Cara Menggabungkan 2 Rekening di BRImo Tanpa ke Bank

Salah satu fitur yang banyak dicari oleh para pengguna aplikasi perbankan digital adalah adanya kemampuan untuk menggabungkan dua rekening dalam satu akun. Seperti halnya yang dicari oleh para pengguna akun Brimo.

Terkait bisa tidaknya dalam satu BRImo ada 2 rekening, jawabannya adalah bisa. Anda bisa mengakses online dua rekening BRI secara bersamaan melalui BRImo.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi mengenai cara menggabungkan 2 rekening di BRImo untuk memberikan kepuasan kepada Anda saat mengakses fitur BRImo secara online. Langkah-langkahnya cukup mudah diikuti, silakan menyimak!

Cara Menggabungkan 2 Rekening di BRImo

Jika Anda memiliki 2 rekening BRI dengan data yang sama, maka Anda dapat mengaksesnya secara bersamaan melalui satu akun BRImo.

Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti untuk menggunakan satu akun BRImo untuk 2 rekening atau lebih.

1. Login dan Buka Menu Akun

Pertama, login ke akun BRImo yang telah Anda miliki. Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu “Akun”. Silakan klik menu “Akun” yang ada di bagian kanan bawah layar.

Cara Menggabungkan 2 Rekening di BRImo

2. Masuk ke Menu Update Rekening

Setelah berhasil masuk ke menu “Akun”, silakan pilih menu “Update Rekening” yang ada di bagian “Pengaturan”.

cara menggabungkan 2 rekening di brimo

3. Pilih Jenis Rekening

Cara menambah 2 rekening di BRImo yang selanjutnya adalah memilih jenis rekening. Ada empat pilihan jenis rekening, yaitu rekening simpanan, rekening pinjaman, rekening giro, dan rekening deposito.

Cara Menggabungkan 2 Rekening di BRImo

Pilih jenis rekening yang sesuai dengan rekening yang akan Anda tambahkan. Setelah memilih jenis rekening, silakan klik tombol “Update” di kolom pertanyaan “Update Rekening”.

Baca juga:  16 Prospek Kerja Jurusan Manajemen dan Perkiraan Gajinya

4. Masukkan PIN

Langkah terakhir dari cara menggabungkan 2 rekening di BRImo adalah memasukkan PIN akun BRImo. Setelah memasukkan PIN, rekening Anda akan segera ditambahkan ke BRImo.

cara menggabungkan 2 rekening di brimo

Anda bisa mengeceknya melalui tombol “Rekening Lain” yang ada di halaman awal tampilan akun BRImo.

Baca juga: Cara Bayar Kode Billing lewat BRImo

Cara Menambah Rekening Utama di BRImo

Nah, setelah berhasil mempraktekkan cara menggabungkan 2 rekening di BRI, Anda juga perlu mengetahui cara mengganti rekening utama di BRImo.

Sebab, rekening baru yang ditambahkan di BRImo hanya bisa digunakan untuk cek saldo dan tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Berikut ini cara yang bisa Anda ikuti untuk menambah rekening utama di BRImo.

  1. Login : Langkah pertama jelas adalah login ke akun BRImo aktif yang Anda miliki.
  2. Masuk ke Menu Rekening Lain : Cara selanjutnya adalah masuk ke menu “Rekening Lain”. Menu ini bisa Anda temukan di sebelah bawah informasi “Saldo Rekening Utama” pada bagian awal halaman BRImo.
  3. Pilih Rekening : Kemudian silakan pilih rekening yang akan Anda tambahkan untuk menjadi rekening utama.
  4. Ubah Status Finansial : Setelah berhasil masuk ke info rekening yang ingin Anda ubah, silakan ganti “Status Finansial” menjadi aktif.
  5. Masukkan PIN : Untuk melanjutkan proses penambahan rekening utama yang bisa dilakukan untuk bertransaksi, Anda perlu memasukkan PIN akun BRImo.
  6. Verifikasi OTP : Langkah selanjutnya adalah verifikasi kode OTP. Masukkan kode OTP yang dikirim ke sms nomor ponsel Anda. Untuk bisa menerima kode OTP ini, nomor ponsel Anda perlu memiliki pulsa.
  7. Verifikasi KTP : Hal yang perlu dilakukan berikutnya adalah aktivasi rekening finansial dengan verifikasi KTP. Pastikan Anda memotret KTP dengan jelas. Selain itu, isi juga data utama seperti NIK, nama, dan tanggal lahir yang sesuai dengan KTP.
  8. Verifikasi Wajah : Selain verifikasi KTP, sistem keamanan untuk aktivasi rekening finansial BRImo juga membutuhkan verifikasi wajah. Anda harus melakukan perekaman wajah dengan jelas.
    • Pastikan Anda tidak menggunakan aksesoris yang dapat menutupi wajah, seperti kacamata, topi, masker, dan sebagainya.
    • Proses perekaman video ini membutuhkan waktu selama 8 detik. Silakan menuju ke tempat dengan penerangan yang bagus agar proses verifikasi berjalan lancar.
    • Anda juga perlu mengucapkan kalimat yang muncul di bagian atas layar perekaman wajah dengan jelas. Kemudian silakan klik tombol “Gunakan Rekaman”.
  9. Tunggu beberapa saat sampai proses aktivasi finansial berhasil. Setelah berhasil, rekening tersebut bisa Anda gunakan untuk bertransaksi.
Baca juga:  Pinjaman Rekening Koran BRI 2024, Plafon Hingga 5 Milyar

Baca juga: Cara Login BRImo Tapi Nomor Sudah Tidak Aktif

Masalah saat Menggabungkan 2 Rekening di BRImo

Penggabungan 2 rekening BRImo bisa Anda lakukan tanpa harus pergi ke bank. Anda bisa menggabungkan lebih dari 2 akun rekening di BRImo, namun harus dengan nama yang sama, tidak bisa berbeda. 

Jika saat menambahkan rekening muncul notifikasi, yang kurang lebih isinya,”Maaf, Anda belum memiliki rekening”, padahal sebenarnya sudah memiliki rekening, jangan khawatir. 

Silakan Anda cek terlebih dahulu buku tabungan BRI. Apakah disitu ada perbedaan nomor KTP atau tidak. Jika nomor KTP beda, maka penambahan rekening di BRImo tidak bisa dilakukan. Anda harus mengubahnya terlebih dahulu. 

Begitupun jika saat melakukan verifikasi mengaktifkan rekening lewat kode OTP yang dikirimkan ke sms, tapi ternyata tidak muncul sms kode OTP.

Silakan cek terlebih dahulu saldo pulsa Anda. Minimal harus ada pulsa 5ribu di provider yang Anda daftarkan, baru kode OTP verifikasi muncul di sms. 

Jika sudah berhasil terdaftar, ingat satu akun BRImo hanya bisa untuk satu HP. Anda tidak bisa login BRImo di dua HP yang berbeda, meskipun Anda memiliki lebih dari 1 rekening. 

Seandainya mendaftar tiga rekening di BRImo, namun ternyata satu diantaranya menjadi tidak bisa, padahal awalnya bisa. Silakan cek nomor CIFnya. Jika CIFnya berbeda, Anda bisa mengurus ke CSO bank terdekat. 

Nah, itulah cara menggabungkan 2 rekening di BRImo tanpa ke bank. Jika Anda memiliki kendala atau pertanyaan lebih lanjut, sebaiknya langsung menghubungi layanan pelanggan BRImo untuk mendapatkan solusinya.

Tidak perlu khawatir akan sering error pada salah satu rekening jika sudah bisa menggabungkan dua atau lebih rekening dalam satu akun BRImo. Umumnya hal itu tidak akan terjadi, selama user dan password PIN BRImo yang Anda masukkan benar. 

Baca juga:  Tabel Pinjaman BRI Ceria 2024 : Bunga & Simulasi

Hanya saja, pasti harus memilih salah satu rekening yang menjadi rekening utama untuk melakukan transaksi. Meskipun rekening kedua dan seterusnya bisa digunakan, tetapi saat akan transaksi harus milih terlebih dahulu, karena rekening utama yang muncul di rekening awal.

Bagikan:

Tinggalkan komentar