Gaji Pegawai Bank BNI 2021 untuk Semua Jabatan

Pertanyaan mengenai gaji pegawai Bank BNI sering ditanyakan oleh calon pelamar kerja. Salah satu alasan krusialnya karena saat calon pelamar kerja tersebut melamar dan lolos hingga tahap wawancara HRD dan wawancara user, biasanya akan ditanya perihal gaji bulanan yang diajukan.

Mengingat, tidak semua calon pelamar kerja sudah memiliki pengalaman bekerja di lembaga keuangan bank, maka informasi seperti ini harus disebarluaskan. Meskipun, gaji pegawai Bank BNI yang kami informasikan tidak sepenuhnya saklek, namun Anda bisa menjadikannya sebagai referensi ketika negosisasi gaji dengan pihak recruiter kedepannya.

Gaji Pegawai Bank BNI Semua Jabatan

BNI dan BRI sama-sama sebagai lembaga keuangan bank berplat merah. Otomatis, gaji pegawai Bank BNI tidak jauh berbeda dengan gaji pegawai Bank BRI. Agar lebih jelas nominal gaji pegawai Bank BNI yang diterimanya setiap bulan, simak daftarnya dari semua jabatan di bawah ini.

  • Managing Director, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 112.500.000.
  • Senior Vice President, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 100.000.000.
  • Vice President Human Capital Group, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 37.500.000.
  • Vice President, memperoleh gaji per bulan sekitar Rp 32.200.000.
  • Assistant Relationship Manager, memperolehh gaji per bulan sekitar Rp 25.000.000.
  • Assistant Vice President, mendapat gaji setiap bulan kurang lebih Rp 23.900.000.
  • Branch Manager dan Compliance Senior Manager, mendapat gaji setiap bulan kurang lebih Rp 19.500.000.
  • Sales Officer, mendapat gaji setiap bulan kurang lebih Rp 14.000.000.
  • Team Leader, mendapat gaji setiap bulan kurang lebih Rp 12.000.000.
  • First Senior Manager, mendapat gaji setiap bulan kurang lebih Rp 10.000.000.
  • Manager, perkiraan gaji bulannya adalah Rp 8.500.000.
  • Relationship Manager, perkiraan gaji bulannya adalah Rp 8.100.000.
  • Credit Analyst Manager dan Senior Software Developer, perkiraan gaji bulannya adalah Rp 8.000.000.
  • Credit Analyst, perkiraan gaji bulannya adalah Rp 7.100.000.
  • Customer Service (CS), perkiraan gaji bulanannya adalah Rp 6.300.000.
  • Accounting Staff dan Administrative, gaji setiap bulannya sekitar Rp 6.000.000.
  • Assistant Manager, gaji setiap bulannya sekitar Rp 5.800.000.
  • Officer Development Program (ODP), gaji setiap bulannya sekitar Rp 5.100.000.
  • Assistant Relationship Manager, Call Center Officer, Engineer Team Coordinator, Legal Staff, Trainee, Teller Coordinator, dan Staff, gaji setiap bulannya sekitar Rp 4.000.000.
  • Frontliner, gaji setiap bulannya sekitar Rp 3.700.000.
  • Clerk, gaji pegawai bank BNI tiap bulanannya berkisar Rp 3.500.000.
  • Teller, gaji pegawai bank BNI tiap bulanannya berkisar Rp 2.800.000.
  • Marketing Staff dan Sales Representative, gaji pegawai bank BNI tiap bulannya berkisar Rp 2.500.000.

Dari daftar jabatan di atas, gaji pegawai Bank BNI tertinggi ditempati oleh posisi Managing Director dengan perkiraan gaji bulanan Rp 112.500.000. Sedangkan gaji pegawai Bank BNI terendah ditempati oleh posisi Marketing Staff dan Sales Representative dengan perkiraan gaji bulanan Rp 2.500.000.

Baca Juga : Gaji Bina BNI 2021 beserta Profil dan Tunjagan

Tunjangan yang Diterima Pegawai BNI

Di samping gaji pegawai Bank BNI di atas, pegawai tetap BNI mendapat banyak tunjangan dan fasilitas. Di antaranya adalah cuti liburan berbayar, asuransi jiwa, paket manfaat pensiun dan asuransi kesehatan/ medis.

Tambahan pula, jika Anda berhasil menjadi ODP BNI, maka turut serta mendapat manfaat dari kantor. Di antara manfaat tersebut adalah bonus triwulan, bonus tahunan, pinjaman fleksibel, dompet belajar pribadi yang tidak pernah berakhir untuk mendukung peningkatan karir, dan peluang beasiswa pascasarjana luar negeri.

Betul-betul menjanjikan bukan? Menurut beberapa sumber, gaji pegawai bank BNI ini bisa berkali lipat. Karena, tunjangan atau bonus-bonus yang diterima bisa berkali lipat daripada jumlah gaji pokok yang diterima.

Profil Bank Negara Indonesia

BNI atau Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menjadi bank tertua dalam sejarah Indonesia. Bank ini didirikan pada 5 Juli 1949 dan menjadi bank sentral. Semakin lama status BNI mulai berganti, hingga terakhir berstatus sebagai Bank Umum Milik Negara.

Sebagai lembaga keuangan bank terkemuka di Indonesia, BNI memiliki 196 Kantor Cabang, memiliki 944 Kantor Cabang Pembantu Domestik, dan 829 Outlet lainnya.

Bahkan, juga memilikii 5 Kantor Cabang Luar Negeri, tepatnya di Hongkong, Singapura, London, Tokyo, dan Korea Selatan. Terakhir, memiliki 1 kantor perwakilan di New York.

Kiprah BNI semakin mengalami perkembangan dan banyak inovasi. Mulai dari produk-produk yang ditawarkan, layanan untuk para nasabah dalam menabung, melakukan pinjaman, melakukan investasi, inovasi dalam hal teknologi informasi, dan masih banyak lainnya. Maka, banyak pencari kerja mengidam-idamnkan untuk turut menjadi bagian di dalamnya.

Layanan E-Banking BNI

E-Banking BNI adalah salah satu channel fasilitas e-banking milik Bank Negara Indonesia yang bisa mengakses rekening nasabah melalui internet menggunakan perangkat lunak browser komputer atau HP. Para nasabah akan sangat dimudahkan ketika melakukan transaksi keuangan, darimana saja dan kapan saja.

Ada 14 layanan e-banking Bank Negara Indonesia yang perlu Anda tahu. Berikut daftarnya:

  1. BNI ATM

Nasabah maupun non nasabah yang memiliki ATM (Anjungan Tunai Mandiri) bisa dengan mudah melakukan transaksi keuangan selama 24 jam, tanpa harus datang ke kantor cabang. Anda bisa melakukan penarikan tunai, mengecek saldo, mentransfer dana, melakukan registrasi e-channel, dan melakukan berbagai jenis pembelian sekaligus pembayaran tagihan.

  1. BNI SMS Banking

SMS Banking adalah fasilitas yang memudahkan penggunanya untuk melakukan isi ulang pulsa, mentransfer sekaligus membayar tagihan kartu kredit BNI, layaknya Anda mengirim SMS ke sahabat, keluarga atau orang terdekat.

  1. BNI Internet Banking

Bagi Anda yang ingin lebih baik dalam mengelola finansial pribadi, cocok untuk menggunakan layanan Internet Banking. Anda bisa membuat perencanaan keuangan sesuai kebutuhan secara lengkap, terjadwal, dan berulang, mulai dari transaksi hingga 6 bulan terakhir, membuka rekening Taplus/Deposito/Tapenas, serta aplikasi token di HP.

  1. BNI Phone Banking

Phone Banking sangat berguna bagi pengguna yang ingin mendapatkan banyak informasi sekaligus melakukan transaksi perbankan. Tidak perlu kemana-mana, cukup berada di tempat, jaminan privasi tinggi terjaga, dan transaksi berjalan lancar.

  1. BNI Mobile Banking

Inovasi layanan untuk memudahkan para pengguna, bank menghhadirkan Mobile Banking. Fitur-fiturnya banyak, mulai dari untuk bertansaksi melalui HP secara mudah, aman, dan cepat, juga memberikan informasi saldo, pembayaran tagihan telepon, transfer, pembayaran tiket pesawat, pembayaran kartu kredit, pembayaran pulsa, pembukaan rekening Taplus, dan lain-lain.

  1. Layanan Gerak

Jangan khawatir jika rumah Anda jauh dari Kantor Cabang BNI. Anda bisa menggunakna Layanan Gerak sebagai One-Stop Mini-Banking, yangmana layanan ini akan bergerak mendekati komunitas Anda. Jadi, transaksi perbankan semakin mudah dilakukan.

  1. Agen46

Khusus Layanan Agen46, ini adalah mitra bank untuk melayani masyarakat (Layanan LKD, Layanan Laku Pandai, dan Layanan E-Payment).

  1. TapCash

Sekarang, untuk membayar kendaraan umum seperti Bus TransJakarta saja harus menggunakan Kartu TapCash. Nah, BNI menyediakan TapCash sebagai pengganti uang tunai yang dapat diisi ulang. Tentunya, berfungsi untuk pembayaran di merchant-merchant BNI.

  1. BNI Debit Online

Belanja sudah tidak perlu ribet harus membawa uang tunai. Manfaatkan Debit Online BNI untuk berbelanja di seluruh website toko/merchant yang menerima MasterCard.

  1. BNI SMS Notifikasi

Guna meningkatkan layanan kepada nasabah, bank menyediakan fasilitas Layanan SMS Notifikasi sebagai pemberitahuan kepada nasabah melalui SMS ke nomor HP yang didaftarkan. Notifikasi itu berisi transaksi debit/kredit yang dilakukannya.

  1. BNI iPay

iPay adalah turunan produk BI Internet Banking. Pengguna yang memanfaatkan layanan ini akan mendapat kemudahakan dalam menyelesaikan transaksi belanja online, hanya dalam satu alur transaksi.

  1. BNI Smartpay

Smartpay adalah turunan dari SMS Banking di atas. Pengguna bisa memanfaatkan untuk transaksi pembayaran e-commerce. Mudah kan?

  1. EDC BNI

EDC (Electronic Data Capture) sebagai alat pembayaran oleh merchant BNI. Akseptasi luas EDC dapat meneriman pembayaran untuk jenis MasterCard, TapCash, JCB< Kartu Vias, dan LinkAja.

  1. Buka Rekening Tabungan Digital

Mudah dan praktis. Untuk membuka tabungan saja, Anda tidak perlu datang ke Kantor Cabang. Cukup melalui gawai pintar, pembukaan tabungan bisa dilakukan.

Itulah informasi yang perlu Anda tahu, mulai dari gaji pegawai bank BNI, tunjangan yang diterima pegawai, profil bank, hingga layanan-layanan yang ditawarkan. Bersainglah secara sehat dan tetaplah berjuang. Selain bekerja, Anda berkesemapatan untuk mendapa beasiswa pasca sarjana yang berguna untuk pengembangan karir kedepannya.

Tinggalkan komentar