Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan? ini Solusinya

Apakah kamu pernah mengalami situasi di mana kamu sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan yang belum dibayarkan? Jangan panik, berikut penyebab dan solusi untuk menjawab masalah sudah melunasi Kredivo tapi masih ada tagihan.

Sistem Tagihan Kredivo

Kredivo merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman online yang terkenal di Indonesia. Hal ini karena pinjaman yang diberikan oleh pihak Kredivo bisa cair dengan cepat dan memiliki tenor yang lama.

Jika kamu menggunakan layanan pinjaman online dari aplikasi Kredivo, maka tentu kamu harus membayar tagihan dengan tepat waktu. Apabila kamu membayar melebihi batas waktu yang ditentukan, maka akan dikenakan denda dan akan ada penagihan Kredivo.

Lalu apa yang terjadi jika kamu sudah bayar tagihan Kredivo, tapi masih ada peringatan tagihan yang belum dibayarkan? Tentunya hal ini akan membuat pengguna yang mengalaminya merasa kebingungan.

Apabila hal ini berlangsung lebih dari 3 hari maka akun Kredivo akan terblokir sementara secara otomatis. Ini terjadi karena terdapat aktivitas yang tidak wajar di akun Kredivo kalian.

Penyebab Kenapa Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan

Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan

Masalah seperti tagihan Kredivo yang masih muncul setelah melakukan pembayaran sebenarnya memiliki berbagai penyebab yang mungkin terjadi. Berikut ini merupakan beberapa faktor yang mungkin menyebabkan hal tersebut terjadi, diantaranya adalah:

1. Koneksi Internet Tidak Stabil

Pembayaran Kredivo yang sudah dilakukan tetapi tagihan masih muncul dapat disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil.

Koneksi internet yang buruk dapat menghambat pembaruan informasi tagihan dalam aplikasi Kredivo. Mengingat semua aktivitas di aplikasi Kredivo dilakukan secara online, koneksi internet yang baik sangat diperlukan.

Baca juga:  Cara Belanja di Alfamart Pakai Kredivo Beli Bayar Nanti

2. Gangguan Pada Server Kredivo

Gangguan pada server Kredivo juga bisa menjadi penyebab tagihan yang sudah dibayar tetap muncul. Jika server Kredivo mengalami masalah, maka pembaruan informasi tagihan akan terhambat.

Hal ini tentu dapat mengakibatkan berbagai fitur dan layanan online pada aplikasi Kredivo tidak bisa digunakan sehingga ada kemungkinan kamu tidak bisa login ke akun Kredivo milik kamu.

3. Keterlambatan Pembaruan Tagihan Kredivo

Selanjutnya salah satu faktor yang mungkin menyebabkan tagihan Kredivo yang telah dibayar tetap muncul bisa jadi disebabkan oleh keterlambatan pembaruan tagihan.

Keterlambatan ini mungkin terjadi karena sistem kinerja aplikasi Kredivo yang sedang menurun.

4. Pembayaran Gagal atau Masih Diproses

Pemyaran yang kamu lakukan masih dalam proses atau bahkan gagal. Kemungkinan ini bisa terjadi apabila aplikasi yang digunakan untuk pembayaran mengalami masalah atau eror, sehingga transaksi yang dilakukan tidak berjalan dengan lancar.

5. Tagihan Belum Diverifikasi Oleh Pihak Kredivo

Adapun penyebab lainnya yaitu tagihan yang belum diverifikasi oleh pihak Kredivo. Perlu diingat bahwa aplikasi Kredivo ini digunakan oleh banyak masyarakat Indonesia, suatu hal yang wajar apabila terjadi keterlambatan dalam proses verifikasi tagihan.

Tentunya setiap saat terdapat konsumen lain yang juga melakukan pembayaran tagihan, sehingga proses verifikasi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Kredivo

Solusi Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan

Solusi Sudah Bayar Kredivo Tapi Masih Ada Tagihan

Adapun cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi sudah bayar Kredivo tapi masih ada tagihan dengan beberapa langkah yang akan dijelaskan di bawah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Solusi yang pertama yaitu memastikan bahwa koneksi internet yang kamu miliki dalam keadaan baik.

Baca juga:  8 Pinjaman Online Tenor Panjang dengan Bunga Rendah

Kamu bisa mematikan koneksi data seluler dan menyalakannya kembali setelah beberapa saat. Jika memungkinkan, kamu bisa mengalihkan koneksi ke WiFi atau sebaliknya.

Selain itu kamu juga bisa mencoba dengan cara mengaktifkan mode pesawat dan kemudian mematikannya kembali. Dengan melakukan langkah di atas, biasanya koneksi internek akan kembali normal.

2. Cek Kembali Nominal Pembayaran

Selanjutnya pastikan kamu telah memasukkan nominal pembayaran yang sesuai dengan tagihan yang tertera yang harus dibayarkan. Kamu bisa mengeceknya melalui history transaksi yang telah dilakukan.

3. Tunggu Beberapa Hari

Apabila kamu yakin telah melakukan pembayaran dengan benar, coba tunggu beberapa hari kerja untuk proses konfirmasi pembayaran.

Jika nanti setelah beberapa hari tagihan masih belum mendapat konfirmasi terbayar, segera hubungi pihak Kredivo.

4. Hubungi Pihak Kredivo

Jika tagihan masih belum terbayar setelah beberapa hari, segera hubungi pihak Kredivo melalui layanan pelanggan.

Mereka akan membantu menyelesaikan masalahn dan melakukan pengecekan terhadap transaksi yang kamu lakukan.

Kamu bisa menghubungi pihak Kredivo melalui call center 24 jam atau menghubungi customer service Kredivo melalui nomor telepon 0807-1-573-348 atau melalui email ke support@kredivo.com.

Jelaskan dengan detail kendala apa yang kamu alami dan sertakan bukti pembayaran tagihan Kredivo. Nantinya pihak Kredivo akan membantu kamu menyelesaikan dan mencarikan jalan keluar untuk masalah yang kamu hadapi.

5. Simpan Bukti Pembayaran

Selanjutnya jangan lupa untuk selalu menyimpan bukti pembayaran, seperti struk atau bukti transfer, sebagai bukti bahwa kamu telah melakukan pembayaran. Hal ini dapat membantu kamu jika suatu saat kamu membutuhkan bukti atas pembayaran yang telah dilakukan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika sudah membayar Kredivo tapi masih ada tagihan. Pastikan kamu untuk selalu memeriksa semua informasi mengenai pembayaran dan order.

Baca juga:  7 Penyedia Pinjaman Online Langsung Cair KTP 24 Jam

Segera hubungi merchant dan pihak Kredivo apabila ada masalah. Dengan demikian, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan mudah.

Bagikan:

Tinggalkan komentar