9 Aplikasi Paylater Pulsa Terbaik dengan Bunga Paling Rendah

Aktivitas belanja menggunakan fitur paylater sudah marak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Hampir semua aplikasi dompet digital maupun marketplace menyediakan fitur paylater. Saat ini, paylater tidak hanya bisa digunakan untuk paylater barang. Anda bisa menggunakan fitur ini untuk paylater pulsa.

Anda bisa mendapatkan paylater pulsa dari semua provider menggunakan satu aplikasi. Apa saja aplikasi itu? Simak artikel ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi Paylater Pulsa dengan Bunga Rendah

Saat ini, membeli pulsa bisa dilakukan dengan lebih mudah lagi semenjak adanya fitur paylater. Banyak aplikasi yang telah menambahkan fitur paylater pulsa untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada para penggunanya. 

Lalu, aplikasi apa saja yang bisa paylater pulsa? Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa membantu Anda melakukan membeli pulsa dengan sistem paylater.

1. Gojek

Gojek adalah salah satu aplikasi ojek online yang sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Untuk memudahkan pengguna bertransaksi, Gojek meluncurkan layanan finansial yaitu GoPay.

Gojek juga menambahkan fitur GoPayLater akhir bulan dan GoPayLater Cicil. Melalui aplikasi Gojek, Anda bisa paylater pulsa.

Pengguna Gopaylater tidak dikenakan biaya bunga untuk pembelian pulsa melainkan biaya layanan sesuai limit yang dipilih.

LimitBiaya Gopaylater
Rp 100.000Rp 7.500
Rp 200.000Rp 10.000
Rp 750.000Rp 15.000
Rp 800.000Rp 17.500
Rp 900.000Rp 20.000
Rp 1.000.000Rp 22.500
Rp 1.600.000Rp 35.000

2. OVO

Dompet digital yang punya banyak pengguna di Indonesia ini juga menyediakan fitur paylater yang bisa Anda gunakan untuk melakukan transaksi di beberapa merchant kerjasama OVO Paylater. Anda juga bisa paylater pulsa menggunakan fitur ini.  

Membeli pulsa menggunakan OVO payalter akan dikenakan bunga sebesar 2,9 persen dari total transaksi. Selain itu harga pulsa di OVO lebih mahal 1.500 dari nominal pulsa yang diterima.

Baca juga:  5 Usaha Sampingan di Rumah untuk Laki-Laki

3. Kredivo

Sebagai aplikasi penyedia kredit online dengan limit maksimal sebesar Rp 30.000.000, Kredivo juga menyediakan fitur paylter pulsa.

Waktu tagihan paylater pulsa di Kredivo beragam mulai dari mingguan atau bulanan. Berikut ini harga pulsa di aplikasi Kredivo:

  • Pulsa 5.000 : Rp 8.000
  • Pulsa 10.000 : Rp 13.000
  • Pulsa 15.000 : Rp 17.500
  • Pulsa 30.000 : Rp 32.500
  • Pulsa 100.000 : Rp 101.500.

Selain itu anda akan dikenakan biaya bunga 2,9 persen per bulan dari total transaksi pembelian pulsa. Selain sebagai aplikasi pinjam pulsa anda juga bisa kredit HP di Kredivo.

4. Indodana Paylater

Sejak tahun 2017, Indodana sudah memiliki fitur cicilan tanpa kartu kredit, pinjaman tunai, dan paylater. Fitur paylater yang terdapat di aplikasi ini juga bisa membantu Anda untuk membeli pulsa dengan cara bayar belakangan.

Indodana sendiri tidak memberikan bunga untuk pembelian pulsa melainkan biaya jasa dan biaya layanan, yang jika ditotal sekitar 5% dari transaksi. Selain itu terdapat selisih harga 2.000 dari nominal pulsa yang diterima.

beli pulsa paylater di Indodana

5. DANA Paylater

Seperti OVO maupun Gopay, DANA adalah salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Selain melakukan pembayaran melalui QR Code di merchant kerjasama, Anda juga bisa beli pulsa bayar nanti di DANA.  

Dana merupakan aplikasi yang sering memberikan diskon harga khusus untuk pembelian pulsa. Dana Paylater tidak memberikan bunga untuk penggunaan limitnya selain nominal yang tertera pada halaman checkout.

pinjam pulsa di dana

6. Akulaku Paylater

Belanja online secara kredit? Saat ini Anda bisa melakukan hal itu dengan mudah. Akulaku menjadi salah satu aplikasi yang menyediakan layanan belanja online secara kredit dengan limit hingga 15 juta.

Melalui Akulaku, Anda juga bisa melakukan paylater pulsa. Akulaku menyediakan limit peminjaman pulsa hingga Rp1.000.000.

Akulaku Paylater hanya membebankan biaya admin untuk pembelian pulsa sebesar 1.000. Berikut adalah harga pulsa dan contoh simulasi biaya admin:

Baca juga:  GoPay PayLater Tidak Muncul? ini 7 Penyebab dan Solusinya
beli pulsa di Akulaku

Baca juga: Cara Gestun Akulaku Paylater

7. LinkAja

Melakukan pembayaran KRL atau MRT, pembayaran bus Trans, pembayaran tiket kereta api, dan pembayaran lainnya, kini Link Aja menjadi dompet digital yang juga menyediakan fitur paylater pulsa.

Aplikasi LinkAja bekerja sama dengan Indodana untuk menyediakan layanan paylater, sehingga untuk bunga dan harga menyesuaikan ketentuan Indodana.

8. Telkomsel Paylater

Para pengguna provider telkomsel mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Saat ini MyTelkomsel bekerjasama dengan Kredivo untuk menyediakan layanan paylater pulsa. Paylater pulsa telkomsel ini bisa menggunakan Kredivo Point.  

Telkomsel Paylater

Untuk menggunakan layanan Telkomsel Paylater anda wajib memiliki akun Kredivo, karena layanan paylater Telkomsel disediakan oleh Kredivo.

Jika belum memiliki akun Kredivo:

  1. Unduh aplikasi Kredivo dengan Klik di sini
  2. Ikuti langkah-langkah pendaftaran di aplikasi Kredivo
  3. Tunggu persetujuan dari aplikasi yang sudah diisi dan dikirim
  4. Anda akan mendapatkan notifikasi pengajuan Telkomsel Paylater oleh Kredivo
  5. Selesai, Anda bisa mulai membeli produk digital dengan Telkomsel Paylater!

Jika sudah memiliki akun Kredivo:

  • Pelanggan tidak perlu melakukan registrasi kembali.
  • Silakan login menggunakan username dan password Kredivo pada halaman pembayaran.

9. Aplikasi Marketplace

Dikarenakan hampir semua marketplace sudah bekerja sama dengan aplikasi paylater di atas maka, anda juga bisa membeli pulsa melalui marketplace dan memilih metode pemabayaran E-Wallet yang memiliki layanan paylater.

Shopee, Bukalapak, Blibli, Lazada, dan sejenisnya tidak hanya bisa Anda gunakan untuk berbelanja secara online. Paylater pulas XL, paylater pulsa 3, paylater pulsa indosat, paylater pulsa semua provider juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi ini.

Melalui aplikasi marketplace ini, Anda bisa melakukan paylater pulsa tidak hanya dengan jarak waktu 30 hari atau satu bulan. Anda bisa paylater pulsa dengan tenor 3, 9, atau bahkan 12 bulan.

Keuntungan dan Kerugian Paylater Pulsa

Setiap hal pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tak terkecuali dengan penggunaan aplikasi paylater pulsa.

Baca juga:  7 Cara Menaikkan Limit Traveloka Paylater dengan Cepat

Jika Anda masih ragu untuk menggunakan fitur paylater pulsa, mungkin Anda perlu mengetahui hal-hal berikut ini untuk mengetahui kenapa paylater pulsa bisa untuk dicoba. 

Berikut ini beberapa kelebihan fitur paylater:

  • Proses registrasi dan pencairan limit pinjaman bisa dilakukan dengan mudah dan praktis.
  • Paylater pulsa atau barang lainnya menggunakan limit pinjaman yang tersedia di aplikasi memudahkan Anda melakukan pembayaran ketika Anda sedang tidak memiliki saldo. Dengan begitu, fitur paylater bisa menutupi kebutuhan mendesak Anda.
  • Bonus dan promo yang menguntungkan banyak tersedia untuk Anda, bahkan Anda bisa lebih hemat.
  • Jika catatan score kredit Anda baik, limit kredit yang tersedia akan bertambah. Dengan tambahan limit, bisa memudahkan Anda untuk melakukan paylater dalam jumlah yang lebih besar.

Itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan fitur paylater. Namun, Anda harus tetap bijak ketika akan menggunakan paylater. Karena paylater juga memiliki beberapa kekurangan. 

Berikut ini beberapa kekurangan fitur paylater:

  • Anda akan dikenakan bunga yang cukup tinggi. Terlebih jika Anda tidak bisa membayar cicilan tepat waktu.
  • Dengan adanya kemudahan yang tersedia melalui fitur paylater, hal ini bisa membuat Anda memiliki kebiasaan berutang. Jika Anda tidak bisa mengatur dan menggunakannya dengan baik, bisa jadi Anda akan ketagihan dan terlilit utang.
  • Untuk mengaktifkan fitur paylater, biasanya Anda harus memasukkan foto KTP sebagai salah satu persyaratannya. Tidak bisa dipungkiri, potensi kebocoran data masih terus terjadi di Indonesia. Jadi, Anda harus lebih berhati-hati.
  • Dengan bantuan paylater bisa mendorong perilaku impulsive buying atau pembelian impulsif. Maksudnya adalah, Anda bisa membeli barang secara spontan tanpa memikirkan manfaat kedepannya.

Nah, setelah membaca artikel ini apakah Anda tertarik melakukan paylater pulsa? Paylater memang sangat membantu dalam keadaan mendesak. Namun, Anda juga harus memperhatikan kekurangan yang bisa ditimbulkan. Gunakan fitur paylater dengan bijak agar tidak ada kerugian yang ditimbulkan.

Bagikan:

Tinggalkan komentar