Pinjaman Online BRI Langsung Cair dan Bunga Rendah

Salah satu alasan mengapa memanfaatkan pinjaman online adalah layanan yang cepat dan mudah. Di antara berbagai pilihan, terdapat pinjaman online BRI langsung cair yang terbukti aman serta terdaftar otoritas jasa keuangan.

Dimasukkan kategori ‘pinjaman online‘ karena Anda tidak perlu berkunjung ke gerai BRI. Cukup menggunakan ponsel, pun memenuhi syaratnya secara digital. Jika memenuhi kategori, dana bisa dengan cepat Anda dapatkan bahkan dalam hitungan menit.

Pinjaman Online BRI Langsung Cair

pinjaman online BRI langsung cair

Fitur baru dari BRI ini disediakan melalui layanan BRI Ceria. Seluruh proses transaksi layanan ini dilakukan secara digital melalui aplikasi pinjaman online BRI Ceria. Termasuk pengajuan syarat pinjaman, verifikasi, hingga pembayaran cicilan tiap bulannya.

Plafon yang ditawarkan pun cukup besar untuk pinjaman yang langsung cair tanpa jaminan. Besarannya berkisar antara Rp500 ribu hingga Rp20 juta. Adapun tenor pembayaran berlangsung sekitar 1 hingga 12 bulan menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan pelanggan.

Selain kemudahan, keuntungan lain yang ditawarkan termasuk tarif bunga flat 1,42 persen per bulan. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir biaya angsuran membengkak karena pengaruh kenaikan suku bunga.

Tidak hanya melalui aplikasi, pinjaman online BRI langsung cair juga terhubung ke tiga aplikasi lain. Termasuk Tokopedia, Panorama JTB, dan Dinomarket. Jadi, setiap pembelian pada platform tersebut memungkinkan transaksi menggunakan biaya dari BRI.

Ke depannya, jumlah merchant bisa terus bertambah. Mengingat BRI terus melebarkan sayap menjalin kerja sama dengan platform belanja atau penyedia jasa lainnya.

Kelebihan pinjaman online BRI

pinjaman online BRI langsung cair

Kemudahan jelas jadi kunci utama pinjaman online BRI langsung cair. Anda tidak perlu repot ke gerai bank dan antre. Cukup duduk, unduh aplikasi, dan pastikan memiliki jaringan internet yang memadai, maka Anda bisa mendapatkan dana tambahan secara cepat dan mudah.

Baca juga:  Review Pinjaman UKU: Kelebihan, Kekurangan, dan Biaya

Keunggulan pinjaman online BRI lainnya termasuk:

  • Proses persetujuan cepat bahkan hanya 10 menit
  • Besaran pinjaman mencapai Rp20 juta
  • Bunga terendah flat di angka 1.42% per bulan, jauh lebih rendah daripada pinjaman serupa lainnya
  • Bebas biaya admin bulanan
  • Jangka waktu pembayaran cukup lama mencapai 12 bulan
  • Jaminan aman karena terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Adanya berbagai merchant kerja sama juga menjadi kelebihan pinjaman online dari Bank Rakyat Indonesia ini. Syarat yang diminta untuk pengajuan pun jauh lebih ringkas.

Syarat pinjaman online BRI

Sebelum mengajukan pinjaman online melalui Bank Rakyat Indonesia, terdapat beberapa syarat pinjam uang di bank BRI yang wajib dipenuhi nasabah. Tidak perlu khawatir, sebab ketentuan yang berlaku umumnya lebih sederhana dibanding pinjaman biasa. Di antaranya:

  • Memiliki aplikasi BRI Ceria yang tersedia di Google Play Store
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Hanya bisa diajukan atas nama nasabah individu
  • Memiliki rekening dan kartu ATM BRI
  • Memiliki pendapatan minimal Rp3 juta
  • Memiliki rekening simpanan di BRI
  • Berusia minimal 21 tahun dam maksimal 50 tahun
  • Salinan digital KTP elektronik

Baca juga: Tabel Angsuran Kupedes BRI

Cara mengajukan pinjaman online BRI

pinjaman online BRI langsung cair

Tidak perlu bingung untuk melakukan langkah demi langkah mengajukan pinjaman online BRI. Berikut TipKerja bagikan panduan mulai pendaftaran, pengajuan, hingga pengajuan disetujui.

Registrasi aplikasi

Yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Pastikan menggunakan gawai yang mendukung versi terbaru aplikasi BRI Ceria. Anda bisa mengaksesnya melalui Google Play Store, App Store, atau toko aplikasi bawaan lainnya.

Selanjutnya, Anda bisa melakukan langkah berikut:

  1. Buka aplikasi seperti biasa
  2. Di halaman awal, masukkan nomor ponsel aktif untuk membuat akun baru
  3. Klik ‘Sign Up’ sebagai tanda melakukan pendaftaran
  4. Cek pesan masuk, Anda akan menerima kode verifikasi berupa one time password. Pastikan sisa pulsa Anda mencukupi dan cek kembali apabila kode verifikasi belum diterima
  5. Masukkan kode tersebut pada aplikasi BRI Ceria
  6. Buat PIN dan konfirmasikan PIN kembali. Pastikan Anda mengingat kombinasi PIN yang sudah dibuat. Proses registrasi pun selesai.
Baca juga:  12 Pinjaman Online Cicilan 12 Bulan, Proses Mudah dan Cepat!

Mengajukan pinjaman online BRI Ceria

Setelah Anda berhasil registrasi, maka bisa segera mengajukan kredit. Ada baiknya Anda menyiapkan terlebih dahulu dokumen yang diperlukan. Cukup satu saja, yakni salinan digital atau foto KTP elektronik milik Anda yang hendak mengajukan pinjaman.

Jika sudah siap, maka lakukan:

  1. Login di aplikasi BRI Ceria menggunakan nomor ponsel dan PIN yang telah didaftarkan sebelumnya
  2. Masukkan dan verifikasi nomor rekening tabungan BRI milik Anda
  3. Isi dan lengkapi formulir pengajuan. Anda akan diminta memberikan keterangan seputar data diri, kontak darurat, juga informasi keuangan
  4. Unggah foto e-KTP yang jelas dan terbaca
  5. Tunggu proses verifikasi dan credit scoring berdasar data yang dimasukkan
  6. Jika pengajuan disetujui, Anda akan diberikan penawaran limit kredit sesuai hasil verifikasi
  7. Jika Anda setuju, maka dana bisa dicairkan ke rekening sejumlah ketentuan yang diberikan.

Baca juga: Tabel KUR BRI : Bunga, Plafon, dan Cara Pengajuan

Tips agar pengajuan disetujui

Besar potensi pinjaman online langsung cair dalam hitungan menit dari BRI. Meski demikian, bank tentu akan melihat riwayat transaksi keuangan dari calon nasabah sebelum benar-benar memberikan pinjaman. Maka dari itu, pastikan hal-hal berikut Anda lakukan agar pengajuan segera disetujui.

  • Lengkapi formulir dan isi dengan jelas
  • Pastikan memiliki tabungan dan rekening di bank BRI
  • Sesuaikan jumlah pinjaman dengan kebutuhan dan kemampuan bayar
  • Pastikan tidak memiliki riwayat gagal bayar hutang sebelumnya atau tunggakan kredit lain yang sedang berjalan

Apakah Bank BRI menyediakan pinjaman online?

Ya, Bank BRI menawarkan beberapa jenis pinjaman online yang dapat Anda ajukan melalui situs web mereka atau melalui aplikasi mobile banking. Beberapa diantaranya adalah BRISpot, BRI Ceria, dan Pinang. Anda dapat mengunjungi situs web Bank BRI untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang pinjaman online yang tersedia dan bagaimana cara mengajukannya. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi customer service Bank BRI untuk bertanya tentang pinjaman online yang tersedia dan bagaimana cara mengajukannya.

Baca juga:  Pengalaman Telat Bayar AdaKami 1 Bulan Lebih

Jika seluruh persyaratan dilengkapi, juga riwayat transaksi kredit tanpa masalah, seharusnya pinjaman bisa langsung cair dengan mudah. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menanyakannya pada call center BRI melalui aplikasi terkait.

Bagikan:

Tinggalkan komentar