Cara Mendapatkan Flexi Cash Jenius 2024, Ini Syaratnya

Jenius merupakan aplikasi perbankan yang termasuk dalam bagian dari Bank BTPN. Aplikasi perbankan ini menawarkan berbagai kegunaan seperti menabung, mengatur keuangan, dan transaksi. pinjaman Flexi Cash Jenius

Untuk memenuhi kebutuhan kredit pengguna, Jenius menyediakan fasilitas pinjaman Flexi Cash Jenius. Berikut adalah cara mendapatkan flexi cash Jenius dan pastikan untuk memenuhi semua syarat untuk memperoleh penawaran layanan ini.

Apa itu Jenius Flexi Cash?

jenius flexi cash

Meskipun Jenius fokus dengan 3 hal yakni menabung, bertransaksi, dan mengatur keuangan, Jenius juga memiliki produk lain yang berguna untuk pengguna yaitu Flexi Cash Jenius bagi pengguna yang sedang membutuhkan pinjaman uang dalam waktu dekat.

Lebih lanjut lagi, fasilitas ini memberikan pelayanan dana pinjaman dengan cicilan yang flexibel. Akan tetapi, Flexi Cash Jenius yang merupakan bagian dari Bank BTPN ini hanya bisa digunakan oleh pengguna terpilih saja.

Pengguna yang terpilih akan mendapatkan email berupa penawaran dari pihak Flexi Cash Jenius untuk segera melakukan aktivasi.

Setelah proses aktivasi tersebut, pengguna diharapkan melengkapi beberapa informasi seperti data diri di aplikasi. Selanjutnya pengguna dapat menunggu beberapa menit hingga proses aktivasi berhasil.

Syarat Mendapatkan Penawaran Flexi Cash Jenius

Cara mendapatkan Flexi Cash Jenius yang pertama adalah harus mendapatkan penawaran dari pihak Flexi Cash.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan penawaran tersebut? Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi supaya pihak Flexi Cash percaya dengan akun Anda.

  1. Sudah terdaftar di akun Jenius
  2. Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Minimal berusia 21 tahun dan maksimal berusia 60 tahun saat melakukan pengajuan
  4. Tinggal di wilayah area Jenius
  5. Sudah bekerja dan pekerjaan tidak termasuk ke dalam Daftar Pekerjaan Sensitif
  6. Tidak tercantum dalam Daftar Hitam BI (DHN), Blacklist Internal Bank, Daftar Terduga Teroris dan Organisasi Teroris (DTTOT), serta Negative List Bank dan Daftar AML
  7. Catatan SLIK termasuk dalam kategori sebagai berikut :
    • Apabila memiliki catatan DPD 30+ maka maksimal terjadi 1 kali dalam kurun waktu 6 bulan
    • Pada saat pengajuan termasuk dalam kategori kolektibilitas 1 dengan status lancar
    • Tidak pernah berstatus kol 3, 4, atau 5 dalam 6 bulan terakhir
    • Tidak sedang atau tidak pernah mengalami proses restrukturisasi pinjaman
    • Tidak pernah menghapus buku pinjaman.
Baca juga:  Tabel KUR Mandiri 2024 : Syarat, Plafon, Jenis dan Bunga

Apabila persyaratan ini sudah terpenuhi, Anda dapat memeriksa penawaran Flexi Cash di aplikasi Jenius pada menu Credit dan di halaman Wealth. Atau Anda juga dapat memeriksa email yang terdaftar di akun Jenius.

Cara Mendapatkan Flexi Cash Jenius

Untuk bisa menggunakan Flexi Cash Jenius dan mengambil pinjaman, Anda harus melakukan cara mendapatkan Flexi Cash Jenius di bawah ini. Supaya Anda dapat melakukannya, Anda harus memperoleh penawaran terlebih dahulu.

1. Buka Menu Wealth

Pada aplikasi Jenius, buka halaman Wealth. Selanjutnya Anda dapat memilih Credit.

cara mendapatkan flexi cash jenius

2. Klik Ajukan Flexi Cash

Kemudian pilih Ajukan Flexi Cash. Setelah berada di tampilan Flexi Cash, pilihlah Ajukan Sekarang.

cara mendapatkan flexi cash jenius

3. Lengkapi informasi data diri

Selanjutnya Anda akan diminta untuk melengkapi informasi data diri, seperti jumlah tanggungan, tingkat pendidikan, dan nama ibu kandung. Kemudian klik Lanjut.

cara mendapatkan flexi cash jenius

4. Lengkapi Informasi Tempat Tinggal

Langkah berikutnya adalah melengkapi alamat tinggal. Pastikan Anda mengisi alamat dengan benar. Lalu klik Lanjut

cara mendapatkan flexi cash jenius

5. Isi Data Pekerjaan

Kemudian isi informasi tentang pekerjaan Anda, mulai dari jenis pekerjaan, industri pekerjaan, jabatan, hingga nama perusahaan. Apabila sudah lengkap, klik Lanjut.

cara mendapatkan flexi cash jenius

6. Isi Kontak Kerabat Dekat

Langkah selanjutnya dari cara mendapatkan Flexi Cash Jenius adalah mengisi informasi tentang data kerabat dekat. Kemudian klik Lanjut.

cara mendapatkan flexi cash jenius

7. Klik Setujui Persyaratan

Kemudian Anda dapat memilih Setujui Pernyataan. Dengan mengizinkan ini berarti Anda setuju memberikan akses kepada Jenius. Anda dapat melanjutkan cara ini dengan klik Lanjut.

cara mendapatkan flexi cash jenius

8. Masukkan Password Jenius

Terakhir, lakukan konfirmasi pengajuan Flexi Cash dengan masukkan password jenius Anda, maka pengajuan Flexi Cash Jenius sudah berhasil.

cara mendapatkan flexi cash jenius

Apabila sudah melakukan cara mendapatkan Flexi Cash Jenius di atas. Namun, pengajuan Anda ditolak, maka data yang sudah diperiksa tidak lolos verifikasi. Anda dapat mengajukan Flexi Cash Jenius lagi 4 bulan kemudian.

Baca juga:  Tabel Pinjaman Bank BRI untuk PNS 2024

Baca juga:

Plafon dan Tenor Flexi Cash Jenius

Flexi Cash Jenius menyediakan plafon pinjaman yang beragam dan besar. Apabila Anda terpilih menjadi nasabah yang dapat mengajukan pinjaman, Anda bisa mengajukan kenaikkan limit hingga Rp200 juta.

Jumlah pinjaman tersebut dapat Anda ambil dengan tenor pembayaran mulai dari 1 bulan dan maksimal 36 bulan. Jadi Anda dapat memilih jangka waktu pembayaran sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. 

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius

Bunga Flexi Cash Jenius

Hal yang terpenting untuk dipertimbangkan saat mengajukan pinjaman adalah tingkat suku bunga. Sebab besaran bunga dapat mempengaruhi jumlah angsuran yang perlu dibayar tiap bulannya.

Flexi Cash Jenius memiliki sistem besaran bunga yang cukup berbeda dibandingkan kreditur lainnya. Besarnya bunga Flexi Cash Jenius mulai dari 0,99% hingga 3,50%.

Bunga tersebut akan dikenakan kepada pengguna dengan angka yang berbeda tergantung dengan risk profile dari pemilik akun.

Selain itu, jenis bunga yang digunakan Flexi Cash Jenius adalah bunga flat atau anuitas. Dengan menerapkan bunga ini, itu artinya jumlah angsuran yang akan dibayar pengguna akan tetap sama per bulannya hingga masa jatuh tempo.

Berapa Lama Pengajuan Flexi Cash Jenius?

Setelah melakukan beberapa cara mendapatkan Flexi Cash Jenius, Anda pasti penasaran berapa lama proses pengajuannya. Ada kabar baik untuk Anda yang ingin mendapatkan Flexi Cash Jenius. Proses pengajuan akan dikonfirmasi oleh pihak Flexi Cash dalam waktu kurang dari 1 jam.

Akan tetapi, proses konfirmasi akan memakan waktu yang lebih lama apabila ada tambahan pengecekan. Jadi usahakan data yang Anda gunakan pada akun Jenius memang sudah benar, ya.

Baca juga:  Tabel Pinjaman Flexi Cash Jenius 2024 Limit Hingga 200 Juta

Denda Telat Bayar Flexi Cash Jenius

Setiap pinjaman yang Anda ajukan di Flexi Cash Jenius memiliki tanggal jatuh tempo pembayaran. Namun, apabila Anda tidak membayar sesuai jatuh tempo maka akan ada penalti yang harus Anda bayar.

Penalti akan mulai dikenakan bagi pengguna yang telat 1 hari sesudah jatuh tempo. Untuk rinciannya penaltinya meliputi :

  • Bulan pertama (1 hari setelah jatuh tempo) akan dikenakan penalti sebesar Rp50.000
  • Bulan kedua (30 hari setelah jatuh tempo) akan dikenakan penalti sebanyak Rp75.000
  • Bulan ketiga (60 hari setelah jatuh tempo) akan dikenakan denda sebanyak Rp150.000
  • Bulan keempat (90 hari setelah jatuh tempo) akan dikenakan denda sebesar Rp175.000.

Apabila Anda terlambat melakukan pembayaran selama dua bulan, maka Anda harus membayar penalti bulan pertama sebesar Rp50.000 dan penalti bulan kedua sebesar Rp50.000 pula. Jadi total penalti adalah sebesar Rp100.000.

Beberapa pembahasan tentang Flexi Cash Jenius beserta cara mendapatkan Flexi Cash Jenius di atas, semoga dapat membantu Anda untuk mengajukan pinjaman.

Bagikan:

Tinggalkan komentar