Gaji Bina BNI 2021 beserta Profil dan Tunjagan

Gaji Bina BNI – Bina BNI adalah program pelatihan dan bimbingan kerja untuk angkatan kerja yang belum berpengalaman. Bisa dikatakan program ini sama dengan program magang.

Bagi lulusan SMA/SMK sederajat, D3, hingga S1 pasti banyak yang menginginkan agar mendapat kesempatan mengikuti program ini. Karena, para peserta akan mendapat peluang besar untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, kemampuan, jejaring, dan paparan lingkungan profesional.

Di samping itu, para peserta juga mendapat gaji yang lumayan menggiurkan dibanding dengan program serupa lainnya. Berapakah gaji Bina BNI di tahun 2021 ?

Gaji Bina BNI

Meskipun peserta Bina BNI masih berstatus magang, tetapi gaji Bina BNI yang didapat peserta lumayan menggiurkan. Anda bisa mendapat gaji Bina BNI di tahun 2021 ini kurang lebih sekitar Rp 3.500.000.

Jelas, nominal gaji Bina BNI tersebut di atas UMR daerah tempat Anda magang. Kabar baiknya, gaji Bina BNI ini bisa bertambah seiring berjalannya waktu, khususnya saat Anda mulai direkrut menjadi pegawai tetap.

Program magang dengan gaji Bina BNI sekitar Rp 3.500.000 ini sangat menguntungkan apabila Anda masih lulusan SMA/SMK sederajat. Karena selain umur Anda masih muda, Anda sudah memiliki pengalaman kerja. Bahkan, Anda bisa bekerja sekaligus belajar. Bekerja di siang hari dan kuliah di malam hari.

Namun, untuk lulusan D3 maupun S1 mungkin harus lebih mempertimbangkan lagi jika ingin mengikuti program ini. Karena program ini biasanya berjalan selama 3 tahun dengan masa perpanjangan per tahun. Seiring berjalannya waktu, dengan usia yang semakin dewasa, apakah Anda masih nyaman hanya bekerja dengan status magang dengan gaji Bina BNI yang sejumlah nominal tersebut saja? Sementara, program ini tidak ada jaminan bahwa Anda bisa menjadi pegawai tetap di perusahaan ini kedepannya. Otomatis, tidak bisa juga mendapat gaji sejumlah gaji pegawai BNI.

Tunjangan yang Diterima Peserta Bina BNI

Di samping peserta menerima gaji Bina BNI, peserta juga menerima tunjangan layaknya pegawai tetap di sana. Di antaranya perserta menerima tunjangan uang makan, jaminan kecelakaan kerja dan kematian, dan jaminan kesehatan.

Sangat disayangkan, peserta yang mengikuti program ini hanya bisa menempati posisi Teller, Customer Service dan Staff Administrasi (Back Office). Tetapi, peserta yang menempati posisi Teller akan mendapat tunjangan lain, seperti uang penunjang layanan Teller dan uang penunjang penampilan. Sedangkan peserta yang menempati posisi Customer Service akan mendapat uang penunjang penampilan.

Profil BNI

gaji bina bni

BNI (Bank Negara Indonesia) adalah Bank BUMN pertama yang menjadi perusahaan publik setelah perusahaan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Surabaya dan Bursa Efek Jakarta pada 1996. BNI menjadi bagian dari BUMN dengan visi kinerja yang unggul.

Sebagai penyedia jasa perbankan terkemuka di Indonesia, perusahaan ini memulai debut perdananya dengan mengedarkan Oeang Republik Indonesia (ORI) yang kemudian menjadi alat pembayaran pertama yang resmi pada 30 Oktober 1946.

Selanjutnya, pada 30 Oktober dijadikan sebagai Hari Keuangan Nasional. Dan pada 5 Juli dijadikan sebagai Bank Nasional, yang mana 5 Juli ini diambil dari berdirinya BNI pada 5 Juli 1946.

Identitas BNI sejak 1968 bernama BNI 1946 atau BNI 46. Dengan alasan mudah diingat oleh nasabah, pada 1988 namanya diubah menjadi Bank BNI. Dan pada 1922, sejalan dengan penggantian nama, status hukum Bank BNI menjadi perusahaan terbuka yang dikenal dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero).

Tidak berhenti sampai disitu, perusahaan berencana untuk ‘go public’ dan berhasil direalisasikan pada 1996. Perusahaan terus berkomitmen dalam menjaga perbaikan kualitas kinerja di tengah perubahan sekaligus kemajuan lingkungan, sosial budaya, dan teknologi.

Dari komitmennya tersebut, banyak penghargaan yang didapat BNI. Di antara penghargaan tersebut antara lain:

  • Dalam Visa Indonesia Bank Awards 2012, BNI mendapat penghargaan Best Issuer Award (Based on SPI), Best BPD Partnership Program Visa, dan Best Affinity Program Visa.
  • Dalam Banking Service Excellence Awards 2012, BNI mendapat penghargaan 2nd Best SMS Banking; Commercial Bank MRI & Infobank.
  • Dalam Service Quality Award 2012, BNI mendapat penghargaan Regular Banking – Domestic Banking Care & Service Excellence.
  • Dalam Indonesia Sustainable Business Awards 2012, BNI mendapat penghargaan Special Category Best State – Owned Enterprise SBA id.
  • Dalam Anugerah BUMN 2012, BNI mendapat penghargaan Category Inovasi GCG BUMN Tbk Terbaik BUMN Track.
  • Dan masih banyak yang lainnya.

Produk- produk Bank Negara Indonesia

Untuk mengakomodir kebutuhan nasabah terkait kebutuhan keuangan yang berbeda-beda masing-masing individu, perusahaan menawarkan banyak produk yang beragam. Di antaranya adalah sebagai berikut.

  1. BNI Taplus Muda

Produk Taplus Muda sangat direkomendasikan untuk calon nasabah yang baru aktif di dunia kerja, yaitu yang berusia 17 hingga 35 tahun. Di mana, ketika nasabah membuka rekening tabungan ini, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi, di antaranya:

  • Minimal setoran awal Rp 100.000 dan minimal setoran selanjutnya Rp 10.000.
  • Membayar biaya administrasi setiap bulan sebesar Rp 5.000.
  • Apabila memilih desain kartu standar, Anda tidak dikenakan biaya pembuatan kartu debit. Sedangkan, apabila memilih desain personalized, Anda akan dikenakan biaya pembuatan sebesar Rp 25.000.
  • Dikenakan biaya penggantian kartu atau hilang Rp 25.000.
  1. BNI Tabunganku

TabunganKu adalah tabungan yang diterbitkan oleh Bank Negara Indonesia dengan bekerja sama dengan Bank Indonesia untuk meningkatkan budaya menabung masyarakat. Para nasabah cukup mengeluarkan uang minimal Rp 20.000 untuk membuka rekening dan tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.

Keuntungan nasabah membuka rekening TabunganKu, antara lain:

  • Saldo minimumnya Rp 20.000.
  • Jumlah penarikan minimal Rp 20.000.
  • Nasabah akan dikenakan biaya penarikan Rp 1.000 per transaksi apabila menarik uang lebih dari 2x dalam satu bulan.
  1. BNI Tabungan PraKerja

Bagi Anda calon penerima PraKerja, daftarkan diri Anda di produk ini. Karena, Anda akan menerima dua keuntungan. Pertama, Anda bisa menarik uang insentif melalui rekening BNI Tabungan PraKerja langsung di ATM BNI atau ATM Link. Kedua, Anda bisa menarik uang insentif melalui e-wallet. Namun, apabila menggunakan e-wallet, akan dikenakan biaya transfer ke rekening pribadi.

  1. BNI Tapenas

BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) bisa menjadi solusi kaum milenial untuk mempersiapkan hari tua nanti. Produk ini berupa tabungan berjangka dengan pilihan jangka waktu 2 tahun hingga 18 tahun dengan tingkat bunga tiap tahunnya mencapai 4%.

Selain itu, jika Anda membuka BNI Tapenas, Anda akan mendapat manfaat berupa asuransi bebas premi. Asuransi ini secara otomatis akan ditambahkan sebagai benefit tabungan.

Itulah besaran gaji Bina BNI terbaru 2021 yang perlu Anda tahu. Meskipun statusnya masih magang, tetapi jika Anda bisa menjadi peserta di sana, Anda akan mendapat gaji pokok serta tunjangan layaknya pegawai tetap Bank Negara Indonesia. Yang tidak kalah penting, program ini bisa menjadi batu loncatan untuk Anda berkarir di bidang perbankan, khususnya di Bank Negara Indonesia sendiri.

 

Tinggalkan komentar