Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP

Tidak menutup kemungkinan, banyak diantara pengguna Shopee yang ingin memanfaatkan fitur SPaylater, tapi terkendala dengan KTP sebagai persyaratannya. Lantas, mereka mencari cara apakah ada cara mengaktifkan Shopee Paylater tanpa KTP? 

Artikel ini akan memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Yang harapannya, jika Anda termasuk salah satu pengguna yang bertanya perihal hal tersebut, Anda bisa memahami dengan jelas dan detail. 

Apakah bisa Mengaktifkan Shopee Paylater tanpa KTP? 

Pada dasarnya, mengaktifkan Shopee Paylater tanpa KTP tidak bisa dilakukan. Sebab, pihak Shopee memberikan ketentuan bahwa setiap pengguna SPaylater harus melengkapi identitas diri berupa KTP ketika ingin melakukan aktivasi.

Namun, jangan khawatir untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan KTP orang lain, seperti ibu, ayah, atau keluarga Anda lainnya.

Selama memang Anda pun bisa amanah saat mengembalikan pinjaman kredit sementara ini dan orang yang Anda mintai tolong berkenan membantu. 

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater Tanpa KTP

cara mengaktifkan Shopee Paylater tanpa KTP

Sebelum Anda memutuskan untuk mengaktifkan SPayLater pastikan kalian membaca review Shopee Paylater agar memahami dengan baik layanan ini. Berikut cara mengaktifkan SPaylater tanpa KTP sendiri yang bisa Anda ikuti:

Penting: terkadang Shopee Paylater tidak muncul di beberapa akun dikarenakan akun tersebut masih dianggap tidak layak untuk mendapatkan layanan paylater, sehingga kamu perlu meningkatkan transaksi di Shopee agar fitur SPayLater muncul.

1. Masuk di halaman utama Shopee dan klik menu saya di pojok kanan bawah layar.

2. Klik menu SPaylater. Disana akan ada informasi lengkap mulai dari limit maksimal yang bisa Anda cairkan, hingga kemudahan memanfaatkan fitur yang ada. 

Baca juga:  Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam dengan Cepat

3. Klik Aktivasi Sekarang.

4. Masukkan Nomor HP Anda > klik Lanjut

5. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke halaman yang berisi bahwa Shopee akan mengirimkan kode OTP. Kode OTP bisa dikirim via WA atau SMS. Klik saja kirim via WhatsApp

6. Cek WhatsApp dan masukkan kode OTP ke halaman Shopee Paylater Anda untuk proses verifikasi. Jika sudah Anda masukkan kodenya, silakan klik Lanjut

7. Anda akan dibawa ke halaman Aktivasi. Silakan Anda upload foto KTP > klik Konfirmasi. Pastikan foto yang Anda upload bisa terbaca dengan jelas. 

8. Langkah selanjutnya adalah mengisi Informasi Tambahan. Pada langkah ini, ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda aplikasikan terkait cara mengisi informasi tambahan di Shopee Paylater:

  • Isi nama ibu kandung Anda
  • Untuk gaji bulanan, harap isikan 5.000.000 – 10.000.000
  • Isi tingkat pendidikan
  • Masukkan industri pekerjaan > simpan. Saran: masukkan industri pekerjaan pertanian, peternakan, atau perkebunan
  • Untuk pekerjaan, isikan pekerjaan > simpan. Saran: masukkan wiraswasta atau petani
  • Masukkan kontak darurat yang sesuai dan aktif untuk mempermudah proses persetujuan
  • Jika sudah, klik Konfirmasi. 

9. Terakhir, anda akan dibawa ke halaman Verifikasi Wajah. Lakukan verifikasi wajah dengan posisi yang sesuai.

Jika sudah berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa SPaylater yang Anda ajukan sedang diproses.

Jika pengajuan aktivasi disetujui, maka Anda akan mendapatkan pop up notifikasi berisi keterangan aktivasi berhasil dan informasi mengenai limit yang Anda dapat. 

Pengajuan aktivasi Shopee Paylater rata-rata membutuhkan waktu maksimal 2×24 jam. Jika pengajuan sudah disetujui, Anda sudah tidak bisa membatalkannya.

Sebaliknya, jika prosesnya gagal, Anda bisa langsung menghubungi Customer Service Shopee atau melalui email customerservice@cmf.co.id

Baca juga:  Apa itu Paylater? Pengertian, Cara Pakai, Bunga, & Penyedia

Baca juga: Cara Mencairkan Shopee Paylater

Tips agar Pengajuan Shopee Paylater Di ACC

Yang paling berpengaruh pada proses cara mengaktifkan Shopee Paylater tanpa KTP sendiri di atas adalah pada bagian pekerjaan.

Jadi, harapannya Anda bisa mengikuti saran yang telah kami berikan di atas. Juga, masukkan nomor yang aktif agar prosesnya cepat disetujui.

Selain itu, inilah tips lain yang bisa Anda ikuti agar lolos verifikasi degan cepat dan mudah!

  1. Berusia minimal 18 tahun dan memiliki KTP
  2. Memenuhi persyaratan akun Shopee, seperti usia akun minimal 3 bulan, telah menggunakan akun tersebut untuk berbelanja selama 3 bulan terakhir dan riwayat yang baik, serta telah melakukan verifikasi KTP
  3. Update Aplikasi Shopee ke versi terbaru
  4. Aktifkan dan beri izin GPS pada aplikasi Shopee
  5. Harap pastikan bahwa data-data yang dibutuhkan untuk mengajukan SPaylater sudah Anda isi dengan lengkap, akurat, dan jelas
  6. Tidak mengotak-atik belanjaan yang sudah dipesan, seperti membatalkan pesanan atau mengubah metode pembayaran
  7. Lakukan pembayaran listrik, pulsa dan tagihan lainnya di Shopee.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Shopee Paylater

Cara Mengaktifkan Shopee Paylater yang Dinonaktifkan

Jika suatu saat cara mengaktifkan Shopee Paylater tanpa KTP sendiri tersebut berhasil, tapi ternyata beberapa waktu kemudian Shopee Paylater tidak bisa digunakan, Anda bisa mengaktifkannya kembali.

Pihak Shopee memberikan berbagai macam opsi untuk membantu Anda mengaktifkan kembali SPaylater yang dinonaktifkan. Anda bisa menghubungi CS di kontak berikut:

  • Call center: 021-39500300 atau 1500702
  • Email: support@shopee.co.id
  • Instagram: https://www.instagram.com/shopee_id
  • Facebook: https://www.facebook.com/ShopeeID
  • Twitter: https://twitter.com/ShopeeCare
  • Aplikasi: Fitur Live Chat
  • Kantor Pusat: Jl. Jenderal Sudirman No.10, RT.5/RW.3, Kuningan, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190.
Baca juga:  12 Daftar DC Pinjol yang Datang ke Rumah 2024

Itulah cara mengaktifkan Shopee Paylater tanpa KTP. Semoga bisa membantu!

Bagikan:

Tinggalkan komentar