Gaji Magang BRI 2021: Benefit, Profil, & Cara Mendaftar

Tak sedikit freh graduate yang penasaran mengenai gaji magang BRI beserta informasi-informasi menarik lain seputar magang BRI. Walaupun statusnya magang, gaji yang ditawarkan BRI terbilang cukup tinggi, bank BRI termasuk yang memberikan insentif tertinggi di Indonesia. Tak hanya pada gajinya, rupanya para peserta magang BRI juga bisa memperoleh insentif lain, loh. Menarik sekali, kan!

Nah, untuk menjawab pertanyaan sekalian, berikut kami sajikan informasi penting seputar gaji magang BRI tahun 2021, beragam keuntungan peserta magang, profil bank BRI, dan lain sebagainya. Mari simak artikel ini sampai habis, ya!

Gaji Magang BRI Terbaru

Bicara soal gaji magang BRI atau biasa disebut sebagai uang saku pada program magang, sudah barang tentu besarannya berbeda antar posisi pekerjaan serta jenjang pendidikan pesertanya. Meskipun demikian, nominal selisihnya tidak jauh berbeda lantaran status pesertanya masih magang. Berikut adalah penjelasan mengenai besaran gaji magang BRI!

Secara umum, gaji magang BRI yang diterima peserta di seluruh Indonesia berada di atas Upah Minimum Provinsi (UMP), baik yang status pendidikannya lulusan SMA sederajat maupun perguruan tinggi . Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, gaji magang BRI untuk para peserta magang yang menjalani posisi teller dengan masa baktinya selama tiga tahun bisa memperoleh gaji pokok sebesar Rp 1.500.000 – 1.700.000 / bulan. Nominal tersebut belum ditambah dengan uang lemburan, tunjangan risiko selisih, dan tunjangan-tunjangan lainnya.

Perlu diketahui juga bahwa gaji magang BRI yang diterima para peserta magang tersebut sudah bersih dari pajak maupun asuransi, sebab kedua pos pengeluaran tersebut sudah menjadi tanggungan perusahaan. Wah, menarik sekali bukan gaji magang BRI atau uang sakunya!

Baca Juga: Gaji Magang Bakti BCA

Cara Mendaftar Magang di Bank BRI

Berikut merupakan langkah – langkah mendaftarkan diri untuk magang di BRI secara online:

  1. Kunjungi web e recruitment bank BRI dan pilih internship.
  2. Isi formulir internship sesuai data diri anda.
  3. Lengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan seperti CV, KTM, KTP, dll.
  4. Tunggu email dari pihak Bank BRI.
  5. Ikuti program tes yang diminta Bank BRI.

Beberapa Keuntungan  yang Didapat Peserta Magang BRI

Tak hanya menerima gaji magang BRI, para pelamar yang lolos dalam program tersebut nantinya juga akan menerima beragam keuntungan lain yang tentu sulit diperoleh dari program magang lainnya. Secara umum, keuntungan tersebut antara lain adalah mendapatkan ilmu pengetahuan mengenai dunia perbankan, mendapatkan pengalaman kerja, dan memperoleh bimbingan dari atasan maupun rekan kerja. Untuk penjelasan lebih detail, berikut adalah beberapa benefit yang akan diperoleh peserta magang Bank Rakyat Indonesia.

1. Pengalaman Kerja di Dunia Perbankan

Seorang filsuf asal Romawi bernama Cicero pernah berkata bahwa “Pengalaman adalah guru terbaik”. Agaknya pernyataan tersebut sangat relatable bila dikaitkan dengan dunia karir seseorang. Sama halnya dengan mengikuti program magang di BRI, Anda akan memperoleh pengalaman kerja yang berkualitas di salah satu bank dengan valuasi perusahaan terbesar di Indonesia tersebut. Pengalaman tersebut bisa saja Anda dapatkan saat menjalani tanggung jawab pekerjaan, mengikuti pelatihan yang bersifat internal, sampai ketika berhubungan dengan nasabah maupun rekan kerja.

Melalui pengalaman juga, Anda bisa memperoleh keuntungan berupa peningkatan soft skill maupun hard skill dimana keberadaan kedua hal tersebut amatlah penting bagi setiap pekerja. Apabila Anda mampu belajar banyak dari ‘guru terbaik’ tersebut maka bukan tidak mungkin karir Anda bisa melesat lebih cepat, khususnya di dunia perbankan. Tak bisa diragukan lagi, kanbenefit yang satu ini!

2. Tunjangan Kerja

Selama bekerja dalam program magang di Bank Rakyat Indonesia, Anda akan mendapatkan tunjangan kerja dimana secara langsung dapat menambah jumlah penghasilan. Tunjangan tersebut antara lain adalah tunjangan risiko selisih, tunjangan hari raya, dan tunjangan akhir tahun.

Tak hanya tunjangan saja, peserta magang juga bisa berkesempatan menerima bonus lainnya, loh. Bonus tersebut adalah beasiswa berbentuk uang tunai yang angkanya bisa mencapai belasan juta rupiah. Apabila peserta bisa menyelesaikan karya tulis, maka tiap tahunnya kesempatan memperoleh beasiswa tersebut bisa diraih.

Baca Juga: Gaji Bina BNI 2021 beserta Profil dan Tunjagan

3. Mendapat Sertifikat

Keuntungan selanjutnya adalah peserta magang di BRI akan memperoleh program pelatihan kerja yang biasa diadakan tiap tahunnya. Pelatihan tersebut terbagi menjadi tiga, yaitu pelatihan dasar, pelatihan terampil, dan pelatihan mahir dimana ketiganya dilakukan berdasarkan masa bakti peserta magangnya.

Melalui pelatihan tersebut, Anda akan mendapatkan benefit banyak lagi. Ilmu? Tentu sudah pasti! Anda juga akan menerima fasilitas pelatihan yang terbilang berkualitas serta diberikan pihak BRI kepada pesertanya secara gratis, mulai dari biaya transportasi, biaya penginapan, dan biaya konsumsi.

Di samping program pelatihan, Anda juga akan mendapat sertifikat magang sebagai bukti dedikasi pekerjaan. Dengan modal pelatihan dan sertifikat, Anda sudah punya bekal untuk melanjutkan karir ke arah yang lebih bagus, loh.

4. Memperluas Networking

Keuntungan terakhir namun bukanlah yang akhir adalah networking peserta magang akan semakin luas. Seiring menjalani masa bakti, peserta tentu akan berhadapan dengan orang-orang baru dimana melalui interaksi pekerjaan yang dilakukan maka peluang untuk memperluas jaringan pun terbuka lebar. Networking memiliki peranan yang cukup penting bagi setiap orang yang ingin membuka sayap karir maupun bisnisnya. Maka dari itu, bila Anda berkesempatan menjadi peserta magang bakti jangan sia-siakan peluang membangun jaringan, ya!

Profil Bank BRI (Bank Rakyat Indonesia)

bank bri

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. merupakan salah satu bank tertua di Indonesia, berdiri sejak 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. Sebagai bank tertua, BRI selalu konsisten dalam memberikan pelayanan kepada segmen usaha UMKM dan komitmen ini terus berlanjut dari awal bank BRI IPO tahun 2003 hingga sekarang. Pemerintah Republik Indonesia merupakan pemilik mayoritas saham BRI, yaitu sebesar 56,75% dan sisanya sebesar 43,25% dimiliki oleh pemegang saham publik.

Dengan dukungan pengalaman dan kemampuan yang matang di dalam memberikan layanan perbankan, terutama pada segmen UMKM, BRI selama 7 tahun berturut-turut mampu mempertahankan prestasinya sebagai bank dengan laba terbesar dan berhasil menduduki peringkat kedua dalam hal aset di antara industri perbankan Indonesia. Keberhasilan ini tidak lepas dari seluruh komponen yang terlibat didalam perusahaan. Mereka selalu berinovasi dan beradaptasi untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik.

Dengan reputasinya sebagai perbankan mikro yang telah dipercaya masyarakat Indonesia, Bank BRI selalu mampu beradaptasi dengan peruahan yang terjadi di masyarakat. Hal ini diwujudkan bank BRI dalam menyelaraskan bisnisnya dengan perkembangan demografi masyarakat yang merambah ke wilayah perkotaan, yang ditandai dengan munculnya pusat ekonomi baru di seluruh wilayah Indonesia

selain fokus pada usaha kecil menengah atas, Bank BRI terus mengembangkan berbagai produk dan layanan untuk masyarakat ekonomi atas. Untuk mewujudkan hal tersebut, BRI terus mengembangkan jaringan kerjanya dan menjadi bank terbesar dalam hal jumlah unit kerja di Indonesia, yaitu berjumlah 10.396 unit kerja tersebar diseluruh indonesia, dan terhubung secara real time online.

Selain unit kerja konvensional, BRI juga berinovasi menciptakan layanan e-banking yang dapat diakses melalui jaringan internet, telepon, sms, maupun melalui layanan e-channel lainnya seperti Automatic Teller Machine (ATM), Cash Deposit Machine (CDM), Electronic Data Capture (EDC), dan KiosK.

Selain memperkuat infrastruktur jaringan kerja dan teknologi e-banking, BRI juga berupaya untuk merambah layanan perbankan kepada pengusaha skala kecil yang berada di dalam pasar-pasar tradisional.

Produk Bank BRI

Berikut ini beberapa produk dan layanan yang disediakan bank BRI untuk para nasabahnya.

  1. Simpanan
  • Tabungan: Simpedes, BritAma, BritAma Bisnis, BritAma X, Simpedes TKI, Tabungan Haji, BritAma Rencana, BritAma Valas, Junio, TabunganKu, Tabungan BRI Simple.
  • Deposito: Deposito Rupiah, Deposito Valas, Deposito Internet Banking.
  • Giro: Giro BRI Valas, Giro BRI Rupiah.
  1. Pinjaman
  • Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI
  • Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) BRI
  • Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI: KUR Mikro, KUR TKI, KUR Ritel
  1. Layanan Perbankan
  • Bill Payment
  • Jasa Penerimaan Setoran
  • Transaksi Online
  • BRIfast Remittance
  • Transfer & LLG
  1. Investasi
  • DPLK
  • Reksadana
  • ORI dan SR

Penutup

Dari sekian banyak produk dan layanan Bank Rakyat Indonesia, mana produk dan layanan yang sudah Anda gunakan? Sebagai bank BUMN profesional, BRI berusaha senantiasa memberikan yang terbaik untuk para nasabahnya. Jadi sekarang kalian sudah mengenal Bank BRI yang akan menjadi tujuan magang kalian. Semoga bermanfaat.

Itulah penjelasan seputar gaji magang BRI berikut dengan keuntungan dan informasi penting lainnya. Bagi Anda yang saat ini berstatus fresh graduate dan sedang sibuk mencari pengalaman baru untuk berkarir atau justru mencari informasi lowongan pekerjaan utama, tak ada salahnya mempertimbangkan mengikuti program magang nan menguntungkan ini!

Tinggalkan komentar