12 Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan, Proses Mudah dan Cepat!

Umumnya pinjaman online hanya memberikan tenor pinjaman yang singkat. Bagi Anda yang ingin mendapatkan pinjaman dengan mudah dan tenor yang panjang, pinjaman online cicilan 12 bulan dapat menjadi pilihan.

Ada beberapa pinjaman online yang menyediakan pinjaman dengan tenor 12 bulan hingga 24 bulan. Hal ini tersedia supaya nasabah tidak terlalu keberatan saat membayar cicilan. Nah, di artikel ini akan dibahas secara lengkap tentang daftar pinjaman online cicilan 12 bulan.

Keunggulan Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

Sebelum membahas lebih jauh tentang daftar pinjaman online cicilan 12 bulan, Anda bisa menyimak terlebih dahulu keunggulan pinjaman online cicilan 12 bulan di bawah ini.

  1. Proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online sehingga lebih cepat, efektif, dan efisien.
  2. Kebanyakan tidak memerlukan agunan.
  3. Pengajuan secara online memungkinkan nasabah bisa mengajukan di tempat manapun dan kapanpun.
  4. Penggunaan dana tidak terbatas pada pos-pos tertentu saja.
  5. Memiliki beragam pilihan tenor pinjaman dan tenor maksimal tidak kalah dengan pinjaman konvensional.
  6. Persyaratan pengajuan pinjaman yang mudah, biasanya hanya butuh KTP dan selfie menggunakan KTP.
  7. Pembayaran angsuran lebih ringan karena menggunakan skema cicilan bulanan.

Daftar Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

Hingga saat ini, Indonesia memiliki beragam pinjaman online yang telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Nah, berikut ini daftar pinjaman online cicilan 12 bulan yang bisa Anda tuju saat membutuhkan uang, diantaranya adalah :

1. Kredivo

pinjaman online cicilan 12 bulan

Kredivo merupakan pinjaman online yang sudah bekerja sama dengan e-commerce yang sudah memiliki banyak pengguna, seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Bukalapak, dan lain sebagainya.

Pinjaman online ini menawarkan pinjaman online dengan limit maksimal Rp30 juta dan tenor 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Sementara suku bunga (APR) untuk pinjamannya sebesar 53,36% per tahun.

Syarat pengajuan pinjaman di Kredivo adalah termasuk Warga Negara Indonesia (WNI), sudah berusia 18 – 60 tahun, memiliki penghasilan minimal Rp3 juta per bulan, dan berdomisili di wilayah jangkauan Kredivo. Untuk informasi simulasi cicilan harap perhatikan tabel angsuran Kredivo.

Baca juga:  9 Cara Cek Angsuran Home Credit secara Online & Offline

2. Komunal

Komunal merupakan pinjaman online yang lebih fokus menyediakan pinjaman kepada UMKM. Pinjaman online ini menawarkan pinjaman mulai dari Rp10 juta hingga Rp100 juta. Sementara tenor maksimal yang diberikan adalah 12 bulan.

Jika Anda tertarik mengajukan pinjaman di Komunal, siapkan beberapa dokumen diantaranya adalah Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), NPWP, rekening koran, Surat Ijin Usaha, dan laporan keuangan.

3. Jenius Flexi Cash

pinjaman online cicilan 12 bulan

Selain kedua pinjaman online yang disebutkan di atas, ada juga Jenius Flexi Cash yang menyediakan pinjaman online cicilan 12 bulan. Jenius Flexi Cash merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Jenius BTPN.

Salah satu keuntungan yang diperoleh saat mengajukan pinjaman di pinjol ini adalah Anda tidak akan dikenai biaya administrasi alias gratis. Selain itu bunga pinjaman yang berlaku juga tidak terlalu tinggi yaitu 1,75% hingga 2,35%.

Sayangnya, tidak semua nasabah Jenius dapat menggunakan fasilitas ini. Nasabah yang memiliki track record yang terpilihlah yang bisa mendapatkan limit pinjaman Flexi Cash ini. Jadi pastikan Anda memiliki riwayat kredit selama menjadi nasabah jenius, ya. Jangan khawatir kamu dapat mencoba cara mendapatkan Flexi Cash Jenius.

4. KlikACC

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

Pinjaman online lainnya yang bisa Anda pilih adalah KlikACC. Namun, KlikACC hanya menyediakan pinjaman pribadi untuk anggota mitra saja. Limit maksimal yang pinjaman online ini sediakan adalah Rp2 miliar.

Sementara tenor pinjamannya tersedia mulai dari 3 bulan hingga 12 bulan. Suku bunga yang dibebankan untuk setiap pinjaman yang diberikan adalah 6% – 24% per tahun. Selain itu, ada biaya layanan yang harus peminjam bayar yakni sebesar 1% – 2% per tahun.

5. Dona Home Credit

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

Home Credit menyediakan fasilitas pinjaman online yang dinamakan dengan DONA. Melalui fasilitas ini, Home Credit memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mendapatkan pinjaman tunai tanpa agunan dengan jumlah besar yakni mulai Rp3 juta hingga Rp25 juta.

Baca juga:  7 Cara Menaikkan Limit Akulaku Tanpa BPJS dan NPWP

Pinjaman tersebut diberikan dengan batas waktu pengembaliannya selama 12 bulan, 24 bulan, 36 bulan, dan 42 bulan.

Baca juga: Pinjaman Online Tenor Panjang

6. BRI Ceria

Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan

Bank BRI menyediakan fasilitas pinjaman online bernama BRI Ceria. Pinjaman ini merupakan cicilan tanpa kartu atau paylater. Fasilitas ini menawarkan pinjaman tunai mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta.

Anda bisa menikmati fasilitas yang disediakan Bank BRI ini dengan hanya membayar bunga sebesar 1,42% hingga 26,95% per tahun. Sementara Anda bebas memilih tenor cicilan mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Jika kamu tertarik mengambil pinjaman silahkan cek syarat pinjam uang di Bank BRI sebelum berkunjung ke cabang BRI terdekat.

7. Akulaku

Siapa yang tidak mengenal Akulaku? Pinjaman online ini sudah bermitra dengan hampir e-commerce di Indonesia. Akulaku memiliki fitur pinjaman online bernama Dana Cicil. Dengan fitur tersebut, Anda bisa mengajukan pinjaman tunai hingga puluhan juta dengan mudah.

Berdasarkan tabel pinjaman Akulaku tenor pinjaman yang disediakan Akulaku mulai dari 2 bulan hingga 15 bulan dengan limit maksimal sebesar Rp15 juta. Pinjaman tersebut bisa Anda dapatkan dengan mudah karena Akulaku menyediakan layanan yang cepat, Anda hanya perlu menunggu 3 sampai 5 menit untuk proses pencairannya.

8. Ringan

Pinjaman online dengan nama Ringan memang sedikit asing bagi sebagian orang, Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab Ringan sudah mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan sebagai pinjaman online yang aman.

Ringan memang menyediakan pinjaman online cicilan 12 bulan, namun Anda bisa mengajukan pinjaman dengan tenor lainnya 3 bulan, 6 bulan, dan 9 bulan. Jumlah pinjaman yang bisa Anda ajukan adalah sebesar Rp2 juta – Rp20 juta. Sedangkan bunga yang dibebankan kepada peminjam 0,05% per hari.

Baca juga: Pinjaman Tanpa BI Checking

9. Pinang

Pinang merupakan fitur pinjaman tunai online yang hanya diperuntukkan bagi pemilik rekening BRI dan Bank Raya (BRI Agro). Limit pinjaman yang bisa diajukan adalah sebesar Rp500 ribu – Rp20 juta. Sedangkan tenor pinjaman Pinang mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Suku bunga pinjaman per bulannya adalah 1,24% per bulan.

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar Kredivo, Denda & Cara Penagihan

10. Digibank KTA Instan

Layanan pinjaman online Digibank KTA Instan merupakan salah satu produk yang dikeluarkan oleh Bank DBS. Digibank KTA Instan bisa diakses melalui Aplikasi Digibank by DBS. Pinjaman online cicilan 12 bulan ini memberikan kredit tanpa ada syarat agunan.

Limit pinjaman yang bisa diajukan adalah sebesar Rp3 juta – Rp10 juta. Meskipun tidak terlalu banyak seperti pinjaman online lainnya, namun Anda bisa mengajukan pinjaman hanya dengan bunga sebesar 1,59% – 2,49% per bulan.

11. TunaiKu

TunaiKu merupakan pinjaman online legal yang menyediakan tenor pinjaman mulai dari 6 bulan, 12 bulan, dan 20 bulan. Pinjaman online ini bisa menyediakan pinjaman mulai dari Rp2 juta sampai Rp20 juta. Sedangkan bunga pinjamannya sebesar 2% – 5% per bulan.

12. KTA Permata Online Mobile X

Bank Permata meluncurkan produk pinjaman tanpa agunan bernama KTA Permata Online Mobile X. Untuk mengajukan pinjaman di KTA Permata Online ini, Anda harus mengakses aplikasi Permata Mobile X. Pengajuan pinjaman ini cukup cepat karena tidak butuh waktu hingga 24 jam.

Dengan tenor maksimal 36 bulan, Anda bisa mengajukan pinjaman maksimal sebesar Rp300 juta. Jika Anda terlambat membayar cicilan, Anda harus membayar 5% dari total pinjaman atau minimal Rp150 ribu.

Itulah daftar pinjaman online cicilan 12 bulan yang bisa Anda tuju saat membutuhkan dana cepat. Anda bisa memilih berdasarkan jumlah dana yang dibutuhkan dan suku bunga yang dibebankan. Lalu sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda.

Bagikan:

Tinggalkan komentar