7 Cara Menaikkan Limit Traveloka Paylater dengan Cepat

Sebagai salah satu aplikasi travel yang sangat terkenal di Indonesia, Traveloka memberikan kemudahan bagi pelanggannya untuk mempersiapkan perjalanan, seperti membeli tiket kendaraan dan pemesanan hotel melalui satu aplikasi. 

Traveloka juga menyediakan fitur paylater agar pengguna tetap bisa melakukan perjalanan meski sedang tidak memiliki saldo. Namun, limit Traveloka paylater yang ditetapkan pada tiap pengguna berbeda-beda. 

Artikel ini akan memberikan tips mengenai cara menaikkan limit Traveloka paylater. Silakan menyimak!

Cara Mendapatkan Limit Traveloka Paylater

Untuk mendapatkan limit Traveloka paylater, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Sebab, fitur Traveloka paylater tidak langsung tersedia meski Anda sudah memiliki akun. 

Berikut ini adalah cara mendapatkan limit Traveloka payalater yang bisa Anda ikuti. Sebelum mendaftar, pastikan bahwa Anda memiliki KTP yang sah dan berumur minimal 21 tahun maksimal 70 tahun.

  1. Buka aplikasi Traveloka dan ke menu “Akun Saya” yang terletak di pojok kanan bawah
  2. Pilih menu “PayLater
  3. Anda akan ditampilkan informasi maksimal limit pertama Traveloka paylater yang bisa didapat dan informasi proses pendaftaran
  4. Klik “Lanjutkan Pendaftaran
  5. Isi data pribadi, keluarga, dan juga pekerjaan dengan benar dan sesuai
  6. Lalu unggah KTP dan dokumen pendukung (SIM/KK/BPJS/NPWP)
  7. Pastikan seluruh kontak yang dimasukkan bisa dihubungi untuk melakukan verifikasi
  8. Verifikasi membutuhkan waktu 1 hari kerja
  9. Anda akan mendapat notifikasi untuk mengaktifkan akun saat pendaftaran diterima.

Limit pertama Traveloka paylater yang bisa didapatkan berbeda-beda untuk setiap pengguna. Limit maksimal yang bisa didapatkan di awal pendaftaran ditetapkan berdasarkan profil dan transaksi.

Jadi, semakin sering Anda melakukan transaksi di Traveloka, maka limit yang bisa Anda dapatkan akan semakin besar.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Shopee Paylater

Penggunan Limit Traveloka Paylater

Anda bisa menggunakan limit Traveloka paylater untuk membeli semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali beberapa produk di bagian Tagihan & Isi Ulang, seperti Voucher Game, Kartu Kredit, Angsuran Kredit, dan Uang Elektronik.

Baca juga:  Cara Mencairkan Paylater Allo Bank ke Rekening Sendiri

Anda juga bisa menggunakan limit Traveloka paylater di marketplace seperti Blibli, Bukalapak, Lazada, dan Shopee.

Untuk bisa menggunakan limit Traveloka paylater di marketplace tersebut, ada beberapa persyaratan yang harus Anda penuhi terlebih dahulu. Persyarat tersebut antara lain:

  • Pengguna Traveloka paylater di level tinggi
  • Melakukan pengajuan untuk mendapatkan virtual number (digunakan untuk melengkapi pembayaran di marketplace)
  • Mengumpulkan sejumlah skor untuk naik level agar mendapat virtual number.

Baca juga: Cara Mencairkan PayLater Traveloka

Cara Menaikkan Limit Traveloka PayLater

cara menaikkan limit Traveloka Paylater

Limit pertama Traveloka PayLater yang Anda miliki mungkin tidak besar. Namun, jangan berkecil hati, karena Anda bisa menaikkan limit tersebut.

Traveloka Paylater termasuk aplikasi yang “transparan” dibanding aplikasi lain dalam proses menaikkan limit paylater penggunanya.

Sebenarnya, dalam aplikasi Traveloka sendiri sudah ada petunjuk cara menaikkan limit Traveloka paylater yang bisa Anda lihat melalui menu Level Paylater –> Saya Pelajari Cara Skor Naik & Turun.

Tipkerja sudah merangkum beberapa cara menaikkan limit Traveloka Paylater yang telah terbukti berhasil menambah limit dengan cepat.

1. Membayar Tagihan sebelum Jatuh Tempo

cara menaikkan limit Traveloka Paylater

Melakukan pembayaran tagihan sebelum jatuh tempo adalah kebiasaan yang disukai oleh hampir seluruh penyedia pinjaman, termasuk Traveloka. Kebiasaan ini juga akan menjauhkan Anda dari denda.

Pastikan Anda membayar tagihan tepat waktu dan sesuai dengan nominal tagihan, agar Anda mendapat penilaian yang bagus dari tim analis kredit Traveloka.

Pembayaran tagihan Traveloka PayLater bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee untuk menghindari biaya admin, namun metode pembayaran lain juga bisa digunakan seperti m-banking dari BCA atau Mandiri, atau bahkan melalui pembayaran tunai di Indomaret.

2. Menggunakan Limit di Batas Minimal (40%)

Minimal menggunakan limit 40% dari limit yang tersedia. Jadi, semisal Anda memiliki limit sebesar Rp 1.000.000, maka usahakan Anda menggunakan limit sebesar Rp 400.000.

Baca juga:  Dana Paylater Tidak Muncul? ini 6 Penyebab & Solusinya

Limit yang Anda milliki ini bisa Anda gunakan untuk berbelanja makanan, tiket perjalanan, booking hotel, dan lain-lain.

3. Akun Aktif 30 Hari

Pastikan akun Traveloka Anda selalu aktif dalam 30 hari. Jadi, jangan sampai akun Anda tidak pernah aktif dalam jangka waktu 30 hari.

Usahakan dalam sebulan Anda pernah bertransaksi. Namun, perlu diingat, selalu gunakan akun Anda dengan bijak.

4. Pembelian Lebih Awal

Memesan lebih awal menandakan Anda merencanakan keuangan lebih baik agar tidak terlambat membayar. Hindari memesan tiket atau layanan traveloka pada hari H dan pesan jauh – jauh hari.

5. Menggunakan Fitur Cicilan

Selain memperingan tagihan Anda di tiap bulannya, fitur ini juga menjadi penentu Traveloka menaikkan limit paylater Anda. Untuk memperoleh fasilitas cicilan, anda perlu berbelanja dengan nominal di atas 500 ribu.

cara menaikkan limit Traveloka Paylater

6. Tingkatkan Level Traveloka Paylater

Setiap level memiliki keuntungan masing-masing, semakin tinggi level maka limit paylater yang diberikan semakin besar.

cara menaikkan limit Traveloka Paylater

Tingkatan level pengguna ditentukan dari seberapa banyak transaksi di Traveloka yang menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater. Anda bisa melihat sejauh mana progres kenaikan level di halaman paylater Traveloka.

Level yang tersedia adalah Silver Level 1,  Silver Level 2, Gold Level 1, Gold Level 2, Platinum Level 1, dan terakhir Platinum Level 2. Semua level ini memiliki fasilitas dan keuntungan yang berbeda.

LevelPlafon PaylaterBungaTenor
SilverRp 2 – 10 Juta3,7% – 4,80%6 Bulan
GoldRp 15 Juta3,18% – 3,6%12 Bulan
PlatinumRp 35 – 50 Juta2,25% – 2,49%12 Bulan

7. Pembelian Secara Berkala & Bervariasi

Lakukan variasi transaksi mengunakan Traveloka Paylater. Seperti, membeli tiket, makanan, dan memesan hotel secara bergantian. Jangan hanya membeli satu produk atau layanan Traveloka saja.

cara menaikkan limit Traveloka Paylater

Dengan sering bertransaksi di Traveloka, maka pihak Traveloka akan punya lebih banyak data untuk meninjau profil keuangan Anda yang dijadikan dasar untuk menaikkan level.

Baca juga:  5 Cara Menukar Koin Hasil Mulung di TikTok Menjadi Rupiah

Beberapa pengguna membagikan pengalaman jika bisa menaikkan limit Traveloka Paylater hanya dalam waktu dua bulan dengan mengikuti cara menaikkan Limit Traveloka Paylater di atas.

Anda akan mendapatkan email dari Traveloka jika memperoleh kenaikkan limit pada akun anda. Email tersebut juga akan memberi informasi mengenai level paylater yang ada di Traveloka.

Baca juga: Cara Menaikkan Limit Akulaku

Penyebab Limit Traveloka Paylater Turun

Selain ada kesempatan menaikkan limit Traveloka paylater, Anda juga harus berhati-hati agar limit tidak menurun. Berikut ini beberapa penyebab limit Traveloka paylater turun yang harus dihindari.

  1. Telat membayar tagihan. Hampir semua penyedia kredit menetapkan peraturan yang sama. Jika Anda tidak membayar tagihan tepat waktu, limit Traveloka paylater akan menurun atau bahkan limit Traveloka paylater tidak bisa digunakan.
  2. Menggunakan limit secara berlebihan. Traveloka akan menilai Anda sebagai pengguna berisiko ketika menggunakan limit yang tersedia secara berlebihan.
  3. Melakukan pemesanan pada hari H. Ketika Anda melakukan pemesanan pada hari H dengan metode pembayaran paylater, maka kemungkinan besar level akun paylater Anda akan turun drastis. Jadi, usahakan melakukan pemesanan dari jauh hari.

Nah, hindari tiga hal tersebut untuk tetap mempertahankan atau bahkan menaikkan limit Traveloka Paylater Anda.

Jangan sampai kebiasaan buruk bertransaksi secara paylater menyebabkan limit Anda turun atau malah sampai tidak bisa digunakan.

Selain karena telat bayar Traveloka Paylater, ada beberapa alasan lain limit Traveloka Paylater tidak bisa digunakan. Alasan tersebut adalah:

  1. Traveloka paylater belum diaktivasi
  2. Transaksi belum mencapai batas minimal paylater sebesar Rp 500.000
  3. Nominal transaksi untuk menggunakan fitur cicilan Traveloka paylater belum terpenuhi
  4. Jenis pembayaran dikecualikan
  5. Masih memiliki tagihan yang belum dilunasi.

Jadi, harap perhatikan beberapa hal tersebut agar limit Traveloka paylater Anda tetap bisa digunakan.

Itulah beberapa cara menaikkan limit Traveloka paylater yang bisa Anda terapkan. Semoga keinginan Anda untuk menaikkan limit Traveloka paylater berhasil.

Bagikan:

Tinggalkan komentar