Kode Referral BRImo 8 Digit dan Cara Mendapatkannya

Kode referral biasanya digunakan oleh pemilik platform untuk meningkatkan minat pelanggan untuk menggunakan dan pendaftaran akun baru.

Sektor perbankan, seperti Bank BRI, juga menggunakan kode referral sebagai bentuk apresiasinya kepada pengguna yang mengajak orang untuk membuka rekening di BRImo.

Anda akan melihat kolom khusus “masukkan kode referral”, ketika baru mendaftar di aplikasi BRImo.

Pemilik dan pengguna kode referral akan memperoleh penawaran atau hadiah yang menarik bisa berupa cashback atau saldo.

Berikut ini penjelasan lengkap mengenai kode referral BRI daftar BRImo mulai dari pengertian, cara mendapatkan, cara mengisi dan contoh kode referral yang bisa digunakan.

Apa itu Kode Referral BRI 8 Digit?

Pada saat nasabah melakukan pendaftaran rekening BRI secara online melalui Aplikasi BRImo akan diminta untuk memasukan kode referral BRI 8 digit. Sehingga muncul pertanyaan apakah Daftar BRIMO tahun 2023 wajib mengisi kode referral?

Jawabannya adalah membuka rekening melalui BRImo bisa dilakukan tanpa harus mengisi kolom kode referral. Tanpa mengisi kode referral bri 8 digit, Anda tetap bisa melanjutkan proses pendaftaran BRImo. Hal ini karena kode referral masih bersifat opsional.

Kode referral BRI adalah kombinasi 8 digit angka dan huruf yang hanya dimiliki pegawai atau sales marketing bank yang terafiliasi dengan Bank BRI.

Tujuan dari program referral BRI ini adalah mendapat keuntungan dari berbagai program promosi atau penawaran khusus yang disediakan oleh saat berhasil mengajak orang membuat rekening atau kartu kredit di BRI.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari BRI saat berhasil mengajak orang lain untuk menjadi nasabah kartu kredit di BRI. Contoh, kode referral BRI milik Anda digunakan ketika ada nasabah BRI yang baru mendaftar kartu kredit.

Dengan begitu Anda bisa mendapatkan keuntungan yang biasanya berupa komisi yang tidak diketahui jumlahnya.

Baca juga:  3 Contoh Rekening Koran BCA : Syarat, Biaya, dan Cara Cetak

Contoh Kode Referral BRI 8 Digit

Belum ada contoh kode referral BRI 8 digit khusus yang disediakan untuk nasabah yang mendaftar secara online melalui aplikasi BRImo. Dikarenakan saat ini kode referral BRI hanya dimiliki oleh staf CS atau sales marketing bank BRI untuk pendaftaran melalui kantor cabang.

Berbeda dengan program kode referral Jenius yang bisa memberi keuntungan untuk penggunanya. Kode referral BRI hanya akan memberi keuntungan kepada staf atau karyawan BRI saja.

Oleh karena itu anda tidak diwajibkan untuk mengisi kolom kode referral BRI 8 digit saat pendaftaran akun BRImo.

Namun, jika anda masih ingin mengisi kode referral tersebut, Anda dapat mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat dan menanyakan hal tersebut kepada CSO yang bertugas.

Selain itu pilihan lainnya adalah mengisi kolom kode referral BRImo tersebut dengan tanggal lahir yang disingkat menjadi 8 digit, sebagai contoh kode referral BRI daftar BRImo 17081999.

Namun, jika terdapat pesan kode error BRImo “SIXR”, Anda bisa mengosongkan kolom kode referral untuk melanjutkan pendaftaran.

Cara Memasukan Kode Referral BRImo

Bila Anda masih bingung bagaimana cara memasukan kode referral BRImo, Anda bisa mengikuti langkah berikut ini.

Contoh Kode Referral BRI 8 Digit
  1. Buka aplikasi BRImo
  2. Isi data diri dan upload KTP
  3. Masukan nomor HP dan Email yang belum didaftarkan sebelumnya
  4. Anda akan menerima link pendaftaran yang akan dikirim melalui nomor HP yang didaftarkan
  5. Masukan kode OTP yang dikirim melalui email
  6. Lakukan 8 detik untuk perekaman wajah
  7. Masukan kode referral BRImo 8 digit (kode referral BRImo tidak perlu diisi dan langsung tekan tombol lanjut)
  8. Selesaikan pendaftaran dengan membuat username dan password.

Penting : Kode referral BRImo yang diminta saat pendaftaran rekening BRImo tidak perlu diisi, hanya CSO dan karyawan bank BRI yang memiliki kode referral tersebut. Kode tersebut digunakan untuk mengidentifikasi kinerja sales Bank BRI dan hingga saat ini belum tersedia untuk nasabah.

Cara Mendapatkan Kode Referral BRI

Setelah mengetahui fungsi/kegunaan dan cara menggunakan kode referral BRI, apakah Anda mengetahui bagaimana cara mendapatkan kodenya? Berikut ini beberapa cara untuk bisa mendapatkan kode referral bank BRI.

  • Pertama, dari staf CSO atau karyawan bank BRI
  • Kedua, dari program refer friend kartu kredit BRI (https://kartukredit.bri.co.id/refer-friend).
Baca juga:  Tabel Angsuran Kupedes BRI 2024 Plafon 250 Juta

Setelah Anda mendapatkan kode referral, Anda bisa langsung menggunakannya untuk mendapatkan berbagai promo atau penawaran khusus.

Namun, Anda perlu waspada mengenai berbagai macam bentuk penipuan. Pastikan nomor ponsel atau email yang memberi kode referral memang akun resmi BRI.

Baca juga: Tabel Pinjaman BRI Ceria

Program Refrensikan Teman Anda Kartu Kredit BRI

program referral kartu kredit bri

Seperti yang telah disebutkan di atas, kode referral BRI juga bisa digunakan untuk mengajak orang lain menjadi nasabah baru bank BRI. Untuk melakukan itu, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan.

  1. Mengajak teman atau kerabat untuk mendaftar di kantor cabar BRI terdekat
  2. Mendaftar jadi nasabah baru melalui situs resmi BRI dengan menggunakan link pendaftaran yang terdapat kode referral Anda
  3. Membagikan link pendaftaran yang terdapat kode referral melalui media sosial
  4. Klik Lanjutkan

Untuk pendaftaran referral kartu kredit BRI bisa di akses melalui link https://kartukredit.bri.co.id/refer-friend. Anda hanya perlu mengisi data diri anda dan teman yang akan referensikan.

Jika Anda berhasil mengajak teman atau kerabat untuk menjadi nasabah baru BRI menggunakan kode referral BRI Anda, nantinya Anda akan mendapatkan komisi.

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Kode Referral BRI

Dengan adanya sistem penggunaan kode referral BRI, sudah pasti dirancang untuk bisa memberikan keuntungan pada nasabah agar nasabah semakin tertarik untuk menggunakan layanan BRI seperti yang telah dijelaskan di atas.

Namun, tidak menutup kemungkinan terdapat kekurangan selama menggunakan kode referral Bak Rakyat Indonesia. Untuk lebih jelasnya bisa disimak uraian di bawah ini.

Kelebihan Penggunaan Kode Referral BRI

Kelebihan yang bisa didapatkan nasabah dari menggunakan kode referral Bank Rakyat Indonesia antara lain adalah.

  1. Mendapat Diskon dan Cashback, Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan kode referral Bank Rakyat Indonesia adalah mendapatkan diskon dan cashback. Ini merupakan keuntungan yang sering ditawarkan oleh penyedia kode referral di berbagai platform.
  2. Mendapat Hadiah Menarik, Keuntungan yang bisa Anda dapatkan selanjutnya dari menggunakan kode referral BRI adalah berkesempatan mendapatkan hadiah menarik.
  3. Mudah Digunakan, Untuk mendapatkan diskon, cashback, atau hadiah menarik melalui kode referral bank BRI bukanlah hal yang susah. Karena kode referral ini mudah digunakan. Anda hanya perlu memberikan link pendaftaran yang berisi kode referral milik Anda pada teman atau kerabat yang baru mendaftar nasabah BRI.
  4. Memperkuat Hubungan dengan BRI, Dengan menggunakan kode referral Bank Rakyat Indonesia, itu bisa memperkuat hubungan Anda dengan BRI. Dengan begitu Anda bisa memperoleh informasi terbaru dari layanan BRI.
  5. Menjalin Kerjasama dalam Bisnis, Anda juga bisa menggunakan kode referral BRI sebagai media kerjasama bisnis dengan pengguna lainnya.
Baca juga:  Pinjam Uang 10 Juta di Bank BRI, Angsuran Mulai 200 Ribuan

Kekurangan Penggunaan Kode Referral BRI

Meski terdapat banyak promo yang ditawarkan BRI melalui kode referral, ada beberapa kekurangan dari penggunaan sistem ini. Kekurangannya antara lain adalah.

  1. Harus Memiliki Teman untuk Diajak Bergabung, Untuk mendapatkan keuntungan atau manfaat yang ditawarkan melalui kode referral BRI, Anda harus memiliki kerabat atau teman yang mau diajak bergabung menggunakan kode referral Anda
  2. Manfaat Tidak Pasti, Manfaat yang bisa Anda dapatkan tidak pasti atau berubah-ubah tergantung dengan kebijakan dari BRI dan jumlah nasabah baru yang berhasil Anda ajak.
  3. Batas Waktu Penggunaan Kode Referral, Terdapat batas waktu penggunaan dari kode referral yang Anda miliki. Jika Anda tidak menggunakan kode referral pada jangka waktu tertentu, maka kode referral Anda akan hangus.
  4. Tidak Bisa Dipindahtangankan, Kode referral hanya bisa digunakan oleh pemiliknya. Jadi, kode referral yang Anda miliki tidak bisa digunakan oleh orang lain.

Itulah informasi seputar kode referral BRI yang bisa Anda ketahui. Tetap waspada terhadap semua bentuk penipuan baik melalui telepon maupun sosial media. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar