BRITAMA vs SIMPEDES? Bagusan Mana Untuk Tabungan Biaya Administrasi Termurah?

Britama vs Simpedes – Seperti yang diketahui BRI menjadi salah satu Bank Indonesia yang mendapat hati di masyarakat dengan berbagai kalangan. Selain gerainya yang mudah ditemukan, bank ini juga memiliki beberapa pelayanan yang menggiurkan seperti: BRI Simpedes, Tabungan Britama, Britama Bisnis, Simpedes TKI, Tabungan BRI Simpel (Simpanan Pelajar), Tabungan Haji, Britama Rencana, Britama Valas, dan Tabungan BRI Junior.

Setiap layanan tersebut memiliki fungsi sendiri-sendiri sesuai dengan kebutuhan nasabah. Namun bank ini memiliki dua fitur layanan dengan peminat yang banyak yaitu Simpedes dan Britama. Dua fitur ini sama-sama melayani menabung, penarikan, transfer, pembayaran, pembelian dan lain-lainnya.

Britama vs Simpedes

Meskipun memiliki fungsi yang sama, namun layanan ini memiliki mangsa pasar yang berbeda. Ibarat kata, serupa tapi tak sama. Seperti yang diketahui Britama memiliki beberapa turunan layanan yang diperuntukkan masyarakat menenang ke atas atau masyarakat kota. Sedangkan simpedes diperuntukkan oleh masyarakat pedesaan atau menengah ke bawah.

Itulah mengapa bank ini dapat mencangkup seluruh lapisan masyarakat dari berbagai umur. Bahkan baru-baru ini BRI membuka layanan untuk pelajar yaitu Tabungan Simpel dan Tabungan Junior. Fitur tersebut diperuntukkan untuk pelajar.

Jika anda belum membuka rekening di BRI dan akan melakukannya, mana yang lebih baik?

Britama dan Simpedes memiliki layanan yang sama persis bukan, namun sebelum memilih diantara keduanya akan lebih baik anda mengetahui kebutuhan individu. Sehingga anda dapat membuka rekening sesuai dengan kebutuhan anda.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai keduanya? Baca pembahasan selanjutnya.

2 Cara Praktis Menghubungi Call Center BRI 24 Jam Bila Ada Masalah [Update 2020]

Ketahui Lebih Lanjut Tentang Tabungan Simpedes yuk!

Tabungan Simpedes (Simpanan Masyarakat Pedesaan) yang dikhususkan untuk masyarakat pedesaan, sehingga jika anda mencari layanan ini di kota-kota besar. Kemungkinan besar anda tidak akan menemukannya. Penyetoran tabungan ini dapat dilakukan kapan saja selama jam kerja kantor BRI. Sedangkan untuk batas penarikkan tidak ada selama saldonya mencukupi.

britama vs simpedes

Tabungan Simpedes memiliki beberapa keuntungan bagi anda seperti:

  • Jaringan yang tersebar luas di seluruh Indonesia dan terhubung secara Online. Sehingga mempermudah anda untuk melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.
  • Peluang besar untuk memenangkan hadiah dan promo dengan total Milyaran Rupiah. BRI Simpedes memang terkenal dengan banyak promo yang ditawarkan. Jika anda sering melakukan transaksi maka peluang untuk mendapatkannya jauh lebih besar juga.
  • Tabungan ini juga memiliki BRI Card (Kartu BRI) yang berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit dengan fitur transaksi terlengkap.
  • Persyaratan untuk melakukan pembukaan rekening Tabungan Simpedes BRI yang mudah dan praktis dan tersedia di seluruh unit kerja BRI di Indonesia.
  • Jumlah dan frekuensi setor dan tarik tidak dibatasi selama memenuhi ketentuan yang berlaku.

Setelah mengetahui keuntungan membuka rekening di Tabungan Simpedes, tentunya anda semakin penasaran tentang persyaratan pembukaan rekening untuk melengkapi informasi yang anda dapatkan bukan. Info kerjakuu akan membagikan persyaratan yang harus dilengkapi untuk membuka rekening Tabungan Simpedes.

Tabel Persyaratan Pembukaan Rekening Tabungan Simpedes

Berkas AdministrasiPeroranganBadan Usaha
WNI : KTP dan NPWPAD-ART
Akte Pendirian
Akte Perubahan Terakhir
WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITASNPWP
Dokumen Identitas Pengurus
Usia> 17 Tahun
Setoran AwalMin. Rp. 100 ribu
Setoran SelanjutnyaMin. Rp. 10 ribu
Biaya Administrasi BulananRp. 5.500
Jenis KartuPrivate Label
Suku Bunga< Rp. 1 juta0%
Rp. 1 juta < Rp. 50 juta0,70%
Rp. 50 juta < Rp. 500 juta0,85%
Rp. 500 juta < Rp. 1 M1,10%
> Rp. 1 M1,75%
Administrasi Penarikan di Teller< Rp. 2,5 jutaRp. 10 ribu
> Rp. 2,5 juta s.d Rp. 5 juta
Saldo Minimum yang DitahanRp. 50 ribu
Denda dibawah Saldo minimum per bulanRp. 5 ribu
Maks. Transaksi antar cabang per harinyaRp. 200 juta
Biaya Tutup Buku RekeningRp. 25 ribu
Biaya pegantian bukuAkibat penuhRp. 0
Akibat rusakRp. 25 ribu

Tabungan Britama, Solusi Tabungan Masyarakat Perkotaan

Selesai membahas tentang Tabungan Simpedes, kini beralih ke Tabungan Britama yang tak kalah menarik. Dulunya Tabungan ini bermana Simaskot (Simpanan Masyarakat Kota) yang kemudian diganti menjadi Tabungan Britama. Tabungan ini memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat memudahkan anda untuk bertransaksi dimanapun dan kapanpun. Apa saja fasilitasnya?

britama vs simpedes

  • Dapat melakukan transaksi di seluruh Indonesia yang memiliki gerai 10 ribu unit kerja dan 22 ribu ATM.
  • Dapat melakukan aksesibilitas Kartu Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri.
  • Terdapat Fasilitas E-Banking BRI (SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dll.)
  • Gratis asuransi kecelakaan diri dengan ketentuan terkait. Setiap nasabah yang memiliki saldo minimum Rp. 500 ribu berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan maksimal sebesar 250% dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp. 150 juta.

Nah pembahasan selanjutnya tentang persyaratan pembukaan rekening Tabungan Britama. Setelah mengetahui fasilitas mewah yang didapatkan, pastinya anda semakin tertarik untuk membuka rekening bukan?

Eiittss, tunggu dulu!! Sebelum itu anda harus mengetahui syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk membuka rekening Tabungan Britama: So, Apa saja sih syaratnya?

Tabel Persyaratan Pembukaan Rekening Tabungan Britama

Berkas AdministrasiWNI : KTP dan NPWP
WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS
Usia> 17 Tahun
Setoran AwalKartu ClassicMin. Rp. 250 ribu
Kartu GoldMin. Rp 500 ribu’
Setoran SelanjutnyaMin. Rp. 10 ribu
Jenis KartuClassic dan Gold
Biaya Administrasi Bulanan< Rp. 10 jutaRp. 11 ribu
> Rp. 10 jutaRp. 12 ribu
Suku Bunga< Rp. 1 juta0%
Rp. 1 juta < Rp. 50 juta0,70%
Rp. 50 juta < Rp. 500 juta0,85%
Rp. 500 juta < Rp. 1 M1,10%
> Rp. 1 M1,90%
Administrasi Penarikan di Teller< Rp. 2,5 jutaRp. 10 ribu
> Rp. 2,5 juta s.d Rp. 5 juta
Saldo Minimum yang MengendapRp. 50 ribu
Denda dibawah Saldo minimum per bulanRp. 0
Maks. Transaksi antar cabang per harinyaRp. 300 juta
Biaya Tutup Buku RekeningRp. 250 ribu
Biaya pegantian bukuAkibat penuhRp. 0
Akibat rusakRp. 25 ribu

Kesimpulan: Pilih Simpedes atau Britama?

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa Simpedes dan Britama memiliki fungsi yang sama namun berbeda pangsa pasar. Dalam hal ini calon nasabah harus memilih sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Misalnya anda berada di lingkungan perkotaan akan lebih baik jika memilih Tabungan Britama. Namun sebaliknya jika anda berada di lingkungan perdesaan sebaiknya membuka rekening Tabungan Simpedes.

Mau Daftar NPWP? Buat Online Aja! Lebih Praktis, No Ribet! [Update 2020]

Seperti yang diketahui Tabungan Simpedes memiliki setoran awal dan biaya administrasi yang lebih murah. Kembali kepada calon nasabah lagi, pastikan Tabungan rekening yang anda buka entah Simpedes atau Britama memiliki fasilitas yang anda butuhkan. Karena keduanya meskipun serupa tetapi berbeda fasilitas yang ditawarkan.

Tinggalkan komentar