Contoh Kode Referral Jenius 2023 dan Cara Mendapatkannya

Jenius adalah aplikasi perbankan digital dari Bank BTPN. Melalui Jenius, Bank BTPN menyediakan banyak layanan dan keuntungan untuk para nasabahnya.

Seperti kemudahan transaksi secara online, split bill, Jenius Paylater, voucher diskon di berbagai merchant, dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menggunakan sistem kode referral Jenius untuk memberi keuntungan lebih pada nasabah.

Program kode referral Jenius juga digunakan sebagai salah satu trik untuk menggaet nasabah baru. Sebab, keuntungan dari program referral Jenius juga akan diberikan pada nasabah baru yang mendaftar dengan memasukkan kode referral Jenius.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan layanan serba digital dari Jenius untuk mendapatkan keuntungan melalui program kode reff Jenius? Anda bisa membaca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kode referral Jenius. Selamat menyimak!

Cara Mendapatkan Kode Referral Jenius

Hampir sama seperti kode referral BRI, kode referral Jenius juga merupakan kode unik sebagai rujukan atau undangan yang tersusun dari kombinasi huruf dan/atau angka.

Jenius menyediakan event kode referral yang akan memberi keuntungan pada nasabah yang menggunakannya. Salah satu contoh keuntungan yang disediakan Jenius melalui program kode referral ini adalah hadiah uang tunai sebesar Rp 25 ribu.

Biasanya, keuntungan dari kode referral akan disediakan melalui event Jenius pengguna baru. Informasi tambahan yang perlu Anda ketahui adalah nominal hadiah yang tersedia di setiap event Jenius pengguna baru berbeda-beda. Anda bisa mendapatkan hadiah yang lebih besar atau lebih kecil daripada Rp 25 ribu.

Seperti event Jenius pengguna baru 2023 dalam rangka ulang tahun Jenius ke 7, tersedia hadiah cashback sebesar Rp 77.777 untuk pengguna yang berhasil mendaftar dengan menggunakan kode referral Jenius $JENIUS7.

Anda bisa mendapatkan update kode referral Jenius terbaru melalui halaman promo yang bisa di akses di https://www.jenius.com/highlight/.

Cara Memasukkan Kode Referral Jenius

Untuk mendapatkan keuntungan dari program referral, Anda harus berhasil mendaftar akun baru dan memasukkan kode referral Jenius yang Anda miliki. Bagaimana cara memasukkan kode referral Jenius? Berikut ini langkah yang bisa Anda ikuti.

Baca juga:  Cara Membuat Slip Gaji Excel dengan Rumus VLOOKUP dan IF
kode referral jenius

1. Persiapan Registrasi

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk registrasi, seperti KTP, NPWP, dan koneksi internet yang stabil. Pastikan juga Anda telah mengunduh aplikasi Jenius.

Setelah aplikasi berhasil terunduh, buka dan beri izin Jenius untuk mengakses kamera guna mengambil gambar dan video prosedur pendaftaran. Jika sudah, klik tombol “REGISTER”.

2. Masukkan Alamat Email dan Nomor HP

Masukkan alamat email dan nomor HP yang masih aktif di kolom yang tersedia. Pastikan Anda mengisinya dengan benar.

Karena Anda akan diminta verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirim ke email Anda. Email dan nomor HP ini tidak bisa diganti sampai proses pendaftaran selesai.

3. Verifikasi Email

Masukkan 6 digit kode verifikasi yang dikirim melalui alamat email yang Anda daftarkan.

4. Unggah Foto KTP

Sesuai dengan ketentuan OJK mengenai validasi identitas, tahap selanjutnya adalah unggah foto KTP. Pastikan foto yang Anda unggah terlihat jelas.

5. Lengkapi Data Diri

Lengkapi data seperti detail KTP (nomor KTP, nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, agama, dan lain sebagainya), serta data diri pribadi (tujuan pembuatan akun, pendapatan-pengeluaran bulanan, rata-rata transaksi bulanan, sumber pendapatan, pekerjaan, industri pekerjaan, dan lain sebagainya).

Bahkan disini Anda juga harus menyertakan NPWP. Jika memang belum ada, Jenius memberi tenggat waktu selama 14 hari untuk Anda melengkapinya. 

6. Setujui Syarat & Ketentuan yang Berlaku

Setelah mengisi semua data yang dibutuhkan, Anda akan diberi informasi mengenai Syarat & Ketentuan yang berlaku di Jenius.

Baca dengan seksama. Jika Anda sudah mengerti, klik kolom bahwa Anda menyetujui S&K tersebut.

7. Buat Nama Unik untuk $Cashtag

Selanjutnya adalah buat $Cashtag akun Anda. $Cashtag merupakan identitas baru untuk nomor rekening Anda. Anda bisa menerima dan mengirim uang ke sesama pengguna Jenius hanya dengan memasukkan $Cashtag tanpa harus mengetahui nomor rekening.

Baca juga:  Kode Referral BRImo 8 Digit dan Cara Mendapatkannya

$Cashtag ini juga bisa Anda bagikan pada keluarga atau teman yang ingin Anda undang untuk menggunakan Jenius. Anda bisa mendapatkan keuntungan jika ada orang yang baru mendaftar dan memasukkan $Cashtag Anda saat ada program kode referral Jenius untuk pengguna baru.

8. Tentukan Nama untuk Kartu Debit Jenius

Meski semua proses pendaftaran dan pembukaan rekening dilakukan secara online, Jenius menyediakan kartu debit dalam bentuk fisik yang bisa Anda gunakan.

Nah uniknya, Jenius memberi kesempatan pada nasabah untuk menentukan sendiri nama yang akan dicetak di kartu debit Jeniusnya.

9. Masukkan Informasi Alamat Surat-Menyurat

Masukkan informasi mengenai alamat surat-menyurat. Kartu debit utama Jenius dan dokumen fisik yang lain akan dikirim menuju alamat yang Anda masukkan ini.

10.  Buat Password dan PIN

Buat password yang nantinya akan digunakan untuk autentikasi transaksi di Jenius minimal 10 karakter. Anda juga perlu membuat PIN yang akan digunakan untuk masuk ke aplikasi Jenius.

11.  Masukkan Kode Referral Jenius

Nah, tahap selanjutnya adalah memasukkan kode referral Jenius. Anda bisa memasukkan kode referral Jenius yang tersedia ketika terdapat event, seperti event ulang tahun ke 7 Jenius.

Anda juga bisa memasukkan $Cashtag milik keluarga atau teman Anda. Namun jika tidak ada, Anda bisa skip saja. 

12.  Verifikasi Nomor HP

Untuk keamanan akun, Jenius akan melakukan verifikasi nomor HP. Anda perlu mengklik link yang dikirim ke nomor HP Anda. Ketika link tersebut berhasil terbuka, masukkan kode OTP yang tersedia di SMS yang sama dengan SMS link.

13.  Aktivasi dengan Video Call

Setelah proses registrasi dan verifikasi selesai, Anda perlu mengaktifkan akun untuk melakukan seluruh fitur Jenius.

Proses aktivasi memerlukan waktu sekitar 5 menit yang bisa Anda lakukan melalui video call Jenius atau langsung datang ke Booth Jenius/Cabang BTPN.

Jika memilih video call, ikuti saja arahan customer service. Saat video call berhasil dilakukan, akun Jenius Anda akan langsung aktif dan Anda bisa menggunakan seluruh fitur yang tersedia. Jangan lupa untuk memasukkan kode referral Jenius untuk bisa mendapatkan berbagai keuntungan.

Baca juga:  5 Perbedaan KUR dan Kupedes BRI, Mana yang Lebih Baik?

Baca juga: Cara Mendapatkan Flexi Cash Jenius

Cara Melihat Kode Referral Jenius Sendiri

Bagaimana cara melihat kode referral Jenius? Anda bisa melihat kode referral Jenius dengan mengikuti beberapa cara berikut ini.

Cara Melihat Kode Referral Jenius
  1. Buka aplikasi Jenius
  2. Masukkan PIN keamanan
  3. Masuk ke menu “Profile” yang ada di bagian pojok kiri bawah halaman aplikasi
  4. Pilih menu $Cashtag
  5. Kode referral Jenius Anda akan tersedia.

Kode referral ini merupakan cashtag yang Anda buat saat awal pendaftaran akun. Anda bisa mengeditnya menjadi cashtag yang baru melalui menu Profile & Setting lalu pilih menu “Edit Profil”.

Anda juga bisa mendapatkan kode referral Jenius melalui website atau media sosial resmi Jenius yang memuat informasi mengenai event kode referral.

Biasanya, akan tercantum kode referral Jenius yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan keuntungan sesuai dengan S&K yang berlaku pada event tersebut.

Syarat dan Ketentuan Kode Referral Jenius

Syarat dan ketentuan kode referral Jenius berbeda-beda untuk tiap eventnya. Anda bisa melihat syarat dan ketentuan yang berlaku pada event tersebut melalui website atau media sosial resmi Jenius. Namun, berikut ini beberapa syarat dan ketentuan yang umumnya berlaku.

  1. Hanya bisa digunakan oleh pengguna baru
  2. Kode referral hanya dapat digunakan satu kali yang berarti tidak bisa digunakan berulang kali untuk satu akun baru
  3. Menggunakan aplikasi Jenius versi terbaru
  4. Memiliki KTP, nomor HP, dan email yang masih aktif agar proses pendaftaran berhasil dengan lancar.

Itulah informasi seputar kode referral Jenius. Jangan lupa untuk melihat website atau media sosial resmi Jenius secara berkala agar tidak ketinggalan informasi tentang event kode referral. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar