Cara Kredit HP di Shopee Lewat Indomaret Tanpa DP

Sebagai salah satu e-commerce  yang digunakan oleh banyak orang, Shopee terus berinovasi untuk memberikan layanan yang terbaik kepada para penggunanya.

Salah satu gebrakannya yang tidak kalah keren adalah adanya penawaran kemudahan cara kredit HP di Shopee lewat Indomaret. 

Caranya, Anda bisa kredit HP menggunakan fitur Cicilan Handphone. Sesuai namanya, fitur ini dikhususkan untuk melakukan pembelian handphone secara kredit. Untuk detail ulasan cara kreditnya, silakan simak artikel ini sampai selesai ya! 

Fitur Cicilan Handphone Shopee

Fitur cicilan handphone merupakan fitur pinjaman yang disediakan oleh PT Commerce Finance di aplikasi Shopee. Fitur ini tersedia hanya untuk pengguna terpilih yang telah mengaktifkan SPayLater melalui aplikasi Shopee. 

Dengan fitur Cicilan Handphone, Anda bisa mengajukan kredit HP di berbagai merchant offline rekanan Shopee.

Untuk proses verifikasinya terbilang cukup cepat dan aman. Jadi, sangat menjadi rekomendasi untuk Anda yang membutuhkan HP dengan segera, tapi budget belum cukup. 

Fitur Cicilan Handphone menawarkan pilihan tenor dalam rentang waktu 6 dan 12 bulan cicilan. Untuk suku bunga yang dibebankan adalah 2,5% dari total pembayaran.

Sementara, untuk denda keterlambatan sebesar 5% per bulan dari seluruh tagihan yang jatuh tempo (termasuk tagihan sebelumnya). 

Cara Kredit HP di Shopee Lewat Indomaret

Bagaimana cara kredit HP di Shopee lewat Indomaret? Apakah Anda tertarik kredit HP di Shopee lewat Indomaret?

Jika Anda tertarik, Anda bisa mengikuti cara kredit HP di Shopee lewat Indomaret berikut ini dengan menggunakan fitur Cicilan Handphone.

1. Buka Menu Shopee PayLater

Cara kredit HP di Shopee lewat Indomaret yang pertama adalah menuju halaman Shopee Paylater.

Anda bisa menekan menu “Saya” yang ada di bagian bawah halaman utama, lalu memilih menu SpayLater. Untuk bisa sampai ke menu SPayLater, pastikan Anda telah mengaktifkannya.

2. Aktivasi Fitur Cicilan Handphone

Setelah berhasil sampai di menu SPayLater, langkah selanjutnya adalah aktivasi fitur Cicilan Handphone. Pada halaman SPayLater terdapat banner fitur “Cicilan Handphone” berwarna biru.

Baca juga:  Tabel Angsuran Indodana 2024, Paylater dan Dana Cair
Cara Kredit HP di Shopee Lewat Indomaret

Klik tombol “Dapatkan Kredit” yang ada pada banner tersebut. Setelah itu, tunggu sampai pengajuan Anda diterima (biasanya selama 1×24 jam).

3. Dapatkan Limit Kredit HP

Jika pengajuan Anda diterima, Anda akan mendapat notifikasi dari Shopee. Anda bisa langsung menuju ke banner tersebut untuk segera menggunakan limit Cicilan Handphone.

Pada halaman “Cicilan Handphone”, Anda bisa melihat informasi besaran limit kredit yang dimiliki.

Cara Kredit HP di Shopee

Pastikan limit cukup dan sesuai dengan harga HP yang mau dibeli, jika limit kurang anda bisa menaikkan limit Shopee Paylater terlebih dahulu sebelum kredit HP.

4. Lihat Daftar Toko Partner Shopee

Setelah anda memperoleh limit kredit HP, selanjutnya periksa daftar toko HP yang bisa menerima pembayaran cicilan Shopee Paylater.

Pastikan toko atau merchant yang anda pilih tercantum dalam daftar toko yang bekerja sama dengan Shopee.

Daftar toko kredit HP shopee

Untuk mengakses daftar toko dan alamat merchant toko bisa Anda dapatkan dengan klik tombol “Lihat Toko”.

5. Simulasi Pinjaman

Anda juga bisa mengetahui perkiraan cicilan yang harus dibayar tiap bulan. Anda bisa memilih menu “Simulasi Pinjaman” yang ada di halaman Cicilan Handphone.

simulasi kredit hp shopee

Kemudian masukkan harga handphone dan tenor yang diinginkan. Selanjutnya akan ada tampilan mengenai informasi cicilan yang harus dibayarkan tiap bulan.

6. Lakukan Pembayaran ke Toko Pilihan

Cara kredit HP di Shopee lewat Indomaret yang selanjutnya adalah proses pembelian. Anda bisa datang ke merchant terdekat dan memilih HP yang Anda inginkan.

kredit HP dengan Shopee Paylater

Saat proses pembayaran, Anda bisa membuka layanan Cicilan Handphone di Shopee lalu scan barcode yang disediakan oleh merchant.

Setelah barcode berhasil terscan, masukkan harga HP yang Anda pilih. Selanjutnya pilih tenor yang diinginkan. Kemudian masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan proses pembayaran Cicilan Handphone.

7. Bayar Cicilan SPaylater Lewat Indomaret

Nah, setelah Anda berhasil membeli HP dengan cara kredit melalui layanan Cicilan Handphone di Shopee, Anda bisa membayar cicilan seperti halnya membayar cicilan SPayLater.

Baca juga:  Penyedia Kredit HP Tanpa BI Checking, Hanya Butuh KTP

Salah satu cara membayar cicilan yang bisa Anda terapkan adalah melalui Indomaret. Bagaimana cara membayar Shopee PayLater di Indomaret? Berikut ini cara yang bisa Anda terapkan.

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Masuk ke halaman Shopee PayLater untuk melihat informasi cicilan yang harus dibayarkan
  3. Klik tombol “Bayar Sekarang”, lalu pilih metode pembayaran
  4. Akan ada banyak pilihan metode pembayaran, pilih Indomaret lalu klik “Konfirmasi”
  5. Kemudian klik “Bayar Sekarang”
  6. Lalu catat atau salin kode pembayaran.

Setelah kode pembayaran berhasil tersalin, segera kunjungi Indomaret terdekat. Tunjukkan kode yang Anda salin ke kasir atau masukkan kode tersebut ke mesin pembayaran yang tersedia. Lakukan pembayaran sesuai dengan tagihan Shopee Paylater.

Itulah cara kredit HP di Shopee lewat Indomaret yang bisa Anda terapkan. Anda juga bisa menerapkan langkah-langkah di atas sebagai cara kredit HP di Shopee lewat Alfamart. Hanya berbeda di pilihan metode pembayaran cicilan.

Lalu, apakah cara di atas juga bisa menjadi cara kredit HP di Shopee tanpa DP? Jawabannya, ya.

Karena saat ini fitur Cicilan Handphone tidak menyediakan pembayaran secara terpisah yang mengharuskan Anda membeli HP dengan harga sesuai nominal limit yang tersedia.

Jadi, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan atau DP saat membeli HP.

Baca juga: Cara Mencairkan Shopee Paylater

Ketentuan Program Cicilan HP di Shopee

Fitur Cicilan Handphone di Shopee ini bisa dikatakan sebagai layanan yang masih baru. Untuk itu, ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan agar proses penggunaan layanan ini tidak mengalami hambatan.

Masa Kadaluarsa Limit

Setelah Anda melakukan aktivasi Cicilan Handphone dan mendapatkan limit, Anda bisa segera menggunakannya. Limit tersebut memiliki masa kadaluarsa. Masa kadaluarsa limit Cicilan Handphone yaitu 7 hari setelah aktivasi disetujui.

Hanya Berlaku untuk Sekali Pembelian

Melalui layanan ini, Anda hanya bisa memiliki satu kesempatan untuk membeli HP di saat yang bersamaan.

Baca juga:  4 Cara Mencairkan Gopay Paylater ke Rekening Tanpa Ribet

Jadi, meski Anda membeli HP dengan harga setengah dari total limit, Anda tidak bisa menggunakan limit yang tersisa untuk membeli HP lagi.

Aktivasi Ulang

Meski limit Cicilan Handphone memiliki masa kadaluarsa dan hanya bisa membeli 1 HP di saat yang bersamaan, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Anda bisa mendapatkan limit kembali dengan melakukan aktivasi ulang. Berikut cara yang bisa Anda ikuti untuk mengajukan kredit yang baru.

  1. Buka halaman Shopee PayLater
  2. Klik tombol “Perbarui Kredit” yang ada di banner Cicilan Handphone
  3. Pilih “Ajukan Cicilan Baru”
  4. Klik tombol “Perbarui Kredit” yang ada di bagian bawah halaman
  5. Anda akan mendapat notifikasi pengajuan disetujui dan limit yang baru telah tersedia

Cara itu bisa segera Anda terapkan jika limit kadaluarsa. Jika Anda telah berhasil membeli HP dan ingin membeli lagi, cara itu baru bisa diterapkan setelah Anda melunasi semua tagihan yang awal.

Limit Berbeda dengan Limit SPayLater

Limit yang tersedia pada layanan Cicilan Handphone berbeda dengan limit Shopee PayLater. Limit ini juga tidak bisa ditransfer menjadi saldo ShopeePay ataupun diubah menjadi limit SPinjam.

Jadi, limit ini hanya bisa digunakan untuk membeli HP di merchant yang tersedia. Namun, untuk cara pembayaran cicilan sama dengan cara bayar cicilan SPayLater.

Anda bisa melihat rincian setiap limit yang tersedia di akun dengan pilih Info Lengkap. Karena biasanya limit Cicilan Handphone yang diberikan ke masing-masing pengguna juga berbeda, tergantung dari hasil penilaian internal perusahaan atas akun Anda. 

Demikianlah uraian mengenai cara kredit HP di Shopee lewat Indomaret. Hal ini tentu sangat membantu bagi Anda yang ingin membeli HP secara kredit, namun limit Shopee PayLater dan SPinjam digunakan untuk keperluan lain. Semoga bermanfaat!

Bagikan:

Tinggalkan komentar