4 Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius Hingga 200 Juta

Seperti yang Anda ketahui, saat ini banyak bank konvensional dan lembaga keuangan lain yang menawarkan jasa peminjaman uang secara online yang bisa cair dengan cepat. Tak terkecuali Bank BTPN.

Kini, melalui fitur Flexi Cash Jenius, nasabah Bank BTPN Jenius bisa mengajukan peminjaman dana untuk mencukupi beragam kebutuhan.

Dana tersebut bisa digunakan sebagai modal untuk memulai usaha, bisa juga untuk dana darurat. Jenis pinjaman satu ini memang cukup menarik banyak minat para nasabah.

Namun, sayangnya hanya pengguna terpilih saja yang bisa menikmati layanan ini. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan memberikan informasi seputar cara menaikkan limit Flexi Cash.

Setiap nasabah terpilih yang mengaktifkan fitur ini otomatis akan mendapatkan limit kredit yang tentu berbeda.

Ada yang mendapat jumlah besar, ada pula yang bernominal kecil. Informasi di bawah ini akan bermanfaat bagi Anda yang ingin menaikkan limit Flexi Cash.

Layanan Pinjaman Online Flexi Cash Jenius

cara menaikkan limit Flexi Cash

Flexi Cash adalah layanan pinjaman online yang dimiliki oleh Bank Jenius BTPN. Ini merupakan jenis produk pinjaman online yang bisa diajukan nasabah secara langsung melalui aplikasi Jenius.

Untuk mendapatkan Flexi Cash Jenius nasabah perlu memenuhi beberapa persyaratan. Setelah nasabah memperoleh penawaran pada notifikasi Janius, nasabah bisa langsung aktivasi Flexi Cash secara mandiri dengan mengisi data diri dan KTP.

Sedangkan untuk jumlah limit pinjaman yang diperoleh nasabah dapat bervariasi bergantung pada penilaian pihak Jenius. Pihak internal bank melakukan penilaian berdasarkan SLIK Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga:  Cara Pelunasan KUR BRI Sebelum Jatuh Tempo dan Dendanya

Jumlah limit minimal yang didapat yaitu sebesar Rp. 500 ribu dengan limit maksimal sebesar Rp. 200 juta. Anda bebas memilih tenor cicilan mulai dari 1 bulan sampai maksimal selama 60 bulan.

Syarat Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius

Sebelum ke pembahasan cara menaikkan limit Flexi Cash, Anda harus tahu lebih dahulu syarat-syaratnya. Menaikkan limit bisa dilakukan dengan 2 metode.

Pertama dengan pengajuan kenaikan limit dan yang kedua limit akan otomatis naik saat mendapat penawaran langsung dari Jenius.

Kenaikan limit otomatis bukan tanpa penilaian terlebih dahulu dari pihak Jenius. Penilaian tersebut dilihat dari beberapa kriteria, di antaranya adalah:

  • Frekuensi penggunaan aplikasi Jenius untuk aktivitas transaksi
  • Sering mengajukan pinjaman limit Flexi Jenius
  • Membayar tagihan tepat waktu
  • Mempunyai skor kredit yang baik di aplikasi lain.

Apabila syarat yang disebutkan di atas terpenuhi, maka tidak menutup kemungkinan limit Anda akan mendapat penawaran kenaikan limit otomatis dari pihak Jenius.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius

Cara Menaikkan Limit Flexi Cash Jenius

Sebenarnya, nasabah pengguna fitur Flexi Cash tidak diberi kelonggaran untuk menaikkan limit pinjaman secara mandiri.

Jika ingin menaikkan nominal limit, hanya pihak Jenius yang berwenang untuk melakukannya. Penentuan kenaikan limit dilakukan secara reguler setiap bulan.

Apabila kamu memenuhi kriteria, kamu akan otomatis mendapatkan kenaikan limit tanpa perlu melakukan pengajuan.

Sehingga Anda perlu memenuhi syarat yang telah disebut sebelumnya dibarengi dengan melakukan beberapa tips ampuh di bawah ini.

1. Aktif Menggunakan Jenius

Pertama yang harus dilakukan untuk mendapatkan limit Flexi Cash yang lebih besar adalah menjaga agar akun Jenius tetap aktfi digunakan untuk menabung dan bertransaksi.

Anda bisa menjadikan rekening Jenius sebagai bank utama dan melakukan transaksi transfer atau mebayar tagihan secara berkala.

Baca juga:  Review Shopee PayLater 2023 : Syarat, Bunga, & Denda Telat

2. Sering Menggunakan Limit Kredit

Cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius pertama adalah dengan mengajukan pinjaman yang dilakukan secara rutin.

Anda bisa mengajukan pinjaman minimal sebesar Rp 500 ribu hingga jumlah maksimal sesuai dengan limit masing-masing.

Disarankan agar Anda meminjam dengan tenor yang singkat, berkisar dari 1 hingga 6 bulan saja. Hal tersebut akan membantu menjaga riwayat kredit dan Anda dianggap sebagai pengguna aktif oleh Jenius.

3. Selalu Membayar Cicilan Tepat Waktu

Cara berikutnya adalah jangan sampai Anda menunda-nunda untuk membayar tagihan. Pastikan untuk selalu membayar dengan tepat waktu.

Pembayaran tagihan yang dilakukan tepat waktu akan berdampak positif pada penilaian oleh pihak Jenius. Jika Anda sampai telat membayar hingga menunggak, akan berpengaruh ke skor kredit yang dimiliki.

Di mana skor kredit tersebut juga menjadi bahan pertimbangan pihak Jenius untuk memutuskan menaikkan limit kredit Anda atau tidak.

4. Menjaga Skor Kredit Tetap Stabil

Cara yang terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menjaga skor kredit tetap stabil dan tidak menurun. Bagaimana? Tentu dengan membayar tagihan tepat waktu. Selain itu, pastikan Anda mematuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak Jenius.

Nah, jika dalam kasus lain Anda merasa sudah memenuhi syarat ketentuan dan melakukan ketiga tips di atas namun belum mendapat penawaran kenaikan limit otomatis dari pihak Jenius. Maka cara di bawah ini boleh banget untuk dilakukan. Simak langkah-langkah di bawah ini!

  1. Buka aplikasi Jenius Anda.
  2. Setelah masuk ke tampilan menu utama, masuk ke menu Wealth.
  3. Berikutnya, ketuk menu Credit dan pilih opsi Buka Flexi Cash.
  4. Anda akan masuk ke tampilan menu Gambaran, berikutnya klik menu Upgrade Limit Kredit Tanpa Dokumen Tambahan.
  5. Lalu ketuk opsi Upgrade Limit.
  6. Tunggu proses hingga selesai, jika berhasil maka limit pinjaman Anda akan otomatis dinaikkan.
Baca juga:  3 Cara Merubah Tanggal Jatuh Tempo Tagihan Akulaku

Nah, itu tadi sekilas informasi mengenai cara menaikkan limit Flexi Cash. Kesimpulannya adalah cara menaikkan limit Flexi Cash Jenius hanya bisa dilakukan dengan mengajukan secara langsung ke pihak Jenius atau menunggu memperoleh penawaran dari mereka. Semoga pembahasan di artikel ini membantu, ya!

Bagikan:

Tinggalkan komentar