7 Perusahaan Dengan Gaji Tertinggi Untuk Lulusan SMA Terbaru 2020

By | April 12, 2020

Bagi lulusan SMA atau SMK sederajat mungkin memiliki sedikit kepercayaan untuk mendaftarkan diri menjadi karyawan perusahaan besar, karena pasti kalah saing dengan lulusan Diploma atau Sarjana. Namun, hal itu bukan berarti peluang untuk mendapatkan gaji besar menjadi kecil atau sedikit.

perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan SMA

Justru, banyak perusahaan negara maupun swasta yang memberikan kesempatan bagi lulusan SMA dan SMK sederajat untuk membuktikan diri bekerja dengan baik untuk mendapatkan kesetaraan gaji. Jangan salah, gaji lulusan SMA sederajat di perusahaan BUMN bisa mencapai 12 jutaan lho. Kira-kira jenis pekerjaan apa yang harus diincar bagi lulusan SMA dan SMK? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

Perusahaan BUMN Dengan Gaji Tertinggi Untuk Lulusan SMA Tahun 2020

Gaji yang besar memang didambakan oleh semua orang, terutama yang sedang mencari pekerjaan yaitu mereka yang baru lulusan sekolah atau kuliah. Namun, sering kali gelar sarjana atau diploma mengalahkan mereka yang hanya lulusan SMA dan SMK atau sederajat. Itulah mengapa banyak dari mereka yang hanya lulusan SMA/SMK akhirnya menganggur dan bingung sat mencari pekerjaan. Hal ini juga dikarenakan standar perusahaan kian lama kian sulit dengan mencantumkan minimal pendidikan diploma atau sarjana.

perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan SMA BUMN

Namun, mereka yang berasal dari lulusan SMA atau SMK tidak perlu khawatir karena masih banyak perusahaan yang memberikan kesempatan bekerja baik di perusahaan BUMN ataupun swasta. Memang gaji yang didapatkan secara umum lebih kecil dari para lulusan sarjana atau diploma, namun jika bekerja dengan baik dan selalu meningkatkan kinerjanya, maka kemungkinan besar mendapatkan bonus dan kesempatan jenjang karier yang lebih bagus. Nah, berikut ini deretan perusahaan BUMN yang memberikan gaji besar untuk lulusan SMA/SMK, antara lain:

PT. Pelni – Digaji Hingga Rp. 12 Juta per Bulan

Tak tanggung-tanggung, PT. Pelni (Pelayaran Nasional Indonesia) berani memberikan gaji hingga 12 juta per bulannya untuk karyawan yang hanya dari lulusan SMA/SMK. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa bekerja di PT. Pelni akan mendapatkan gaji minimal 8-9 juta meski hanya lulusan SMA sederajat. Beberapa posisi yang bisa dilamar antara lain wiper, kelasi, juru masak atau koki dan pelayan. Syarat untuk bisa jadi karyawan perusahaan ini adalah disiplin dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan.

PT. Pertamina – Digaji Hingga Rp. 9 Juta per Bulan

Perusahaan negara yang satu ini memang berani memberikan gaji besar bagi para karyawannya. Seperti yang Kita ketahui bahwa perusahan perminyakan dan gas ini memang memiliki keuntungan yang sangat besar, itulah mengapa kesejahteraan karyawannya sangat terjamin. Bahkan lulusan SMA/SMK pun bisa mendapatkan gaji mulai dari 5 hingga 9 jutaan per bulan. Lulusan SMA/SMK juga bisa bekerja sebagai resepsionis hingga operator produksi dan pekerjaan lainnya.

PT. KAI – Digaji Hingga Rp. 6,5 Juta per Bulan

Nah, salah satu perusahaan negara yang cukup terkenal mampu memberikan gaji besar untuk lulusan SMA/SMK adalah PT. KAI. Perusahaan negara alias BUMN yang bergerak di bidang perkeretaapian ini bahkan menawarkan gaji hingga 6,5 juta rupiah setiap bulannya untuk posisi kondektur. Tak hanya untuk laki-laki, perempuan pun bisa menjadi kondektur, yang disebut dengan kondektris. Selain itu, PT. KAI juga menerima lulusan SMA dan SMK di posisi lainnya, namun gajinya tidak sebesar kondektur dan kondektris.

PT. PLN – Digaji Hingga Rp. 3,3 Juta per Bulan

Bekerja di perusahaan BUMN juga bisa dari lulusan SMA atau SMK sederajat lho, namun tentu saja di posisi yang berbeda dengan lulusan D3 dan S1/S2. Nah, salah satunya di PT. PLN dan akan digaji sekitar 1,8 hingga 3,3 jutaan per bulannya. Mereka umumnya bekerja sebagai cleaning service, sopir, staff teknisi dan lain sebagainya. Namun jangan salah, lulusan SMA/SMK pun juga bisa mendapatkan tunjangan untuk kesejahteraan hidup mereka seperti tunjangan kesehatan dan lain sebagainya. Beberapa juga ada yang berasal dari pekerja outsourcing yang dipekerjakan di wilayah kerja PLN.

Perusahaan Swasta Gaji Tertinggi Untuk Lulusan SMA Terbaru 2020

perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan SMA swasta

Selain perusahaan atau Badan Usaha Milik Negara (BUMN), banyak juga lho perusahaan swasta yang berani memberi gaji besar bagi karyawan dari lulusan SMA atau SMK sederajat. Jadi, para lulusan SMA/SMK tidak perlu berkecil hati karena masih banyak kesempatan yang bisa didapatkan dengan bekerja di perusahaan yang tepat dan posisi/jabatan yang pas. Berikut ini beberapa perusahaan swasta yang mampu menggaji karyawan lulusan SMA/SMK dengan jumlah yang besar, antara lain:

PT. Epson Indonesia – Digaji Hingga Rp. 7,5 Juta per Bulan

Perusahaan yang satu ini tak main-main dalam menggaji karyawan nya, untuk lulusan SMA saja bisa digaji sampai 7,5 jutaan. PT. Epson Indonesia itu sendiri merupakan anak perusahaan dari Seiko Epson Corporation yang ada di Indonesia dan bergerak di bidang penjualan dan pemasaran. Untuk karyawan baru yang berasal dari lulusan SMA atau SMK akan diberi gaji mulai dari 4,7 hingga 7,5 jutaan per bulannya. Tentu saja besaran gaji tersebut akan bertambah seiring dengan kenaikan jenjang karier mereka selama bekerja di perusahaan.

PT. Promark Strategies Indonesia – Digaji Hingga Rp. 4 Juta per Bulan

Perusahaan yang satu ini juga berani menawarkan gaji yang cukup besar untuk lulusan SMA sederajat, bahkan mirip-mirip gaji lulusan D3 dan S1 di awal masa kerja mereka. Bagi yang ingin bergabung menjadi karyawan telemarketing hotel di PT. Promark Strategies Indonesia, akan digaji 1 hingga 2 juta per minggunya. Jika dihitung per bulannya, maka kira-kira akan mendapatkan gaji sebesar 4 juta per bulan. Namun, tentu saja harus diawali dengan training terlebih dahulu dan selama masa kerja kinerjanya juga harus bagus.

PT. Bank Mandiri Tbk. – Digaji Hingga Rp. 2,4 Juta per Bulan

Dunia perbankan juga banyak yang menawarkan pekerjaan bagi lulusan SMA/SMK sederajat, bahkan untuk posisi teller yang biasanya minimal D3 atau S1. Namun, gaji yang didapatkan sedikit berbeda yaitu sekitar 2,4 jutaan per bulannya. Selain itu, posisi yang bisa dilamar oleh lulusan SMA dan SMK yaitu Collection Staff yang bertugas mengingatkan kreditur yang sudah dekat masa jatuh tempo. Sedangkan untuk posisi teller biasanya akan ditempatkan di Mandiri kriya, di kantor-kantor cabang Mandiri.

Itulah beberapa perusahaan BUMN maupun swasta yang mampu memberikan gaji besar kepada karyawan dari lulusan SMA dan SMK sederajat. Jadi, bagi mereka yang belum memiliki kesempatan kuliah dan mendapat gelar diploma/sarjana tidak perlu bersedih hati, karena berbekal ijazah SMA/SMK pun bisa mendapatkan gaji besar.

Yang paling penting adalah cerdas memilih perusahaan dan jabatan kerja yang tepat. Dan setelah berhasil mendapatkan pekerjaan tersebut, maka bekerjalah dengan baik dan disiplin serta terus mengembangkan potensi dan skill/kemampuan untuk mendapatkan kesempatan jenjang karier yang lebih bagus di perusahaan. Ketahuilah bahwa perusahaan yang besar lebih suka dengan karyawan mereka yang selalu berkembang, daripada yang bergelar tinggi namun tak bisa mengembangkan skill yang dimilikinya.

2 thoughts on “7 Perusahaan Dengan Gaji Tertinggi Untuk Lulusan SMA Terbaru 2020

  1. Supri

    Saya lulusan tahun 1999 sy perna bekerja d pt.bakrie building industrie selama 10 tahun sy putus kerja 2 tahun jd sy lg butuh pekerjaan untuk mencukupi keluarga.

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Mas lulusan SMA yah? coba mas daftar di perusahaan ini, lagian pengalaman mas kerja 10 tahun itu lumayan

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *