa menjadi solusinya. Simak artikel ini untuk mengetahui review pinjaman UKU secara lebih mendalam!

Review Pinjaman UKU

Review Pinjaman UKU

UKU adalah sebuah aplikasi layanan pinjaman uang secara online tanpa jaminan. Aplikasi ini didirikan oleh PT Teknologi Merlin Sejahtera pada 2017 silam.

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman di aplikasi UKU, prosesnya sangat mudah dan cepat. Hal ini karena UKU menggabungkan teknologi risk management, machine learning, dan big data mining yang kuat untuk menciptakan implementasi strategi dan teknologi aplikasi mobile berkualitas tinggi.

Syarat mengajukan pinjaman di UKU juga tidak berat. Anda hanya perlu mengajukan pinjaman menggunakan KTP. Serta, berusia setidaknya 18 tahun atau diatasnya pada saat mengajukan pinjaman.

Di aplikasi UKU, Anda bisa mendapatkan plafon pinjaman hingga Rp 5.000.000 dengan tenor maksimal 180 hari.

Meskipun limit pinjaman tidak sebesar yang ada di aplikasi Kredit Pintar, tetapi proses evaluasinya cukup cepat. Jadi, sangat berguna untuk Anda yang membutuhkan pinjaman dengan segera.  

Mengenai besaran bunga dan biaya pinjaman online UKU, aplikasi ini masih memberlakukannya. Hanya saja, besaran bunga dan biaya pinjamannya masih tergolong rendah.

Simak tabel yang ada di bawah ini untuk mengetahui detail besaran bunga dan pinjaman online UKU:

Jenis Bunga/BiayaKeterangan
Suku Bunga Angsuran0,035 – 0,8% per hari atau 14% per tahun (maksimal)
Biaya Administrasi
Biaya Provisi
Biaya Bayar CicilanSesuai metode pembayaran
Denda Terlambat BayarSekitar 0,8% per hari

Pinjaman Online UKU Legal atau Ilegal?

Jika Anda ingin mengajukan pinjaman online di aplikasi UKU, jangan khawatir ya, karena UKU adalah aplikasi legal di Indonesia. UKU sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh OJK dengan nomor tanda terdaftar: S-58/NB.213/2019.

Baca juga:  Cara Membatalkan Pinjaman di Tunaiku secara Online

Aplikasi UKU menawarkan fasilitas yang tidak bisa Anda temukan dalam aplikasi lain. Pertama, yaitu adanya fasilitas perpanjangan durasi pinjaman. Kedua, UKU terlalu banyak meminta nomor kontak darurat peminjam. Jika ditotal ada 5 (3 kontak keluarga dan 2 kontak teman).

Dengan status OJK UKU maka penagihan UKU tidak bisa sembarangan dan wajib mengikuti aturan dan SOP dari OJK. Sehingga bisa di pastikan UKU tidak sebar data, jika anda menemukan kasus sebar data UKU maka anda bisa melaporkannya ke OJK.

Baca juga: Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

Fitur Unggulan Aplikasi UKU

Review Pinjaman UKU

Aplikasi UKU berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan. Tidak hanya diperuntukkan bagi para peminjam, tetapi juga bagi para pemberi dana. Semuanya ada dalam fitur unggulan P2P Lending UKU berikut ini:

1. Bergabung Menjadi Pendana (Pemberi Pinjaman)

Di aplikasi UKU, selain mendaftar sebagai peminjam, Anda juga bisa mendaftar sebagai pemberi pinjaman atau lender untuk memperoleh keuntungan bunga.

Syarat pendaftarannya juga tergolong mudah, antara lain:

  • WNI individu atau Badan Hukum Indonesia
  • Memberikan pendanaan minimal Rp 500.000
  • Untuk informasi lebih lanjut, silakan Anda menghubungi Customer Service UKU di (021)80679606.

2. Kuponku

Ada fitur kupon dalam aplikasi UKU. Namun, untuk mendapatkan kupon UKU, Anda harus berhasil mendaftar di UKU menggunakan link referral atau berhasil mengajak orang lain mendaftar di UKU terlebih dahulu.

Tidak sama dengan saat Anda mendapat kupon di Kredit Pintar yang hanya dengan check in setiap hari.

3. Program Referral

Fitur ini adalah sebuah program untuk Anda mengajak teman menggunakan UKU. Bagi pengajak, Anda bisa mendapat bonus berupa kupon senilai Rp 100.000.

Baca juga:  Solusi Kredivo Tidak Bisa Transaksi Alasan Keamanan

Sementara, bagi yang diajak bisa mendapat bonus berupa kenaikan limit senilai Rp 100.000. Jumlah bonus bisa berubah seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Pinjaman Online Langsung Cair KTP 24 Jam

Kelebihan Pinjaman Online UKU

Apabila Anda ingin mendapat review pinjaman UKU lebih mendalam, kami akan memberikan informasi mengenai kelebihan pinjaman UKU. Berikut detailnya:

  1. Proses pendaftaran mudah dan cepat.
  2. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, karena aplikasi UKU 100% berbasis online.
  3. Pencairan cepat, tidak sampai 10 menit setelah pengajuan pinjaman Anda disetujui.
  4. Aplikasi UKU sudah aman dan diawasi oleh OJK. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi kena penipuan pinjaman online bodong (ilegal). Bahkan, aplikasi UKU juga sudah menjalin kerjasama dengan aplikasi Link Aja milik BUMN. Ini akan sangat menguntungkan Anda jika tidak memiliki aplikasi UKU, padahal membutuhkan pinjaman.
  5. Menawarkan fitur yang mudah digunakan, bukan hanya untuk para peminjam, tetapi juga untuk para pemberi pinjaman dengan minimum investasi yang terjangkau.
  6. Ada program referral yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapat kupon (bonus).

Kekurangan Pinjaman Online UKU

Tidak menampik, bahwa sebagus-bagusnya aplikasi UKU, tentu ada kekurangannya. Berikut kekurangan pinjaman online UKU yang perlu Anda tahu:

  1. Para peminjam harus menyertakan kontak darurat saat mengajukan pinjaman. Jumlahnya tidak main-main, yaitu mencapai 5 kontak darurat. Tentu, ini terlalu berlebihan dan bisa mengurungkan para peminjam untuk mengajukan pinjaman.
  2. Jika dibanding dengan aplikasi pinjaman online lain, bisa jadi fitur yang ditawarkan aplikasi UKU ini masih tergolong sedikit.
  3. Aplikasi hanya bisa diunduh menggunakan Google Play Store.
  4. Jenis pinjaman tidak beragam.
  5. Nominal plafon pinjaman cenderung kecil.
  6. UKU memiliki DC Pinjol yang datang ke Rumah.

Dari review pinjaman UKU di atas, tertarikkah Anda menggunakan aplikasi UKU untuk mengajukan pinjaman?

Cara Mengajukan Pinjaman UKU

Jika Anda tertarik mengajukan pinjaman UKU, simak artikel review pinjaman UKU ini secara lebih mendalam. Disini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara mengajukan pinjaman UKU yang bisa Anda ikuti saat ingin mengajukan pinjaman nanti.

  1. Unduh aplikasi UKU dan instal di smartphone Anda. Aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store ya. Jadi, masih belum bisa digunakan jika smartphone yang Anda miliki dengan sistem iOS.
  2. Buat akun dan pilih nominal beserta tenor pinjaman yang disesuaikan dengan kebutuhan.
  3. Isi data diri dengan lengkap dan benar. Harap pastikan juga bahwa foto yang Anda unggah diambil dengan jelas.
  4. Setelah data masuk, maka pihak UKU akan segera menghubungi Anda untuk konfirmasi evaluasi data yang Anda berikan. Silakan Anda tunggu telepon dari pihak UKU.
  5. Apabila pengajuan Anda diterima, maka dana akan langsung cair ke rekening Anda dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.
Baca juga:  4 Cara Menghubungi Call Center Tunaiku agar Cepat Direspon

Anda bisa cek saldo di rekening atau notifikasi UKU untuk memastikan apakah pinjaman Anda sudah cair atau belum. Selain mengajukan pinjaman UKU lewat aplikasi resminya, Anda juga bisa mengajukan pinjaman UKU lewat aplikasi Link Aja. Jadi, cukup solutif untuk Anda yang tidak memiliki aplikasi UKU ya.

Call Center UKU

  • Nama Perusahaan : PT Teknologi Merlin Sejahtera
  • Alamat : Mayapada Tower 1 Jl. Jend. Sudirman No. Kav. 28, RW.2, Kuningan, Karet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 11470
  • Call center: 021-8067-9606
  • Email: cs@ukuindo.com

Itulah review pinjaman UKU dan cara pengajuan pinjaman UKU. Meskipun aplikasi UKU belum sepopuler aplikasi pinjaman online lain, seperti Kredit Pintar dan Ada Kami, tetapi tidak ada salahnya Anda menjadikan aplikasi ini sebagai referensi terkait KTA online.

Bahkan, dari review pinjaman UKU ini, aplikasi UKU juga berguna untuk Anda yang tidak ingin mengajukan pinjaman, tetapi ingin mencoba berinvestasi dengan modal ringan. Sebab, ada fitur khusus yang diperuntukan bagi para pemberi pinjaman.

Bagikan:

Tinggalkan komentar