9 DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah 2022

Didatangi Debt Collector (DC) pinjol ke rumah memang bukan situasi yang nyaman. Tapi saat ini Anda sedang butuh uang dalam waktu cepat? Supaya Anda bisa menghindari DC yang datang ke rumah, Anda bisa mengetahui pinjol apa saja yang datang ke rumah 2022 di bawah ini.

Beberapa DC pinjol akan datang ke rumah ketika peminjam mengalami telat bayar dalam rentang waktu tertentu. Biasanya DC pinjol pun tidak langsung datang ke rumah tapi mengirim peringatan terlebih dahulu melalui pesan teks atau Whatsapp.   

Namun tetap saja, pasti ada perasaan khawatir jika suatu ketika situasi membuat Anda kesulitan melunasi sesuai jatuh tempo. Seperti kata pepatah, lebih baik menghindar dari awal sebelum terlanjur bukan? Oleh karena itu, berikut ini ulasan tentang pinjol apa saja yang datang ke rumah.

DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah 2022?

Berapa Lama DC Pinjol Datang ke Rumah?

Ketika Anda membutuhkan uang dalam waktu yang relatif cepat, pinjol dapat menjadi solusi karena regulasinya lebih mudah. Meskipun biasanya bunga yang ditetapkan lebih tinggi dibandingkan bunga bank.

Apalagi jika Anda telat bayar dalam waktu yang cukup lama, beberapa DC pinjol akan menagih ke rumah. Lalu, pinjol apa saja yang datang ke rumah? Mari simak ulasan daftar pinjol tersebut di bawah ini.

1. Kredit Pintar

DC pinjol apa saja yang datang ke rumah yang pertama adalah Kredit Pintar. Pinjol ini memiliki limit pinjaman yang cukup besar yakni mencapai angka Rp20 juta. Sementara tenor untuk melunasi pinjaman tersebut adalah 91 – 360 hari. Pinjaman online yang dapat memberikan pinjaman uang tanpa BI checking ini memiliki bunga 0,8% – 11%.

Karena pinjol ini tidak menggunakan BI checking maka pencairannya uang jauh lebih cepat. Bahkan bisa selesai dalam hitungan menit. Pinjaman ini telah tersebar di Indonesia baik di Pulau Jawa maupun di luar Jawa.

Baca juga:  3 Cara Memulihkan Akun Kredivo Terblokir Sementara

Baca juga: Cara Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar

2. Kredivo

Kredivo merupakan salah satu pinjol yang memiliki kantor cabang hampir seluruh wilayah di Indonesia bahkan di daerah kabupaten. Pinjol ini memiliki bunga sebesar 2,6% dengan tenor pinjaman maksimal 12 bulan.

Jenis pinjaman Kredivo pun juga bermacam-macam seperti Pinjaman Tunai Kredivo, Cicilan Kredivo, Transaksi QR, Kartu Kredivo, dan belanja di Shopee. Banyak yang memilih kredivo sebagai pinjaman karena bunga yang dibebankan sama untuk setiap produk tersebut.

Meskipun begitu, ada banyak kasus nasabah yang telat bayar atau tidak mencicil sekalipun. Pihak Kredivo akan menagih nasabah terlebih dahulu melalui telepon, SMS, email, maupun WhatsApp dalam rentang waktu 2-3 bulan.

Baca juga: Pengalaman Telat Bayar Kredivo

3. Tunaiku (Amar Bank)

Tunaiku (Amar Bank) menawarkan pinjaman uang tunai dengan nominal Rp2 juta – Rp20 juta. Tenor pinjaman yang ditetapkan mulai dari 6 hingga 20 bulan. Suku bunga untuk setiap pinjaman adalah 3% sampai 4%.

Beberapa keuntungan menggunakan pinjol ini adalah tidak perlu menggunakan banyak dokumen persyaratan. Anda hanya perlu menggunakan identitas diri (KTP). Selain itu, nasabah tidak akan dikenakan biaya provisi dan biaya bagi nasabah yang ingin melunasi pinjaman lebih awal.

4. Kredit Plus

Kredit Plus menawarkan kredit barang dan pinjaman uang yang dapat diajukan secara online. Tenor maksimal untuk setiap pinjaman adalah 36 bulan. Sementara bunga yang dibebankan mulai dari 1,88% – 3,49% per bulan. 

Meskipun persyaratan bagi nasabah cukup banyak, namun Kredit Plus melayani berbagai produk pinjaman. Kredit Plus dapat memberikan layanan pembiayaan multiguna untuk produk elektronik, furniture, dan pinjaman dan menggunakan agunan BPKB kendaraan.

5. Rupiah Cepat

Rupiah Cepat menawarkan pinjaman dengan pencairan yang mudah dan cepat. Pinjol ini juga tidak menggunakan agunan, hanya dengan KTP Anda sudah bisa mengajukan pinjaman.

Baca juga:  6 Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair dengan Bunga Rendah

Suku bunga pinjaman di Rupiah Cepat sekitar 24% per tahun dengan tenor pinjaman mulai dari 91-365 hari. Maksimal pinjaman yang bisa diajukan nasabah adalah Rp10.000.000. Dokumen yang dibutuhkan pun hanya kartu identitas diri (KTP).

6. Mau Cash

Mau Cash memiliki dua produk kredit yaitu dana tunai dan Maupay Later. Maksimal pinjaman yang bisa diberikan ialah Rp15.000.000 dengan tenor pinjaman selama 18 bulan. Suku bunga Mau Cash mulai dari 2,2% – 4%.

Dokumen persyaratan yang dibutuhkan meliputi kartu identitas diri (e-KTP) dan email pribadi untuk pendaftaran.

7. Akulaku

Akulaku merupakan pinjaman online yang memiliki dua kategori yaitu KTA Asetku dan Dana Cicil. KTA Asetku memiliki nominal pinjaman mulai dari Rp300.000 – Rp1.500.000 dengan tenor pinjaman selama 22 hari.

Sementara KTA Dana Cicil memberikan pinjaman Rp2.000.000 – Rp15.000.000. Tenor pinjaman pada produk ini adalah 2-12 bulan. Bunga yang dibebankan kepada nasabah yang mengambil produk ini adalah 3% – 13,17%.

8. Shopee Paylater & Shopee Pinjam

Pinjaman online yang hanya bisa digunakan oleh pengguna Shopee ini memiliki layanan kredit untuk pembelian melalui Shopee. Namun pihak Shopee juga telah mengeluarkan layanan pinjam uang tunai melalui layanan Shopee Pinjam.

Bunga yang dibebankan per bulannya untuk nasabah Shopee Paylater mencapai 0% untuk masa kredit 30 hari. Sedangkan untuk masa kredit 2-3 bulan dibebankan bunga sebesar 2,59% per bulan.

Baca juga: Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater 1 Bulan

9. TunaiKita

DC Pinjol Apa Saja yang Datang ke Rumah yang terakhir adalah TunaiKita, TunaiKita dapat memberikan pinjaman mulai dari Rp1 juta – Rp5 juta dengan tenor maksimal 30 hari. Bunga pinjaman ditetapkan dalam hitungan hari sebesar 0,95%. Biaya administrasi dikenakan satu kali untuk satu pinjaman sebesar Rp15.000 – Rp35.000.

Baca juga:  7 Cara Menghapus Data di Kredit Pintar

Syarat untuk mengajukan pinjaman adalah menggunakan KTP dan memiliki rekening bank BNI, BCA, BRI, Mandiri, Danamon, Permata, dan Mega.

Nah, sudah terjawab bukan pertanyaan tentang pinjol apa saja yang datang ke rumah. Dari informasi tersebut, Anda bisa mempersiapkan diri ketika ingin mengambil pinjaman dari pinjol di atas.

Berapa Lama DC Pinjol Datang ke Rumah?

pinjol apa saja yang datang ke rumah

Setelah mengetahui pinjol apa saja yang datang ke rumah. Pasti akan timbul perasaan khawatir apabila ingin mengambil pinjaman. Tenang saja, sebab biasanya pinjol tidak langsung datang ke rumah. Nasabah akan diberikan waktu selama 2-3 bulan untuk melunasi terlebih dahulu.

Dalam rentang waktu tersebut, nasabah akan diingatkan secara online melalui telepon, SMS, email, maupun Whatsapp. Apabila dalam waktu tersebut, nasabah tidak kunjung membayar cicilan maka pihak pinjol akan mengirim Debt Collector untuk menarik langsung di rumah Anda.

Cara Agar DC Pinjol Tidak Datang ke Rumah

Berapa Lama DC Pinjol Datang ke Rumah

Semua daftar pinjol apa saja yang datang ke rumah di atas tidak langsung datang ke rumah, Anda bisa menghindarinya. Salah satu cara supaya pinjol tidak datang ke rumah adalah membayar cicilan per bulan. Anda juga bisa melunasi pinjaman sekaligus. Biasanya pihak pinjol akan mengingatkan Anda secara online dengan 3 kali teguran.

Dengan mengetahui daftar pinjol yang datang ke rumah, Anda juga bisa menyesuaikan pinjaman dengan kondisi finansial. Selain itu, Anda bisa melakukan penjadwalan untuk pembayaran cicilan.

Penutup

Itulah informasi daftar DC pinjol apa saja yang datang ke rumah 2022. Jika Anda tertarik dengan salah satu pinjol tersebut, Anda bisa berhati-hati ketika ingin meminjam uang. Sesuaikan dengan kemampuan finansial baik di masa sekarang maupun mendatang.

Bagikan:

Tinggalkan komentar