Cara Isi Voucher Data Telkomsel Termudah dan Terlengkap 2020

Cara isi voucher data Telkomsel perlu untuk diketahui oleh masyarakat Indonesia, khususnya pengguna kartu Telkomsel. Karena, kartu perdana Telkomsel merupakan salah satu provider yang paling banyak digunakan di Indonesia. Hal ini disebabkan kualitas jaringan yang baik, luas jangkauan yang maksimal serta mudah dipakai dan ditemukan hampir diseluruh wilayah Indonesia.

Telkomsel Indonesia
Telkomsel Indonesia

Sebagai salah satu provider terbaik di Nusantara, Telkomsel tentu memiliki berbagai layanan yang berkualitas baik itu untuk telepon, sms, bahkan paket data. Di zaman digital saat ini, Anda bisa mengisi pulsa dan paket data Telkomsel secara online melalui aplikasi seperti Gopay, OVO, Lazada, Shoope dan lainnya.

Namun, jika kebetulan saldo akun aplikasi Anda habis. Maka, mau tidak mau pengisian pulsa dan paket data tersebut harus dilakukan langsung dari konter. Ketika berada di konter Anda bisa memilih pengisian pulsa atau paket data langsung dari merchant atau memakai voucher.

Memakai voucher sangat praktis karena bisa digunakan dilain waktu dan dimana saja Anda butuhkan. Asalkan tidak melewati masa berlaku voucher tersebut. Oleh karena itu, pastikan Anda memiliki voucher sebagai jaga-jaga ketika kehabisan paket data atau pulsa di malam hari. Khususnya untuk voucher Telkomsel.

2 Cara Isi Voucher Data Telkomsel

Cara memasukkan voucher Telkomsel ternyata bisa dilakukan dengan beberapa cara. Setiap cara ini dapat Anda lakukan dengan mudah sehingga bisa dilakukan kapan saja. Selain itu menggunakan voucher merupakan cara yang paling aman daripada memberitahukan nomor telepon Anda kepada penjaga konter.

Karena bisa saja Anda dikirim pesan spam untuk utang online, blackmail atau bahkan telepon hipnotis. Kita tidak tahu musibah apa yang bisa menimpa ketika memberikan nomor telepon kepada orang yang tidak dikenal, dan ini termasuk para penjaga konter.

Oleh karena itu, lebih baik memakai voucher karena mudah dibawa dan disimpan, sehingga bisa dipakai kapan saja. Kekurangannya adalah harganya sedikit mahal dari isi pulsa biasa di konter (M-tronik). Namun, hal ini lebih baik daripada terkena masalah dikemudian hari.

Agar Anda bisa mengisi kuota atau pulsa melalui voucher Telkomsel, maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu;

1. Cara Memasukkan Voucher Telkomsel Dari Kode USSD

Cara isi voucher data Telkomsel yang pertama adalah melalui kode USSD. Cara ini biasanya tertera dibagian belakang voucher. Langkah yang diberikan cukup jelas sehingga Anda tidak akan melakukan kesalahan ketika mengisi voucher tersebut. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Belilah voucher Telkomsel (baik itu paket kuota atau pulsa sesuai kebutuhan).
  • Pada bagian belakang voucher terdapat bagian yang disegel. Gosoklah bagian tersebut dengan uang koin untuk melihat kode vouchernya.

cara isi voucher data telkomsel

  • Kemudian buka menu Telepon di hp atau smartphone Anda dan ketiklah *133*46390711298282420(kode yang tertera pada voucher)#. Kemudian tekan tombol dial/OK. Tunggu beberapa saat sampai notifikasi voucher masuk melalui SMS.

cara isi voucher data telkomsel

  • Setelah itu Anda sudah bisa menggunakan pulsa atau kuota internet dari voucher tersebut.

2. Cara Isi Voucher Data Telkomsel Via 888

Jika kebetulan Anda membeli voucher dengan menitipkan kepada teman atau saudara dan Anda tidak tahu cara pengisian voucher sebelumnya. Maka, Anda bisa melakukan pengisian voucher melalui via 888.

cara isi voucher data telkomsel

Caranya sangat mudah, dimana Anda hanya perlu dial atau telpon ke nomor 888. Setelah itu, akan ada instruksi melalui pesan suara yang harus Anda ikuti. Pastikan sudah mencatat nomor kode voucher agar prosesnya menjadi mudah dan lancar.

3. Cara Pengisian Lainnya

Selain menggunakan voucher, Anda dapat menggunakan layanan melalui aplikasi seperti Lazada, Shoope, Gojek, OVO, DANA dan lainnya ataupun ATM untuk mengisi pulsa atau paket kuota data. Cara ini sama amannya dengan memakai voucher, karena Anda tidak perlu menyerahkan nomor hp ke orang yang tidak dikenal.

Masalah Umum Ketika Mengisi Voucher Telkomsel

Cara isi voucher data Telkomsel sangat praktis dan membantu banyak orang. Namun, ada kalanya terjadi kendala dan kekurangan pada pengisian voucher saat ini. Beberapa kendala dan kekurangan tersebut adalah;

1. Sistem Sibuk

cara isi voucher data telkomsel

Tampilan di atas sering muncul ketika Anda melakukan pengisian voucher Telkomsel. Hal ini bisa disebabkan berbagai hal, seperti;

  • Kartu voucher kadaluarsa
  • Sistem jaringan Telkomsel sedang down
  • Masalah registrasi kartu dengan KTP
  • Kode voucher telah dipakai oleh orang lain
  • Berada diluar zona wilayah. Karena pemakaian voucher dikhususkan untuk perdaerah. Jadi, voucher di Yogyakarta tidak akan bisa dipakai di Bogor dan begitu juga sebaliknya.
  • Dll.

Ketika hal ini terjadi, maka isi voucher Telkomsel sistem sibuk lebih baik dihentikan sementara dan coba lagi 10-15 menit kemudian. Jika tetap tidak bisa, maka Anda datang ke konter yang menjual voucher tersebut agar uang Anda dikembalikan atau diberikan voucher lain yang masih berlaku.

2. Isi Voucher Telkomsel Via SMS

Saat ini cara isi voucher Telkomsel melalui sms belum tersedia. Padahal cara ini bisa dilakukan pada masa lampau ketika android belum ada. Jadi, pastikan Anda memakai dua cara memasukkan voucher Telkomsel yang telah dibahas sebelumnya pada artikel ini.

Namun, banyak penjual voucher yang memakai SMS dan WA untuk menjual kode voucher kepada orang lain. Pembeli cukup transfer sejumlah dana untuk voucher yang diinginkan, sedangakan penjual akan mengirimkan kode voucher melalui SMS atau WA. Kemudian yang membeli voucher akan melakukan pengisian melalui 2 cara sebelumnya.

Cara Cek Kuota Atau Pulsa Telkomsel

Setelah mengetahui cara isi voucher data Telkomsel, maka selanjutnya Anda harus tahu cara memeriksa kuota tersebut. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut;

  • Ketik *888# di menu telepon dan klik tombol dial/ OK.
  • Setelah muncul pilihan dibawah ini pilih opsi nomor 4.
  • Setelah itu, pilihlah opsi untuk cek kuota
  • Kemudian, pilihlah opsi ke-2. Lalu klik tombol kirimkan.
  • Setelah itu akan muncul notofikasi bahwa permintaan Anda sedang di proses.
  • Kemudian, akan ada SMS berisi informasi kuota internet dan masa berlaku kuota tersebut.

Itulah 2 cara isi voucher data Telkomsel yang perlu Anda ketahui beserta kendala yang biasa terjadi dan cara cek kuota tersebut. Dengan mengetahui hal ini, Anda akan semakin mudah memakai voucher Telkomsel dan bisa menikmati berbagai layanan dan paket yang disediakan oleh provider Telkomsel.

Tinggalkan komentar