9 Perusahaan Gaji Tertinggi Untuk Lulusan D3 di Indonesia Tahun 2020

By | April 9, 2020

Secara umum, syarat umum untuk mendapatkan penghasilan tinggi di sebuah perusahaan adalah memiliki ijazah S1. Namun, tak sedikit pula perusahaan-perusahaan yang berani memberikan gaji tinggi bagi karyawan baru dari lulusan D3. Baik itu perusahaan negara ataupun swasta, banyak perusahaan pendapatan tertinggi untuk lulusan D3 di Indonesia.

perusahaan

Gaji tinggi memang menjadi salah satu acuan bagi para jobseeker untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan. Hal ini karena dengan penghasilan yang tinggi atau besar, maka kehidupan pun akan lebih nyaman dan sejahtera. Di Indonesia sendiri, ada banyak perusahaan yang memberikan gaji tinggi untuk karyawan nya yang lulusan D3 baik itu perusahaan negara maupun swasta.

Perusahaan BUMN Gaji Tertinggi Untuk Lulusan D3

perusahaan

Berbicara mengenai pendapatan, tentu saja banyak fresh graduate yang mengincar perusahaan dengan gaji tertinggi. Kebutuhan akan gaji yang besar juga tergantung dari masing-masing individu dan bagaimana cara hidup mereka. Setiap orang memiliki standar atau impian mereka sendiri untuk mencari pekerjaan yang seperti apa dan dengan gaji berapa. Nah, berikut ini sebagai gambaran tentang beberapa perusahaan dengan gaji tertinggi khusus untuk lulusan D3 Indonesia yang bisa dijadikan referensi, antara lain:

PT. Angkasa Pura – Rp. 6,5 Jutaan per Bulan

Sudah banyak yang tahu bahwa bekerja di perusahaan Angkasa Pura memang bisa dipastikan kesejahteraan akan terjamin. Hal ini terbukti dengan besarnya gaji yang akan didapatkan oleh karyawan perusahaan tersebut. PT. Angkasa Pura itu sendiri merupakan perusahaan negara (BUMN) yang bergerak di bidang udara dan lalu lintas udara atau penerbangan. Untuk lulusan D3 akan mendapatkan gaji hingga 6,5 juta rupiah per bulannya, dan itu belum termasuk dengan tunjangan lainnya. Selain itu, menjadi karyawan Angkasa Pura juga memberikan banyak kesempatan dan pengalaman kerja.

PT. Pegadaian (Persero) – Rp. 5 Jutaan per Bulan

Perusahaan yang satu ini merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terkenal dengan fasilitas investasi emasnya. Perusahaan BUMN ini memang tak terlalu terkenal seperti Pertamina, namun PT. Pegadaian juga memberikan gaji tinggi untuk karyawan lulusan D3 mereka. Itulah sebabnya banyak Fresh graduate lulusan D3 yang mengantre untuk bisa masuk menjadi karyawan di PT. Pegadaian. Setelah satu tahun masa kerja, penghasilan mereka pun akan meningkat seiring jenjang kariernya.

PT. Krakatau Steel – Rp. 5,7 Jutaan per Bulan

Perusahaan negara alias BUMN yang satu ini juga memiliki standar gaji yang tinggi untuk karyawan baru mereka yang berasal dari D3. Gaji yang diberikan yaitu sekitar 5,7 jutaan per bulannya, namun ini untuk karyawan tetap. Sedangkan untuk posisi MT (Management Trainee) yang masih magang atau masa percobaan biasanya mendapatkan gaji sekitar 3 jutaan ke atas. Namun, jenjang karier di perusahaan ini cukup jelas dan setiap naik jabatan pasti ada kenaikan gaji.

PT. PLN (Perusahaan Listrik Negara) – Rp. 5 Jutaan per Bulan

PLN atau Perusahaan Listrik Negara adalah perusahaan negara yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di seluruh Indonesia. dengan kata lain, PLN memegang kuasa atas usaha kelistrikan negara. Meski begitu, pemerintah juga masih memberikan kesempatan untuk perusahaan swasta dalam menyediakan tenaga listrik. Nah, bagi lulusan D3 yang berhasil lolos dan menjadi karyawan di PT. PLN ini akan digaji hingga 5 jutaan per bulan. PLN memang terkenal loyal dan mampu memberikan kesejahteraan bagi karyawannya dengan gaji pokok yang tinggi dan tunjangan lainnya.

PT. PJB (Pembangkitan Jawa Bali) – Rp. 4,5 Jutaan per Bulan

PJB atau Pembangkitan Jawa Bali sebenarnya masih merupakan anak perusahaan dari PLN. PJB adalah perusahaan pembangkitan listrik yang menangani semua aspek kelistrikan termasuk operasi, perawatan dan bisnis lainnya yang berkaitan dengan kelistrikan nasional. Perusahaan ini juga memberikan kesempatan bagi fresh graduate D3 untuk bergabung menjadi karyawan mereka dan digaji dengan jumlah yang besar.

Selain itu, masih ada berbagai macam tunjangan yang akan diberikan kepada karyawan, serta bonus dan kenaikan gaji yang disesuaikan dengan kenaikan jabatan para karyawan. Jenjang karier para karyawan pun jelas dengan tersedianya beragam jenis pelatihan untuk meningkatkan skill dan kinerja mereka.

Perusahaan Swasta Gaji Tertinggi Untuk Lulusan D3

perusahaan

Selanjutnya, untuk lulusan D3 yang tertarik melamar pekerjaan di perusahaan swasta juga bisa mendapatkan kesempatan digaji tinggi oleh perusahaan. Kebanyakan lulusan D3 biasanya lebih memilih untuk melamar pekerjaan di perusahaan swasta yang bergerak di dunia perbankan. Padahal, banyak perusahaan swasta lainnya yang juga berani memberikan gaji tinggi untuk fresh graduate D3. Berikut ini beberapa daftar perusahaan swasta yang memberi gaji tinggi untuk karyawan barunya dari lulusan D3, antara lain:

Asian Agri – Rp. 8 Jutaan per Bulan

Perusahaan yang menjadi produsen minyak kelapa sawit terkemuka di Indonesia ini juga bisa jadi pilihan yang tepat bagi fresh graduate lulusan D3 yang sedang mencari pekerjaan. Pasalnya, perusahaan yang satu ini berani memberikan gaji hingga 8 jutaan per bulan untuk karyawan lulusan D3 yang sudah menjadi karyawan tetap. Asian Agri itu sendiri merupakan anak perusahaan dari PT. Inti Indosawit Subur, sebuah perusahaan swasta yang berkembang pesat di Indonesia.

Bank BCA – Rp. 5 Jutaan per Bulan

Bank BCA (Bank Central Asia) merupakan bank swasta terbesar yang ada di Indonesia yang berani memberikan gaji tinggi untuk karyawannya, bahkan bagi lulusan D3. Mereka yang baru lulusan atau fresh graduate diberi kesempatan untuk memulai karier di posisi teller dan mendapatkan gaji hingga 5 jutaan per bulannya. Selain BCA, beberapa perusahaan lainnya yang bergerak di dunia perbankan dan asuransi juga memberikan gaji serupa. Itulah mengapa banyak fresh graduate yang melamar pekerjaan di dunia perbankan, karena gajinya tinggi dan jenjang kariernya jelas.

PT. Fuji Bijak Prestasi – Rp. 5 Jutaan per Bulan

Selain itu, PT. Fuji Bijak Prestasi juga memberikan gaji di atas 5 jutaan per bulan untuk karyawan lulusan D3. Perusahaan yang satu ini bergerak di bidang jasa perekrutan karyawan untuk membantu perusahaan lain yang membutuhkan tenaga pekerja yang profesional. Dengan kata lain, perusahaan ini merupakan pabrik tenaga outsourcing yang memiliki kerja sama dengan berbagai macam perusahaan terkemuka di Indonesia. bagi lulusan D3 juga bisa melamar kerja di perusahaan ini untuk posisi Mandarin Speaker Public Relation dan Construction Engineering.

Carvil Abadi – Rp. 5 Jutaan per Bulan

Anda pasti sudah tahu brand Carvil, brand sepatu lokal asli Indonesia yang cukup terkenal dan banyak diminati. Perusahaan sepatu yang satu ini juga loyal dalam memberikan gaji bagi para karyawannya yang berasal dari lulusan D3. Mereka berani memberikan gaji di atas 5 jutaan per bulan untuk posisi Staff PPIC.

Daftar perusahaan gaji tertinggi untuk lulusan D3 di atas bisa dijadikan acuan untuk melamar pekerjaan sesuai dengan standar gaji yang Anda inginkan. Perusahaan yang berani memberikan gaji tinggi untuk karyawan baru biasanya memang masuk dalam golongan perusahaan negara atau BUMN. Namun, kini di Indonesia juga sudah banyak perusahaan swasta lainnya yang maju pesat dan memberikan kesempatan bagi lulusan D3 untuk bekerja dan mendapatkan gaji yang tinggi.

Jika Anda ingin melamar pekerjaan di perusahaan manapun, jangan lupa untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan tersebut. Hal itu akan membantu Anda agar bisa lolos dengan lancar selama proses wawancara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *