Penyedia Kredit HP Tanpa BI Checking, Hanya Butuh KTP

Sedang butuh HP dan ingin melakukan kredit HP tapi skor kredit buruk? Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah ada layanan kredit HP tanpa BI checking yang bisa Anda gunakan.

Dengan begitu, Anda masih bisa memenuhi kebutuhan tersebut meski skor kredit sedang buruk. Berikut ini aplikasi atau layanan kredit HP tanpa BI checking yang bisa Anda ketahui.

Layanan Kredit HP Tanpa BI Checking

Ada beberapa layanan peminjaman yang bisa memberikan pinjaman tanpa BI checking. Jadi, melalui layanan ini memungkinkan Anda untuk kredit HP meski skor kredit Anda buruk.

Berikut ini beberapa layanan kredit HP tanpa BI checking yang bisa Anda gunakan.

Home Credit

Layanan kredit HP tanpa BI checking pertama adalah Home Credit. Home Credit bisa memberi Anda pinjaman untuk melakukan kredit HP baik secara offline maupun online dan sudah tersedia di berbagai tempat di Indonesia.

Untuk bisa menggunakan layanan ini, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut.

  • WNI dan memiliki KTP
  • Minimal 21 tahun atau 19 tahun jika sudah menikah
  • Bertempat tinggal di wilayah layanan Home Credit
  • Memiliki penghasilan tetap diatas Rp 3.000.000.

Area layanan Home Credit bisa Anda periksa melalui website resminya atau melalui link https://www.homecredit.co.id/temukan-lokasi-kami dengan memasukkan informasi nama provinsi dan nama kota.

Salah satu kota yang menjadi area layanan kredit HP dari Home Credit adalah Tangerang. Jadi, kredit HP tanpa BI checking Tangerang bisa menggunakan Home Credit.

Berdasarkan tabel angsuran Home Credit bunga yang dibebankan berkisar dari 0% – 3,99%.

Besaran suku bunga akan disesuaikan dengan jenis produk, hasil penilaian kredit, profil resiko pelanggan, tenor, maupun promo.

Jika sedang ada promo, Anda bisa saja tidak dibebankan bunga atau mendapatkan bunga kredit HP 0%.

Akulaku

Selanjutnya layanan kredit HP tanpa BI checking Jakarta melalui Akulaku. Dilansir dari artikel di bibi.id, Akulaku menjadi salah satu penyedia layanan kredit HP tanpa BI checking terbaik di Indonesia. Meski begitu Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Akulaku telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Untuk bisa menggunakan layanan kredit dari Akulaku, berikut ini persyaratan yang harus Anda penuhi.

  • KTP
  • Minimal berusia 21 tahun
  • Bertempat tinggal di area layanan Akulaku (Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat)
  • Melampirkan slip gaji
  • NPWP bagi pengusaha
  • Rekening atas nama pribadi.

Melalui Akulaku, Anda bisa melakukan kredit HP tanpa BI checking dengan pilihan tenor sampai dengan 12 bulan. Sedangkan untuk besaran bunga Akulaku berbeda-beda tiap produk dan jenis pinjaman.

Baca juga:  7 Cara Cek Nomor Kontrak FIF yang Hilang Online & Offline

Jika Anda mengajukan kredit di atas 1 juta maka Anda akan dibebankan bunga sekitar 2,6%. Namun, jika kredit Anda hanya 1 juta dengan tenor 30 hari, maka Anda tidak akan dibebankan bunga.

Untuk produk dan layanan pembayaran seperti kredit HP di toko online maupun offline akan mendapat biaya admin sebesar 0.5% – 1.50% untuk setiap pesanan.

Akulaku telah bekerjasama dengan banyak pihak baik online maupun offline. Secara online, Akulaku telah bekerjasama dengan banyak e-commerce seperti Shopee, Lazada, Bukalapak, dan lain sebagainya.

PayKu

PayKu tanpa BI checking adalah salah satu perusahaan pembiayaan kredit HP tanpa BI Checking yang telah berdiri sejak tahun 2018.

Berada di bawah naungan PT ITC Auto Multi Finance, PayKu memberikan layanan pembiayaan HP dengan uang muka (DP) mulai dari 10% dan tanpa denda keterlambatan. Tenor yang disediakan juga beragam, mulai dari 6, 9, hingga 12 bulan.

Kredit HP tanpa BI checking Bekasi bisa Anda lakukan dengan menggunakan PayKu. Sebab, PayKu telah tersedia di lebih dari 150 toko handphone di Jabodetabek seperti Erafone, Vivo Store, Oppo Store, Xiaomi Store, dan lainnya. Untuk mengajukan kredit di PayKu, Anda harus memenuhi persyaratan sebagai berikut ini.

  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 56 tahun
  • E-KTP
  • NPWP/SIM/BPJS/KIS (pilih salah satu)
  • Nomor simcard aktif & telah terdaftar minimal 3 bulan (terdaftar sesuai dengan NIK E-KTP)
  • SKU/Surat Keterangan RT dan foto usaha (khusus wirausaha)
  • Screenshot akun driver (khusus driver Gojek/Grab)
  • Kontak darurat yang bisa dihubungi.

Setelah semua persyaratan lengkap, Anda bisa langsung mengajukan kredit HP melalui website resmi PayKu di www.payku.co.id, instagram (PayKu.id), facebook (PayKu ID), atau langsung datang ke toko yang bekerjasama dengan PayKu.

Selain itu, Anda juga harus mempersiapkan informasi mengenai alamat lengkap, kota/kabupaten, dan minat handphone.

Kredivo

Kredit HP tanpa BI checking selanjutnya adalah Kredivo. Anda bisa melakukan kredit untuk semua tipe HP sesuai dengan jumlah limit yang dimiliki.

Cara kredit HP di Kredivo bisa dilakukan secara online melalui Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan lainnya. Ataupun juga bisa dilakukan secara offline melalui Erafone, iBox, Digimap, Story-i, Vivo Store, dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan limit hingga 30 juta dengan tenor cicilan hingga 12 bulan dengan bunga sekitar 2,9% per bulan. Sedangkan untuk persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut ini.

  • Memiliki limit Kredivo aktif
  • Berada di area layanan (Bandung, Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Medan, Palembang, Denpasar, Makassar, Solo, Yogyakarta, dan Malang)
  • Minimal cicilan yang bisa diambil sebesar 1 juta rupiah dan maksimal 30 juta sesuai dengan tabel angsuran Kredivo.
Baca juga:  Setelah Lunas Akulaku Bisa Pinjam Lagi? Ini Penjelasannya!

Untuk Anda yang tinggal di area Surabaya bisa menggunakan kredit HP tanpa BI checking Surabaya melalui Kredivo.

TunaiKita

Ada dua produk pinjaman tanpa BI checking yang disediakan oleh TunaiKita, yaitu pinjaman dengan  pembayaran sekaligus dan pinjaman dengan sistem pembayaran cicilan.

Melalui TunaiKita, Anda bisa kredit HP tanpa BI checking dengan maksimal pinjaman hingga 20 juta rupiah. Cukup besar ya? 

Persyaratan yang harus Anda penuhi untuk menggunakan layanan kredit HP tanpa BI checking di TunaiKita antara lain adalah sebagai berikut.

  • WNI
  • Usia 21-60 tahun
  • KTP
  • NPWP
  • Slip gaji atau rekening koran
  • Rekening atas nama pribadi (BCA, BNI, Permata, Danamon, atau Mega)
  • Berdomisili di area Jabodetabek.

Dana Cepat

Menawarkan plafon hingga 10 juta rupiah, layanan pinjaman dari Dana Cepat bisa Anda gunakan untuk kredit HP tanpa BI checking.

Dana Cepat membebankan bunga maksimal 15% per tahun dengan tenor 91 sampai 360 hari. Sedangkan untuk persyaratan yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut.

  • WNI
  • Usia 18-55 tahun
  • Memiliki rekening bank atau akun e-wallet.

Persyaratan yang cukup mudah bukan? Anda bisa mengajukan pinjaman melalui aplikasi Dana Cepat yang bisa Anda unduh di PlayStore. Pengajuan pinjaman akan diproses dalam 24-48 jam.

Shopee Paylater

Cicilan Handphone adalah produk pinjaman cicilan bagi Pengguna Shopee untuk kredit HP tanpa BI Checking di toko offline yang telah bekerja sama dengan Shopee.

Dengan Cicilan Handphone, Anda dapat membeli ponsel di toko offline dengan periode cicilan 6 hingga 12 bulan. Untuk mengaktifkan layanan ini anda perlu mengaktifkan Shopee Paylater terlebih dahulu dengan mengupload KTP.

Shopee Paylater membebankan bunga sebesar 2,5% dari total pembayaran dengan denda keterlambatan 5% dari total tagihan yang jatuh tempo.

Cara menggunakan Cicilan Handphone di Shopee Paylater:

  1. Buka menu Spaylater
  2. Pilih handphone yang ingin dibeli di Merchant yang telah bekerja sama
  3. Cari merchant terdekat yang didukung Spaylater denga mengklik tombol “lihat merchant”
  4. Scan dan beli menggunakan metode Cicilan Handphone
  5. Pilih tenor cicilan yang diinginkan (6/12 bulan)
  6. Terakhir, pilih Bayar Sekarang dan masukkan PIN ShopeePay Anda
  7. Bayar cicilan handphone bersamaan dengan tagihan SPayLater-mu.

Contoh simulasi kredit HP tanpa BI Checking di Shopee Paylater seharga 5 juta dengan tenor 12 bulan:

  • Harga Handphone yang Dibeli = Rp5.000.000
  • Jumlah Bunga (2,5%) × Jumlah Tenor = Rp125.000 x 12 bulan
  • Total Bunga = Rp 1.500.000
  • Biaya Administrasi = Rp0
  • Jumlah Total Pelunasan Jumlah Cicilan per bulan = Rp6.500.000
  • Jumlah Cicilan per Bulan = Rp541.667.

Hasil perhitungan dapat berbeda sesuai dengan tagihan yang belum dibayarkan dan persentase bunga yang berlaku pada akun Pengguna.

Baca juga: Cara Kredit Motor Tanpa BI Checking

Baca juga:  Tabel Angsuran KPR Bank Jatim 2024 : Syarat & Simulasi

Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Layanan Kredit HP

cara kredit hp tanpa bi checking

Dengan banyaknya aplikasi ataupun layanan kredit yang bisa bisa digunakan, Anda bisa menentukan aplikasi atau layanan terbaik dengan mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pertimbangkan Aplikasi yang Persyaratannya Mudah

Memilih aplikasi dengan persyaratan yang mudah bisa sangat membantu ketika Anda membutuhkan pinjaman secara cepat.

Selain itu, persyaratan yang mudah untuk dipenuhi bisa memberikan peluang pinjaman online di ACC yang semakin besar.

2. Perhatikan Limit dan Uang Muka

Sesuaikan limit yang tersedia dengan kebutuhan HP. Perhatikan juga jumlah uang muka yang dibebankan.

Biasanya, jika Anda menginginkan kredit HP tanpa DP, maka Anda harus rela memenuhi persyaratan yang lebih susah daripada layanan kredit HP dengan DP.

3. Pilih Tenor yang Sesuai dengan Kemampuan

Pilihan tenor sangat memengaruhi besaran angsuran yang harus Anda bayarkan di tiap bulannya. Pastikan Anda memilih pinjol bunga rendah tenor panjang dan sesuaikan dengan kemampuan finansial Anda untuk menghindari telat bayar dan DC pinjol ke rumah.

4. Periksa Bunga dan Biaya Lainnya

Hal yang sangat penting sebelum memutuskan untuk menggunakan suatu layanan kredit adalah besaran bunga yang dibebankan.

Besaran bunga kredit HP sangat bervariasi seperti yang telah dijelaskan di atas. Jangan sampai Anda mengalami kerugian ketika memilih layanan kredit dengan bunga yang besar.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan biaya ataupun denda yang dibebankan. Tiap layanan membebankan biaya yang berbeda-beda.

Selain itu, pastikan layanan atau aplikasi yang Anda pilih tidak membebankan denda keterlambatan yang sangat besar.

5. Cek Kemudahan Pembayaran Angsuran

Proses pembayaran angsuran juga perlu Anda pertimbangkan. Jika proses pembayaran angsuran beragam melalui banyak metode bisa sangat membantu ketika Anda ingin membayar angsuran ketika mepet tenggat waktu. Namun, tetap pastikan tidak ada keterlambatan pembayaran agar terhindar dari denda.

6. Pastikan Keamanan Layanan

Anda harus memilih layanan kredit legal, terdaftar serta diawasi oleh OJK. Kenapa? Sebab, jika Anda memilih layanan kredit ilegal yang tidak memiliki sistem keamanan yang baik, rawan akan terjadinya penyebaran data pribadi dan penipuan.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan layanan atau aplikasi kredit, pastikan untuk melihat review dan mencari tahu mengenai legalitasnya.

Itulah beberapa aplikasi dan layanan penyedia kredit HP tanpa BI checking yang bisa gunakan. Pastikan Anda menggunakan layanan kredit, yang saat ini semakin mudah persyaratannya, dengan bijak. Serta hindari layanan kredit ilegal.  

Bagikan:

Tinggalkan komentar