15 Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang 12 Bulan, Cepat Cair!

Mengajukan pinjaman di era teknologi saat ini sangat mudah. Karena sudah banyak penyedia pinjaman yang merambah ke sistem pinjaman online. Dengan adanya aplikasi pinjaman online, nasabah bisa mengajukan pinjaman dengan semakin mudah dan cepat.

Tidak hanya itu, pinjaman online atau yang sering dikenal dengan pinjol menetapkan syarat yang jauh lebih mudah. Meski begitu, bunga yang dibebankan terbilang rendah dan tenor yang disediakan juga cukup lama. Aplikasi pinjol resmi apa saja yang patut dicoba untuk mengajukan pinjaman? Berikut ini rekomendasi aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang yang bisa Anda ketahui.

Daftar Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang hingga 12 Bulan

Berikut adalah daftar Pinjaman Online (Pinjol) dengan bunga rendah dan tenor panjang hingga 12 bulan yang dapat menjadi pilihan untuk memenuhi kebutuhan keuangan Anda.

1. Pinang

pinang - Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang

Pinjol terpercaya bunga rendah yang pertama adalah Pinang (Pinjam Tenang). Pinang merupakan aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang yang diluncurkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk. bagi nasabah yang memiliki rekening gaji di BRI dan Bank Raya. Namun tidak perlu khawatir jika Anda termasuk pekerja informal, karena Bank Raya termasuk bank inklusif yang ramah pekerja informal.

Produk pinjaman tanpa agunannya bernama Flexi. Menawarkan plafon pinjaman mulai dari 500 ribu sampai 25 juta rupiah. Tenor yang tersedia mulai dari 1 bulan sampai dengan 18 bulan. Bunga yang dibebankan sebesar 1,24% per bulan, bunga yang relatif rendah untuk ukuran pinjaman online.

Persyaratan yang ditetapkan untuk mengajukan pinjaman adalah KTP, penghasilan lebih dari 3 juta, memiliki rekening Bank Raya atau BRI, dan rekening telah aktif lebih dari 3 bulan. Selain itu, Anda juga harus memiliki akun Pinang untuk dapat mengajukannya melalui aplikasi. Pengajuan Anda akan diproses dalam waktu kurang lebih 15 menit.

2. Kredivo

kredivo - Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang

Aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang selanjutnya adalah Kredivo. Menyediakan dua produk pinjaman, yaitu paylater dan cicilan. Tenor yang dapat dipilih sampai dengan 12 bulan. Suku bunga yang dibebankan sebesar 0% jika memilih tenor 3 bulan. Sedangkan untuk tenor cicilan dan 12 bulan, bunga yang dibebankan sebesar 2,6% per bulan.

Bunga tahunan maksimum (APR) dari produk Cicilan sebesar 53,36%. Limit maksimal yang tersedia mencari 30 juta rupiah. Nominal yang cukup besar. Syarat pengajuan pinjamannya adalah KTP, foto diri, NPWP (jika ingin mendapat akun premium), dan minimal berpenghasilan 3 juta rupiah per bulan.

Baca juga: Tabel Angsuran Kredivo

3. Akulaku

Akulaku

Selain menyediakan fitur paylater, Akulaku juga salah satu pinjol bunga rendah tenor panjang yang banyak digunakan. Akulaku menyediakan dua opsi pinjaman, yaitu Dana Cicil dan KTA Asetku. Limit pinjaman yang tersedia mencapai 15 juta rupiah dengan tenor 3, 6, hingga 12 bulan.

Baca juga:  Daftar Aplikasi Pinjaman Online Pemerintah Terbaik

Jika Anda mengajukan pinjaman di Akulaku, Anda akan dikenakan biaya admin setiap bulannya sebesar 1% dari pokok pinjaman. Sedangkan untuk bunga Akulaku yang dibebankan sebesar 0,6% setiap bulan dari pokok pinjaman. Dan suku bunga tahunan maksimum (APR), sudah termasuk biaya bunga bulanan dan biaya admin, sebesar 30%.

4. Pinjaman UKU

Aplikasi Pinjaman UKU merupakan salah satu daftar pinjol bunga rendah tenor panjang yang terdaftar di OJK yang bisa Anda pilih. Aplikasi yang berada di bawah naungan PT Teknologi Merlin Sejahtera ini menyediakan plafon pinjaman mulai dari 500 ribu sampai dengan 5 juta rupiah. Tenor yang tersedia adalah 60 sampai 180 hari atau 2 sampai 6 bulan.

Bunga yang dibebankan tiap bulannya hanya 0,4%. Sedangkan bunga tahunan maksimal (APR) yang dibebankan adalah 14%. Suku bunga yang relatif rendah dibanding aplikasi pinjaman online lain.

5. Kredit Pintar

Selain UKU, pinjaman online bunga rendah terdaftar di OJK yang bisa Anda gunakan adalah Kredit Pintar. Plafon pinjaman yang disediakan mencapai nominal 20 juta rupiah. Sedangan untuk tenor angsurannya mencapai 12 bulan. Untuk mengajukan pinjaman di Kredit Pintar, Anda hanya perlu menyiapkan KTP sebagai persyaratannya.

Kredit Tanpa Agunan dari Kredit Pintar ini membebankan suku bunga tahunan sebesar 11%, cukup bersaing dengan APR UKU. Selain itu, Anda juga akan dikenakan biaya administrasi sebesar 5 – 15 % di awal (tergantung jumlah pinjaman dan tenor yang dipilih). Cukup rendah, bukan?

6. Ada Pundi

Pinjaman online bunga rendah tenor 12 bulan selanjutnya adalah Ada Pundi. Aplikasi yang berada di bawah naungan PT Info Tekno Siaga ini menawarkan plafon pinjaman hingga 20 juta rupiah dengan tenor 12 bulan. Suku bunga tahunan (APR) yang dibebankan sebesar 18,25% per tahun. Anda juga akan dikenakan biaya harian sebesar 0,05% – 0,35%.

Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini, Anda hanya perlu memiliki KTP dan mengisi data yang dibutuhkan. Proses yang akan dilalui tergolong mudah dan cepat.

7. Rupiah Cepat

Diluncurkan oleh PT Kredit Utama Fintech Indonesia, Rupiah Cepat merupakan aplikasi pinjaman online tanpa agunan. Plafon pinjaman yang tersedia mulai dari 400 ribu sampai 10 juta rupiah. Tenor yang bisa Anda pilih tersedia hingga 12 bulan. Sedangkan untuk suku bunga maksimum per tahun adalah 24%.

8. Digibank KTA Instan

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk mengajukan kredit tanpa agunan yang dikeluarkan oleh Bank DBS Indonesia. Plafon pinjaman hingga 10 juta. Jika Anda memiliki kartu kredit DBS, anda bisa mendapatkan limit hingga 300 juta rupiah. Tenor yang disediakan sangat panjang, yaitu hingga 30 bulan.

Lalu berapa bunga dan biaya yang dibebankan Digibank KTA Instan? Berikan informasi mengenai bunga dan biaya yang harus Anda bayarkan.

  • Suku bunga (flat/bulan) : 0.88% – 3,19
  • Biaya Admin (dipotong satu kali di awal dari total pinjaman yang disetujui) : Rp 200.000 – Rp 399.000
  • Biaya Tahun ke 1 (dipotong satu kali di awal dari total pinjaman yang disetujui) : 1,75%
  • Biaya Tahun ke 2 dan seterusnya : Rp 65.000
  • Biaya Keterlambatan : Rp 150.000 – Rp 250.000 atau 6% (mana yang lebih tinggi)
  • Biaya Pelunasan Dipercepat : 8%
  • Biaya Materai (Pengajuan di atas 5 juta) : Rp 10.000
  • Biaya Pengembalian Kelebihan Pembayaran : Rp 30.000
  • Biaya Administrasi Kelebihan Pembayaran (dipotong tiap bulan untuk Digibank KTA yang sudah tutup dan memiliki kelebihan pembayaran) : Rp 100.000
  • Biaya Layanan (akan ditambahkan langsung pada angsuran tiap bulan) : Rp 10.000
Baca juga:  Daftar Pinjol yang Masuk SLIK OJK 2024

Itulah beberapa biaya yang akan dibebankan jika Anda mengajukan pinjaman di Digibank KTA Instan.

9. BRI Ceria

Selain Pinang, BRI juga meluncurkan aplikasi pinjol bunga rendah tenor panjang bernama BRI Ceria. Layanan pinjaman online ini menawarkan plafon pinjaman mulai 500 ribu sampai 20 juta rupiah. Dengan tenor mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. Bunga yang dibebankan sebesar 1,42% flat per bulan atau 26,95% per tahun.

Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa agunan dan bebas biaya admin. Proses pengajuannya mudah dan cepat. Pengajuan Anda akan diverifikasi kurang dari 30 menit. Jadi, BRI Ceria bisa menjadi salah satu list pinjol resmi tenor panjang yang dapat Anda pertimbangkan.

Artikel terkait: Pinjaman Online BRI Langsung Cair

10. Akseleran

Pinjaman online selanjutnya adalah Akseleran. Merupakan layanan Peer to Peer Lending yang menghubungkan pelaku usaha yang membutuhkan pinjaman dengan pemberi pinjaman. Layanan ini adalah layanan pinjaman tanpa agunan. Plafon pinjaman yang tersedia hingga 15 juta rupiah dengan tenor sampai 12 bulan.

Suku bunga yang dibebankan adalah 3,99%. Selain itu Anda juga dibebankan dengan biaya layanan sebesar 6% dari nilai pinjaman. Jika mengalami keterlambatan, Anda akan didenda sebesar 0,1% dari total hutang.

11. AdaKami

Dioperasikan oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia, AdaKami merupakan Peer to Peer Lending yang menyediakan layanan pinjaman tanpa agunan secara online. Plafon pinjaman yang ditawarkan mulai dari 3 juta hingga 10 juta rupiah. Dan tenor yang tersedia adalah 3, 6, dan 12 bulan.

Suku bunga (maksimum APR) yang dibebankan sebesar 36% per tahun. Anda juga dibebankan dengan biaya layanan sebesar 1,42% dari pokok pinjaman. Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online dan waktu persetujuan maksimal 48 jam.

Baca juga: Tabel Pinjaman AdaKami

12. Kredito

Aplikasi pinjaman online tanpa agunan dan proses yang cepat serta mudah selanjutnya adalah Kredito. Menawarkan plafon pinjaman sampai 10 juta rupiah dengan tenor 3 hingga 12 bulan. Bunga yang dibebankan per bulannya sebesar 2,4% dan APR nya sebesar 28,4% pertahun.

13. Cash Cepat

Pinjol bunga rendah tenor panjang, yaitu12 bulan yang selanjutnya adalah Cash Cepat. Seperti namanya, proses pengajuan pinjaman di aplikasi ini tergolong mudah dan cepat. Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan nomor rekening atas nama peminjam untuk melakukan pengajuan.

Baca juga:  Review Kredit Pintar 2023 : Kelebihan & Kekurangan

Plafon pinjaman yang tersedia mulai dari 500 ribu sampai dengan 6 juta rupiah. Tenor yang disediakan mulai dari 61 hari hingga 180 hari. Bunga yang dibebankan sebesar 0,4% per hari atau 12% per bulan. Cash Cepat tidak membebankan biaya admin.

14. Rupiah Cepat

Aplikasi yang berada di bawah naungan PT Kredit Utama Fintech Indonesia ini menawarkan plafon pinjaman hingga 10 juta rupiah. Anda bisa mengajukan pinjaman di Rupiah Cepat dengan mudah dan tanpa agunan. Tenor yang tersedia hingga 12 bulan. Suku bunga APR yang dibebankan sebesar 24%. Persyaratannya adalah KTP dan rekening pribadi.

15. Pinjaman Go

Pinjaman online yang dikeluarkan oleh PT Dana Pinjaman Inklusif ini menawarkan plafon pinjaman hingga 6 juta rupiah dengan tenor sampai 120 hari. Bunga yang dibebankan sebesar 0,8% per hari.

Untuk persyaratan pengajuannya yaitu WNI, KTP usia 18-55 tahun, memiliki rekening bank lokal, dan penghasilan yang stabil, serta menyertakan surat atau bukti usaha jika seorang pelaku UMKM.

Tips Memilih Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang

Memilih aplikasi pinjaman online bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan finansial Anda. Namun, sebelum memilih aplikasi pinjaman online, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:

1. Cek legalitas aplikasi pinjaman online

Pastikan aplikasi pinjaman online yang Anda pilih telah terdaftar dan memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini akan memberikan jaminan keamanan dan kredibilitas dari aplikasi tersebut.

2. Baca dan pahami syarat dan ketentuan

Sebelum memilih aplikasi pinjaman online, pastikan Anda membaca dan memahami dengan baik syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini akan membantu Anda meminimalkan risiko terjadinya masalah di kemudian hari.

3. Periksa bunga dan biaya lainnya

Pastikan Anda memahami dengan jelas berapa bunga dan biaya lainnya yang harus dibayar ketika Anda menggunakan aplikasi pinjaman online tersebut. Periksa juga apakah ada biaya tambahan seperti biaya administrasi atau biaya keterlambatan.

4. Periksa keamanan data

Pastikan aplikasi pinjaman online yang Anda pilih memiliki sistem keamanan data yang baik dan dapat diandalkan. Ini penting untuk melindungi informasi pribadi dan keuangan Anda dari penyalahgunaan, penyadapan, dan pencurian.

5. Baca review dan testimoni dari pengguna

Sebelum memilih aplikasi pinjaman online, pastikan Anda membaca ulasan dan testimoni dari pengguna lain. Ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang pengalaman mereka dalam menggunakan aplikasi tersebut.

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online bunga rendah tenor panjang yang bisa Anda gunakan. Tetap gunakan aplikasi pinjaman online dengan bijak agar tidak terlilit hutang dan untuk mempertahankan nilai baik dari skor kredit.  

Bagikan:

Tinggalkan komentar