10 Daftar Perusahaan Gaji Tertinggi Untuk Lulusan S1 di Indonesia Terbaru 2020

By | April 14, 2020

Bagi lulusan S1, kegiatan yang akan mereka lakukan setelah resmi lulus dan mendapat gelar yaitu melamar kerja di perusahaan-perusahaan terkemuka. Tentu saja mereka akan memilih perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1 demi menunjang kehidupan yang lebih baik.

Perusahaan yang sudah bisa dipastikan memberikan gaji tinggi adalah BUMN atau Badan Usaha Milik Negara. Namun, banyak juga perusahaan swasta yang juga memberikan gaji tinggi untuk menunjang kesejahteraan karyawan mereka.

gaji lulusan sarjana s1

Untuk masuk dan menjadi karyawan di perusahaan terkemuka biasanya cukup sulit dan harus melalui berbagai serangkaian tes terlebih dahulu. Selain itu, saingan Anda juga pasti banyak karena begitu banyak mahasiswa lulusan S1 yang mendambakan bekerja di sana.

5 Deretan Perusahaan Negara (BUMN) Dengan Gaji Tinggi 

Tak hanya gaji dan tunjangan saja, masih banyak benefit lain yang bisa didapatkan dengan menjadi keluarga besar BUMN. Bagi lulusan S1 itu sendiri biasa akan ada banyak kesempatan untuk melanjutkan pendidikan secara gratis dan diberi pesangon. Selain itu, banyak pula serangkaian seminar/workshop dan beragam pelatihan khusus untuk meningkatkan skill Anda. Kesempatan ini tentu saja tidak boleh dilewatkan karena berpengaruh juga untuk jenjang karier Anda di kemudian hari.

perusahaan

Bekerja sebagai karyawan perusahaan BUMN juga akan menjamin karier yang gemilang. Untuk besaran gaji pasti akan bertambah seiring lamanya bekerja di perusahaan tersebut, hal ini juga diikuti dengan tunjangan-tunjangan lainnya. Posisi atau jabatan kerja pun semakin hari semakin naik. Nah, berikut ini ada 5 perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan sarjana S1, antara lain:

PT. Pertamina (Persero) – Digaji Hingga Rp. 12 Jutaan per Bulan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa PT. Pertamina merupakan salah satu BUMN yang paling banyak diincar karena gaji yang diberikan cukup besar. Bagi lulusan fresh graduant yang baru lolos seleksi karyawan saja akan diberikan gaji sebesar 8 jutaan per bulannya. Kesejahteraan karyawan baru mereka juga terjamin dengan adanya berbagai macam tunjangan yang membuat penghasilan bulanan mereka semakin berlimpah. Jika di total antara gaji pokok bulanan dan tunjangan yang diberikan, kira-kira Anda bisa mengantongi hingga 12 jutaan per bulan.

PT. PLN (Persero) – Digaji Hingga Rp. 7 Jutaan per Bulan

Perusahaan yang satu ini juga termasuk dalam deretan perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan Sarjana S1 sebagai karyawan barunya. Nominal gaji pokok yang diberikan untuk karyawan baru dari fresh graduate S1 adalah sekitar 6 hingga 7 jutaan. Angka tersebut belum termasuk berbagai macam tunjangan yang juga diberikan untuk menunjang kesejahteraan karyawan mereka. Seiring dengan berjalannya waktu dan lama bekerja di perusahaan, pangkat karyawan pun akan terus naik diikuti dengan gaji dan tunjangan yang juga kian meningkat. Menjadi karyawan PT.

PT. Pelindo (Persero) – Digaji Hingga Rp. 7 Jutaan per Bulan

Pelindo atau Pelabuhan Indonesia merupakan salah satu perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan fresh graduate yang tak mau sebarangan dalam memberikan gaji bagi karyawan barunya. Bagi karyawan baru yang berasal dari lulusan sarjana S1 akan diberikan gaji pokok sebesar 7 jutaan. Dalam perjalanan kariernya, karyawan baru harus menyelesaikan masa percobaan terlebih dahulu selama satu tahun. Jika mereka dianggap memenuhi syarat, maka selanjutnya akan diangkat menjadi karyawan tetap.

PT. KAI (Persero) – Digaji Hingga Rp. 7 Jutaan per Bulan

Perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1 selanjutnya yaitu PT. KAI (Kereta Api Indonesia). Bahkan untuk karyawan baru dari lulusan SMA sederajat saja diberi gaji hingga 6,5 jutaan per bulan. Sedangkan untuk fresh graduate lulusan S1 tentu saja akan mendapatkan penawaran gaji pokok yang lebih besar yaitu sekitar 7 jutaan. Gaji tersebut akan naik seiring dengan kenaikan pangkat atau jenjang karier setiap karyawan. Tak hanya itu, perusahaan juga memberikan tunjangan lainnya seperti tunjangan rumah, transportasi, kesehatan, rekreasi dan lain sebagainya.

Pegadaian (Persero) – Digaji Hingga Rp. 6 Jutaan per Bulan

Masih termasuk di dalam daftar perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1, PT. Pegadaian adalah salah satu BUMN yang cukup banyak diminati fresh graduate. Hal ini karena besaran gaji pokok yang diterima oleh karyawan baru dari lulusan S1 cukup menggiurkan. Perusahaan setidaknya akan menyiapkan gaji pokok sebesar 5 hingga 6 jutaan bagi karyawan baru lulusan S1. Selain itu, kira-kira satu tahun setelah resmi menjadi karyawan, gaji lulusan S1 ini akan mengalami kenaikan menjadi 6 hingga 8 jutaan per bulan.

5 Deretan Perusahaan Swasta Dengan Gaji Tinggi

perusahaan

Bukan hanya perusahaan milik negara, perusahaan swasta yang ada di Indonesia juga cukup tinggi dalam memberikan gaji untuk karyawan baru mereka. namun, tentu saja juga harus diimbangi dengan kinerja karyawan yang harus optimal dan menguntungkan bagi perusahaan. Berikut ini deretan perusahaan swasta di Indonesia yang memberikan gaji tinggi, antara lain:

Chevron Indonesia – Digaji Hingga Rp. 15 Jutaan per Bulan

Chevron adalah perusahan atau industri berbasis energi atau migas yang berasal dari Amerika Serikat dan sudah banyak cabangnya hingga di 18 negara lainnya, termasuk Indonesia. Perusahaan swasta ini juga salah satu perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1 yaitu berani menggaji hingga 15 jutaan per bulan

PT. Badak NGL – Digaji Hingga Rp. 12 Jutaan per Bulan

Perusahaan swasta yang berlokasi di Bontang-Kalimantan ini mampu memberikan gaji tinggi utu karyawan lulusan S1, yaitu sekitar 12 jutaan per bulan. Hal ini sangat mampu dilakukan oleh perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1 ini, yang merupakan salah satu perusahaan penyumbang devisa terbesar untuk Indonesia. Perusahaan ini menghasilkan gas alam cair terbesar di Indonesia, dan termasuk salah satu yang terbesar juga di dunia.

Total Oil Indonesia – Digaji Hingga Rp. 12 Jutaan per Bulan

Perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1 yang satu ini sudah cukup lama beroperasi di Indonesia dan menjadi salah satu produsen gas terbesar. Setidaknya sekitar 48 tahun perusahaan ini sudah berdiri dan beroperasi di bawah naungan Pertamina dan Production Sharing. Dengan pendapatan perusahaan yang begitu besar, mereka pun memberikan gaji para karyawan lulusan S1 sebesar 12 jutaan per bulan.

Cocona Philips – Digaji Hingga Rp. 12 Jutaan per Bulan

Cocona Philips adalah perusahaan terbesar ketiga di Amerika Serikat sebagai perusahaan energi terintegrasi dan termasuk perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1. Hal ini didasarkan pada cadangan minyak, gas dan kapitalisasi pasar. Itulah mengapa perusahaan swasta yang satu ini berani menggaji karyawan barunya yang lulusan S1 hingga 12 jutaan per bulannya.

PT. Freeport – Digaji Hingga Rp. 10 Jutaan per Bulan

Freeport memang cukup kontroversial di negara Indonesia, namun mereka merupakan salah satu perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan S1. Itulah mengapa para karyawan juga diberi gaji yang cukup tinggi untuk menunjang kesejahteraan mereka dan keluarganya. Lulusan S1 yang berhasil masuk menjadi karyawan PT. Freeport bisa mendapatkan gaji hingga 10 jutaan per bulan.

Untuk mencapai impian menjadi karyawan perusahaan BUMN maupun swasta, Anda harus berjuang dan mengalahkan saingan lain yang cukup banyak. Jadi, siapkan mental dan pengetahuan seputar bidang kerja yang akan Anda lamar di perusahaan tersebut dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *