9 Trik Agar Pinjaman Online Di ACC & Cepat Cair

Kenapa data saya selalu ditolak pinjaman online? Salah satu alasan pengajuan pinjaman online baik legal maupun ilegal ditolak adalah adanya kesalahan atau ketidaksesuaian saat memasukkan informasi mengenai data pribadi seperti skor kredit, foto KTP, jenis pekerjaan, jumlah penghasilan, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara agar pinjaman online di ACC? Ada beberapa trik agar pinjaman online di ACC. Anda bisa mengetahuinya dengan membaca artikel ini hingga tuntas. Selamat menyimak!

Trik Agar Pinjaman Online Di ACC

Meski proses pengajuan pinjaman saat ini telah lebih mudah dengan hadirnya pinjol, masih ada kemungkinan pengajuan pinjaman akan tertolak. Untuk mendapatkan pinjaman online tanpa ditolak, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan. Berikut ini beberapa trik agar pinjaman online di ACC.

1. Memiliki Skor Kredit yang Baik

skor kredit

Hampir semua layanan pinjaman baik online maupun offline tidak menerima nasabah yang memiliki skor kredit buruk. Baik atau buruknya skor kredit yang Anda miliki sangat berpengaruh pada diterima atau ditolaknya pengajuan pinjaman. Karena, penyedia pinjaman menginginkan nasabah yang tertib dalam melakukan pembayaran.

Jadi, trik agar pinjaman online di ACC yang pertama dan paling penting adalah memiliki riwayat kredit yang baik. Jika sebelumnya Anda pernah meminjam, usahakan untuk selalu membayar angsuran tepat waktu agar riwayat kredit Anda di BI Checking atau SLIK OJK bernilai baik.

Artikel terkait: Daftar Pinjol yang Masuk SLIK OJK

2. Menggunakan Data Asli

Penyedia layanan pinjaman online juga membutuhkan data pribadi calon nasabah. Ketika proses pengajuan, usahakan Anda memasukkan data asli terutama saat proses verifikasi wajah.

3. Nomor dan Email Aktif

Sesuai dengan judulnya “Pinjaman Online”, maka media penghubung antara nasabah dan pemberi pinjaman antara lain adalah nomor handphone dan email. Pastikan Anda memasukkan nomor handphone dan email yang masih aktif saat pengajuan pinjaman.

Dua hal ini diperlukan pihak peminjam untuk menghubungi Anda jika ada hal yang perlu diverifikasi atau sebagai tempat pemberitahuan. Jadi, selain melalui aplikasi, nomor handphone dan email adalah salah satu media komunikasi yang penting.

Baca juga:  3 Cara Hapus Akun AdaKami Secara Tuntas dan Permanen

4. Foto Identitas Tidak Blur

trik agar pinjaman online di acc

Dengan adanya kemudahan untuk mengajukan pinjaman tanpa harus bertemu langsung dengan pihak yang akan memberikan pinjaman, mencantumkan foto identitas seperti KTP dengan sejelas-jelasnya adalah salah satu syarat agar pengajuan di ACC.

Banyak nasabah yang menganggap remeh proses pengunggahan foto identitas. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengunggah foto identitas atau KTP, yaitu:

  • Foto harus terlihat jelas.
  •  Foto harus lurus.
  • Tidak terdapat pantulan cahaya. Jadi, usahakan tidak memotret dengan bantuan flash. Karena hal ini bisa menimbulkan pantulan cahaya.
  • Usahakan latar belakang (background) saat memotret bersih atau netral seperti dinding.

Kenapa foto KTP yang diunggah harus jelas? Karena melalui foto KTP sistem yang dimiliki oleh aplikasi pinjaman online akan mengisi data yang sesuai dengan KTP secara otomatis. Jadi, jika foto KTP yang Anda unggah tidak jelas atau blur, besar kemungkinan akan terdapat kesalahan pada data yang terisi secara otomatis tersebut.

5. Informasi Pekerjaan

Ada pinjaman online yang tidak mensyaratkan slip gaji atau surat keterangan bekerja di instansi tertentu untuk para nasabahnya. Sebenarnya, jika Anda tidak bekerja juga bisa mengajukan pinjaman, terutama di pinjaman ilegal. Namun, tingkat ACC pengajuan dari nasabah yang belum bekerja sangat kecil. Jadi, sebisa mungkin informasi mengenai pekerjaan tidak dikosongkan.

Jika Anda mengajukan pinjaman di aplikasi yang meminta bukti slip gaji atau surat keterangan bekerja, Anda bisa mengisi jenis pekerjaan dengan “Wirausaha” atau “Wiraswasta”. Untuk nama perusahaan bisa Anda isi dengan jenis perusahaan “CV”. Sedangkan untuk nominal penghasilan bisa Anda isi dengan nominal di atas UMR daerah setempat. 

6. Kontak Darurat

Kontak darurat menjadi salah satu bagian yang pasti diminta oleh penyedia pinjaman online. Kontak darurat digunakan ketika Anda tidak bisa dihubungi. Namun, tidak jarang juga ada nasabah yang mengisi kontak darurat dengan nomor yang sudah tidak aktif. Biasanya hal ini dilakukan agar terhindar dari teror ketika telat membayar.

Baca juga:  Layanan Pinjaman Jasa Selfie KTP HD, Pahami Resikonya

Untuk menghindari ditolaknya pengajuan pinjaman online, Anda bisa menerapkan trik agar pinjaman online di ACC dengan memastikan nomor kontak darurat. Masukkan nomor yang masih aktif. Karena biasanya pihak peminjam membutuhkan dua nomor kontak darurat, maka jangan memasukkan nomor yang sama di informasi kontak darurat.

7. Posisi HP saat Mendaftar

Ketika Anda mendaftar atau mengajukan pinjaman online, usahakan posisi HP yang Anda gunakan untuk mendaftar berada sesuai dengan alamat yang ada di KTP. Tidak harus sama persis. Paling tidak posisi HP Anda berada satu kota atau kabupaten dengan alamat di KTP.

8. Rekening Pribadi

Biasanya, proses pencairan dana pinjaman adalah melalui rekening bank. Jadi, pastikan rekening bank yang Anda gunakan untuk mencairkan dana pinjaman adalah rekening pribadi Anda bukan atas nama orang lain.

9. Menentukan Tujuan Pinjaman

Penting bagi Anda untuk menentukan tujuan pinjaman, karena ini sangat bermanfaat untuk mengubah cara penyedia pinjol tersebut memberikan kepercayaan kepada Anda. Misalnya, mengajukan pinjaman untuk modal usaha. 

Itulah beberapa trik agar pinjaman online di ACC dengan mudah. Anda bisa menerapkan cara agar di ACC Kredit Pintar, DANA, maupun aplikasi pinjol lainnya menggunakan trik tersebut. 

Baca juga: Pinjaman 500 Ribu Langsung Cair Tanpa Ribet

Cara ACC Pinjaman Online Data Busuk

Sebelumnya, apa itu data busuk dalam pinjaman online? Data busuk adalah istilah yang digunakan untuk data yang dimiliki pengguna pinjaman online, namun memiliki skor kredit yang buruk. Ada juga yang mengartikan dengan data yang sudah disiapkan sebelumnya berupa foto, KTP, dan nomor darurat yang palsu.

Jika Anda pernah mengalami gagal bayar dan mengakibatkan skrok kredit buruk, namun sedang sangat membutuhkan dana, berikut ini beberapa trik agar pinjaman online di ACC meski menggunakan data busuk.

1. Gocek NIK (GONIK)

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubah salah satu angka yang ada di KTP. Namun perlu diketahui, hal ini hanya bisa Anda terapkan di aplikasi pinjaman online ilegal. Sebab jika melakukannya di aplikasi pinjaman online legal, Anda terkena sanksi pemalsuan data.

Baca juga:  Review Kredit Pintar 2023 : Kelebihan & Kekurangan

2. IMEI Handphone

Pihak penyedia layanan pinjaman online juga menandai para nasabah yang memiliki riwayat kredit yang buruk melalui nomor IMEI HP. Jadi, jangan mengajukan pinjaman online menggunakan HP yang sudah pernah gagal bayar.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi IMEI Changer Pro untuk mengubah nomor IMEI HP Anda. Jadi, ketika Anda mengajukan pinjaman menggunakan HP yang sama ketika gagal bayar, aplikasi pinjaman online akan mendeteksi IMEI buatan Anda, bukan IMEI yang sebenarnya.

3. Kontak Darurat yang Baru

Selain data pribadi seperti NIK yang ada di KTP, nomor kontak darurat juga meninggalkan jejak riwayat kredit yang buruk. Jadi ketika Anda ingin mengajukan pinjaman lagi, jangan menggunakan nomor kontak darurat yang pernah Anda gunakan ketika gagal bayar pinjaman sebelumnya. Pastikan juga nomor kontak darurat yang baru adalah nomor aktif.

4. Mengajukan Pinjaman Online yang Belum Terkenal

Kenapa mengajukan pinjaman online di aplikasi yang belum terkenal bisa dijadikan opsi? Karena aplikasi yang baru biasanya jumlah pengajuan per harinya masih sedikit. Sehingga permohonan ACC tidak ketat.

Itulah beberapa trik agar pinjaman online di ACC dengan memanipulasi data busuk. Namun perlu diingat bahwa cara ini bisa menyebabkan Anda mendapatkan sanksi, karena hal ini termasuk penipuan dan ilegal.

Baca juga: DC Pinjol yang Datang ke Rumah

Nah, setelah mengetahui trik agar pinjaman online di ACC ini, Anda bisa mempersiapkan data-data yang diperlukan dengan baik terlebih dahulu. Harap selalu bijak ketika melakukan pinjaman baik online maupun offline agar skor kredit selalu baik. Dengan skor kredit yang baik, Anda tidak perlu bingung ketika sangat membutuhkan dana dan ingin mengajukan pinjaman lagi.

Bagikan:

Tinggalkan komentar