Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Akhir-akhir ini fitur Paylater sangat digandrungi oleh masyarakat. Fitur ini bisa memberikan kemudahan berbelanja. Salah satu pionir perbankan digital di Indonesia, yaitu Jenius, baru saja meluncurkan fitur Paylater untuk memberikan kemudahan pada nasabahnya.

Apakah Anda sudah tau mengenai Jenius ataupun Jenius Paylater? Melalui artikel ini, Anda bisa mengetahui mengenai Jenius dan Jenius Paylater serta cara mengaktifkan Jenius Paylater.

Apa itu Jenius Paylater?

Jenius adalah salah satu aplikasi perbankan digital dan merupakan pelopor pertama bank digital di Indonesia. Aplikasi ini adalah aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada 11 Agustus 2016. Jenius dapat diakses di berbagai jenis smartphone, baik itu iPhone maupun android. Dengan sistem pendaftaran dan buka rekening bisa dilakukan secara online.

Salah satu layanan yang ada pada aplikasi Jenius adalah Jenius Paylater. Jenius Paylater merupakan salah satu jenis layanan yang bertujuan untuk memudahkan pengguna ketika membeli barang dengan sistem Paylater atau bayar nanti.

Manfaat Jenius Paylater

Di samping itu, ada beberapa keunggulan yang ditawarkan Jenius Paylater pada penggunanya. Berikut ini adalah beberapa keunggulan yang dapat Anda nikmati ketika menjadi pengguna Jenius Paylater:

  1. Jenius Paylater terintergasi dengan akun Jenius.
  2. Tidak ada bunga dan biaya tersembunyi.
  3. Jenius Paylater bisa digunakan di merchant QRIS.
  4. Cara aktivasi mudah.
  5. Mudah dipantau dari menu Credit.

Sekarang kamu punya pilihan bayar nanti saat bertransaksi. Jajan dan belanja harian menjadi lebih gampang karena tagihannya bisa dibayarkan bulan depan.

Syarat Mendapatkan Jenius Paylater

Tidak semua pengguna Jenius bisa menggunakan layanan Jenius Paylater. Hanya pengguna terpilih saja yang bisa menggunakannya. Berikut ini adalah syarat-syarat yang telah pihak Jenius tetapkan dan harus Anda penuhi jika Anda terpilih sebagai pengguna Jenius Paylater:

  1. Memiliki akun Jenius
  2. Bukan Warga Negara Asing
  3. Berusia 21 tahun – 60 tahun saat melakukan pengajuan.
  4. Berdomisili di cakupan area Jenius.
  5. Memiliki pekerjaan yang tidak termasuk dalam Daftar Pekerjaan Sensitif.
  6. Tidak termasuk dalam Blacklist Internal Bank.
Baca juga:  4 Cara Mencairkan DANA Paylater ke Rekening

Itulah beberapa syarat agar Anda bisa menggunakan Jenius Paylater.

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Sama dengan cara mendapatkan Flexi Cash Jenius pengguna yang memperoleh tawaran saja yang bisa mengaktifkan Jenius Paylater. Sebelum bisa menggunakan layanan Jenius Paylater, Anda diharuskan melakukan aktivasi terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara mengaktifkan Jenius Paylater yang bisa Anda praktikkan:

1. Buka Aplikasi Jenius.

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Langkah pertama adalah buka aplikasi Jenius dan pilih menu Wealth yang ada pada navigasi halaman utama di bawah.

2. Pilih Menu Credit

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Ketika Anda sudah memilih menu Wealth, Anda akan melihat beberapa menu seperti menu Cash, Investment, dan juga Credit. Pilih menu Credit dan klik “Aktifkan Sekarang” ketika sudah terlihat penawaran Jenius Paylater.

3. Masukkan Data Pribadi

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Di bagian ini, Anda akan diminta untuk memasukkan nama lengkap, jumlah tanggungan, dan pendidikan terakhir.

4. Masukkan Informasi Kerabat

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Tahap selanjutnya Anda diminta untuk memasukkan informasi mengenai kerabat (biasanya ibu kandung). Mulai dari nama lengkapnya, hubungannya dengan Anda, dan nomor teleponnya. Jika sudah lengkap semua, klik “kirim”.

5. ACC Syarat dan Ketentuan

mengaktifkan jenius paylater

Selanjutnya, Anda akan diperlihatkan dengan syarat dan ketentuan. Jika Anda sudah mengerti dan menyetujuinya, maka klik “centang” untuk menyetujuinya dan pilih “kirim”.

6. Masukkan Password Jenius

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Langkah terakhir adalah memasukkan Password Jenius.

7. Tunggu Proses Persetujuan

Cara Mengaktifkan Jenius Paylater

Setelah semua sudah selesai. Aktivasi akan dikirimkan dan menunggu proses persetujuan dari pihak Jenius. Proses ini akan memakan waktu sekitar 5 menit saja. Bagaimana? Mudah kan cara mengaktifkan Jenius Paylater?

Baca juga: Cara Aktifkan DANA Paylater

Limit dan Biaya Jenius Paylater

Setelah cara mengaktifkan Jenius Paylater Anda praktikkan dan bisa menggunakan fasilitas ini, ada ketentuan lain yang mesti Anda tahu yaitu mengenai limit dan biaya menggunakan Jenius Paylater. Berikut selengkapnya!

Baca juga:  12 Cara Mencairkan Lazada Paylater ke Rekening

Limit awal dari Jenius Paylater yang bisa Anda nikmati adalah Rp 500.000. Limit awal yang terbilang cukup rendah. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan akun Anda nantinya akan mendapatkan kenaikan limit secara otomatis atau Anda bisa mengajukan kenaikan limit.

Kenaikan limit yang bisa Anda dapatkan juga tergantung dengan riwayat kredit. Jika riwayat kredit Anda baik, bisa jadi limir Anda akan naik. Akan tetapi, pihak Jenius belum memberi informasi lebih lanjut mengenai sistem kenaikan limit.

Untuk biaya bulanan, Anda akan dikenai biaya yang cukup ringan sebesar Rp 15.000 per bulan. Sedangkan jika Anda mengalami keterlambatan pembayaran, maka Anda akan dikenakan denda sebesar Rp 1.000 per hari atau maksimal Rp 30.000 saja. Untuk denda keterlambatan ini termasuk ringan jika dibandingkan dengan denda di aplikasi lain.

Nah, setelah mengetahui cara mengaktifkan Jenius Paylater, tertarikkah Anda untuk mengaktifkannya? Semoga informasi ini bisa bermafaat untuk Anda yang ingin mengaktifkan Jenius Paylter.

Bagikan:

Tinggalkan komentar