2 Cara Praktis Menghubungi Call Center BRI 24 Jam Bila Ada Masalah [Update 2020]

By | April 5, 2020

Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu perbankan milik pemerintah yang mempunyai banyak sekali nasabah di seluruh penjuru Indonesia. Bahkan tidak sedikit nasabah BRI yang tinggal di pelosok-pelosok. Hal ini jadi bukti kuat bahwa jangkauan dan jaringan BRI di Indonesia sangat amat luas.

Jumlah nasabah yang begitu banyak mengharuskan BRI untuk bisa memberikan pelayanan terbaik kepada mereka. Salah satu langkah untuk merealisasikan hal tersebut adalah dengan menyediakan layanan call center BRI 24 jam. Nasabah yang memiliki masalah terkait dengan pelayanan BRI bisa melaporkan atau meminta jalan keluar melalui call center ini.

nomor call center bri

Nomor Call Center BRI

Selain itu, BRI juga terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Media sosial menjadi platform baru BRI untuk memberikan pelayanan kepada para nasabah. Namun, tentu untuk mengaksesnya kamu harus memiliki akses internet dan juga belum tentu admin yang sedang bertugas akan memberikan respon cepat.

Nah, melalui call center BRI 24 jam ini kamu bisa langsung menyampaikan keluhan, pertanyaan, ataupun saran kepada petugas. Tapi tentu ada biaya yang harus dikeluarkan apabila kalau kamu menghubungi call center ini menggunakan handphone biasa.

Nomor Call Center BRI 24 Jam

Call center BRI 24 jam bisa dihubungi melalui nomor:

  • 14017
  • 1500017
  • (021) 57987400

Untuk nomor call center 14017 dan 1500017 kamu harus menambahkan kode area daerahmu terlebih dahulu. Untuk Jogjakarta, misalnya, kamu bisa menghubungi melalui (0274) 14017 atau (0274) 1500017.

Namun kalau kamu ingin menghubungi kantor pusat BRI langsung maka tinggal menambahkan kode area DKI Jakarta di awal. (021) 14017 atau (021) 1500017.

Kapan Bank BRI Menerima Panggilan?

Sesuai dengan tajuk pelayanan yang diberikan, call center BRI 24 jam, nomor-nomor di atas bisa dihubungi selama 24 jam non-stop. BRI tentu tahu bahwa permasalahan terkait layanan BRI datang tidak mengenal waktu. Oleh sebab itu, BRI memberikan pelayanan call center 24 jam tanpa batas.

Bahkan saat hari libur dan tanggal merah sekalipun call center BRI ini juga tetap bisa dihubungi selama 24 jam. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir apabila terjadi masalah dengan kartu BRI ataupun rekening tabungan mereka. Petugas call center BRI 24 jam siap sedia menerima keluhan dan memberikan solusi untuk para nasabah tercinta mereka.

BRITAMA vs SIMPEDES? Bagusan Mana Untuk Tabungan Biaya Administrasi Termurah?

Bagaimana Cara Menghubungi Call Center BRI 24 Jam?

Tak perlu kebingungan saat hendak menghubungi call center BRI 24 jam karena prosedurnya sama saja dengan cara menelpon pada umumnya. Setidaknya ada dua cara yang bisa kamu pilih:

1. Menggunakan handphone

Cara ini memakan biaya pulsa karena kamu akan menelpon dari nomor handphone biasa ke nomor call center BRI 24 jam. Untuk itu, sebelum menghubungi pastikan kamu memiliki pulsa yang cukup.

2. Menggunakan telpon rumah

Cara ini sangat praktis dan bebas pulsa. Namun tentu pastikan dulu kamu punya telpon rumah sendiri. Atau kalau tidak pinjam telpon rumah milik tetanggamu (kalau tidak malu, hehe)

Berikut adalah langkah-langkah menghubungi call center BRI 24 jam:

  • Hubungi salah satu nomor call center BRI
  • Setelah panggilan dijawab maka sampaikan keluhan, pertanyaan, ataupun masalah yang sedang terjadi ke petugas.
  • Petugas akan menyimak lalu memberikan tanggapan, apabila ada instruksi lebih lanjut silakan lakukan hal tersebut.

Apa Saja Masalah yang Bisa Dikonsultasikan dengan Call Center BRI 24 Jam?

Semua masalah bisa disampaikan melalui call center BRI namun tentunya masalah-masalah yang ada kaitannya dengan pelayanan yang diberikan oleh bank BRI. Dengan demikian, apabila kamu menghubungi call center BRI untuk menyampaikan masalah asmaramu niscaya kamu tidak akan mendapat solusi apapun. Ingat! Semua masalah ada tempatnya masing-masing, jangan zolim!

call center BRI

BRI siap memberikan pelayanan 24 jam non stop melalui call center mereka

Berikut adalah daftar beberapa permasalahan yang biasanya dapat ditanyakan melalui call center BRI 24 jam:

  • Rekening/giro BRI. Apabila nomor rekeningmu bermasalah atau tidak bisa melakukan aktivitas transaksi maka hubungi segera call center BRI. Mereka akan membantumu memecahkan masalah tersebut
  • Kartu BRI. Bisa jadi ini merupakan masalah paling mainstream yang sering dikeluhkan oleh nasabah. Kartu ATM tertelan, hilang, hingga kartu kredit disalahgunakan, dan lain sebagainya.
  • Pemblokiran kartu ATM/kredit. Apabila kamu hendak memblokir kartu ATM atau kartu kredit, call center BRI dapat memproses hal tersebut. Namun tentu ada prosedur khusus yang nantinya akan disampaikan oleh petugas.
  • I-banking BRI. Transaksi menggunakan media internet telah memanjakan banyak nasabah. Namun bukan berarti nihil dari masalah. Apabila kamu memiliki masalah terkait akses atau penggunaan i-banking BRI segera hubungi salah satu call center di atas!
  • Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI. Salah satu segmen nasabah BRI yang cukup besar adalah para pengusaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang meminjam uang di Bank BRI melalui program KUR. Call center BRI 24 jam juga menerima pertanyaan dan keluhan terkait KUR dari para nasabah tersebut.
  • Dan masalah lainnya. Yang penting berkaitan dengan pelayanan bank BRI.

Hal-hal Penting Ketika Menghubungi Call Center BRI

Dengan banyaknya jumlah nasabah bank BRI di seluruh Indonesia tentu frekuensi telepon dan masalah yang masuk ke call center BRI juga banyak. Oleh sebab itu, ada beberapa poin penting yang wajib diperhatikan oleh nasabah ketika menyampaikan masalah atau pertanyaan mereka ke petugas call center BRI.

1. Keluhan/masalah yang akan disampaikan

Hal ini sangat penting guna mempermudah petugas dalam memberikan solusi terkait permasalahan nasabah. Untuk itu, nasabah harus memastikan semua informasi disampaikan dengan jelas dan rinci.

Misalnya, seorang nasabah yang melakukan kesalahan transfer uang. Maka ia harus menyampaikan detail nomor rekeningnya, nominal transfer, rekening kemana uang tersebut salah ditransfer, waktu transfer, hingga metode transfer (via mesin ATM, agen BRI Link, i-banking, dan lain sebagainya).

Semakin lengkap informasi yang disampaikan semakin mudah pula petugas akan membantu permasalahan yang dialami oleh nasabah tersebut.

2. Durasi penyelesaian masalah oleh call center BRI

Hal ini bergantung pada jenis permasalahan yang disampaikan. Untuk permohonan blokir kartu ATM, misalnya, call center BRI bisa membantu dengan cepat. Akan tetapi, apabila masalahnya adalah kesalahan transfer uang maka bank BRI akan memproses permasalahan tersebut maksimal 14 hari kerja.

3. Bank BRI berhak menolak keluhan

Call center BRI 24 jam dimaksudkan untuk mempermudah dan membantu secepat mungkin nasabah yang sedang memiliki masalah dengan layanan bank BRI. Oleh sebab itu, bank BRI berhak menolak keluhan yang telah melampaui batas waktu yang ditentukan.

Call center BRI berhak menolak keluhan yang disampaikan lebih dari 3 bulan sejak masalah tersebut terjadi. Misalnya seorang nasabah melakukan kesalahan transfer uang pada bulan November 2019. Akan tetapi, ia baru menghubungi call center BRI untuk meminta bantuan pada Maret 2019. Nah, keluhan pada contoh kasus seperti inilah yang berhak ditolak oleh Call Center BRI.

Cara Buat Kartu Kuning Langsung di Disnaker Tahun 2020, Ternyata Gampang Lo!

Kesimpulannya apabila kamu memiliki masalah dengan layanan bank BRI hubungilah call center BRI 24 jam sesegera mungkin. Lebih cepat menghubungi call center lebih cepat pula masalahmu akan mendapatkan solusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *